Gigi sakit dan bengkak keras sampai telinga artinya telah terjadi penyebaran infeksi sehingga memerlukan pengobatan dan juga tindakan.
Tampilkan foto dan video

Gigi Sakit Dan Bengkak Keras Sampai Telinga

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya,awalnya gigi saya sakit ,trs saya coba minta obat gigi temen saya .hilang dok sakitny,tpi ketika siang rahang saya sebelah kanan tepat tempat gigi saya yg sakit tadi membengkak dok.. Dan ini udah masuk ke 4hr bengkakny makin keras kaya bentuk telor sakitnya smpe ketelinga,kepala,dan ditempat yg bengkak.. awalny aku fikir itu gondokan ,apa mngkin itu karena dari gigi berlubang saya dok. Saya udah berobat 2x diklink belom ada perubahan dok masi sakit dan bengkak ny belom kempes.terima kasih dok

Setelah Ditambal Sementara, Gigi Sakit Dan Terasa Goyang

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Halo dokter,saya mau bertanya dok. Gigi saya kemarin dipakukan penambalan sementara namun terasa sangat sakit sekali,akhirnya saya melepaskan tambalan gigi saya. Setelah itu dokter hanya memberikan anti nyeri dan antibiotik. Tapi malah terjadi abses di gusi saya dokter dan setelah penambalan dihilangkan gigi saya sedikit goyang. Bagaimana solusinya dok,terimakasih

Gigi Terasa Sakit HIngga Gusi Menjadi Bengkak

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualaykum dok, saya mau tanya, gigi saya sebelah kanan sakit, hingga gusinya bengkak, rasanya cenat-cenut gitu, saya sakit gigi sudah tiga hari, tapi kalau sudah minum obat, rasa sakitnya agak berkurang, tapi jika tidak, rasa sakitnya bertambah, sebenarnya gigi saya ini kenapa ya dok? terimakasih dok, wassalamualaykum.....

Gigi Sakit Setelah Perawatan Saluran Akar

Info penanya: wanita, 42 Tahun

Dok, gigi taring sy sdh pernah dilakukan perawatan akar gigi, tp masih selalu sakit hingga sekarang. Apa sy harus perawatan lagi dok? Jika tidak dilakukan perawatan apa akibat terburuk yg bisa terjadi dok? Terima kasih sebelumnya.

Sakit Gigi Hingga Bengkak

Info penanya: wanita, 17 Tahun

dok sya mengalami sakit gigi 1 hari setengah dan itu saat mengunyah makanan sakit sekali setelah itu besoknya sakit gigi hilang tapi pipi bengkak. kenapa ya dok?? tapi bengkaknya gak sakit banget

Gigi Sakit Setelah Perawatan Syaraf

Info penanya: wanita, 18081972 Tahun

Apa penyebab jika gigi graham bawah sakit jika bersentuhan dengan gigi atas Info skrang gigi graham bawah dlam proses perawatan saluran akar tahap akhir yakni pengisian hanya sja blum ditambal permanen. Padahal 6 kali pertemuan sebelumnya tdk ada keluhan

Gigi Sakit Tak Kunjung Sembuh

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, saya ingin bertanya seputar tentang Gigi... Gigi saya sakit, sebelumnya mungkin karna guzi saya bengkak, tapi saya sudah berobat ke dokter dan sudah di beri obat, lalu saya terus control dan rotgen dll. dan rutin minum obat. tetapi beberapa hari kemudian gigi saya sakit lagi dok, kira-kira kalau misalnya saya minta di cabut saja giginya gimana dok solusinya ?? ...

Gigi Sakit Tidak Sembuh-Sembuh

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, akhir akhir ini saya selalu sakit gigi berkepanjangan, biasanya 1 hati minum obat juga udah sembuh, tapi sekarang 3hari belum sembuh sembuh. Harus gimana ya udah sempet ke dokter, dan pas obat masih ada gigi saya ga sakit, tapi pas begitu abis sakit lagi

Solusi Gigi Berlubang Dan Bengkak

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok sya emi,usia 19 th, sya mnglami sakit gigi trus trjadi pembengkakan, tp nyerinya cma seharian dok, dan pembengkakanya smakin besar, sya sdah kedokter 3 kali karna kambuh trus, trakhir dokter nyarani sya untuk tambal gigi, prtanyaan sya apa gak ada cra lain Selain penambalan gigi, trimaksih

