Tiba-tiba ketiak sakit sebelum dan saat menstruasi, benarkah itu karena pengaruh hormon? Atau jangan-jangan ada penyebab lain?
Tampilkan foto dan video
Ketiak Sakit sebelum Menstruasi, Apa Penyebabnya? (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
Ketiak Sakit sebelum Menstruasi, Apa Penyebabnya?
Hal-hal yang Bisa Diketahui lewat Kalender Masa Subur (ViDi Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Hal-hal yang Bisa Diketahui lewat Kalender Masa Subur
Lubang Serviks Kecil Bikin Sulit Hamil? (Stuart Jenner/Shutterstock)
Info Sehat
Lubang Serviks Kecil Bikin Sulit Hamil?

Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 24 Tahun

Bulan des 2018 sy melahirkan sc ank 2 ank prtama juga sc krn miopi tinggi -6,50, sy smpet mens bln januari 2x , awal dan akhir, tp awal 3hari dan akhir juga sama 3hari, dn bln feb ini pas tgl seharusnya mens, sy kluar cairan coklat pagi hari, dn stlh itu gak kluar lg dn cairan nya dikit sekali dok. Apa bisa itu dikatakan mens? Sy sempet TP garis 1 jelas dn hampir gak kliatan banget ada satu lg dok, apa saya bisa hamil lg ya? Sy asi full dok, dn blm pasang kb
Mengupas 6 Mitos Seputar Tampon (Lenasirena/Shutterstock)
Info Sehat
Mengupas 6 Mitos Seputar Tampon

Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum,pagi dok. Saya ela umur saya 20th. Saya mengalami siklus menstruasi yang kurang teratur dok. Sebelumnya sya minum obat regumen disarankan dokter karna telat haid. Nah bulan ini saya haid mulai tanggal 14 tapi hanya berjalan 4 hari dan sudah tidak ada lagi darah yg keluar dok. Tapi kemarin tgl 24 sampai sekarang pun say mengeluarkan darah merah tua seperti kecoklatan tapi tidak berbau. Apa kira-kira berbahaya dok?

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya pasang spiral 24 november 2018 setelah sebulan lebih melahirkan normal. Tetapi sampai sekarang belum haid sudah tanya ke bidan yang memasang kalau 6 bulan belum haid baru kabarin bidannya kembali . Apakah masih normal?

Haid 2x Dalam Sebulan Sejak Berhenti KB Suntik

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok sy sudh berhenti kb suntik buln des 2018 ..buln jan akhir bs mens tp ug jrak 1minggu mens lg n jrak 1mingguny mens lg..pdhl pas kb g mens dok....tlong penjelsanny dok
5 Tips Olahraga Saat Menstruasi (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
5 Tips Olahraga Saat Menstruasi
Ini Alasannya, Wanita Perlu Hindari Polusi Udara (Fotos593/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasannya, Wanita Perlu Hindari Polusi Udara
Pria, Hindari Berkomentar Ini Saat Pasangan Sedang PMS (Jacob Lund/Shutterstock)
Info Sehat
Pria, Hindari Berkomentar Ini Saat Pasangan Sedang PMS
Ini Alasan Wanita Sering Ngemil Saat Haid (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasan Wanita Sering Ngemil Saat Haid

Darah Haid Banyak Sejak Suntik KB

Info penanya: pria, 26 Tahun

saya pakai kb 3 bulan dan baru habis bulan lalu. pakai selama 9 bulan dan baru seminggu yang lalu saya baru datang haid tapi tidak begitu banyak dan sekarang datang haid lagi banyak.... apa bermasalah...????

Belum Haid Setelah Operasi Steril

Info penanya: pria, 40 Tahun

Saya sdh disteril dg dokter kandungan. Krn riwayat hipertwnsi saat hamil. Selama di steril haid lancar aj. Nah bln ini saya belum haid dok. Apa ini normal dok.....saya takut hamil dok. Krn terakhir operasi. Mohon penjelasan nya
Trauma Melihat Kalajengking juga Bisa Bikin Badan Lemas (Vaclav Sebek/Shutterstock)
Info Sehat
Trauma Melihat Kalajengking juga Bisa Bikin Badan Lemas

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dokyer mau nanya saya berhubungan intim terus spermanya masuk sedikit kayanya, setelah beberapa hari saya haid. Apakah bakalan hamil ?

