Hamil kembar bisa merupakan kabar gembar atau justru mengkhawatirkan. Pasalnya, ada beberapa risiko yang menyertai.
Tampilkan foto dan video
Risiko yang Mungkin Dialami Ibu Hamil Kembar (CLIPAREA l Custom Media/Shutterstock)
Info Sehat
Risiko yang Mungkin Dialami Ibu Hamil Kembar

Ingin hamil

Info penanya: pria, 27 Tahun

Nikah udah berjalan 3 bulan.. ko istri saia masih hed trus tiap bulan nya..tgl 20. betanda apa dok? Kya nya ga ada tanda kehamilan.. biasa nya kan kalau orang hamil telat datang bulan. Gi mna dok solusi nya...
Tindik Saat Hamil, Bolehkah Dilakukan? (Yurakrasil/Shutterstock)
Info Sehat
Tindik Saat Hamil, Bolehkah Dilakukan?

mungkinkah hamil?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Hallo dok, saya mau bertanya, saya beberapa hari yang lalu beraktivitas seksual dengan pasangan saya tanpa adanya penetrasi ke dalam vagina. Pasangan saya hanya menggesek-gesekkan vagina nya ke kemaluan saya yang masih tertutup celana lengkap. Kemudian saya juga melakukan masturbasi dibantu oleh pasangan saya hingga ejakulasi dan mengenai tangannya. Kemudian kami membersihkan diri, lalu pasangan saya kembali menggesek-gesekan kemaluannya diatas kemaluan saya tapi kali ini kami masih berpakaian lengkap. Saya mau bertanya dok, apakah ada kemungkinan pasangan saya hamil? Karena saat menggesek2 kemaluan yang kedua kalinya, masih ada sisa-sisa sperma yang keluar di celana dalam saya walaupun hanya sedikit dan sudah agak mengering. Terimakasih dokter.
Berbagai Cara untuk Mengobati Jerawat Saat Hamil (StoryTime Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Berbagai Cara untuk Mengobati Jerawat Saat Hamil
Bisakah Wanita dengan Obesitas Hamil? (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Wanita dengan Obesitas Hamil?
Cara Mengatasi Perut Gatal akibat Kandungan yang Membesar Saat Hamil (Comzeal Images/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Perut Gatal akibat Kandungan yang Membesar Saat Hamil
Keluhan saat Hamil Tua dan Cara Mengatasinya (Markara/Shutterstock)
Info Sehat
Keluhan saat Hamil Tua dan Cara Mengatasinya

Mencegah Pre Eklampsia

Info penanya: wanita, 29 Tahun

saya hamil 2x dengan mengalami Pre - Eclampsia hamil pertama SC saat usia kandungan 31W (tekanan darah sebelum SC 170/140 tanpa merasa pusing) hamil ke 2 SC saat usia kandungan 34W (tekanan darah sebelum SC 170/140 tanpa merasa pusing) ke 2 nya kaki bengkak sejak usia kandungan 20W (tanpa kempes sama sekali padahal sudah diet protein) apakah untuk kehamilan ke 3 pasti mengalami Pre - Eclampsia lagi ??

Keluhan Kehamilan Trimester Awal

Info penanya: wanita, 22 Tahun

pagi dok, saya sedang hamil pertama usia trimester awal. saya sering merasa lemas, pusing dan mual juga cepat lelah dok. apalagi kalau habis jalan kaki. apakah itu normal dok? mohon penjelasannya. terimakasih

Tanda Awal Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Bulan lalu saya haid tgl 1 September dok. Biasanya kalau haid saya selalu maju 2 hari dari bln sblumnya, menurut perhitungan saya haid kembali tgl 28 September.. tapi sampai tgl 2 ini saya blm haid juga, saya salah perhitungan apa lg hamil.. dan untuk hamil muda tanda tandanya apa aja ya dok.

