Benarkah darah haid atau bukan?
Tampilkan foto dan video

Darah Haid atau Bukan?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Selamat malam dok...gini haid ku setelah melahirkan pada anak ku usia 6 bulan itu haid ku setiap bulan normal aja...setelah anak ku usia 10 bulan haid ku mulai teratur kadang klo setelah haid 3 hari kemudian keluar darah lagi tapi sedikit aja...selalu ada cairan jg keluar dr miss V...itu beneran darah haid atau apa dok?takutx knp21

Penyebab Haid Lama

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok saya mau nanya , saya sedang haid dr tgl 6 kmren selama 6 hari saya mengeluarkan darah coklat yg sedikit , tetapi dr tgl 13 sampe sekarang malah saya mengeluarkan darah merah yg normal dok nggak banyak keluarnya jadi nggak ngbuat saya harus ganti pembalut satu jam sekali , itu kenapa ya dok , kenapa haid saya nggak selsai selesai , terima kasih

Penyebab Tidak Haid Selama 5 Bulan

Info penanya: pria, 32 Tahun

dok, anak saya yg berumur 15 tahun sudah tidak haid selama lebih dari 5 bulan apakah itu berbahaya untuk anak saya? atau itu memang sring terjadi pada saat remaja?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok saya baru melahirkan anak ke 2 sekitar 6 bulan yg lalu..sampai sekarang belum juga datang bulan...bahkan say abelum memakai alat kontrasepsi apapun...di karenakan saya punya tekanan darah tinggi....ini gimana dok...apakah ini biasa terjadi..pada ibu menyusui...?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok saya baru melahirkan sekitar 6 bulan yg lalu...tapi sampai sekarang belum juga datang bulan...padahal saya gak pakai suntik kb..d karnakan saya punya tekanan darah tinggi...ini gimana dok..saya sering tes..tapi hasil nya negatip,..itu kenapa ya dok..?

Belum Haid Sejak Lepas KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Malam dok,, saya seorang ibu dengan 2 anak,, januari 2018 saya mulai suntik KB yang 3 bulan, suntikan KB yang ke 2 bulan april 2018, bulan juli 2018 saya tidak melakukan suntik KB,, saya dan suami beralih ke kondom,, akan tetapi setelah saya berhenti dr suntik KB yang 3 bulan,, sejak juli 2018 hingga saat ini januari 2019 darah haid saya belum keluar,, perut saya makin gendut,,, tidak ada keluhan sakit di perut sii,, hanya saja saya kurang PD karena selalu di kira sedang hamil :),,, mohon penjelasannya dok,, terima kasih
Olahraga Menjelang Haid, Bolehkah? (Sergey-Mironov/Shutterstock)
Info Sehat
Olahraga Menjelang Haid, Bolehkah?
Belum Haid di Usia 15 Tahun? Ini Penyebabnya (Branislav Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
Belum Haid di Usia 15 Tahun? Ini Penyebabnya

Gangguan Siklus Menstruasi

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya, saya terlambat haid 3 hari, haid terakhir saya itu tanggal 11 desember, dan haid selanjutnya seharusnya tanggal 8 januari, tapi saya baru haid tanggal 11 januari, jadi mundur 3 hari dok, nah ditanggal 11 januari pagi hari saya mendapatkan lendir coklat dan darah segar dan selaniutnya setelah saya pakaikan pembalut muncul darah yang banyak serta ada gumpalan hitam dan darah haidnya berwarna merah hati , tapi keluarnya tidak begitu lancar seperti biasanya, saya perlu mengedan dulu baru aliran darahnya keluar, dan saya merasakan sakit lebih dominan diatas area v saya dibanding di perut saya, hanya mulas dan pinggang sakit dok, tapi setelah hari ke dua mens, darah yang keluar justru hanya sedikit dong, dan bahkan seperti sudah selesai, dan pada tanggal 1 desember yang lalu saya tidur bareng dengan suami saya, tapi tidak memasukkan penisnya kedalam vagina saya, hanya di gesek saja di kemaluan saya, apakah saya hamil atau tidak ya dok? Kalo saya hamil saya rasa tidak mungkin karna pada tanggal 11 desember pada saat siklus menstruasi saya, saya tetap haid dan hainya 8 hari dok seperi biasanya, saya juga punya penyakit gastritis akut dok, apakah ada sangkutannya antara penyakit saya dan keterlambatan haid saya yang mengakibatkan haid saya telat 3 hari Terimakasih dok sebelumnya, mohon dijawab ya dok

