Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Oligomenorea adalah suatu keadaan dimana siklus mens
Tampilkan foto dan video

Pertanyaan - #275501

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya ingin bertanya soal menstruasi, kalo datang bulan dengan jangka hari yang berlebihan apa itu berbahaya? Sebelum nya tidak seperti ini

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok...saya mau brtanya setiap saya mens perut saya koq sakit apa itu tanda-tanda kista?dan saya udh mnikah 4thn blm diksh ktrnan

Menstruasi Pertama Anak

Info penanya: pria, 10 Tahun

Dok mau tanya usia anak sy 10 tahun tapi sudah menstruasi.sdh 1 Minggu kok blm berhenti jg yah dok malah msh lancar banget,,,dan apa hal yg wajar bila anak di usia 10 tahun sdh mengalami menstruasi ?

Pertanyaan - #275421

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Saya haid sudah 23 hari,, sudah periksa tapi belum sembuh, darah yang keluar juga masih banyak, terkadang perutnya sakit, saya sudah mengalami ini 2 kali, ketika periksa di dokter saya dikasih obat, setelah meminum obat tersebut saya terkadang merasa pusing,
Ingin Memakai Mestrual Cup? Kenali Risikonya Terlebih Dahulu (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Ingin Memakai Mestrual Cup? Kenali Risikonya Terlebih Dahulu

Bercak di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, saya mau nanya.. Terakhir menstruasi saya tgl 28 agustus cuma berlangsung 4 hari, dan perkiraan masa ovulasi saya sekitar tgl 8/9 september. Tp pas tgl itu saya mengalami bercak darah setiap paginya selama 2 hari... apakah ini normal dok? Apakah saya harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut dok? Terimakasih

siklus mens tidak teratur

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok saya sudah menikah bulan april kemarin ,siklus haid saya tidak teratur semasa gadis sampe sekarang ,dan sempat 2 bulan kemarin tidak haid ,saya kira saya hamil,ketika di testpack ternyata saya tidak haid , dan beberapa hari yang lalu saya slesai haid ,lalu 2 hari kemudian saya berhubungan dengan suamisaya ,tetapi beberapa jam kemudian keluar darah segar selama 2 hari seperti haid lagi . apakah itu normal dok ?

siklus mens tidak teratur

Info penanya: wanita, 38 Tahun

saya menstruasi setiap bulandgn jangka waktu 3 minggu sekali (rutin), di bulan agustus menstruasi mulai tanggal 10 agustus 2019 - 15 agustus 2019 (5 hari ) , tapi tanggal 21 agustus saya mentruasi lagi (nge flexs) g lancar (sehari sekali keluarnyabiasanya sore ato pagi hari) dan sampai sekarang msh belum berhenti. kira2 apa sakit saya ,dok ? berbahayakah ? dan bagaimana cara mengobatinya ?

testpack tidak keluar garis

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Jadi begini saya melakukan hubungan suami istri keluar didalam, nah pas saya tespek negatif. Dan saya haid tapi cuman dua hari dan darah yg keluar sedikit, setelah itu hanya flek.. saya merasa mual liat nasi muntah makan nasi muntah, dan saya tespek lagi tidak ada garis sama sekali.. apa yang terjadi?

Kemungkinan Hamil

Info penanya: wanita, 28 Tahun

halo dok, saya petting dgn pcr saya di hari dimana darah haid sy msh kluar(sisaan hari ke 8 ) tdk memakai pembalut. waktu itu km memkai celana dlm masing2. nmn dia mengeluarkan smcm cairan di clananya dan dia menggesekan itunya ke sy, klo sperma dia ngluarin d kamar mandi. yg sy tkt saya jadi haid slm 10 hri lamanya. dan jd sering periksa berat badan dan perut. tidak ada gejala hamil yg trjdi sih. tp sya ketakutan apkh ada kemngkinan hamil? mohon di jawab dok, krn sy tkut
Siklus Haid Tidak Teratur, Ini Cara Alami untuk Mengatasinya (maroke/Shutterstock)
Info Sehat
Siklus Haid Tidak Teratur, Ini Cara Alami untuk Mengatasinya
Obat Pelancar Haid, Efektifkah Atasi Masalah Telat Menstruasi? (Lilja-Malanjak/Shutterstock)
Info Sehat
Obat Pelancar Haid, Efektifkah Atasi Masalah Telat Menstruasi?
Kenali Perubahan Siklus Menstruasi Menjelang Menopause (Zakalinka/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Perubahan Siklus Menstruasi Menjelang Menopause

Terlambat Haid Test Pack Positif Samar

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat malam... Saya telat haid 2minggu dan tadi pagi baru saya chek hasilnya dua garis merah tapi samar? Apakah itu positif hamil? Karna ini saya masih pertama kali jadi masih ragu buat nentuin positif atau tidaknya? Terimakasih..

