Menstruasi tak perlu jadi musuh jika Anda tahu bagaimana cara menaklukannya.
Tampilkan foto dan video
5 Kiat agar Tetap Nyaman saat Menstruasi
Info Sehat
5 Kiat agar Tetap Nyaman saat Menstruasi

Nyeri Menstruasi yang Hebat

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat pagi dok, perkenalkan nama saya Asri usia 23 tahun. Saya ingin menanyakan seputar reproduksi sy dalam hal ini proses menstruasi. Sudah hal yg sering bila masuk red days perempuan akan merasakan nyeri yg katanya itu merupakan hal yg biasa. Tapi bagi sy itu sangat menyiksa terutama pada hari ke 3-4. Nyeri nya sangat hebat yg hilang timbul dan mncul dgn durasi bisa smpai 7-10 detik. Sy tidak bsa makan bahkan enggan bicara krn merasa tidak mampu utk melakukan apapun. Biasanya sy hanya tiduran. Nyerinya tidak hlg meskipun sudah mengkonsumsi obat nyeri, melakukan napas dalam, kompres hangat atau mendengarkan musik sekedar pengalih perhatian. Kalaupn misalny obat nyeri nya bereaksi dgn nyeri berkurg tetapi tidak dalam jangka waktu yg lama. Paling lama 5jam yg kemudian mncul lagi. Sebelumnya saya pernah memeriksakan ke dokter kandungan dan USG dgn hasil ada penebalan di dinding rahim sy sekitar 3 tahun lalu. Sy diberi obat yg kemudian rutin sy konsumsi. Sebulan 2 bulan nyeri tidak mncul dan hasil USG normal. Tpi masuk bulan ketiga nyeri dtg lagi dok. Utk riwayat keluarga, ibu sy meninggal dgn diagnosa kanker rahim dok. Menurut dokter apa nyeri yg sy alami ini menunjukan kalau benar2 ada masalah dengan rahim saya?? Dan apa yg harus saya lakukan?? Terima kasih...

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: pria, 20 Tahun

maaf dok sya mau tanya. sya klau mau haid, 1 minggu sblumnya sdh trasa skit d bawah perut.. itu terasa hanya sebentar-sbntar. ktika haid tiba rasa sakitnya semakin menjadi. selama haid itu juga sakitnya trus terasa.. bahkan stlah haid selesai ska masih trasa sakit sesekali. mhon penjelasan mengenai hal itu? trimakasih

Nyeri Haid yang Berlebihan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Siang dok, semenjak saya mulai haid pada umur 12th sampai sekarang sering mengalami nyeri yang berlebih ketika haid, keluhan lainnya panas dingin,mual,pandangan kabur itu selalu ketika kambuh di hari pertama haid, berlangsung 5jam. Saya juga darah rendah. itu di sebabkan karna apa ya dok ?apa dapat memicu penyakit berbahaya bila terjadi terus menerus ketika saya haid ?saya harus banyak mengkonsumsi apa untuk mencegahnya ? terimakasih

Nyeri Perut Karena Menstruasi

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok. Saya hari ini lari pagi dgn keadaan sdg mens, awalnya dada saya yg sakit bgt, trus mual dan muntah, setelah itu malah lanjut ke perut bagian bawah yg sakit. Apa itu hal yg waja krna saya jarang berolahraga?

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya sejak SMA setiap kali awal haid selalu dilep. Dilepnya parah dok sampai pucat dan pingsan. Skrg saya sudah menikah 10 bulan dan blm hamil2. Beberapa bulan yang lalu saya sudah coba USG 2D hasilnya "bersih" . Apakah menurut dokter saya ada masalah di rahim? Apakah saya harus tes transvaginal dok?

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: pria, 16 Tahun

assalamualaikum dokter. Selama ini...ketika atau menjelang haid,saya sering merasakan nyeri d perut...hingga mnjalar ke punggung.biasa di sebut dilep. lah yang mau saya tanyakan...apakah ada hubungannya dilep dengan kehamilan di masa yang akan datang??karena memang sejauh ini yang saya mengerti....dilep itu karena kekurangan hormon....sehingga proses menstruasi juga lambat usai. terimakasi dokter :)

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum. nama saya cimoi, saya mau tanya dokter. kenapa ya setiap kali saya mau haid perut saya terasa sakit, pinggang saya sakit dan ketika saya sudah haid darah yang keluar berkumpal sebesar ibu jari dan berwa merah tua. itu hampir rutin setiap bulanya, apa yang harus saya lakukan dokter. terimakasih dokter.

Nyeri Haid Berlebihan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok knp setiap datang bulan saya terasa sakit bngt, saya kdang2 sampai pingsan?

Nyeri Perut Hebat Saat Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya saya sering merasakan sakit prut yang hebat saat haid, sampai2 saya tidak bisa melakukan aktifitas sehari2 saya , saat prtama dtang bulan saya sering merasa lemas, ngantuk, diare, mual, demam, tapi itu hanya brlangsung sekitar1-2jam saja , dan saya skarang mau kerja tapi ibu saya merasa khawatir saat dtg bulan sya dtg , saya sakit seperti itu , seblmnya saya konsumsi obat warung, apotik ttep saja sakit, stlah sya coba obat spasminal sudah 7 bln ini , saat dtg bulan sakitnya tdak trlalu parah, Apakah saya punya pnyakit serius sampe hrus sesakit itu saat haid???y Apa tidak akan timbul pnyakit parah karna saya ktergantungan obat gitu ???

Nyeri Saat Haid

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya kalo tiap kali datang bulan ko' sakitnya minta ampun itu kira" knp ya dok?