badan lemas saat hamil

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat sore dok,saya wanita hamil usia kandungan saya 7 minggu berjalan ke 8,,,5 hari yang lalu saya fisik saya lemah,berdiri saya sudah gak kuat saya dibawa kepuskesmas terdekat setelah mendapat penanganan ternyata gula darah saya rendah tapi semuanya normal,saya diberi cairan infus habis 2 dok setelah pulang berselang 1 hari badan saya lemas kembali ,jalan pun rasanya mau jatuh,perut terasa kembung,mual pun iya tapi tidak sampe muntah,pusing dan susah tidur,,,rasanya gak kuat lagi,,,tindakan apa yang harus saya lakukan saat ini dok

benjolan di bawah ulu hati

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Dok sekarang ini kan sy hamil sekitar 10 Minggu. Tp perut sy ini ada kayak benjolan tepat di bawah ulu hati dan sering sakit dulu sy pernah periksa tp kata dokternya ini bukan penyakit tp usus yg naik keatas karna kulit perutnya tipis. Gimana ya dok cara nanganin ya apa ini TDK bahaya.

Bagaimana Bisa Hamil Jika Ejakulasi Dilakukan Diluar Vagina

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Hallo dok, maaf saya mau bertanya Disini saya sudah telat haid satu Minggu . Saya tidak merasakan gejala orang hamil, saya hanya merasa payudara saya sensitif . Ketika saya melakukan tespek sampai 4kali hasilnya positif tapi samar semua padahal itu tespek ganti ganti merk dan berbeda hari . Suami saya juga ejakulasi diluar tapi kok bisa hamil ya dok ? Dan itu saya dan suami melakukan nya hampir setiap hari jadi sperma itu / air mani itu tidak kental . Tolong dijawab ya dok . Terimakasih
Sebelum Bayinya Meninggal, Ini 5 Masalah Kesehatan Irish Bella saat Hamil (Foto: @_irishbella_/Instagram)
Info Sehat
Sebelum Bayinya Meninggal, Ini 5 Masalah Kesehatan Irish Bella saat Hamil

Kemungkinan hamil

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok ada pertanyaan nih saya sama teman" .seorang wanita yg masih perawan melakukan hubungan intim tetapi tidak memasukkan penis ke dlam vagina. tetapi di saat cairan sperma keluar, itu berada di area sekitar vagina. Apakah bisa menyebabkan kehamilan?? Terimakasih dok

Tanda-tanda Kehamilan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok , saya sudah telat haid selama 2minggu tiba" dihari ke 16 kluar darah haid bewarna coklat gelap hitam hanya 2hari dan sdh 1bln bagian PD sya terkadang terasa ngilu tapi tidak sakit seperti pda saat hamil(ank pertama) sdh beberapa hari jga sya sering merasakan skit kepala , apakah itu tanda hamil/tidak/penyakit/ yg lainnya dok krena pda hari ke 7 telat haid sdh sya tespek negatif ??
Hamil Anggur, Penyebab dan Cara Menanganinya (10-FACE/Shutterstock)
Info Sehat
Hamil Anggur, Penyebab dan Cara Menanganinya

Gatal pada Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Sya mau brtnya dok,,, sya sdng hml,,, yp sya mngalami gatal2 dikulit,,, sperti eksim atau alergi dibagian kaki,,, pnyakitnya hilang & timbul,,, menurut dokter itu berpngaruh tdk terhdp janin yg sya kndung skrg,, & gmna cara mngobati ya sdngkn sya sdh beberpa x ke dokter blm jg sembuh.

Kemungkinan hamil

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, saya mau bertanya, saya melakukan hubungan 19 hari lalu menggunakan kondom, dan sebelum berhubungan saya bermasturbasi dengan tangan saya diluar dan ejakulasi diluar, lalu mencuci kemaluan dengan air dan sabun, mengeringkan, lalu menggunakan kondom, dan stlh itu berhubungan serta diluar masa subur, 7 hari sebelum masa subur dok, apakah ada potensi hamil dok?pasangan saya kemaren pagi test pack negatif hasilnya, dan tidak ada gejala kehamilan dok, dan tidak ada defek/kerusakan sama sekali pada kondom, haid kurang 2 hari lagi, ini sudah 12 hari setelah ovulasi dok, apakah berpotensi hamil dok?