Nyeri Payudara Saat Haid

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok, saya kan sudah menikah dan pernah kuret kurang lebih 8 bulan yang lalu.. Lalu dua minggu terakhir kenapa payudara saya bagian bawah kok nyeri ya dok? Biasanya nyeri saya rasakan ketika menjelang mens atau waktu menghadapi ovulasi. Tapi ini rasanya ketika menghadapi masa ovulasi hingga sekarang. Perkiraan Menstruasi saya tgl 24 karena awal menstruasi tgl 27 bulan kemarin. Sebelumnya saya sudah lebih satu minggu waktu menstruasi bulan kemarin dok.
Pilih Mana, Menstrual Cup atau Pembalut? (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Pilih Mana, Menstrual Cup atau Pembalut?
Mengatasi Nyeri Haid dengan Olahraga, Apakah Bisa? (Jurgita/Shutterstock)
Info Sehat
Mengatasi Nyeri Haid dengan Olahraga, Apakah Bisa?

Darah Haid Hitam Pekat

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Dok, sy mau tanya. Sudah hampir setahun ini sy setiap haid keluar darah berwarna hitam pekat. Mulai dari hari pertama hingga hari terakhir haid. Apakah ini berbahaya atau sy sedang mengidap penyakit??

siklus mens tidak teratur

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat Siang Dokter.... saya asri, umur 25 tahun , belum menikah...Saya ingin bertanya perihal siklus haid saya yang tidak lancar... kebetulan saya sedang program diet...dan selama kurang lebih 2mingguan ini saya minum cell u lose (dari produk herbalife )...biasanya saya haid sekitar tanggal 9-12 tapi sampai hari ini saya kok belum haid ya? apa efek saya minum itu?? dan apakah minum air rebusan sereh, jeruk nipis, dan teh itu juga mempengaruhi siklus haid dan apa benar juga dapat membahayakan rahim??kebetulan saya juga mengkonsumsi air rebusan itu 2x sehari... demikian pertanyaan dari saya dok, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih...
Kenapa Saat Haid Wanita Sering Sakit Kepala? (ViChizh/Shutterstock)
Info Sehat
Kenapa Saat Haid Wanita Sering Sakit Kepala?
Cara Mengatasi Selangkangan Menghitam Akibat Pembalut Bersayap (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Selangkangan Menghitam Akibat Pembalut Bersayap

haid tidak teratur

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok, maaf saya mau tanya... Saya masa haid ya kurang teratur sebulan bisa nyampe 3 atau 2x msa haid,, trus baru akhir2 ini saya haid lagi tp udah hampir kurang lebih 5 hari wrna haid ya tu hitam pekat terus...pinggang juga kadang terasa pegal terkdang tidak, knpa ya dok ..

Haid Terlambat, Test Pack Negatif

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Halo Dok. sy mau bertanya,, terkait siklus datang bulan yg sy alami. terakhir sy menstruasi tgl 10 juni lalu, kemudian sy menikah di tggl 23 juni, nah pada tggl 20 juni sy pikir sy haid krn keluar darah dan gumpalan hanya 1 hari dan hari selanjutnya hanya flek. keluarnya darah berlangsung 2 hari sj. keterangan dokter ini adalah implantasi dan diminta menunggu. nah selanjutnya hingga tggl 15 agustus flek coklat lagi. bbrp kali sy cek dgn test pack hasil negatif.. knp yh dok?
Cara Tangkas Mengatasi Nyeri Haid Hingga Tuntas (Sebra/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tangkas Mengatasi Nyeri Haid Hingga Tuntas
Ini Lo, 7 Makanan yang Bisa Meredakan Nyeri Haid (Aboltin/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Lo, 7 Makanan yang Bisa Meredakan Nyeri Haid

Efek Minum Minuman Bersoda saat Haid

Info penanya: wanita, 15 Tahun

apa resikonya meminu minuman bersoda saat sedang haid?

Belum Haid di Umur 22 tahun

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok usia saya uda 22 tahun kok belum haid2 juga
Siklus Haid Tidak Teratur, Apakah Pertanda Tidak Subur? (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Siklus Haid Tidak Teratur, Apakah Pertanda Tidak Subur?

