Flek-flek coklat sebelum haid dimulai bisa merupakan hal yang normal, bisa juga tidak.
Tampilkan foto dan video

Flek Coklat Sebelum Haid

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Halo dok, saya mau bertanya. Darah menstruasi saya di hari pertama berwarna coklat dan volume darahnya sangat sedikit, juga kental. Apakah itu berbahaya dok??? Sebelum itu saya juga keputihan kadang berwarna putih dan kadang berwarna bening serta gatal.
Vitamin dan Mineral yang Wajib Dikonsumsi Wanita (Lilja-Malanjak/Shutterstock)
Info Sehat
Vitamin dan Mineral yang Wajib Dikonsumsi Wanita

Haid Tidak Lancar Selepas KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Siang dok, saya mau tanya, saya kan hamil 3 bulan dikuret karena janin tidak berkembang, kemudian saya kb yg 1 bulan selama 5 bulan, pada saat kb mens lancar tapi setelah lepas kb mens tidak lancar dan sering ngflek, itu kira-kira kenapa ya dok? Mohon penjelasannya. Terimakasih.

Haid tidak teratur

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Selamat pagi Dok...? Dok mau tanya bulan ini saya haid ko cm ngeflek... kenapa ya ? bulan kemarin saya haid 1 bulan 2x (jaraknya cm 2 hari sudah dapet lagi)
Ini Penyebab Migrain Saat Haid dan Cara Mengatasinya (Poprotskiy Alexey/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Penyebab Migrain Saat Haid dan Cara Mengatasinya
7 Manfaat Pisang yang Mungkin Anda Belum Tahu (Yuriy-Shevtsov-by/123rf)
Info Sehat
7 Manfaat Pisang yang Mungkin Anda Belum Tahu

Darah Haid Sedikit Usai Gunakan IUD

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Pagi dok, sya ibu 26th pemakai iud, pasang sept 2017. Knpa ya dok darah mens sya sdikit sekali keluarnya? Sdah 3x mens ini hnya berupa flek2 darah saja yg keluar. Padahal biasanya lancar sekali. Skrg sya sdg mens hari ke 4 dan kyak udh mau bersih. Bln maret lalu saya d kasih obat regumen sma dr obgyn sya, dari situ akhirnya mens saya jadi kyak gini, udah 3x mens ini. Knpa ya dok? Sya khawatir sekali. Kmaren sempat juga ngrasain pinggang blkg terasa panas dan kadang perut kiri bawah terasa nyeri. Sdah d beri obat dan rasanya sdah reda. Hnya mens sya tetap sedikiiiit sekali. Mohon pencerahannya, apa yg hrs saya lakukan. Trims dok

Bercak Darah di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Saya pernah tiba2 keluar bercak darah kyk menstruasi tapi saat itu saya sedang tidak menstruasi, itu kenapa ya kira2?

Haid Tak Teratur

Info penanya: wanita, 23 Tahun

SIANG DOK, MAAF saya 3bulan haid tidak terlatur. waktu bulan april harusnya saya haid ditgl 4 tapi malah tgl 7 terus haidnya cuma 2 hari udah bersih lagi. sekarang bulan mei harusnya tgl 7 haid tapi sampai sekarang belum haid? terus disertai batuk gatal tidak berdahak, BAB udah 2 hari susah keluar maaf dok saya kenapa ya?

Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau nanya . Saya terakhir dapat mens tgl 11 maret. Tgl 15april saya keluar darahh yang banyak tapi hanya dalam semalam. 2hari berikutnya flek2 coklat dikit sekali. Dan sampe skrg saya tidak mens. Saya jerawatan dan susah tidur .