Gigi Sakit Dan Terasa Nyeri Tetapi Tidak Berlubang

Info penanya: pria, 25 Tahun

Asalamu alaikum dok, saya mau tanya, gigi saya sakit kalo tersentuh/ dibuat ngunyah, kadang2 terasa nyut2 sakitnya... padahal tidak berlubang, mohon penjelasanya dok tentang sakit gigi saya, terus obat apa yg cocok buat nyembuhin biar sembuh total tidak sakit saat tersentuh/mengunyah? Apakah boleh pakai obat kakak tua ? Kalaupun boleh cara pemakaianya gimana sedang gigi saya tidak berlubang? Teimakasih dok.

Gigi Sakit Dan Pipi Bengkak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok ini dengan saya ratna , mau tanya. ibu saya kan sakit gigi awalnya. ya biasa di obat pke ponstan dan obat gigi lainnya. terus berobat lagi k salah satu bidan disini, dan di katakan bahwa ibu saya darah tinggi. padahal sblmya blm pernah darah tinggi. setelah ibu saya minum obat itu , tiba 2 sakit kepala dan muntah muntah. tapi sekarang keadaan pipinya semakin menbengkak. katanya ibu saya keracunan obat. dan kata doketer disini harus sabar nunggu yg bengkak pecah. itu kira2 berapa lama dok kaya gtu . makaih

Gigi Sakit Dan Nyeri

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya mau tanya.. gigi sya tiba* sakit udah 2 hari sakitnya .. penyebabnya sya gatau padhal sya gak majan yg aneh* trus tadi hbs bangun tidur siang rasnya cenut* gigi saya yg belakang .. cra mwngatasinya gmna ya dok .. trmkasih

Gigi Sakit Setelah Ditambal Permanen

Info penanya: wanita, 29 Tahun

mlm dok, saya mo tanya saya telah mlakukan penambalan gigi geraham bagian bwh, tapi setelah penambalan prmanen gigi saya malah sakit lagi, saya melakukan 4x prtmuan dgn dr 1. konsul dan pembersihan karang gigi lalu pemberian obat untuk mmatikan syaraf 2. pembersihan gigi dari bakteri dan kotoran lalu ditambal smntra 3. Krna gigi saya mnglami sakit dr membersihkan lagi gigi krna trnyata jaringan nerotik tdk mati scra keseluruhan jdi dilakukan pmbersihan di pulpa kmdian ditambal lagi dan dianjurkan dr untuk mnum obat prolic 300mg untuk 5 hri pda pertuman ke4 gigi sdh tdk sakit dan dilakukan penambalan permanent tapi 2 hari setelah penambalan gigi sakit lagi dan sya konsultasi by phone ke dr dan disarankan selama seminggu mnum obat flamar dan prolic.. Pertanyaan saya apa yg mnybabkan rasa sakit trjadi? apa sebaiknya saja cabut saja giginya?

Gigi Sakit Setelah Ditambal Permanen

Info penanya: pria, 48 Tahun

Hallo dok, gigi bungsu atas saya habis dicabut karena lobang gigi besar. Lalu sesudah bekas cabutan sembuh masih ada rasa linu, awalnya saya kira gusi bekas cabut gigi yang linu ternyata setelah saya raba pakai lidah ada lobang di bagian belakang gigi depannya. Lalu saya kembali ke drg. Lobang ditambal sementara (saya tidak tahu apakah syaraf dimatikan apa tidak) lalu disuruh kembali 4 hari lagi tapi baru 1 hari tambalan sementara copot tanpa saya sadari. Karena jadwal kunjungan saya 4 hari kemudian, saya datang di hari ke 5 karen hari ke 4 saya ada keperluan. Selama itu gigi saya kadang sakit tapi sakit yang wajar tidak terlalu sakit. obat yang diberi drg mefenamic 500 pun jarang saya minum soalnya sakitnya masih bisa saya tahan. Lalu setelah ke drg lagi saya langsung ditambal permanen. Tapi setelah ditambal pernamen malah sakitnya berkepanjangan sampai ini hari ke 5 masih sakit. Sakitnya kadang kadang terutama kalau makan, minum atau wudhu. Pokoknya kalau kemasukan sesuatu di mulut langsung sakit pada awalnya tapi lama kelamaan hilang. Yang ingin saya tanyakan, apakah syaraf gigi saya belum dimatikan? apa tindakan saya selanjutnya? karena drg tidak menyuruh saya balik lagi. Terimakasih dokter...