Terlambat Haid Test Pack Negatif

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya tidak haid selama 3 bulan tapi tdk hamil karna saya sdah melakukan testpack berulang kali tpi hasilnya negatif, kira22 saya kenapa ya dok?

Terlambat Haid Test Pack Negatif

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya sudah tidak haid selama 3 bulan dan pas saya tes pack ternyata negatif dan saya sdah tes pack berkali22 dah hasilnya masih sma. Kira22 saya knpa ya dok?
Bau Darah Haid Berbeda dengan Darah Biasa, Ini Sebabnya (Suriya Yapin/Shutterstock)
Info Sehat
Bau Darah Haid Berbeda dengan Darah Biasa, Ini Sebabnya

Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

saya belum haid hampir 1 bulan kenapa dok, apa mungkin karena pil KB yg tidak sengaja saya minum 1bulan yang lalu ? itu juga saya minum satu butir mohon bantuaanya
12 Fakta Haid yang Wajib Diketahui Wanita (Artskvortsova/Shutterstock)
Info Sehat
12 Fakta Haid yang Wajib Diketahui Wanita

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Hi Dok, selamat siang.. Saya Maria dok, saya mau tanya udah beberapa kali bisa dibilang 1th ini haid saya tdk lancar dan tdk teratur. Apa dok penyebabnya? Apakah krna stress atau pola hidup yg kirang sehat? Bagaimana dok harus sya atasi? Terima kasih🙏🏻

Gatal di Bokong Sebelum dan Sesudah Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau bertanya .. Kalau saya mau haid dan sesudah haid pasti gatel di bagian pantat.. Apa itu bisa di sebut cacingan?? Dan berat bdan malah turun

Tidak Haid Sudah 3 Bulan

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya udh 3bulan ga haid Kira²knp yh dok

Belum haid 2 bulan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Malam dok. Saya mau bertanya, saya HPHT tgl 24mei dan sampai skrg saya blm haid jg . Saya sudah TP tapi hasil nya negatif . Apakah normal ?

Terlambat Haid dan Perut Kram

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Siang dok, saya mau tanya saya telat haid udah 6hari. Haid saya sebenarnya memang tidak teratur. Perut saya juga beberapa hari ini kram. itu kenapa ya dok?
Cek Kesehatan Lewat Kondisi Menstruasi (Pixel Shot/Shutterstock)
Info Sehat
Cek Kesehatan Lewat Kondisi Menstruasi

Haid Tidak Teratur, Tanda Menopause?

Info penanya: wanita, 49 Tahun

Dok, saya wanita usia 49 tahun, sudah mulai masuk masa menopause. Siklus menstruasi mulai tidak teratur. Bulan ini belum menstruasi, tapi ada keputihan disertai sedikit darah. Ini dialami baru beberapa hari. Sebelumnya tidak. Apakah ini berbahaya?
Tes Kesehatan Saat Haid Mengapa Tidak Dianjurkan? (PORTRAIT IMAGES ASIA BY NONWARIT/Shutterstock)
Info Sehat
Tes Kesehatan Saat Haid Mengapa Tidak Dianjurkan?
Amankah Menunda Haid dengan Rekayasa Hormon Saat Ibadah Haji?(Elnur/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Menunda Haid dengan Rekayasa Hormon Saat Ibadah Haji?
Latihan Treadmill Bisa Mengurangi Nyeri Haid? (4-PM-Production/Shutterstock)
Info Sehat
Latihan Treadmill Bisa Mengurangi Nyeri Haid?
Kenapa Saat Menstruasi Wanita Sering Sakit Kepala? (Billion-Photos/Shutterstock)
Info Sehat
Kenapa Saat Menstruasi Wanita Sering Sakit Kepala?

Haid Sedikit Setelah Memakai IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamu'alaikum dok.. Mohon maaf saya mau bertanya,.. Saat ini sy menggunakan IUD cop T, sudah 1tahun..biasanya Haid lebih banyak dan lebih lama dari sebelum pakai IUD, tp, 2 bulan belakangan hanya keluar darah sedikit2 bahakn bulan ini sudah hampir 2 minggu.. Yang ingin sy tanyakan, apa ini termasuk efek dari IUD atau bagaimana ya dok?? Terimakasih banyak.. 🙏
Vagina Gatal Sebelum Haid, Ada Gejala Apa? (Siriluk-ok/Shutterstock)
Info Sehat
Vagina Gatal Sebelum Haid, Ada Gejala Apa?

