Gigi berlubang hingga bengkak
Tampilkan foto dan video

Gigi Berlubang Hingga Bengkak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

selamat pagii dok.. sya kemaren sakit gigi kurang lebih 1 Minggu.. gigi saya berlubang.. setelah sakit gigi ilang pipi saya bengkak seperti ada benjolan keras tapi bukan digusi.. waktu itu ilang kempes tapi masih ada benjolannya sedikit.. pas gigi berlubang saya gk sengaja buat makan tiba-tiba pipi saya bengkak lagi.. sampe skrng blm ilang bengkak nya tapi gigi gk sakit.. apa itu berbahaya y dok. cara pengobatan nya gimana..

Gusi Bengkak Hingga Sakit Kepala

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok. Saya ingin konsultasi, saya sering sekali mengalami pembengkakan gusi belakang yang ikut menyebabkan leher sakit dan sakit kepala yang berdenyut-denyut. Hal ini sering sekali terjadi baik pada gusi belakang sebelah kiri maupun kanan. Sebagai tambahan informasi, saya memiliki gusi belakang yang belah/terbuka sehingga makanan gampang terselip/masuk. Pertanyaan saya, apakah hal yang menyebabkan ini dan cara mengatasinya? serta jika ingin berkonsultasi ke dokter gigi&mulut, ke spesialis bagian apakah saya harus pergi? Terimakasih banyak dok.

Gusi Bengkak Dan Terdapat Benjolan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Mau tanya dok, seminggu yg lalu gusi saya bengkak ada benjolan warna putihnya dan gusinya terasa sakit cenut cenut. Sekarang bengkaknya udh hilang dan ga sakit lagi, tapi benjolannya kok masih ada ya?

Gusi Bengkak Dan Bernanah

Info penanya: pria, 50 Tahun

gusi saya bengkak dan mengeluarkan nanah dok. Kemarin saya kompres dengan air es terus mengeluarkan nanah. apa mungkin karena gigi saya depan tanggal tinggal 1/3 bagian

Pembengkakan Pada Gusi

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok mau tanya, mama saya gusinya mengalami pembengkakan yg disertai darah di sekitar gigi taring atasnya. Pengobatan yg baik gimana ya dok untuk mama saya? Soalnya mama cemas kalau harus dikempesin gusinya dan dicabut giginya. Terimakasih sebelumnya dok

Gigi Bengkak Dan Susah Menelan

Info penanya: pria, 30 Tahun

Dok, sudah sejak dari kemarin pada belakang bawah gigi sebelah kiri saya bengkak dan saya susah nelan dok, saya tidak tau sebabnya cuma ada sedikit tergigit saat saya lagi makan, itu kenapa ya dok ??

Gigi Belakang Berlubang Dan Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hi dok, gigi belakang saya yg bawah berlubang kemudian gusinya bengkak dok. Tetapi saya tidak merasakan sakit di bagian gigi yg berlubang tsb dok. Kira kira langkah yg perlu saya lakukan apa ya dok? Di tambal terlebih dahulu atau dicabut? Mohon sarannya dok, terimakasih

Mengatasi Gusi Bengkak Dan Bernanah

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya,,obat ny untuk gusi bengkak apa ia??gusi saya bengkak dan keluar nanah Dok,,itu gra" gigi sya berlubang/apa?
6 Cara Mengatasi Gusi Bengkak (Foto: sonriadentalclinic.co.uk)
Info Sehat
6 Cara Mengatasi Gusi Bengkak

Pengobatan Untuk Gusi Bengkak

Info penanya: pria, 28 Tahun

permisi dok, saya mewakili adikku ingin bertanya tentang penyakit gusi bengkak...apakah bisa di obati dengan cara memakan obat2an atau harus dengan cara operasi dok? jika bisa apa nama obat tersebut yah dok? dan jika harus di lakukan dengan operasi, bisakah dokter memberikan rekomendasi tempat rumah sakit di daerah medan yang menangani penyakit tersebut dok? terima kasih
Anak Sakit Gigi, Ini Cara Mengatasinya (TY Lim/Shutterstock)
Info Sehat
Anak Sakit Gigi, Ini Cara Mengatasinya

