Ragu mau beralih dari pembalut sekali pakai ke pembalut kain (menstrual pad) karena banyak yang bilang cepat rusak? Mungkin karena mereka belum tahu tips ini!
Tampilkan foto dan video
Pembalut Kain
Info Sehat
Agar Tak Salah, Ini Tips Menggunakan Pembalut Kain

Perdarahan Diluar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok, sudah 3bulan ini saya mengalami pendarahan diluar siklus menstruasi, 2hari kebelakang saya berhubungan dengan suami, lalu setelah itu keluar bercak darah sampai malem, hanya pendarahan ringan, saya fikir memang itu darah menstruasi karna memang hari itu periode seharusnya saya menstruasi, tapi besoknya tidak keluar lagi darahnya, dan besok paginya keluar lagi flek coklat trs darah sedikit sedikit. apakah yg saya alami ini penyakit serius? karna setelah saya telat seminggu lalu mengkonsumsi obat pelancar haid, sepertinya malah darah menstruasi saya tidak teratur, malah sedikit2 keluarnya, sebelumnya saya tidak punya keluhan apa2 dan siklus haid saya normal2 seperti biasanya, hanya saja setelah telat seminggu dan mengkonsumsi obat pelancar haid itu, seperti ada keluhan kesini2nya. Apakah pengaruh dari saya sering bergadang dan kurang olahraga juga ya dok

Darah Haid Menggumpal

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau bertanya kalo misalnya haid dalam sebulan terus darahnya menggumpal dan sangat deras apakah itu normal atau tidak?

Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Malam dok, Saya lagi ada keluhan mengenai telat haid / mens. Nah bln desember tgl 16 haid, tpi bln januari tgl 16 msih blm dtg haid juga. Biasanya tgl segitu udh mulai haid. Atau paling tidak lebih awal 1 / 2 hari bahkan biasa cuman telat 2 / 3 hari. Tapi sekarang udh telat 2 minggu lebih dn belum datang juga. (Saya belum menikah dan tdk melakukan hub intim) Gimana dok? Apakah ada obat untuk telat haid? Atau tips? Mohon bantuannya dok. Terima kasih🙏🏻
Ibu Menjelaskan Arti Haid pada Anak
Info Sehat
9 Hal yang Harus Dilakukan Saat Anak Pertama Haid

Haid Dua Kali Sebulan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Pagi dok , saya mau tanya apakah masih normal jika pada saat tgl 12 kmrin saya sdh haid , dan sekarang keluar darah haid lagi .. apakah ini normal dok ?

Bercak Darah di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat sore, Permisi numpang tanya dok , Jadi gini, sebelumnya saya haid dan berhenti di hari ke 10, Dan hari ke 11 sudah berhenti keluar darah. Kemudian di hari 12 saya mengeluarkan darah segar (merah) saat pipis usai orgasme karena melakukan masturbasi dengan meraba klitoris tanpa memasukkan jari. Yg jadi pertanyaan saya, Apakah ini darah menstruasi atau bukan?

Penyebab Telat Haid 1 Bulan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok sya pertma berhubungan intim 1minggu sblm haid tgl 19 kmrin dan sperma yg msuk sudah klimaks 3kali. yg 2kli kluar di luar vaginaa ini sy kok blm haid apakah bisa hamil? Sy terakhir haid tgl 21 desember

Darah Haid Berwarna Coklat

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok kenapa darah haid saya menjadi coklat seperi warrna milo dan hanya keluar flek tp cukup banyak

Tidak Menstruasi Selama Satu Tahun

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Halo dokter. Saya tidak mengalami menstruasi selama hampir 1 tahun. Sudah rutin melakukan test pack, hasilnya negatif. Belum pernah memeriksakan diri ke dokter karena tidak pernah merasa nyeri atau merasakan gangguan apapun. Kira-kira apakah potensi penyakit yang sedang saya alami?

Menstruasi Berlebihan, Bolehkah Konsumsi Asam Traneksamat?

Info penanya: wanita, 14 Tahun

Halo dok saya umur 14 tahun dan saya mengalami menstruasi berlebihan terus saya kayak terbebani dlm beraktivitas kalo ga ganti 1-2 jam sekali pasti bocor kan saya malu terus menstruasi saya kadang telat kadang malah kecepetan kalo boleh tanya apa saya boleh mengkonsumsi asam traneksamat?