Terlambat Haid dan BAB Berdarah

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Hallo dok, saya mau nanya hari ini saya BAB keluar darah segar dan ada darah yang menggumpal kehitaman. BAB.nya Memang agak sedikit keras, terus 5 hari yang lalu saya mengalami sakit punggung dan sakit perut. Dan bulan lalu menstruasi saya tidak seperti biasanya. Memang sering telat tapi biasanya cuman 2-5 hari. Kemaren telat hampir 2 mingguan lalu yg keluar coklat kehitaman . Apakah yang saya alami itu berkaitan ? Mohon penjelasannya dok. Terimakasih
6 Gejala Anda Memasuki Masa Transisi Menopause (Shutterstock)
Info Sehat
6 Gejala Anda Memasuki Masa Transisi Menopause

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hai dok, apakah normal jika saat haid darah yang keluar sangat sedikit dan bahkan setelah habis masa haid pun perut masih terasa nyeri?Lalu frekuensi buang air kecil saya benar2 meningkat sejak kemarin, padahal saya sama sekali tidak minum. Apakah ini tanda infeksi saluran infeksi kemih dok? Terimakasih atas perhatiannya.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Halo dokter. Sy mo tanya ttg siklus haid, ini sudah 53 hari sejak haid terakhir saya. Tapi, sy belum haid lagi setelah itu. sebelumnya masih lancar2 aja tiap bulan. Sy pernah konsumsi obat pencegah haid oktober tahun lalu utk umroh. apa ada hub. dg obat itu, dok? trus, apa klo gak haid hampir 60 hari itu masih normal? trima kasih dok.

Menstruasi Sedikit

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum dok, saya mau tanya.. Kan kemaren haid saya datang.. Tapi datang nya cuma sedikit kali dok.. sudah 2 hari ni la dik, apakah itu baik2 saja dok? Atau gimana dok?

Haid waktu tidur

Info penanya: wanita, 32 Tahun

halo dok,saya mau tanya begini dok,saya umur 32 setiap saya datang bulan pas pagi sampai sore nya keluar normal,tpi waktu malam tidur kok g bisa keluar,apakah ini normal dok??terimakasih sebelumya dok
6 Cara Menjaga Kesehatan Vagina Saat Haid (Alexkich/Shutterstock)
Info Sehat
6 Cara Menjaga Kesehatan Vagina Saat Haid

Penyebab Haid Tidak Lancar

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Hallo dok. Saya masih umur 17 thn ingin bertanya kenapa haid saya tidak lancar satu bulan yang lalu sampai sekarang, saat bulan Maret ,darah haid hitam. Kemudian datang lagi April awal dua Minggu lamanya haid. Sekarang baru aja seminggu beres haid, datang lagi. Tapi hanya sedikit darah nya coklat2 merah gitu, itu normal apa ada penyebab lain?? Terimakasihh
Sedang Program Hamil, Kapan Perlu Kalender Masa Subur? (Maksym Povozniuk/Shutterstock)
Info Sehat
Sedang Program Hamil, Kapan Perlu Kalender Masa Subur?

Benjolan di Payudara Saat Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya kemarin siklus menstruasi saya bagian payudara di dekat puting ada benjolan kecil dan gatal apakah itu berbahaya atau tidak Dok?
Malas Ganti Pembalut Picu Kanker Serviks? (Anna Vovk/Shutterstock)
Info Sehat
Malas Ganti Pembalut Picu Kanker Serviks?

Keluar Gumpalan Saat Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Halo dok. Saya mau tanya, tiap kali saya haid selalu ada gumpalan lendir gitu dok dan warnanya merah gelap. Itu kenapa ya dok?
Benarkah Makan Es Krim Saat Haid Picu Kanker Serviks? (Superlime/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Makan Es Krim Saat Haid Picu Kanker Serviks?
Bisakah Kalender Kesuburan Deteksi Gangguan Kesuburan? (Andrei_R/Shuttertock)
Info Sehat
Bisakah Kalender Kesuburan Deteksi Gangguan Kesuburan?
Merancang Program Hamil meski Haid Tidak Teratur (Odua Images/Shutterstock)
Info Sehat
Merancang Program Hamil meski Haid Tidak Teratur

Berapa Normalnya Darah Haid Yang Keluar?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya 2 bulan ini haid tapi sedikit banyaknya pas hari pertama dan kedua dan hari ketiga cuma flek sedikit hari ke4 bersih. Dan pas hari ke 4 perut sakit. Apa itu wajar dok? Dan apa itu berpengaruh nanti susahnya mendapatkan keturunan?
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda
Tips Pakai Kalender Masa Subur untuk Menunda Kehamilan (Aaron Amat/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Pakai Kalender Masa Subur untuk Menunda Kehamilan
Pentingnya Kalender Masa Subur Saat Merencanakan Kehamilan (Aaron Amat/Shutterstock)
Info Sehat
Pentingnya Kalender Masa Subur Saat Merencanakan Kehamilan
Jangan Asal Tebak, Gunakan Saja Kalender Masa Subur (Aaron Amat/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Asal Tebak, Gunakan Saja Kalender Masa Subur
Benarkah Atrofi Vagina Hanya Bisa Dialami Wanita Menopause? (Dmytro Buianskyi/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Atrofi Vagina Hanya Bisa Dialami Wanita Menopause?