Benjolan Pada Gusi Anak

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Halo dok.. Anak sy perempuan usia 3th, di bagian gusi atas, tepatnya d bagian gusi depan.. Terdapat benjolan, sempat mengecil namun sudah beberapa hari ini membesar lagi.. Saya jadi khawatir dok, apa itu berbahaya atau tidak? Mohon penjelasan dan penanganan nya dok.. Terima kasih

Gusi Bawah Paling Ujung Bengkak Akibat Mengunyah

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok gusi bawah ujung kanan saya yg dekat gigi graham sakit dan sedikit bengkak, apalagi jika digunakan untuk mengunyah makanan, lalu ketika saya lihat pakai senter di tengah gusi ada bolongan kecil tetapi tidak dalam, itu kenapa dok?

Gusi Bawah Paling Ujung Bengkak Akibat Mengunyah

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Gusi bawah ujung kanan saya sakit dan sedikit bengkak dan jika digunakan untuk mengunyah makanan gusi malah bengkak dan ketika saya liat pakai senter ditengah gusi ada bolongan kecil tetapi tidak dalam, itu kenapa yaa Dok ?

Gusi Bengkak Dan Bernanah

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hallo dokk, saya mau tanya.. Sudah bberapa hari ini gusi gigi bawah saya bengkak ada benjolan kecil kalo d pencet di bagian rahang pipi juga sakit, benjolannya kecil 1 taoi kaya ada bintik2 nanah gitu. Kira2 knapa ya dok?? Mohon solusinyaa.. Trimakasih

Perawatan Saluran Akar

Info penanya: wanita, 20 Tahun

selamat sore dok saya sedang menjalani psa minggu lalu gusi saya bengkak dan gigi sakit apakah ada yg salah dengan psa nya penyebabnya apa? sekarang sudah sembuh tidak sakit atau gusi bengkak lagi saya tanya kapan jadwal saya katanya masa pelumihan gusi dulu maksudnya itu apa dok?dan berapa lama masa pemulihan gusi nya?

Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang Besar Langsung Ditambal

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat sore dok, saya mau menanyakan perihal gigi saya yang bermasalah. Kemarin sore tanggal 23 Mei 2019 gigi geraham kiri bawah saya ditambal sementara karena berlubang cukup besar. Sudah 2 kali bongkar pasang tambal sementara. Pada saat penambalan kedua, kondisi gigi sudah bengkak, lalu ditambal kedua gusi yang bengkak semakin besar. Kondisi sekarang tambah sakit. Yang ingin saya tanyakan : 1. Menurut dokter apa yang harus saya lakukan sekarang? Apakah menunggu jadwal kontrol selanjutnya di tanggal 30 Mei 2019? 2. Menurut dokter, solusi yang tepat untuk kondisi gigi saya seperti apa? apakah cukup di tambal atau lebih baik dicabut? Terimakasih untuk waktu dan jawabannya.
Gusi Bengkak Setelah Tambal Gigi, Ini Penyebabnya (Foto: quora.com)
Info Sehat
Gusi Bengkak Setelah Tambal Gigi, Ini Penyebabnya
Mengenal Bahaya di Balik Kista Gigi (Foto: Stpaulsmiles)
Info Sehat
Mengenal Bahaya di Balik Kista Gigi

Setelah Minum Obat, Gusi Malah Bengkak Dan Sakit Saat Buka Mulut

Info penanya: pria, 38 Tahun

Awalnya saya sakit gigi karena gigi berlubang, saya minum obat cataflam 50mg tapi belom sembuh malah gusi bengkak dan buat menelan susah, buat buka mulut juga sakit. Itu diakibatkan dari apa ya?? Ini sudah 1 minggu, saya bawa ke dokter dikasih obat radang.. Mohon petunjuk dokter..

Gusi Masih Bengkak 1 Minggu Setelah Operasi Gigi Bungsu

Info penanya: pria, 22 Tahun

Halo dok, saya mau tanya. Kira-kira bisa makan-makanan normal kembali itu berapa lama ya? pasca oprasi gigi bungsu? Apakah setelah pencabutan benang? Lalu apakah tidak apa-apa apabila hampir satu Minggu di bagian gusinya masih bengkak?