Minum obat pereda perdarahan dan haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya dok. Bulan lalu saya mengonsumsi obat pereda pendarahan di karenakan riak saya berdarah. Tapi berbarengan dengan saya haid. Lalu haid saya seharusnya sudah selesai dari seminggu lebih tetapi sampe sekarang saya masih ada flek seperdi haid. Awalnya coklat muda, tapi setelahnya seperti darah segar. Apakah itu normal dokter dan apa solusinya? Terimakasih

Belum Haid 4 Bulan

Info penanya: pria, 17 Tahun

saya berusia 17thn,18thn bln agustus besok dok.. saya sudah telat datang bulan selama kurang lebih 4bulan,dari bulan oktober 2018.. memang saya berhubungan intim dengan suami,tetapi tanda2 hamil itu tidak ada,dan perut saya pun masih sama saja.... pleease,tolong di jawab secepatnya dok...saya takut,dan suami saya juga khawatir,apakah hal wajar?atau penyakit???????
5 Kiat Sehat di Awal Tahun (Olena Yakobchuk/Shutterstock)
Info Sehat
5 Kiat Sehat di Awal Tahun

Mengatasi Gejala Menopause

Info penanya: pria, 20 Tahun

Sore dok, saya mau tanya sedikit, ibu saya usia 49 thn, sudah 3 mnggu menstruasi blm berhenti, seblm nya ibu saya tidak menstruasi selama 3 bulan.. Apakah mungkin itu gejala menopause?
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid? (Dragana-Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid?
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan

Terlambat Haid Satu Bulan

Info penanya: wanita, 25111996 Tahun

permisih,Dok saya sudah 1 bulan gk jeluar Had..saya gk tau kalau saya hamil muda .. kemarin saya minum seprit1 botol kecil..ke esokan harinya saya makan nanas 1 buah..saya mau tanya gimana janin di kandungan saya apa masih hidup atau gimana tolong jelaskan ?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 27 Tahun

Sy nova Dok,saya mw nanya tentang menstruasi saya, Saya cerita dulu sedikit,3 tahun yg lalu sy berhenti dari kb suntik 1 bln,setelah itu menstruasi sy terganggu kadang bisa 2,3 bln baru dtang,sy cek k dokter katanya hormon dlm tubuh nya blm kembali baik,nah sejak itu saya gx pake lagi kb apa pun karena saya jg dpt anak pertama agak susah jd gx ngisi ngisi dok, 1 tahin yg lalu sempat isi 3 minggu tp tdk brkembang jd harus d keluar kan sy bantu minum jamu menstruasinya lancar lagi 1 bln 1bln,nah bln 9 terakhir datang tgl 2,trus 2 bln gx halangan lagi n keluar d bln 12 tanggal 2 desember tp cuma dikit,setelah beberapa hari bersih tanggal 18 saya halangan lagi sampe tanggal 23 desember ndan sdh bersihh saya minum pil kb tp tanggal 30 saya lupa mkn nya n sy n suami tdak berhubungan,sy pikir yah udah mlm ni jha sy mkn tp halangn gini jd sy berhentikan.ini pengaruh kb gx cocok apa kembali k sirklus halangan yg awal bulan yah dok?

Belum Haid Sejak Lepas KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Selmat pagi dokter, saya seharusnya suntik kb tgl 8 des kemarin tp saya tdk kb lagi dan sampai sekarang sy blm haid, tp di tes peck jg hasilnya negatif, apakah ith krn pengaruh dr sy berhenti kb?

Hubungan Intim Saat Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya memakai kb implan dan jika haid apakah boleh berhubungan badan denan suami lalu apakah akan aman.

Berbagai Penyebab Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Dokter, bulan ini saya belum haid.biasanya saya haid di tanggal2 belasan.kebetulan saya baru saja menikah yaitu di tanggal 16 des. Setelah menikah, selama 1 minggu full saya berhubungan setiap hari. Namun sampai dengan sekarang ( saat ini tgl 26) saya belum haid juga. Kondisi fisik saya menunjukkan tanda2 spt akan haid, seperti puting payudara saya terasa sakit jika disentuh seperti mengeras. Apakah saya hamil,dok? Atau ada yg bermasalah dg siklus menstruasi saya?
Bisakah Masa Haid Dipercepat? (By-Branislav-Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Masa Haid Dipercepat?
5 Cara Atasi Perut Kembung Jelang Haid (wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
5 Cara Atasi Perut Kembung Jelang Haid
Olahraga Saat Haid, Amankah bagi Kesehatan? (Gpointstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Olahraga Saat Haid, Amankah bagi Kesehatan?
Sambut Tahun Baru 2019 dengan Resolusi Hidup Sehat (REDAV/Shutterstock)
Info Sehat
Sambut Tahun Baru 2019 dengan Resolusi Hidup Sehat