Terlambat Haid Dua Bulan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Saya belum mens pada bulan maret ini, terahkir mens bulan februari tanggal 23 dan ini sudah memasuki bulan April... apakah itu termasuk normal/wajar? Apa solusi agar mens cepat keluar? Apa ada indikasi kehamilan?
Pentingnya Ciptakan Tempat Kerja Ramah PMS (Pressmaster/Shutterstock)
Info Sehat
Pentingnya Ciptakan Tempat Kerja Ramah PMS

Flek Coklat Apakah Haid ? Simak penjelasannya

Info penanya: pria, 17 Tahun

dok.. saya telat seminggu mestruasi,, tapi setelah itu kecoklatan, awalnya aku kira besoknya keluar darah haid, ternyata masih kecoklatan.. aku mulai tanggal 24 maret kemarin sampai sekrng ngga berhenti2. itu pertanda apa yah dok?
Haid Bikin Rentan Sakit Kepala, Bisakah Dicegah? (BUNDITINAY/Shutterstock)
Info Sehat
Haid Bikin Rentan Sakit Kepala, Bisakah Dicegah?

Lepas KB dan Belum Haid

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok saya mau bertanya,apa kah wajar setelah lepas kb implant tidak haid selama 6 bulan? Terima kasih dok
Bolehkah Vaksin Difteri Saat Haid? (Production Perig/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Vaksin Difteri Saat Haid?
Seberapa Akurat Kalender Masa Subur? (Dean Drobot/Shutterstock)
Info Sehat
Seberapa Akurat Kalender Masa Subur?
5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan
Penggunaan Tampon Bisa Picu Kanker Serviks? (Fotos593/Shutterstock)
Info Sehat
Penggunaan Tampon Bisa Picu Kanker Serviks?

Nyeri Punggung dan Telat Menstruasi

Info penanya: pria, 23 Tahun

Pagi Dok, Saya mengalami telat haid selama 3 bulan, dan saya mesara pinggang bawah sebelah kiri saya sangat sakit jika saya nunduk atau saya bergerak sedikt saja itu kerasa sakit banget dan jika saya tdr pun terasa sakit nya bisa di info kan apa yg sedang saya alami ini dok ? Terimakasih sebelumnya untuk jawaban nya dok..

Tidak Haid Selama 4 Bulan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya sudah 4 bulan belum haid, apa karna banyak pikiran yaaa mengakibatkan darag tidak keluar dengan lancar??? Mohon dijawab ya dok. Terimakasih

Flek Selama 2 Minggu

Info penanya: pria, 21 Tahun

Malam dok, mau nanya, sebelum haid normal (mengeluarkan darah kotor) biasanya keluar berupa flek, nah saya sudah hampir 2 minggu keluar flek terus dok, sementara haid darahnya belom keluar juga, biasanya cuma 1 atau 2 hari flek, setelah itu darah kotor biasa. itu gimana ya dok? mohon solusinya dok? terimakasih :)

Terlambat Haid Test Pack Negatif

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Saya sudah telat 4hari tapi say cek masih negatif, , , kpn saya harus cek ulang biar tau hamil atau tidak. . Terakhir berhubungan tgl 10 maret 2019, harus nya mens 15marwt 2019. . . Tapi sampai 19 maret blm menstruasi

Terlambat Haid Test Pack Negatif

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Saya sudah telat 4hari tapi say cek masih negatif, , , kpn saya harus cek ulang biar tau hamil atau tidak. . Terakhir berhubungan tgl 10 maret 2019, harus nya mens 15marwt 2019. . . Tapi sampai 19 maret blm menstruasi

Terlambat Haid Test Pack Negatif

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Dok...sy sdh menikah 19 thn dan blum punya keturunan. Tp skrg sy sdh terlambat haid 3 minggu,trakhir dpt haid 30 januari 2019 lalu. Waktu tlat 12 hri sy sdh coba testpack tp negatif,apakah sy hrs cek k dokter kandungan? Sy tdk merasakan hal2 yg beda pd kondisi tubuh sy.