Gusi Bengkak Dan Bernanah

Info penanya: pria, 21 Tahun

Halo dok,gini gusi saya dalam sebulan usah dua kali bengkak. pertamanya udah letus keluar nanah dan darah,tapi setelah bengkaknya agak reda. itu masih ada terasa sedikit gumpalan diarea gusi,dan sekarang bengkak lagi dok. itu saya harus bagaimana? terima kasih dok.

Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 24 Tahun

Selamat siang dok sy mau bertanya ,, Udh sekitar 5 yg lalu gusi sy bengkak sebelah kiri karena gigi berlubang ,dan ada benjolan yg tumbuh di sebelah kanan bawah dagu ,,pertanyaan saya apakah itu ,,sampai saat ini bengkak gusi sy sdh pulih namun benjolan masih ada ,,berapa lama kh benjolan itu kempis dok,,karena kebetulan juga gigi sebelah kanan sy ada lubang jg tp tdk sakit

Gusi Bengkak Pada Gigi Geraham

Info penanya: pria, 23 Tahun

gusi bengkak pada bagian gigi graham bagian bawah sebelah kanan
Mengatasi Gusi Bengkak dengan 4 Bahan Alami dari Dapur (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Mengatasi Gusi Bengkak dengan 4 Bahan Alami dari Dapur

Mengatasi Gusi Bengkak

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok, gusi saya bengkak semuanya akibat radang tengorokan, semakin lama semakin sakit dok, saya sudah ke klinik tapi tetap tidak sembuh malah luka nya pun bertambah dibagian bibir saya, jadi saya harus bagaimana dok?

Gigi Berlubang Hingga Bengkak

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo Dok, saya mau konsultasi tentang sakit saya. Jadi saya memiliki gigi berlubang & beberapa minggu yang lalu nyeri tapi tetap saya gunakan untuk mengunyah makanan. Setelah beberapa hari gigi saya mengalami peradangan, & bengkak. Mungkin karena saya gunakan untuk mengunyah makanan yang panas. Nah setelah beberapa hari nyeri nya hilang, tapi bengkaknya tak kunjung hilang. Bahkan mengeras seperti tulang. Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan bengkaknya. Apakah ada obat yang bisa di gunakan? Trimakasih

Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok, saya Diana umur 18 tahun. Gusi saya bengkak di bagian gusi dikarenakan adanya pembusukan gigi geraham. Tetapi saya hanya merasakan sakit dibagian pembengkakannya saja dok, tetapi di bagian gigi yang busuk tidak merasakan sakit sama sekali. Gusinya merah dan bengkak sehingga membuat pipi juga bengkak dok. Awalnya saya sudah berobat ke puskesmas dan diberi obat amoxcillin, attapulgite dan mefenamic acid. Namun saat saya minum obat itu keesokan harinya pembengkakan terjadi. Selesai dari itu saya berhenti meminum obat yang diberi dari puskesmas dan mencoba kumur kumur air garam dan jeruk nipis. Namun sampai saat ini tak kunjung sembuh. Tolong bantuannya ya dok, saya susah buat tertawa maupun senyum dikarenakan pipi saya sudah bengkak dok. Terimakasih dokter

Benjolan Di Gusi

Info penanya: pria, 20 Tahun

selamat siang dok, saya mau bertanya digusi sebelah kiri atas saya dan di bawah bagian dalam ada benjolan sudah hampir 1 tahun lebih tidak hilang2 ,kadang suka kempes sendiri nanti ada lagi hampir setiap hari dan selalu keluar warna putih seperti nanah gitu dan darah dan menjadi ngilu ke semua gigi , sudah periksa ke dokter katanya radang gusi tapi sampai sekarang tidak sembuh2 , bagaimana lagi dok solusinya.