Tanda Kehamilan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

saya terlambat haid sudah 2bulan dokter dan merasakan mual muntah di pagi hari. TanggaL 12 sep 2019 sy periksa ke dokter umum tdk ada masalah dengan lambung di saran kan untuk test pack. Namun setelah test pack hasiL masih negatif lalu sy coba usg ke dokter kandungan malam itu juga. Hasil usg tidak ada tampak kantung kehamilan dan di suruh kembali dalam 2 minggu + di berikan eturoL. Hari ini adalah tanggal sy kembali periksa dokter, kmrin pagi sy coba testpack lagi hasilnya garis 2 tapi samar sekali hampir tidak terlihat. Sebelumnya juga muncul flek tapi hanya sedikit sekali dokter. Apakah ini tanda kehamilan dokter?

Belum Kunjung Hamil Meski Aktif Berhubungan Intim

Info penanya: pria, 22 Tahun

Halo dokter.. Saya Seorang Ibu Rumah tangga.. Saya sudah menikah 10 bulan Aktif dalan Berhubungan intim.. tapi kenapa saya Ngga hamil ya? Oh iya dok saya kemarin juga sempat Telat Mens sampai 12 Hari.. dan hari ke 13 saya mulai mens.. apakah saya ada penyakit/gangguan atau itu normal" saja? Biasanya sih kalau telat mens paling lama seminggu ini terakhir kalinya malah 12 hari.. gimana ya dok..?

placenta bolong dari USG

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Tanya dok.. Adik sy hamil dok sudah 39 minngu... Pas diusg ada bolong diplacentanya sudh tingkat 3.. Apakah membahayakan anaknya atau tidak dan apakah sy harus segera melahirkan dok... Terimakasih
Ciri-ciri Hamil Anggur yang Perlu Diwaspadai (Uzhursky/Shutterstock)
Info Sehat
Ciri-ciri Hamil Anggur yang Perlu Diwaspadai
Kiat Meredakan Nyeri Sakit Gigi Saat Hamil (Andrey_Popov/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Meredakan Nyeri Sakit Gigi Saat Hamil
Selain Kehamilan, Kondisi Ini Juga Butuh Pemeriksaan USG (wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Selain Kehamilan, Kondisi Ini Juga Butuh Pemeriksaan USG
Tren USG 4D, Pentingkah bagi Ibu Hamil? (Serhii-Bobyk/Shutterstock)
Info Sehat
Tren USG 4D, Pentingkah bagi Ibu Hamil?
Batas Aman Minum Kopi untuk Ibu Hamil (Antoniodiaz/Shutterstock)
Info Sehat
Batas Aman Minum Kopi untuk Ibu Hamil

Tidak Haid dan Kemungkinan Hamil

Info penanya: wanita, 25 Tahun

dok , saya baru lahiran sudah jalan 3 bulan tp saya tidak haid sampai sekarang saya hanya pakai kb kondom, apa ini bisa berakibat saya akan hamil lagi
7 Penyebab Umum Keguguran pada Ibu Hamil (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
7 Penyebab Umum Keguguran pada Ibu Hamil
Bolehkah Ibu Hamil Makan Timun? (Valua Vitaly/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Ibu Hamil Makan Timun?

gejala saat hamil

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Halo Dok Saya ADELLIA,Saya Ingin Bertanya Soal Munculnya Gejala Gejala Dan Keluhan Saat Hamil Muda.Dok Kmrin Saya Mengalami Gejala Gejala Lumayan Lama Sekitar 2 Mingguan Sesudah 3 Hari Testpack Kehamilan. Gejala Yg Saya Alami Akhir Akhir Ini Seperti Demam Tinggi Disertai Panas Dingin,Gerah Tapi Saya Kedinginan,Gemetar Seluruh Tubuh,Keringat Dingin,Pusing,Mual Tapi Jarang Dok,Hilang Nya Nafsu Makan,Jarang Buang Air Besar Dan Air Kecil,Lemas,Nyeri Seluruh Tubuh,Serba Salah Mengatur Posisi Tidur,Berat Badan Berkurang,Banyaknya Cairan Keputihan Hingga Saya Harus Menggunakan Softex,Tidak Kuat Berjalan Ataupun Duduk,Kalo Saya Ingin Kekamar Mandi Kaki Saya Terasa Seperti Tidak Menginjak Bumi,Dan Kmrin Saya Kira Sudah Agak Enakan Dan Saya Bawa Beraktifitas Yg Ringan Ringan Aja Seperti Berjalan Menggerakan Seluruh Badan Saya Biar Enak,Tapi Tiba Tiba Tdi Pagi Pas Saya Ingin Ketoilet Kepala Saya Pusing Terasa Berputar Saat Itu Jugaa Keringat Dingin,Mual Badan Bergemetar Timbul Dan Saya Seperti Didorong Untuk Ke Wc Duduk Saya Padahal Saya Tidak Merasakan Ingin Buag Air Besar Tapi Keluar Dengan Sendirinya Saat Bersamaan Pas Saya Mual Perut Saya Juga Terasa Ada Dorongan Dan Seprti Ada Yg Ingin Keluar Dari Kemaluan Saya,,SAYA MINTA TOLONG BANGET DOK JELAS KAN ADA APA DENGAN SAYA DISAAT HAMIL MUDA??