Gigi Sakit Bekas Tambalan

Info penanya: pria, 28 Tahun

gigi bagian saya sakit mungkin dari bekas tambalan dulu,sakit gigi sampai membuat bibir atas bengkak,dan jika minum air dgn suhu biasa itu dari langit2 mulut terasa sakit,minum panas pun sama,jadi harus yg hangat kuku itu knp ya dok,,bisa dibantu terima kasih

Benjolan Di Muka Berisi Cairan

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok saya kemarin sakit gigi tapi di muka saya ada benjol dalem benjolan ada air kaya cacar,besoknya saya bangun tidur benjolan cairan cacar itu makin banyak tapi hanya sebelah muka saya saja persis seperti gigi saya yg sakit

Gigi Depan Tiba-Tiba Sakit

Info penanya: pria, 18 Tahun

maaf dok menganggu.. dok, kenapa bisa ya, kok gigi depan saya yang bagian atas tiba-tiba sakit, tapi yang sakit cuma satu gigi aja nggak semua gigi sakit dan terasa nyut-nyut.. terima kasih dokter, mohon dijawab dokter

Gigi Sakit Saat Mengunyah

Info penanya: pria, 25 Tahun

Saya dimas usia 25thn. Saya mau bertanya dok, gigi geraham bagian kanan saya sakit ketika mengunyah. Saya coba pegang terasa goyang. Dan juga saya pernah menambal gigi yang sakit ini ke dr. Gigi. Pertanyaan saya,apakah harus dicabut atau bagaimana baiknya? Terimakasih dan ditunggu jawabannya dok.

Gigi Sakit Karena Mengunyah 1 Sisi

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dokter saya pernah cabut gigi geraham kanan karena giginya sudah busuk dan ada pulpa polip saat itu lalu dokternya bilang akar si pulpa itu blm ke ambil dan saya mengunyah hanya memakai sebelah kiri beberapa tahun terakhir dan sekarang semenjak di cabut gigi itu pipi sebelah kiri saya sakit terus tapi gak sakit banget cuma kaya pegal gitu dok, itu kenapa ya? Oh iya pipi saya besar sebelah kiri dok mungkin karena mengunyah sebelah kiri ya dok? Dan gusi saya yang bekas di cabut gigi itu belum menutup masih berlubang, jadi itu sakit karena mengunyah sebelah atau gara gara cabut gigi geraham dok? Mohon di jawab ya dok sebelumnya terima kasih

Menangani Gigi Keropos Dan Sakit

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Dok gi2 sy sdh kropos sering sakit,sy sdh coba pake ragi tp cm hancurin sdikit2 aj dan ga sdikitpun goyang, sdgkn skitx tiap hari Gmn ya dok biar cepat copot biar tdk sakit lg.???

Cara Mengatasi Gigi Sakit Setelah Ditambal

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya wanita berusia 22thn. 2minggu yang lalu saya melakukan penambalan di gigi depan saya, setelah 1minggu gigi saya ngilu kalo kena makanan panas/dingin. Nah saya periksa lagi kata dokter bersangkutan ada pembocoran tambalan dan pada saat itu juga gigi saya ditambal ulang yang bpcor tersebut. Di minggu ke 2 setelah penambalan ulang. Gigi saya bermasalah lagi, yaitu mengalami susah mengunyah dan saat gigi atas yang di tambal beradu sama gigi bawah rasanya sakit luar biasa, rahang saya ikut sakit semua. Itu kenapa ya dokter ? Soalnya setelah saya periksa lagi kata dokter bersangkutan gigi saya pas di tambal dalam keadaan sakit, pdhl waktu itu saya ngerasa normal2 ajh. Skrg gigi saya di bor ulang di buang yang bekas tambalannya dan dibiarkan copong sampai sakitnya ilang katanya sakitnya bersumber dari gigi asli. Mohon pencerahannya dokter, saya harus ambil tindakan yang seperti apa lagi? Gak kuat sama sakit nya yang luar biasa. Terimakasih .