Menstruasi normal atau tidak?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dokter, kan saya anemia baru saja transfusi darah. anemia tersebut dikarenakan oleh menstruasi yang berlangsung lama. saya berhenti menstruasi tanggal 31 desember 2019 dan saya menstruasi kembali tanggal 15 januari 2020. apakah itu penyakit dok, atau menstruasi biasa?
Ilustrasi Siklus Haid
Info Sehat
Ini Penjelasan Mengapa Libido atau Gairah Seks Meningkat saat Haid

Pertanyaan Haid dan Program Hamil

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Tentang haid dan promil

Nyeri Haid Setelah Menikah

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok, saya sdh 3 bln menikah biasanya nyeri saat haid saya masih bisa ditahan,dan tdk terlalu nyeri knp pas memasuki bln ke empat stelah menikah saya haid dan merasakan nyeri yg sangat sangat sakit sekali baru kali ini sperti ini, apakah normal dok?
Minum Es Saat Haid Bikin Darah Membeku, Mitos atau Fakta? (Monthira/Shutterstock)
Info Sehat
Minum Es saat Haid Bikin Darah Membeku, Mitos atau Fakta?

Menstrual Cup

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Mau tanya dok apakah menstrual cup aman untuk wanita yang masih perawan?

Haid Memanjang

Info penanya: wanita, 18 Tahun

assalamualaikum dok, sya berliana umur sya 18 thn, saya mau nanya kan sya hri minggu kemaren haid nah di hari ke 9 sya masih keluar haid dok, kenapa belum berenti haid saya, trs bau haid sya bukan bau seperti darah tapi semacam kotoran dan baunya gak enak, apakah itu penyakit ?

Menstruasi Maju, Apa Penyebabnya?

Info penanya: pria, 37 Tahun

Mau tanya Dr. Saya sudh berumah tangga menstruasi saya kadang suka maju bukan pas tanggal nya Itu di sebab kan apa ya ?? Trimksh Dr.

Siklus Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hallo dok saya mau bertanya kemarin saya sakit lambung dan diopname selama 3hari terus dikasih obat nya yg disuntik terus selama opname dan bulan skrg saya belum had tetapi saya masih virgin itu normal ga sih dok

Haid Tidak Teratur Apakah Berbahaya?

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hallo dok,saya ingin bertanya..Pada beberapa bulan sebelumnya haid saya teratur setiap tgl 15,namun 2 bulan ke belakang haid nya mundur menjadi tgl 16,dan bulan kemrin tgl 17,sekitar 2 minggu setelah haid ada keputihan tapi seperti darah kecoklatan dok,dan itu berlangsung ± 3 hari setelah itu tidak ada lagi.Dan bulan ini saya belum haid sampai tgl 24,tapi sudah ada gejala akan haid diperut bagian bawah sering kram dan payudara agak mengeras..Apakah itu normal dok??
Bolehkah Keramas Saat Haid?
Info Sehat
Keramas saat Haid Berbahaya atau Tidak?
Saat Haid, Bolehkah Minum Soda?
Info Sehat
Saat Haid, Bolehkah Minum Soda?
Perbedaan Polim Rahim dan Polip Serviks? (Foto: Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Perbedaan Polim Rahim dan Polip Serviks

Jarang Haid Saat Memakai KB Suntik

Info penanya: wanita, 34 Tahun

dok, setelah melahirkan feb 2018 sampai sekarang saya memakai kb suntik.jarang sekali haid bahkan tidak samasekali.bulan nov 2019 saya rajin konsumsi jeruk lemon, dan saya haid lagi tapi cuma flek, darah jg paling sedikit.. dan itu lama hampir 3 mnggu msh seperti itu. apa itu normal?
Tips Hadapi Nyeri saat Menstruasi Sebelum Bertanding (kzenon/123rf)
Info Sehat
Tips Hadapi Nyeri saat Menstruasi Sebelum Bertanding

Penyebab Telat Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

dok, seharusnya bulan ini saya sudah menstruasi. tetapi belum haid juga, biasanya bagian dada terasa nyeri tapi sekarang tidak
Cek Kondisi Kesehatan Lewat Warna Darah Menstruasi (Piyapong Thongcharoen/123rf)
Info Sehat
Cek Kondisi Kesehatan Lewat Warna Darah Menstruasi

Belum Haid Kembali Setelah Lepas KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok saya suntik kb 3 bln sekali baru 1 tahun 6 bulan nah sekarang saya udah hx suntik lagi karna suami gak ada udah 3 bulan ini saya kok gak haid ya

Terlambat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya sudah sering terlambat datang bulan bahkan sampai 5 bulan. Bulan ini saya mendapat flek seperti mau dtg bulang tp ternyata sampai sekarang saya blm dtg bulan. Penyebabnya apa ya dok? Terima kasih

Nyeri Perut Saat Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok, Kalau cara mengatasi kram perut yang amat pada saat haid apa ya dok...