Gusi Bengkak Akibat Karang Gigi

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Gigi saya banyak karang gigi terus gusi saya meradang seperti membengkak semua

Benjolan Di Bawah Dagu

Info penanya: pria, 20 Tahun

Mau tanya dok, usia saya 20 tahun, saya pengalami ada benjolan di bawah dagu tengah tepatnya di atas jangkun. Ukuran hampir seperti jangkun, sebelumnya saya sakit flu dan gusi saya bengkak. Setelah itu benjolan ini mulai muncul dan membesar. Itu kenapa ya dok ? Terimakasih

Sudah Minum Obat Tapi Gigi Masih Terasa Sakit

Info penanya: pria, 23 Tahun

Selamt Pagi Dok, Saya Adi umur 23 tahun. Gigi saya ada berlubang dan sekarang gusi nya bengkak dan sangat sakit. tgl 24 Saya sudah cek ke dokter gigi ( faskes 1 bpjs ). Dokter nya cuma kasi 4 macam obat. 1.Amoxicilin 500mg 2.Novaron ( Antalgin 500mg) 3.Dexamethasone 0.5mg 4.Vitamin C 50mg Saat obat Saya minum sakit nya memang hilang dan bengkak nya sudah mulai mengempes walaupun tidak banyak.Namun ini setelah 3 hari, obat Saya habis dan gigi Saya masih sakit. Berhubung ini sabtu, tempat Saya sebelumnya berobat tutup ( puskesmas faskes 1 ). Saya bingung harus minum obat apa supaya sampai hari senin untuk Cek Up lagi. Karena sakitnya Luar biasa Dok. Mohon sekali arahan nya Dok. Terimakasih

Gig Berlubang Hingga Keluar Cairan Putih

Info penanya: pria, 25 Tahun

Selamat malam dokter, saya wardi 25thn, gigi grham bawah kiri saya berlubang sdh parah,, kadang keluar cairan putih digusi entah nanah atau bukan sy tdk tau, apakh lebih baik dicabut,, & apakah klau dcabut ada resikonya,, mohon solusinya,, trimakasih,, slmt malam😊

Gigi Terasa Sakit HIngga Gusi Menjadi Bengkak

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualaykum dok, saya mau tanya, gigi saya sebelah kanan sakit, hingga gusinya bengkak, rasanya cenat-cenut gitu, saya sakit gigi sudah tiga hari, tapi kalau sudah minum obat, rasa sakitnya agak berkurang, tapi jika tidak, rasa sakitnya bertambah, sebenarnya gigi saya ini kenapa ya dok? terimakasih dok, wassalamualaykum.....

Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Hi dok.. saya wanita 35 th. Gusi saya bengkak udah sebulanan.bengkaknya hilang timbul,beberap minggu yg lalu udah sembuh.saya juga udah membersihkan plak saya. Seminggu yg lalu bengkak lagi,saya udah periksa ke drg lagi.katanya ga apa2 udah dikasi obat lagi,sekarang masi bengkak dan sekali2 yerasa nyeri. sering nyeri kalau saya selesai makan. Mohon bantuan untuk di jawab dok.terima kasih

Tumbuh Benjolan Di Langit Mulut Setelah Memasang Behel

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamualaikum dok. Saya mau bertanya. 3minggu yang lalu saya baru saja memasang Behel fashion gusi saya awalnya tidak apa2 tapi semakin ke hari saya sadar bahwa ada pembengkakan seperti benjolan di langit gigi saya. Dibuat makan terasa agak sakit , rasanya tidak enak sekali terasa terganggu sekali. Pernah saya pegang memakai tisu Dan saya tekan keluar darah sedikit sekali dan saya bau agak gaenak. Kira2 kenapa ya dok? Tolong solusinya. Terimakasih

Obat Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 23 Tahun

obat apa yang cocok untuk sakit gusi membengkak dan gigi menjadi nyeri serta kepala pusing?

Solusi untuk Gigi Bermasalah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Sore dokter, saya mau minta saran. Sudah lama saya bermasalah sm gigi saya. Masalahnya 1.udh bberapa bln ini d blkng gigi saya bnyk numbuh gigi, apa itu normal? 2.gigi depan saya lama2 maju kedepan dan skrg renggang gitu, jd ga PD buat ketawa 3.akhir2 ini sejak bnyk gigi tumbuh saya sering bermasalah sm gusi yg sering bengkak dan akhirnya menimbulkan bau mulut yg ga sedap saya rajin gosok gigi dan pake listerin tp kok sering bermasalah ya?