keluhan saat hamil

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Siang Dok,Saya ingin bertanya soal keluhan saat hamil,Gejala Demam Tinggi Pusing,Panas Dingin Gerah,Mual(Jarang),Jarang Buang Air Kecil Atau Pun Besar badan terasa lemas,tidak bisa berjalan hampir 2 minggu Seluruh Tubuh Terasa Sakit dan terasa seperti orang lumpuh,Saat Menginjak Bumi terasa melayang Sesak Nafas Dan Banyak Nya Keputihan Yg Keluar,Kemarin Badan Saya Lumayan Enakan Mknnya Saya Memulai Aktifitas Dan Bru Saja Pas Saya Ingin Ketoilet Kepala Saya Terasa Berputar,Seluruh Badan Berkeringat Dingin,Dan Bergemetar Seluruh Badan,Pdhl Saya Tidak Ingin BAB Tiba Tiba Saya Duduk Saya Merasakan Ada Dorongan Dari Perut Samapi Ke Bawah Perut Dok Itu Knpa Ya??
Menilik Bahaya Kosmetik bagi Ibu Hamil (Becky Starsmore/Shutterstock)
Spesialis
Menilik Bahaya Kosmetik bagi Ibu Hamil

Kemungkinan Kehamilan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat malam dok saya mau tanya. Jadi begini dok kan kemaren itu bagian miss v hanya dimainin pake jari saja kan sama laki. Tapi sebelum mainin itu saya udh jilat duluan jarinya nah berhubung mulut saya sebelumnya itu ada spermanya tapi udh saya ludahin sebelum saya jilat itu jarinya. Nah kira2 dengan bekas sperma di mulut itu tadi terus pindah ke jari habis itu untuk mainin miss v apakah bisa terjadi kehamilan dok? Mohon maaf
Kesuburan Meningkat dengan Pola Makan Sehat (Subbotina Anna/Shutterstock)
Info Sehat
Kesuburan Meningkat dengan Pola Makan Sehat
Rahim Terbalik Menyebabkan Sulit Hamil, Benarkah? (healthreflect.com)
Info Sehat
Rahim Terbalik Menyebabkan Sulit Hamil, Benarkah?

Cara Tepat Atasi Nyeri Pinggang Saat Hamil

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok kalau lagi hamil sakitt pinggang itu kenapa ya dok soalnya sakitnya kaya asam urat kitu
Cara Aman Menurunkan Berat Badan untuk Ibu Menyusui (FamVeld/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Aman Menurunkan Berat Badan untuk Ibu Menyusui
Memakai Koyo Saat Hamil, Bolehkah? (Buritora/Shutterstock)
Info Sehat
Memakai Koyo Saat Hamil, Bolehkah?
Irish Bella Pendarahan dan Kontraksi Saat Hamil, Kenali Sebabnya (Foto: @_irishbella_/Instagram)
Info Sehat
Irish Bella Pendarahan dan Kontraksi Saat Hamil, Kenali Sebabnya

bintik merah saat hamil

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya sedang hamil tua , lalu ad muncul bintik merah gatal sert ada airnya seperti cacar , itu knapa ya dok apakah bahaya??

hamil pasca kuretase

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Selamat Pagi dok... saya Preti Usia 25 Tahun... saya mau bertanya dok bulan april lalu saya pernah keguguran anak pertama saya... dan pada saat ini setelah diTes saya hamil lagi anak kedua dok... pertanyaannya apakah tidak berbahaya dok bagi janin saya karena Hait saya baru teratur pada bulan yg lalu pasca melakukan Kuretase dok... Terima kasih