Siklus Mens Memanjang

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Sya mens dari hari Minggu lalu namun sampai skrg blm selesai. . Adakah obat yg dapat menghentikan nya?
Endometriosis, Penyebab Nyeri Hebat saat Haid (Aaron/Shutterstock)
Info Sehat
Endometriosis, Penyebab Nyeri Hebat saat Haid

Kemungkinan Hamil Jika Masih Menstruasi

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Siang dok, maaf saya mau tanya bulan ini saya haid deras sekali tapi hanya 2 hari langsung berhenti, tidak seperti biasanya dan selama ini aturan haid saya normal, yg ingin saya tanyakan apakah itu tanda tanda hamil dok karna saya lagi promil anak kedua, saya sudah lepas pil kb sudah 2 tahun tp blm kunjung hamil lagi..terima kasih sebelumnya

Minum Air Sirih Saat Haid

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Selamat siang dok, saya mau tanya,, saat datang bulan hari pertama terasa gatal ,, apakah boleh jika saya minum air rebusan daun sirih untuk mengurangi rasa gatal ?? Terima kasih.

Penyebab Haid Tidak Lancar

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya, kenapa ya haid saya tidak lancar. Kadang 2 bulan 1x, kadang 3 bulang 1x dan sekalinya keluar diawali dengan lendir menggumpal lembek gitu dok. Apabilah haid keluar juga hanya 3 hari saja.

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok sy mau bertanya.slama sy sdh melahirkan gk perna haid 1thn 8bln gk pernah haid.awalnya sih 40 hari setelah mlahirkan sy pke kb suntik 3bln dan berlanjut lg ke implan 1thn.dan skrang sdh sy bk dan saat brhubungan air sperma d buang d luar.nah pertanyaan sy bagaimana cara agar sy bisa kembali haid teratur dan lancar?

Haid Normal Setelah Melahirkan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Assalamu'alaikum dokter, saya mau bertnya, kapan ya kita dtg bln selepas melahirkan, krna saya waktu hari ke 30 selepas melahirkan darah nifas dah gk kluar, tp masuk ke hari 40 ad kluar darah, saya bingung ni darah nifas atw darah dtg bln ya, kehamilan pertama kali, belum ad pengalaman, mohon pencerahan nya

Terlambat Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya teman saya sudah tidak menstruasi slama 7 thun padahal usianya baru 21 tahun,katanya penyebab awalnya karna konsumsi obat2an resep dokter,, kenapa ya dok kan masih muda,apakah bisa di sembuh kan? Terus bahaya kah bagi kesehatannya?? Terima kasih dok

Terlambat Menstruasi

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya teman saya sudah tidak menstruasi slama 7 thun padahal usianya baru 21 tahun,katanya penyebab awalnya karna konsumsi obat2an resep dokter,, kenapa ya dok kan masih muda,apakah bisa di sembuh kan? Terus bahaya kah bagi kesehatannya?? Terima kasih dok

Terlambat Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya teman saya sudah tidak menstruasi slama 7 thun padahal usianya baru 21 tahun,katanya penyebab awalnya karna konsumsi obat2an resep dokter,, kenapa ya dok kan masih muda,apakah bisa di sembuh kan? Terus bahaya kah bagi kesehatannya?? Terima kasih dok

Terlambat Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya teman saya sudah tidak menstruasi slama 7 thun padahal usianya baru 21 tahun,katanya penyebab awalnya karna konsumsi obat2an resep dokter,, kenapa ya dok kan masih muda,apakah bisa di sembuh kan? Terus bahaya kah bagi kesehatannya?? Terima kasih dok

Terlambat Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya teman saya sudah tidak menstruasi slama 7 thun padahal usianya baru 21 tahun,katanya penyebab awalnya karna konsumsi obat2an resep dokter,, kenapa ya dok kan masih muda,apakah bisa di sembuh kan? Terus bahaya kah bagi kesehatannya?? Terima kasih dok

Terlambat Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Hallo dok, saya mau tanya teman saya sudah tidak menstruasi slama 7 thun padahal usianya baru 21 tahun,katanya penyebab awalnya karna konsumsi obat2an resep dokter,, kenapa ya dok kan masih muda,apakah bisa di sembuh kan? Terus bahaya kah bagi kesehatannya?? Terima kasih dok

Penyebab Tidak Haid 5 bulan

Info penanya: wanita, 29 Tahun

saya blm menikah . saya sudah hampir 5 bulan belum haid . sudah periksa , dan sudah minnum obat sesuai resep yg diberikan oleh dokter. tapi sampai sekarang blm haid jg . itu gmn ya dok ? terimkasih sbelmnya
Tidak Haid Selama Setahun, Ini Penyebabnya (GBALLGIGGSPHOTO/Shutterstock)
Info Sehat
Tidak Haid Selama Setahun, Ini Penyebabnya