Gusi Bengkak

Info penanya: pria, 45 Tahun

Dokter, apa obat utk guci bengkak ? Terima kasih

Pembuatan Gigi Palsu

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya Kiki. Dok gigi saya keropos&sekarang lg bengkak lg.dok gmn cara mengempeskan gusi yg bengkak dg cpt. Dok aku jg mau tanya harga pasang gigi palsu permanen berpa harganya Krn gigi saya dah tinggal barisan depannya aja... Makasih atas jawabannya dok...

Gusi Bengkak Dan Gigi Berlubang

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok,nama saya Kiki. Dok,gusi saya bengkak & gigi saya udah rontok srta bolong" mungkin Krn saya kurang merawat gigi saya. Dok harga tambal gigi&pasang gigi palsu permanen berapa ya??? Aku takut uang saya ga ckup untuk menambal&mmasang gigi palsu...

Sakit Gigi Hingga Bengkak Dan Goyang

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok apa yang harus saya lakukan, awalnya saya sakit gigi, gigi geraham saya udah goyang, dan sekarang bengkak, tapi bengkaknya seperti mau tumbuh gigi, diarea gusi yang bengkak itu letaknya dipinggir gigi saya yang mau copot, rasanya nyeri banget

Sakit Gigi Hingga Bengkak Dan Goyang

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok apa yang harus saya lakukan, awalnya saya sakit gigi, gigi geraham saya udah goyang, dan sekarang bengkak, tapi bengkaknya seperti mau tumbuh gigi, diarea gusi yang bengkak itu letaknya dipinggir gigi saya yang mau copot, rasanya nyeri banget

Sakit Gigi Hingga Bengkak Dan Goyang

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok apa yang harus saya lakukan, awalnya saya sakit gigi, gigi geraham saya udah goyang, dan sekarang bengkak, tapi bengkaknya seperti mau tumbuh gigi, diarea gusi yang bengkak itu letaknya dipinggir gigi saya yang mau copot, rasanya nyeri banget

Gusi Bengkak Sampai Ke Mata

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dokter... adik saya mengalami gusi bengkak di bagian atas bengkaknya itu menjalar sampai ke mata. Cara mengobatinya bagaimana dokter ?

Gusi Bengkak Sampai Ke Mata

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dokte.... Saya punya adik dia mengalami gusi bengkak di bagian atas kiri dan bengkaknya itu besar menjalar sampai kemata. Cara mengobatinya bagaimana dokter ????

Gusi Bengkak Setelah Memakai Behel

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Hi dok, saya mau tanya Sudah 3 hari saya pakai behel, kenapa ya hari ini gusi terasa bengak, pahal kemaren" ngga bengkak, cuman ngilu doang..

Gusi Bengkak Setelah Mencabut Gigi

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya, kemarin saya mencabut gigi geraham saya sendiri, karna sudah goyang dan tidak nyaman. itupun giginya sudah tidak utuh lagi sisa dari gigi yang sakit juga dan hanya separuh.separuhnya lagi mulai mengalami ngilu dan sakit karna itu saya cabut sendiri.tetapi habis dicabut gusi saya mulai bengkak dan sakit bagaimana solusinya dok. terimakasih

Gigi Berlubang Sudah Membengkak

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualikum wr.wb Dok saya punya penyakit sinusitis, terus gigi berlubang sudah membengkak, jadi ada gigi sisa di kanan yang gigi belubang, gigi geraham belakang bagian ke 2 dok, gimana solusi terbaik dok supaya cepet sembuh, dan kembali sehat .

Gusi Bengkak Dan Terasa Ngilu Karena Gigi Patah

Info penanya: pria, 32 Tahun

Sy mengalami patah gigi tahun lalu, kemudian sy tambal. Tapi kemarin gusi sy bengkak dan ngilu sampai sekarang, dari puskesmas yg dikasi antibiotik dan obat untuk inveksi gusi serta vit. C. Tapi kok masih bengkak danngilu, apa yg rs sy lakukan dan obat apa yg bagus?