Wanita Belum Mengandung Apa Boleh Minum Pil KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Hallo dokter sya mau bertanya apakah wanita yang belum mengandung bisa minum pil kb? Saya tau ini dari teman saya dia mengonsumsi pil kb, dia bilang jika ingin mengonsumsi harus bertnya dengan dokter kandungan
Konsumsi Minuman Manis Saat Hamil Sebabkan Obesitas pada Bayi? (LightField-Studios/Shutterstock)
Info Sehat
Konsumsi Minuman Manis Saat Hamil Sebabkan Obesitas pada Bayi?
Sandra Dewi Melahirkan Anak Kedua, Ini Nutrisi agar Cepat Pulih (sandradewi88/Instagram)
Info Sehat
Sandra Dewi Melahirkan Anak Kedua, Ini Nutrisi agar Cepat Pulih

Seputar program Hamil

Info penanya: pria, 28 Tahun

program hamil untuk istri
Cara Aman Mengatasi Kutu Rambut pada Ibu Hamil (CHAjAMP/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Aman Mengatasi Kutu Rambut pada Ibu Hamil
Suami Ikut Hamil Saat Istri Sedang Mengandung, Benarkah? (JGA/Shutterstock)
Info Sehat
Suami Ikut Hamil Saat Istri Sedang Mengandung, Benarkah?

Amankah Minum Susu Biasa Saat Sedang Hamil?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Mlm dok.apa boleh minum susu biasa dan bkn susu khusus ibu hamil.jika sedang hamil.bagaimn kndungan dr susu biasa itu.tidak ap untuk janin sy?

flek coklat pada akhir kehamilan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat sore dok.. saya mau bertanya sekarang saya hamil 38 minggu.. dari kmrin kluar plek warna coklat dikit tapi blum ada kontraksi .. apa itu tanda persalinan sudah sekat??.. hpl nya tanggal 15 september.. Dan selama kehamilan ketika berhubungan badan Mr P suami saya suka ngerasa gatal dan kluar cairan warna putih susu dari mr V saya. Apa itu berbahaya dok?? Apa itu pnyebab dari keputihan ??

Tanda Awal Kehamilan

Info penanya: wanita, 29 Tahun

siang dok, saya mau tanya pertanda awal kehamilan

Kemungkinan Hamil

Info penanya: pria, 35 Tahun

begini dok apakah ada kemungkinan jika kita melakukan berhubungan suami istri hanya sekali dalam satu bulan? kemudian apakah ada pengaruh jika setelah berhubungan langsung mandi dengan jadi tidaknya kehamilan

Kemungkinan Hamil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nanya , kalo nelan sperma bakalan jdi atau engga ? Ini pertanyaan konyol , tpiii saya mau tauuu lebih jelas hehe 😅😅

Kemungkinan Hamil

Info penanya: wanita, 28 Tahun

halo dok, saya petting dgn pcr saya di hari dimana darah haid sy msh kluar(sisaan hari ke 8 ) tdk memakai pembalut. waktu itu km memkai celana dlm masing2. nmn dia mengeluarkan smcm cairan di clananya dan dia menggesekan itunya ke sy, klo sperma dia ngluarin d kamar mandi. yg sy tkt saya jadi haid slm 10 hri lamanya. dan jd sering periksa berat badan dan perut. tidak ada gejala hamil yg trjdi sih. tp sya ketakutan apkh ada kemngkinan hamil? mohon di jawab dok, krn sy tkut
Bolehkah Waxing Vagina Sebelum Melahirkan? (Elena-Medoks/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Waxing Vagina Sebelum Melahirkan?
Adakah Risiko Keguguran Bila Naik Ojek Saat Hamil Muda (Odua Images/Shutterstock)
Info Sehat
Adakah Risiko Keguguran Bila Naik Ojek Saat Hamil Muda
5 Cara Mengatasi Payudara Kendur setelah Melahirkan (Offstocker/Shutterstock)
Info Sehat
5 Cara Mengatasi Payudara Kendur setelah Melahirkan
Cara Mengatasi Turun Berok pada Ibu Hamil (RossHelen/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Turun Berok pada Ibu Hamil
Amankah Melakukan Masturbasi Saat Hamil? (wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Amankah Melakukan Masturbasi Saat Hamil?