Melancarkan Haid

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok mau tnya Kebetulan saya haidnya ndak teratur,,saya coba cek hormon, ternyata hormon amh saya sangat2 rendah < 0.1 ,,saya pernah di kasih obat2 horon untuk melancara haid,,memang sewaktu minum obat hormon lancar tapi lepas dr obat hrmon langsung kacau lagi,dan malah lebih lama untuk haid lagi Mohon info dok saya harus bagaimana untuk melancarkan haid saya lagi Terima kasih

Penyebab Telat Haid

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. Tgl 16 oktober saya dilanda jerawat breakout yang parah. Ntah krna pola makn dan tidur saya yg tidak teratur dan kadar hormon yg mempengaruhinya. Lalu tgl 23 saya berobat di dokter praktek umum dan disuntik hormon lalu diresepkan diane-35. Jerawat sudah mending mski kadang msh ada yg muncul, prtanyaannya. Pertanggal 27-30 itu siklus haid saya. Tp sampai saat ini saya belum kunjung menstruasi, pdhl rasa mules atau pms kadang yg rasakan. Pikir saya jerawat silih timbul krna menandakan akan datangnya menstruasi. Tp saat ini msh blm kunjung mendapatkan menstruasi, mohon infonya dok, terimakasih

Terlambat Haid

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok mau tanya ,pacar saya haid nya telat banget dan sampe skrg dia blm haid ..sblmnya sih dia sempet ngerasain sakit perut kyk biasanya pas mau haid ..tapi ternyata haidnya malah gajadi / telat.. Skrg dia berat badannya malah nambah juga(gemuk) ..nah saya mau tanya knp dia bisa telat haid + nambah berat badan juga ? Apakah dia hamil? "Tapi kalo dia hamil ,anehnya saya belum pernah melakukan hubungan seksual bareng dia" lalu kenapa bisa begitu?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 21 Tahun

Mau tanya pacar saya sudah tiga bulan terakhir mentruasi nya tidak teratur seminggu sekali semenjak berobat karna sakit perut dan kurang darah semenjak itu menstruasi nya tidak teratur hanya seminggu sekali itu kenapa ya dan cara mengatasinya gimna???
Pengaruh Aborsi terhadap Siklus Haid (ViDi Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Pengaruh Aborsi terhadap Siklus Haid

Haid Dua Kali Sebulan

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Dokter, saya maw menanyakan apakah haid saya normal selama 2 bulan 2xhaid. melihat riwayat saya melahirkan bulan 27 Desember 2018 dan mendapat haid pertama di Bulan Agustus 2019. Bulan Oktober ini saya haid tgl 4 - 11. dan kami melakukan hubungan tgl 22 dan tgl 23 haid lagi sampai skrg. Mohon pencerahannya Dokter. Terima Kasih.

Siklus Haid Sangat Cepat Apakah Normal

Info penanya: wanita, 13 Tahun

Dokter saya mau tanya Sya haid tanggl 1-6bulanoktober lalu tanggal 21nya saya haid lagi Mohon penjelasanya apakah itu normal

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

selamat malam dok. saya ibu dari anak usia 16 bulan ..setelah nifas sehabis melahirkan sampai sekarang belum datang bulan.kenapa yaa dok ??

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

selamat malam dok. saya ibu dari anak usia 16 bulan ..setelah nifas sehabis melahirkan sampai sekarang belum datang bulan.kenapa yaa dok ??

Payudara Bengkak dan Nyeri Menjelang Haid

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya wanita umur 24 tahun, saya baru menikah 3 minggu yg lalu. Mulai dari 3 hari yg lalu puting susu saya terasa bengkak dok, sampai sekarang masih bengkak. Biasanya begini kalo mau haid. Tapi tgl haid saya tgl 23 nanti. Penyebab dan cara mengatasinya gimana ya dok ?

Wajarkah Sakit yang Terus Menerus pada Saat Haid?

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok jika haid sering sakit itu wajar ga yaa ?

Tanda-tanda Kehamilan

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok saya mau tanya .. Bulan kemarin persis tgl 10 september saya terakhir haid dan selesai pd tgl 15 .dan pada hari ini bulan oktober pesrsi tgl 10 seharusnya saya sdh haid lagi .apakah saya bisa d nyatan hamil.karena biasanya slalu tgl haid maju dri tgl bln sbelum'nya. Mau cek tpi masih ragu" apakah saya kemungkinan hamil

Terlambat Menstruasi

Info penanya: wanita, 25 Tahun

saya udah 2bulan tidak menstruasi. kenapa ya?
Dua Kali Haid dalam Satu Bulan, Apa Sebabnya? (Leszek-Glasner/Shutterstock)
Info Sehat
Dua Kali Haid dalam Satu Bulan, Apa Sebabnya?