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dokter mau nanya saya berhubungan intim terus spermanya masuk sedikit kayanya, setelah beberapa hari saya haid. Apakah bakalan hamil ?
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan (Aradaphotography/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan

Haid atau Hamil

Info penanya: pria, 25 Tahun

Assalamuallaikum dok, saya mau tanya tahun 2015 bulan september saya pasang kb yg 3 bulan karna habis melahirkan di bulan agustus, pada tangal 21 februari 2019 saya lepas kb karna ada benjolan di payudara, pada tangal 3 feb 2019 saya haid sampai tanggal 6 feb dok. Setelah itu kalau tidak sala tanggal 8 apa 9 saya berhubungan, dan kemari terakhir tanggal 12 saya berhubungan lg dok, pada tangal 13 sore knp maaf dok (keluar darah dr miss v) apa kah itu tanda saya haid lg apa itu tanda saya hamil ya dok. Salnya anak saya masih kecil, kalo memang itu hanya haid biasa apa boleh saya suntik kb lagi pada keeokan harinya. Mohon bantuannya ya dok. Terimakasih
Penting! Olahraga yang Tepat Sesuai Fase Siklus Haid (A. and I. Kruk/Shutterstock)
Info Sehat
Penting! Olahraga yang Tepat Sesuai Fase Siklus Haid

Flek di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Selamat siang dok,,,,mau tnya nih, sya sdh nikah 13blan, dn dvlan januari sya haid tggl 7-12, trs hb tggl 21 stlah itu klwr flek" coklat kehitaman kdang klwr kdang ndak klwr dri tggl 25 smpek hri ini blm hlang, sdh priksa kdkter di usg ndk knpa" rahim nya,,,,soalnya sblumnya qw ad kista,,,,trus ini gmna slnjuty dok,,,sya tkut knpa", sya pgin tau sbnrnya sya ini knpa, dn ap yg hrs sya lkukan dok, trima ksih
Taklukkan Badan Lemas dengan Tips Kesehatan Ini (Nednapa/Shutterstock)
Info Sehat
Taklukkan Badan Lemas dengan Tips Kesehatan Ini

Lepas KB dan Belum Haid

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya. Saya sebelumnya kb suntik 3 bln dok, baru 2 kali injeksi. Saya terakhir kb bln 6 dok, setelah itu saya tdk dtg lagi untuk suntik kb yg ke 3, soalnya saya ingin lepas kb itu dok. Tpi sampai sekarang saya blm haid juga dok, itu kenapa ya? Mohon bantu jawab ya dok.
6 Efek Samping Pil KB yang Paling Sering Muncul (Puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
6 Efek Samping Pil KB yang Paling Sering Muncul
Sering Pusing Saat Haid, Tanda Ada Penyakit? (Roman-Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Pusing Saat Haid, Tanda Ada Penyakit?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya, teman saya(20 tahun )mengalami penundaan menstruasi lalu dia panik sekali padahal belum pernah melakukan hbngan suami istri. Biasanya lancar namun ini sudah 3 bulan belum menstruasi, setelah saya baca2, pengaruh berat badan yg naik pengaruh juga ya dok? Lalu apakah ini berbahaya? Maaf menggangu, terimakasih.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Slmat pagi dok,,,,sya mau tnya dok, sya mnikah sdh 13 bln, dn bln ke 7 sya ad kista, stlah ad kista sdh ndk ad dbln ke 9 stlah itu haid lancar lgi, trs bln ke 13 sya haid 2x, yg prtm haid tggl 7 trs yg kdua klwr flek" coklat kehitaman tggl 25 smpek hri ini, kdang klwr kdang ndak,,,,kira" knpa ya dok??? kok ndk brhnti",,,,😭😭
Cara Mengatasi Pusing Saat Haid (Elena Kharichkina/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Pusing Saat Haid
Benarkah Mioma Hanya Dapat Diatasi dengan Operasi? (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Mioma Hanya Dapat Diatasi dengan Operasi?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Malam dokter, saya dwi, bulan kemarin saya haid hanya 2 hari, dan bulan ini telat haid, dan darah yang keluar coklat itu pun sedikit lalu tidak keluar lagi, itu knp ya dok?