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanyak saat saya datang bulan hari pertama itu rasa nya sakit dan mules apakah hal ini biasa atau ada kelainan dok..???

Nyeri Perut Saat Haid dan Keputihan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok sy mw tanya nh.. Tiap sy lgi dapet(haid) prt sy sakit..apakh itu aman Trs sblm dn ssudah haid sy kpthn..apkh itu amn jga? Kpthn sy kdg gtal,trs agk mnyengt baux kdg jg gk,amn kh dok Terima kasih..

Nyeri Perut Bawah Saat Haid

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok saya sudah menikah dan mempunyai anak 8th,slepas kb ankku berusia th,,setelah lepas kb saya sangat menderita kram yg sangat parah di usg 2 hasilnya sama kandungan g ada masalh,,setelah 8 bulan saya perikasa lagi karna sudah 3x ini stiap berhubuangan keluar darah,setelah periksa dr spesialis saya di usg,dan ada lingkaran dan dr belum bisa memvonis apapun,,dan saya disarankan papsmear dulu,,setelah hasilnya sudah turun dokter bilang bahwa saya baik" saja tidak ada penyakit ganasnya dan hasil papsmearnya mengatakan papanicolaous clss 2 (radang dengan infeksi non spesifik)dan sudah di beri resep obatnya,,pertanyaan saya apa hasil papsmear itu sudah mewakili smua jawaban yg dokter kemarin usg tak memberi penjelasan apapun setelah itu? apa penyebanya sakit perut bagian Bawah sampai tembus pinggang belakang meski paskah haid?terima kasih atas penjelasannya

Akibat Konsumsi Kunyit Berlebihan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, ini aku udah seminggu full lebih minum ramuan kunyit alami tanpa bahan pengawet. trus sehari sebelum datang minum kiranti sekali. pas datang bulan, rasanya sakit banget gak kayak biasanya. hari pertama dan hari kedua terasa sakit. penyebabnya apa karena minuman kunyitnya ??

Mengatasi Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Salam dok sya mau nnya,kalau setiap mens hri pertama selalu sakit,knpa ya terus obat alaminya apa aja??

Nyeri Haid Berlebihan

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok, saya mau tanya kenapa setiap saya mau haid perutnya rasanya nyeri seperti di tusuk tusuk benda tajam dan haid kadang bisa sampai 7 hari itu selalu deras.

Nyeri Haid Berlebihan

Info penanya: pria, 37 Tahun

permisi dokter mau tanya kenapa istri saya selalu mersakan nyeri hebat di ari-ari dan kepalanya pada haid hari pertama dan kedua (istri saya usia 34 thn) ? trima kasih atas jawabannya

Nyeri Saat Menstruasi

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Mau tanya nie dok ... Apakah normal sakit haid itu sampai ingin muntah dan juga keringat dingin keluar selain itu nyeri sangat di bagian perut Terimakasih

Nyeri Haid Berlebihan

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok saya mau tanya. Terkadang saat haid terasa sakit sekali dan setiap bulannya selalu maju selama 4-5 hari. haid normal 3-7 hari. saya juga pernah di cek dengan membaca tandan dan mata saya, dia bilang kalau ada masalah di sel telur saya karena masalah haid tersebut. apakah ini berbahaya ya dok? tolong penjelasannya, makasih

Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Ass dok. Mo tnya, knpa ya klo haid suka sakit bgt padahl anak saya baru umur 9 bulan trus skrang sya lg pke KB suntik yg 3 bln.. y haidny lncar2 aj sih tyap buln rutin

Nyeri Saat Menstruasi

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok, numpang tanya. Pacar saya klo mau dateng bulan selalu sakit perutnya. Apakah ada yg membuat reda sakit perutnya? terima kasih.

Nyeri Saat Menstruasi

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, kenapa setiap saya haid selalu sakit,sakitnya itu smpai membuat saya lemas, dan sekarang bila saya melakukan kerja dengan menunduk perut saya terasa sakit.

Nyeri Saat Menstruasi

Info penanya: wanita, 24 Tahun

selamat siang sebelumnya saya akan menjelaskan keadaan saya saya haid bulan bulan mei tgl 6, juni tanggal 6, juli tgl 9, agustus tgl 14 dan sekarang september tgl 11, dari saya masih SMA setiap hari pertama menstruasi pasti saya merasa sangat sakit, siklus yang saya alami, jika menstruasi jam 6 pagi maka 4 jam kemudian saya akan merasa sakit ,dan sakit itu akan terasa 4-6 jam kemudian,pertanyaan saya apakah itu normal? terimakasih

Nyeri Menstruasi

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok,saya mau tanya knpa kalau mentruasi itu perut dan punggung saya terasa sakit dan kadang terasa mual....

Nyeri Haid Berlebihan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, Saya sudah bersuami. Banyak yang bilang bahwa wanita yang sudah melakukan hubungan suami-istri akan berkurang rasa nyerinya saat haid. Tapi saya masih merasakan nyeri yang luar biasa. Pernah juga badan sampai menggigil, keringat dingin dan pingsan serta darah yang dikeluarkan lebih banyak. Apakah hal itu wajar dok? terimakasih

Ada Apa dengan Nyeri Haid?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya setiap awal awal pertama haid selalu sakitnya luar biasa tidak seperti sewajarnya tetapi sakitnya hanya di hari pertama atau kedua saja dibagian seblah kanan bawah itu kenapa ya dok apakah berbahaya

Nyeri Saat Menstruasi

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, kenapa setiap masa menstruasi saya selalu sakit perut/nyeri pada perut dari hari pertama sampai selesai menstruasi? Apakah normal?