Gigi Keropos Dan Gusi Bengkak

Info penanya: pria, 25 Tahun

selamat pagi dok, saya punya keluhan soal gigi dan gusi, gusi saya sering sekali bengkak, jd sering banget kerasa nyeri sampai migrain. waktu saya liat, gusinya seperti mengkerut, juga gigi saya mudah sekali keropos + bolong. kira2 perawatan seperti apa yang bisa saya ambil? sama estimasi biaya perawatannya berapa? terima kasih banyak atas waktunya. 🙇

Bengkak Pada Hidung, Gusi dan Mata

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok, hidung saya terasa sakit, kalo di lihat dari luar hidung saya sepertinya bengkak. Terusa gusi saya bengkak, kelopak mata saya juga bengkak.. Itu penyabab apa ya dok. Sakit apa saya dok. Sudah 1 mggu saya ngalaminya.

Tambalan Lepas Kemudian Timbul Benjolan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Selamat malam.. Dok,mau nanya.. Sekitar pertengahan tahun 2017 saya tambal gigi di RS.. Beberapa hari kemudian tambalan itu keluar.. Dan terjadilah pembengkakan ato benjolan di langit2 mulut.. Sampe skrg itu kadang dia kempes kadang bengkak.. Itu kenapa ya dok.? Tolong di jawab dok.. Terima kasih 🙏

Gusi Bengkak Karena Behel

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, ada pembengkakan gusi di gigi seri.. Gara² ny apa karna memakai behel ya dok? Gimana cara menyembuhkannya dok sedangkan gusi depan titak bisa menyunsut bengkak nya

Gusi Bengkak Hingga Sakit Kepala

Info penanya: pria, 23 Tahun

Assamualaikum wr.wb Selamat sore Dokter Saya ikhtiar dari sul-sel. Saya ingin bertanya tentang gusi saya sering terjadi pembengkakan, hampir setiap tahun terjadi pada gusi yang sama seperti biasanya tepatnya gusi bawah bagian kiri belakang. Sampai sekarang gusi saya bengkak dan disertai sakit kepala. Adakah solusi untuk saya dokter ? Sekian dari saya terimakasih atas perhatiannya saya sangat berharap balasan dan saran dari dokter.

Sakit Gigi Hingga Sakit Kepala

Info penanya: pria, 17 Tahun

hai dok, sebulan yang lalu saya mengalami 'sakit gigi', tapi sampai skrg belum sembuh. saya alami di gigi geraham jadi saya sulit untuk menyantap makanan. saya merasa gusi saya baik baik saja ketika tidak ada lagi bengkaknya. tapi ketika saya sedang menyantap makanan dan menggigit dengan geraham tsb, gigi saya kembali sakit dan gusi saya bengkak lagi, hal ini terjadi sampai skrg. seringkali sakitnya membuat saya migrain (entah karena kesibukan sekolah dan jarang makan atau karena sakit giginya). saya pernah minum obat dari puskesmas tapi hasilnya nihil, makanya saya berhenti berobat. tolong dok, penjelasannya. terima kasih banyak.

Gigi Berlubang Dan Gusi Bengkak

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya.. kalau gigi berlubang yang di selingi pembekakan pada gusi nya apakah bahaya..

Gigi Menghitam Dan Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 28 Tahun

assalamu'alaikum pak dokter saya mau tanya digigi saya ad hitam kayak pasir ynk menempel efeknya menggrogotin gigi dan gusi saya jugak bengkak sering berdarah bagaimana cara manyembuhkan nya saya butuh solusinya dr dokter

Gigi Menghitam Dan Gusi Bengkak

Info penanya: wanita, 28 Tahun

assalamu'alaikum dokter di gigi saya ad item item kayak pasir ynk melekat efeknya menggrogotin gigi saya terus gusi saya sering bengkak dan berdarah saya minta solusinya biar gigi sama gusi saya kembali sembuh

Gusi Bengkak Akibat Cincin Besi pada Pemakaian Behel

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya kan sudah hampir sekitar 6 bulan pakai behel. Nah di 2 gigi molar saya itu dipasang ring katanya untuk menyanggah gigi yang lain. Tapi dok ternyata di gigi molar 2 bagian kiri bawah sela-sela bagian luar ring yang dipasang itu ketutupan sama gusi. Jadi tidak terlihat bentuk ringnya. Apakah itu bahaya dan ada efek sampingnya ? Terima kasih dok