Keputihan Berwarna Coklat

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya sdh memakai KB implan(spiral) selama kira 1 bulan lebih lah dok. Keluhan saya skrg kok saya mengalami keputihan berwarna coklat y dok. Terus saya kok gak haid? Apa krna bulan November kemarin saya baru melahirkan atau bagaimana dok? Lalu bagaimana ttg keputihan sya yg berwarna coklat dok..?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok mau tanya dong, kenapa y dok kalo lagi sedang datang bulan selalu telat dan gapernah tepat tanggal y selalu ganti" terkadang saya dpt awal bulan terkadang saya akhir bulan? gejalanya apa y dok

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 0 Tahun

selamat pagi dok saya fhaty viegas dari tiles/east Timor saya mengalami masalah tentang siklus haid yag tidak teratur,,,dan sebelum haid vagina saya selalu gatal,, dan hais saya seolah olah hanya sebuah titik di pembalut saya,,,,setelah itu habis. mksdx hari ke2 dan ke2 tidak ada....tolong dok

Darah Haid atau Bukan?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Selamat malam dok...gini haid ku setelah melahirkan pada anak ku usia 6 bulan itu haid ku setiap bulan normal aja...setelah anak ku usia 10 bulan haid ku mulai teratur kadang klo setelah haid 3 hari kemudian keluar darah lagi tapi sedikit aja...selalu ada cairan jg keluar dr miss V...itu beneran darah haid atau apa dok?takutx knp21

Penyebab Haid Lama

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok saya mau nanya , saya sedang haid dr tgl 6 kmren selama 6 hari saya mengeluarkan darah coklat yg sedikit , tetapi dr tgl 13 sampe sekarang malah saya mengeluarkan darah merah yg normal dok nggak banyak keluarnya jadi nggak ngbuat saya harus ganti pembalut satu jam sekali , itu kenapa ya dok , kenapa haid saya nggak selsai selesai , terima kasih

Penyebab Tidak Haid Selama 5 Bulan

Info penanya: pria, 32 Tahun

dok, anak saya yg berumur 15 tahun sudah tidak haid selama lebih dari 5 bulan apakah itu berbahaya untuk anak saya? atau itu memang sring terjadi pada saat remaja?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok saya baru melahirkan anak ke 2 sekitar 6 bulan yg lalu..sampai sekarang belum juga datang bulan...bahkan say abelum memakai alat kontrasepsi apapun...di karenakan saya punya tekanan darah tinggi....ini gimana dok...apakah ini biasa terjadi..pada ibu menyusui...?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok saya baru melahirkan sekitar 6 bulan yg lalu...tapi sampai sekarang belum juga datang bulan...padahal saya gak pakai suntik kb..d karnakan saya punya tekanan darah tinggi...ini gimana dok..saya sering tes..tapi hasil nya negatip,..itu kenapa ya dok..?

Belum Haid Sejak Lepas KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Malam dok,, saya seorang ibu dengan 2 anak,, januari 2018 saya mulai suntik KB yang 3 bulan, suntikan KB yang ke 2 bulan april 2018, bulan juli 2018 saya tidak melakukan suntik KB,, saya dan suami beralih ke kondom,, akan tetapi setelah saya berhenti dr suntik KB yang 3 bulan,, sejak juli 2018 hingga saat ini januari 2019 darah haid saya belum keluar,, perut saya makin gendut,,, tidak ada keluhan sakit di perut sii,, hanya saja saya kurang PD karena selalu di kira sedang hamil :),,, mohon penjelasannya dok,, terima kasih
Olahraga Menjelang Haid, Bolehkah? (Sergey-Mironov/Shutterstock)
Info Sehat
Olahraga Menjelang Haid, Bolehkah?
Belum Haid di Usia 15 Tahun? Ini Penyebabnya (Branislav Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
Belum Haid di Usia 15 Tahun? Ini Penyebabnya