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dok. Dok saya mau tanya,, bulan desember ini kan saya sudah datang bulan pas tanggal 9 kemarin. Lalu kemarin saya ngerasa seperti datang bulan lagi gitu dok tapi cuma kaya flek doang gabanyak. Apa ada masalah sama diri saya atau emng itu ciri2 orang hamil dok? Saya menikah sudah 4bulan dok. Mau nyoba tespec takut negatif hasilnya

Tidak Haid Setelah Minum KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Salam dok, saya may Tanya konsultasi ni dok. Semenjak saya berhenti minum pil KB andalan sebulan ini kok saya Gak datang menstruasi . Sebetulnya saya ingin melanjutkan minum pil KB andalan dok. Dan boleh Gak dok saya memulai minum pil KB tapi belum datang Bulan .Dari oil Yang mana saya harus meminumnya dok. Mohon info nya ya dok.. Terimakasih

Haid Dua Kali Sebulan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Saya mau nanya dok bahaya ga sih kalu haid 2 kali dalam sebulan soalnya awal bulan desember itu saya haid pertengahan bulan november sama desember awal haid tanggal 27 november ,setelah itu kemarin tanggal 24 desember saya haid lagi dok saya takut ini ada penyakit bahaya

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok saya gk haid selama 5 bulan.. It knp ya dok. Umur masi 16 th. Sblmnya haid emang cuman 3/5 hari an gt dok ga teratur.. Ibu sy dulu pas remaja jg sring telat haid dok. Msk sya nurun sih. Mhon solusinya dok

Nyeri Sekali Saat Haid dan Darah Haid Banyak

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok, kenapa ya setiap saya haid hari pertama dan kedua darah kotornya keluar sangat banyak, juga ada gumpalan darahnya, terasa nyeri di pinggang dan dikemaluan, 2jam sekali pasti ganti pembalut dok ini berlangsung selama 4hari dan 3hari kedepan haidnya berhenti, apakah itu normal dok?
Fakta di Balik Pembalut Wanita yang Harus Anda Tahu (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Fakta di Balik Pembalut Wanita yang Harus Anda Tahu

Telat Haid, Tanda Hamil?

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Assalamu'alaikum dok saya mau bertanya saya udah telat haid selama 7 hari , saya kira saya hamil soalnya sering kram perut trus juga sering BAK, terus kadang suka mual , dan tiba2 gak nafsu makan , tapi pas d test menggunakan tespeck hasilnya negatif ,jadi penyebab saya tidak haid apa yah dok ? Apakah pola makan mempengaruhi siklus haid ?

Menstruasi Tidak Lancar

Info penanya: pria, 33 Tahun

siang dok, mau tanya dok.. ak mens gak lancar.. sekali dpat malah flek. konsultasi ke dokter di kasih obat inlacin 100 mg , ascardia 80 dan Glisodin.. tapi skrg perut ku nyeri, mual dan mudah lapar. apa ini normal yah dok? makasih yah dok

Flek Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok sy mau tanya, sy suntik kb 1bln itu selesai nifas langsung suntik, awal" haid lancar seperti biasa, tp 2bln ini sy tdk haid cuma flek" gtu aja. Itu kenapa ya dok? Apakah itu indikasi bahwa sy hamil? Tp sy tdk merasakan mual dsb. Sy jg mau ganti kb pakai IUD itu apakah harus nunggu haid dulu? Sementara saya 2 bln ini tdk haid. Terimakasih

Flek setelah haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Haii dok, mau tanya kemaren saya haid tanggal 14, terus skrg ko haid lagi tapi cuma flek dan sedikit engga seperti haid biasanya, terus warna nya juga agak gelapan itu tandanya apa ya dok

Terlambat Menstruasi

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, kok saya sudah 2 bulan belum haid ya ? Terakhir haid 22 september. Tapi saya sering mengalami tanda2 akan haid seperti sakit pinggang, tumbuh jerawat, keputihan, kadang kram area perut, yang sekarang saya rasakan adalah sakit diarea puting susu. Saya sudah testpack sekali dan hasilnya negatif. Bagaimana ya dok ?