Normalkah Darah Haid Yang Menggumpal?

Info penanya: pria, 28 Tahun

Ass... Dok maaf saya mau tanya . Kalau darah haid keluar nya ngegumpal merah hitam itu termasuk normal gk yach dok.. Malem nya sakit perut nya dan pagi tadi keluar gumpal darah 3 senti dok. Takut aja. Apa itu normal dok?
Ketiak Sakit sebelum Menstruasi, Apa Penyebabnya? (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
Ketiak Sakit sebelum Menstruasi, Apa Penyebabnya?
Hal-hal yang Bisa Diketahui lewat Kalender Masa Subur (ViDi Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Hal-hal yang Bisa Diketahui lewat Kalender Masa Subur
Lubang Serviks Kecil Bikin Sulit Hamil? (Stuart Jenner/Shutterstock)
Info Sehat
Lubang Serviks Kecil Bikin Sulit Hamil?

Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 24 Tahun

Bulan des 2018 sy melahirkan sc ank 2 ank prtama juga sc krn miopi tinggi -6,50, sy smpet mens bln januari 2x , awal dan akhir, tp awal 3hari dan akhir juga sama 3hari, dn bln feb ini pas tgl seharusnya mens, sy kluar cairan coklat pagi hari, dn stlh itu gak kluar lg dn cairan nya dikit sekali dok. Apa bisa itu dikatakan mens? Sy sempet TP garis 1 jelas dn hampir gak kliatan banget ada satu lg dok, apa saya bisa hamil lg ya? Sy asi full dok, dn blm pasang kb
Mengupas 6 Mitos Seputar Tampon (Lenasirena/Shutterstock)
Info Sehat
Mengupas 6 Mitos Seputar Tampon

Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum,pagi dok. Saya ela umur saya 20th. Saya mengalami siklus menstruasi yang kurang teratur dok. Sebelumnya sya minum obat regumen disarankan dokter karna telat haid. Nah bulan ini saya haid mulai tanggal 14 tapi hanya berjalan 4 hari dan sudah tidak ada lagi darah yg keluar dok. Tapi kemarin tgl 24 sampai sekarang pun say mengeluarkan darah merah tua seperti kecoklatan tapi tidak berbau. Apa kira-kira berbahaya dok?

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya pasang spiral 24 november 2018 setelah sebulan lebih melahirkan normal. Tetapi sampai sekarang belum haid sudah tanya ke bidan yang memasang kalau 6 bulan belum haid baru kabarin bidannya kembali . Apakah masih normal?

Haid 2x Dalam Sebulan Sejak Berhenti KB Suntik

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok sy sudh berhenti kb suntik buln des 2018 ..buln jan akhir bs mens tp ug jrak 1minggu mens lg n jrak 1mingguny mens lg..pdhl pas kb g mens dok....tlong penjelsanny dok
5 Tips Olahraga Saat Menstruasi (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
5 Tips Olahraga Saat Menstruasi
Ini Alasannya, Wanita Perlu Hindari Polusi Udara (Fotos593/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasannya, Wanita Perlu Hindari Polusi Udara
Pria, Hindari Berkomentar Ini Saat Pasangan Sedang PMS (Jacob Lund/Shutterstock)
Info Sehat
Pria, Hindari Berkomentar Ini Saat Pasangan Sedang PMS
Ini Alasan Wanita Sering Ngemil Saat Haid (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasan Wanita Sering Ngemil Saat Haid

Darah Haid Banyak Sejak Suntik KB

Info penanya: pria, 26 Tahun

saya pakai kb 3 bulan dan baru habis bulan lalu. pakai selama 9 bulan dan baru seminggu yang lalu saya baru datang haid tapi tidak begitu banyak dan sekarang datang haid lagi banyak.... apa bermasalah...????