Gangguan Siklus Menstruasi

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya, saya terlambat haid 3 hari, haid terakhir saya itu tanggal 11 desember, dan haid selanjutnya seharusnya tanggal 8 januari, tapi saya baru haid tanggal 11 januari, jadi mundur 3 hari dok, nah ditanggal 11 januari pagi hari saya mendapatkan lendir coklat dan darah segar dan selaniutnya setelah saya pakaikan pembalut muncul darah yang banyak serta ada gumpalan hitam dan darah haidnya berwarna merah hati , tapi keluarnya tidak begitu lancar seperti biasanya, saya perlu mengedan dulu baru aliran darahnya keluar, dan saya merasakan sakit lebih dominan diatas area v saya dibanding di perut saya, hanya mulas dan pinggang sakit dok, tapi setelah hari ke dua mens, darah yang keluar justru hanya sedikit dong, dan bahkan seperti sudah selesai, dan pada tanggal 1 desember yang lalu saya tidur bareng dengan suami saya, tapi tidak memasukkan penisnya kedalam vagina saya, hanya di gesek saja di kemaluan saya, apakah saya hamil atau tidak ya dok? Kalo saya hamil saya rasa tidak mungkin karna pada tanggal 11 desember pada saat siklus menstruasi saya, saya tetap haid dan hainya 8 hari dok seperi biasanya, saya juga punya penyakit gastritis akut dok, apakah ada sangkutannya antara penyakit saya dan keterlambatan haid saya yang mengakibatkan haid saya telat 3 hari Terimakasih dok sebelumnya, mohon dijawab ya dok

Minum obat pereda perdarahan dan haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya dok. Bulan lalu saya mengonsumsi obat pereda pendarahan di karenakan riak saya berdarah. Tapi berbarengan dengan saya haid. Lalu haid saya seharusnya sudah selesai dari seminggu lebih tetapi sampe sekarang saya masih ada flek seperdi haid. Awalnya coklat muda, tapi setelahnya seperti darah segar. Apakah itu normal dokter dan apa solusinya? Terimakasih

Belum Haid 4 Bulan

Info penanya: pria, 17 Tahun

saya berusia 17thn,18thn bln agustus besok dok.. saya sudah telat datang bulan selama kurang lebih 4bulan,dari bulan oktober 2018.. memang saya berhubungan intim dengan suami,tetapi tanda2 hamil itu tidak ada,dan perut saya pun masih sama saja.... pleease,tolong di jawab secepatnya dok...saya takut,dan suami saya juga khawatir,apakah hal wajar?atau penyakit???????
5 Kiat Sehat di Awal Tahun (Olena Yakobchuk/Shutterstock)
Info Sehat
5 Kiat Sehat di Awal Tahun

Mengatasi Gejala Menopause

Info penanya: pria, 20 Tahun

Sore dok, saya mau tanya sedikit, ibu saya usia 49 thn, sudah 3 mnggu menstruasi blm berhenti, seblm nya ibu saya tidak menstruasi selama 3 bulan.. Apakah mungkin itu gejala menopause?
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid? (Dragana-Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid?
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan

Terlambat Haid Satu Bulan

Info penanya: wanita, 25111996 Tahun

permisih,Dok saya sudah 1 bulan gk jeluar Had..saya gk tau kalau saya hamil muda .. kemarin saya minum seprit1 botol kecil..ke esokan harinya saya makan nanas 1 buah..saya mau tanya gimana janin di kandungan saya apa masih hidup atau gimana tolong jelaskan ?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 27 Tahun