Stres dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya. Mengapa dalam kurun waktu 4 bulan terakhir jadwal mesntruasi saya tidak lancar, terkadang 2 bulan sekali, terkadang di bulan ini lancar, bulan depan hanya kecoklatan saja. Akhir-akhir ini memang sering stress dan banyak kegiatan, istirahat dan pola makan tidak teratur. Apakah ada solusi dok untuk hal tersebut mengingat kegiatan dan tingkat stress saya di masa akhir kuliah ini semakin meningkat? Terimakasih atas jawabannya dok.

Penyebab Haid Terlambat

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Halo dok, saya akan menanyakan keluhan saya.Dok saya telat haid,usia saya 16 tahun.Terakhir haid bulan oktober tangal 20 dok.Dan perut saya buncit agak mengeras.Selain itu perut saya dibagian bawah ukuh hatipun mengeras. Saya khawatir dok,saya tidak pernah melakukan hubungan intim sama sekali.Apakah telat haid dapatmembuat perut buncit?Apakah telat haid jangaka waktu seperti itu tidak apa apa? terimakasih dok,
Polusi Udara Bisa Pengaruhi Siklus Menstruasi? (BLACKDAY/Shutterstock)
Info Sehat
Polusi Udara Bisa Pengaruhi Siklus Menstruasi?

Menstruasi Sedikit

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Malam dok, sy mau tanya. Saya menatruasi tp sangat sedikit tdk sprti biasanya. Dan hari kedua sama sekali tdk keluar lg. Hari ke 3 hanya bercak coklat saja. Apakah berbahaya dok? Dan adakah solusi untuk itu? Terimakasih sebelumny dok.

Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat pagi, saya wanita 22 th. Saya sudah terlambat haid selama 1 bulan lebih. Terakhir saya haid 22 september. Tapi saya sering merasakan ada nya tanda2 akan haid seperti keputihan, sakit pinggang, timbul jerawat. Saya sempat melakuan hubungan tetapi pasangan saya tidak ejakulasi di dlam. Setelah saya TP (baru 1x TP) pun hasilnya negatif. Jika saya mengkonsumsi obat pelancar haid apa tidak apa ? Terima kasih dok

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 15 Tahun

dok saya mau tanya pada bulan juli sya bru aja mengalami haid pertama tetapi di bulan agustus saya hanya mengalami kecoklatan dan smpe bulan sekarang saya belum haid lagi. itu kira2 kenapa ya dok

Telat haid 1 bulan

Info penanya: wanita, 27 Tahun

dok saya sudah menikah, saya sudah telat menstruasi selama 1 bulan tp di cek beberapa x alat tp tetap negatif dan sering mengalami keputihan kadang seperti putih susu. apakah saya hamil atau sesuatu yg lain? terima kasih

Haid Tidak Teratur dan Keputihan

Info penanya: pria, 15 Tahun

hay dok...saya mau tanya nih...saya terakhir haid itu bulan juni tanggal 23 2018 tpy sampai sekarang kok saya masih belum haid..saya takut ada apa2 mau periksa ke dokter tapi sAMA ortu gak boleh karena mereka pikir itu cuma hal sepele...sedangkan saya mengalami keputihan tiada henti...sampai sampai...walaupun saya mens ..saya tetap keputian ..gimana ya dok terima kasih atas perhatiannya dok..

Flek Setelah Menstruasi

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya mau bertanya dok. Awal bulan ini saya sudah menstruasi dr tgl 1 sampai tanggal 5 kemudian menstruasi selesai tapi sekitar tgl 11 mulai muncul bercak coklat kehitaman dengan bau menyengat kemudian seterusnya muncul semakin banyak menjadi warna merah kehitaman. tidak ada perasaan nyeri yang hebat hanya biasa saja. Apa itu wajar?
5 Alasan Telat Haid Selain Kehamilan (Odua Images/Shutterstock)
Info Sehat
5 Alasan Telat Haid Selain Kehamilan

Tidak Haid Selama 2 Tahun

Info penanya: pria, 29 Tahun

Halo dok.. Saya hampir 2 tahun menggunakan implan dan selama itu pula saya tidak haid. Sampai saat ini saya amasih menyusui bayi saya yg kembar. Bagaimana ya dok, saya kawatir karena hampir 2 tahun tidak mens? Badan saya juga agak kurus meski makan nya banyak Terima kasih..

Apakah Siklus Haid Normal?