Air Es dan Menstruasi, Mitos atau Fakta?

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Kata nya dok kalo haid ga boleh minum es apa benerrr
7 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan (Stu120/Shutterstock)
Info Sehat
7 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

Penyebab Terlambat Haid 1 Bulan

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Saya thn lmrin lahira sc pada tgl 10. Agustus 2018 setelah lahiran sc haid saya lancar sampai thn ini kok tiba“ haid saya telat 1 bln 6 kmrin gak hiad. Dok padahal saya jauh sm suami dari bln 9 thn kmrin sampai skrg karna posisi d luar negeri. Tolong minta sulusinya dok terimakasi
Siklus Haid Tidak Teratur, Perlukah Khawatir? (Roman Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
Siklus Haid Tidak Teratur, Perlukah Khawatir?
Minum Es Saat Haid Bikin Darah Membeku, Mitos atau Fakta? (Monthira/Shutterstock)
Info Sehat
Minum Es Saat Haid Bikin Darah Membeku, Mitos atau Fakta?
7 Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur (Kiwis/Shutterstock)
Info Sehat
7 Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Teratur
Darah Haid Sedikit, Normal atau Tidak? (ruigsantos/Shutterstock)
Info Sehat
Darah Haid Sedikit, Normal atau Tidak?

Terlambat Haid Dua Bulan

Info penanya: wanita, 15 Tahun

halo dok,nama saya indri umur saya masih 15thn ,saya mengalami ketelatan haid selama 2bulan dok saya mau tanya itu gejalanya apa ya?

Efek Samping Suntik KB

Info penanya: wanita, 25 Tahun

selamat malam Dok, usia saya 25 thn. Saya baru pertama kali suntik KB 1 bulan pada tgl 31 Mei, saya haid tgl 29 Mei. Setelah suntik KB , saya pusing selama 2 hari , payudara terasa bengkak sampai sekarang dan mual-mual. Pada tgl 11 Juni saya hubungan dengan suami, tapi keesokannya saya ngeflek , seperti keputihan berwarna coklat tapi tidak berbau , tidak panas dan tidak gatal selama 2 hari. cuma disaat BAK terasa perih setelah di cek ternyata ada lecet gitu dibagian vagina saya. Lalu tgl 17-18 Juni saya ngeflek lagi Dok, tapi perut saya terasa mules seperti mau haid. padahal belum tgl nya haid. yang saya mau tanyakan apa yang saya alami efek dari KB suntik 1 bulan Dok ? apa saya sedang haid atau flek tersebut tanda kehamilan ? dan cara mengatasinya bagaimana Dok ? terima kasih Dok.

Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Saya bulan ini terlambat haid, yang dirasakan tiba tiba pinggul terasa pegal lalu vagina seperti terasa keluar sesuatu "serr" begitu dilihat hanya keputihan

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya ingin bertanya. Bulan ini saya mendapatkan haid yang tak seperti bulan bulan biasanya. Darah haid lebih mengental dan lamanya haid lebih cepat dari biasanya. Bulan biasanya bisa sampai 7-8 hari. Bulan ini hanya 4 hari saja dan darah tidak berbentuk cairan. Apakah itu normal?

Haid setelah melakukan hubungan pada masa subur

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Permisi dok, saya mau tanya Saya sudah melakukan hubungan seks pada masa subur, tapi kenapa pas minggu berikut nya haid? Saya pikir itu darah awal hamil ternyata darah haid Terima kasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hallo dok, bulan ini saya belum mendapatkan menstruasi saya sampai hari ini. Saya belum menikah. Padahal bulan kemarin saya mens tanggal 6 dan selesai tanggal 12. Saya bingung saya telat berapa hari. Karna khawatir, saya sudah mencoba menggunakan tespack dan hasilnya negatif. Kondisi saya saat ini terserang flu, beberapa hari kemarin badan seperti keringat dingin/anyes. Lalu ingus yang keluar berwarna kemerahan darah/coklat.

Penyebab Terlambat Haid pada Usia Muda

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dokter saya mau bertanya Saya perempuan usia 22 tahun belum menikah dan masih perawan..yang saya ingin tanyakan kenapa sudah 2bulan saya belum haid apakah normal dokter atau mala bahaya soalnya semenjak Umur saya memasuki 21 saya suka sering telat datang bulan.. Apakah ada penyakit dan apakah ada pengaruh nya sama rahim saya dan sehingga bisa susah mendapatkan keturunan..tolong dijawab ya dokter.