Sy nova Dok,saya mw nanya tentang menstruasi saya, Saya cerita dulu sedikit,3 tahun yg lalu sy berhenti dari kb suntik 1 bln,setelah itu menstruasi sy terganggu kadang bisa 2,3 bln baru dtang,sy cek k dokter katanya hormon dlm tubuh nya blm kembali baik,nah sejak itu saya gx pake lagi kb apa pun karena saya jg dpt anak pertama agak susah jd gx ngisi ngisi dok, 1 tahin yg lalu sempat isi 3 minggu tp tdk brkembang jd harus d keluar kan sy bantu minum jamu menstruasinya lancar lagi 1 bln 1bln,nah bln 9 terakhir datang tgl 2,trus 2 bln gx halangan lagi n keluar d bln 12 tanggal 2 desember tp cuma dikit,setelah beberapa hari bersih tanggal 18 saya halangan lagi sampe tanggal 23 desember ndan sdh bersihh saya minum pil kb tp tanggal 30 saya lupa mkn nya n sy n suami tdak berhubungan,sy pikir yah udah mlm ni jha sy mkn tp halangn gini jd sy berhentikan.ini pengaruh kb gx cocok apa kembali k sirklus halangan yg awal bulan yah dok?

Belum Haid Sejak Lepas KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Selmat pagi dokter, saya seharusnya suntik kb tgl 8 des kemarin tp saya tdk kb lagi dan sampai sekarang sy blm haid, tp di tes peck jg hasilnya negatif, apakah ith krn pengaruh dr sy berhenti kb?

Hubungan Intim Saat Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya memakai kb implan dan jika haid apakah boleh berhubungan badan denan suami lalu apakah akan aman.

Berbagai Penyebab Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Dokter, bulan ini saya belum haid.biasanya saya haid di tanggal2 belasan.kebetulan saya baru saja menikah yaitu di tanggal 16 des. Setelah menikah, selama 1 minggu full saya berhubungan setiap hari. Namun sampai dengan sekarang ( saat ini tgl 26) saya belum haid juga. Kondisi fisik saya menunjukkan tanda2 spt akan haid, seperti puting payudara saya terasa sakit jika disentuh seperti mengeras. Apakah saya hamil,dok? Atau ada yg bermasalah dg siklus menstruasi saya?
Bisakah Masa Haid Dipercepat? (By-Branislav-Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Masa Haid Dipercepat?
5 Cara Atasi Perut Kembung Jelang Haid (wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
5 Cara Atasi Perut Kembung Jelang Haid
Olahraga Saat Haid, Amankah bagi Kesehatan? (Gpointstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Olahraga Saat Haid, Amankah bagi Kesehatan?
Sambut Tahun Baru 2019 dengan Resolusi Hidup Sehat (REDAV/Shutterstock)
Info Sehat
Sambut Tahun Baru 2019 dengan Resolusi Hidup Sehat

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok. Dok saya mau tanya,, bulan desember ini kan saya sudah datang bulan pas tanggal 9 kemarin. Lalu kemarin saya ngerasa seperti datang bulan lagi gitu dok tapi cuma kaya flek doang gabanyak. Apa ada masalah sama diri saya atau emng itu ciri2 orang hamil dok? Saya menikah sudah 4bulan dok. Mau nyoba tespec takut negatif hasilnya

Tidak Haid Setelah Minum KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Salam dok, saya may Tanya konsultasi ni dok. Semenjak saya berhenti minum pil KB andalan sebulan ini kok saya Gak datang menstruasi . Sebetulnya saya ingin melanjutkan minum pil KB andalan dok. Dan boleh Gak dok saya memulai minum pil KB tapi belum datang Bulan .Dari oil Yang mana saya harus meminumnya dok. Mohon info nya ya dok.. Terimakasih

Haid Dua Kali Sebulan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Saya mau nanya dok bahaya ga sih kalu haid 2 kali dalam sebulan soalnya awal bulan desember itu saya haid pertengahan bulan november sama desember awal haid tanggal 27 november ,setelah itu kemarin tanggal 24 desember saya haid lagi dok saya takut ini ada penyakit bahaya