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamu'alaikum. keluhan saya siklus haid, misalnya kemaren itu tgl 12 oktber saya haid dengan lama selama sepuluh hari dan pada tgl 6 November ini saya haid lagi dan saat haid perut saya nyeri dok. Yang saya mau tanya apa siklus haid saya terlalu cepat atau normal dok? Dan saya nikah udah +- 3 bulan tapi belum kunjung positif hamil. Terimakasih dok

Siklus Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamu'alaikum. keluhan saya selama ini masalah siklus haid, misalnya kemaren itu tgl 12 oktber saya datang bulan dengan lama sampai sepuluh hari, dan pada tgl 6 November ini datang bulan lagi dengan lama yang sama juga yaitu sepuluh hari dan setiap sedang haid perut saya nyeri dok. Yang saya mau tanya apa siklus datang bulan saya terlalu cepat atau normal dok? Dan saya nikah udah +- 3 bulan tapi belum kunjung positif hamil.

Belum Haid Setelah Lepas KB Suntik 1 Bulan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok mau tanya kenapa setelah lepas kb suntik 1 bulan udah 3 bulan ini nggak haid sama sskali di tes jga hasilnya negatif.. Yang ada malah keluar keputihan disertai bau tidak sedap dan rasa gatal .padahal sebelumnya tidak pernah seperti ini .. makasi dok sebelumnya

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Kenapa perut bgian bawah dan punggung bgian bwah saya sakit saat mens,di hari keempat msih jga skit dok,skit nya tk trthankan hari pettma sy smpt pinsan hri kedua dan ketiga sy pksakan kerja hri keempat pz bgun pgi skit skli pergi ke klinik di kasi obat mefenami stelah 1 jam sklit nya hilang dan skrg drah mens msih kluar dkit dkit,knp ya dok?

Keluar Darah di Luar Siklus Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok akhir-akhir ini saat saya berhubungan intim dengan istri saya, vagina istri saya suka ngeluarkan darah , padahal bukan masa menstruasi. Darah keluar saat berhubungan intim saja, setelah selesai berhubangan intim darahnya pun engga ada lagi. Mohon bantuannya dok. Terimakasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 35 Tahun

dok aku umur 23 tahun beum menikah aku punya masalah sama siklus menstruasi yang tidak teratur sekarang udah hapir 3 bulan belum juga turun hait dok mohon penjelasanya dok

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok,, saya ingin bertanya kenapa saya setiap haid di waktu hari pertama haidnya itu perut saya terasa sakit sampai-sampai engga kuat untuk melakukan aktivitas sehari-hari??? Mohon penjelasannya dokter,,makasih🙏🙏
4 Penyebab Berat Badan Naik Saat Haid (Rostislavsedlacek/123rf)
Info Sehat
4 Penyebab Berat Badan Naik Saat Haid

Haid Sebentar

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok sya mau bertanya...sya biasa menstruasi 3 minggu sekali. Dan kmren tgl 3 okt sya mesztruasi tetpi hanya 2 hari.. Dan tgl 26 sya kembali menstruasi tetapi hanya darah kental sedikit smpe 3 hari.. Apakah itu normal atau tdk ya dok...TRIMAKASIH.

Darah Haid Sedikit

Info penanya: pria, 21 Tahun

Selamat sore dokter, saya mau bertanya. Pada tanggal 13 kemarin, saya mengeluarkan darah yang saya kira adalah haid, namun ternyata darah yang keluar tidak lebih dari 24 jam, kemudian pada tanggal 25 saya mengeluarkan darah lagi hingga hari ini. kalau boleh tahu kenapa bisa ada jeda seperti itu ya dok ?

Penyebab Nyeri Haid

Info penanya: pria, 21 Tahun

apa penyebab wanita jika dia mengalami menstruasi dia merasa sakit di bagian punggung?

Terlambat Suntik Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Malam dok, saya mau nanya nih dok saya kan kb suntik yg 3 bulan seharusnya saya balik tgl 16 september kmren tapi saya belum suntik lagi sampai sekarang dan saya kok gak haid2 ya dok , tapi kadang sya ngerasain perut kayak mau haid tapi gak haid2 dok .. tolong dok saya mau minta solusinya makasih dok ..

Terlambat Haid, Apakah hamil?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Sya mau tanya dok, sebelmnya haid sy lancar setiap bulan tp knp pas sya setelah berhubungan (menggunakan kondom) haid saya jd tdk lancar, apa saya hamil atau tdk ya dok soalnya sampai saat ini blm haid. Terimkasih

Terlambat Haid, Apakah hamil?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Apakah telat mens dan adanya flek coklat pertanda hamil?