Sebagai salah satu metode kontrasepsi pria, vasektomi dinilai efektif. Sayangnya vasektomi dicurigai bisa turunkan libido pria. Benarkah?
Tampilkan foto dan video
Benarkah Vasektomi Bisa Turunkan Libido Pria? (Designua/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Vasektomi Bisa Turunkan Libido Pria?
Perlukah Tes Hepatitis Sebelum Menikah? (Kzenon/Shutterstock)
Info Sehat
Perlukah Tes Hepatitis Sebelum Menikah?
Kiat Mencegah Penularan Hepatitis A, B dan C (Syda-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Mencegah Penularan Hepatitis A, B dan C
Sudah Menikah, Bolehkah Vaksin HPV untuk Cegah Kanker Serviks? (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Sudah Menikah, Bolehkah Vaksin HPV untuk Cegah Kanker Serviks?
Manfaat Tisu Magic, Benarkah Bikin Ereksi Tahan Lama? (DEJA_VU1990/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Tisu Magic, Benarkah Bikin Ereksi Tahan Lama?

Kemungkinan Hamil Setelah Berhubungan

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Siang dok.. Saya mau bertanya.. Darah haid sudah tdk keluar sejak sabtu. Kemudian berhubungan dgn suami pada minggu malam. Pagi harinya, ternyata keluar lendir agak kemerahan, spt sisa2 darah haid. Apakah ada kemungkinan saya bisa hamil, sementara ternyata masih ada sisa darah haid berupa lendir pagi harinya..? Dan jika hamil, apakah akan terlahir cacat..? Terima kasih sebelumnya dok..
Jenis-jenis Pelumas yang Aman untuk Berhubungan Seks (White-Bear-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Jenis-jenis Pelumas yang Aman untuk Berhubungan Seks
Darah Haid Sedikit, Normal atau Tidak? (ruigsantos/Shutterstock)
Info Sehat
Darah Haid Sedikit, Normal atau Tidak?
Manfaat Orgasme untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan (fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Orgasme untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan
5 Penyebab Perdarahan Usai Hubungan Intim (Trybex/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Perdarahan Usai Hubungan Intim
Bolehkah Menggunakan Baby Oil sebagai Pelumas Seks? (Ricwhite/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Menggunakan Baby Oil sebagai Pelumas Seks?
Bahaya Infeksi Menular Seksual pada Ibu Hamil (Blue Planet Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Infeksi Menular Seksual pada Ibu Hamil
Cara Penularan Kanker Serviks (Lightspring/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Penularan Kanker Serviks

Berhubungan Seksual Tanpa Ejakulasi Dalam Vagina

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Permisi dok, mau nanya nih. Saya dan pasangan saya melakukan petting, keduanya memakai pakaian lengkap. Saya dan dia sama2 menggunakan celana dalam dan celana sepak bola. pasangan saya melakukan ejakulasi pada saat petting. kami berdua tidak ada yang tau apakah semen dari pasangan saya menembus celana saya. kalau begini, apakah bisa terjadi kehamilan?
Berhubungan Seks, Cara Nikmat Tingkatkan Kualitas Tidur (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Berhubungan Seks, Cara Nikmat Tingkatkan Kualitas Tidur
Ini Wanita yang Berisiko Terkena Kanker Serviks (Necula Valentin Andrei/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Wanita yang Berisiko Terkena Kanker Serviks
Waspada Kanker Serviks Jika Sering Keputihan Tidak Normal (Designua/Shutterstock)
Info Sehat
Waspada Kanker Serviks Jika Sering Keputihan Tidak Normal
Apa Bedanya Kista Bartholin, Kista Nabothi, dan Kista Gartner? (Patricia Hofmeester/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Bedanya Kista Bartholin, Kista Nabothi, dan Kista Gartner?
Awas, Virus Kanker Serviks Juga Bisa Menyerang Pria! (Naeblys/Shutterstock)
Info Sehat
Awas, Virus Kanker Serviks Juga Bisa Menyerang Pria!
Merancang Program Hamil meski Haid Tidak Teratur (Odua Images/Shutterstock)
Info Sehat
Merancang Program Hamil meski Haid Tidak Teratur
Tips Pakai Kalender Masa Subur untuk Menunda Kehamilan (Aaron Amat/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Pakai Kalender Masa Subur untuk Menunda Kehamilan
Pentingnya Kalender Masa Subur Saat Merencanakan Kehamilan (Aaron Amat/Shutterstock)
Info Sehat
Pentingnya Kalender Masa Subur Saat Merencanakan Kehamilan

Pacaran dan Candu Hubungan Seksual

Info penanya: pria, 23 Tahun

halo, siang dokter saya pria 23 tahun, sudah kerja tapi lebih fleksibel waktu dan tempatnya. saya sudah punya pacar, dan kami menjalani pacaran yang gak sehat. kami hampir melakukan hubungan intim, atau bisa disebut pemanasan/foreplay. saya sedang berusaha mengurangi kegiatan ini, karna biasanya kita lakukan tiap akhir pekan (sudah 3-4 bulan). tapi pasangan saya sangat kesulitan untuk menahannya, dia sering kali jadi tidak fokus belajar dan enggan bersosialisasi dengan temannya. saya kesulitan untuk membantu dia untuk mengendalikan hawa nafsunya, karna dia juga cukup emosional dan sering sedih kalau saya menolak ajakan. sebenarnya kita sama sama mau berhenti, namun spertinya pacar saya lebih mengalami kesulitan. mohon bantuannya dok. kita gak bisa lebih lama lagi kayak gini, kita mau berubah dok. terimakasih
5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan

Seputar Hubungan Seksual

Info penanya: pria, 24 Tahun

dok kan lubang pada wanita itu ada yg untuk kencing ada jga yg untuk melahirkan,haid dan bersenggama, nah apabila yg untuk kencing d pake bersenggam maka apa yg dampaknya
Kalender Masa Subur dan Cara Menghitungnya agar Cepat Hamil (Rawpixel.com/Shutterstock)
Info Sehat
Kalender Masa Subur dan Cara Menghitungnya agar Cepat Hamil
Pengaruh Ukuran Penis dan Performa Seksual (Good Luck Photo/Shutterstock)
Info Sehat
Pengaruh Ukuran Penis dan Performa Seksual
Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pap Smear? (Rocketclips Inc./Shutterstock)
Info Sehat
Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pap Smear?
Sehatkah Berhubungan Seksual setelah Bertengkar Hebat? (Oneinchpunch/Shutterstock)
Info Sehat
Sehatkah Berhubungan Seksual setelah Bertengkar Hebat?
Sorotan Minggu Ini: Bahaya Inses dan Waspada Gangguan Pendengaran (Releon8211/Shutterstock)
Info Sehat
Sorotan Minggu Ini: Bahaya Inses dan Waspada Gangguan Pendengaran
Infeksi Menular Seksual Rentan Dialami Korban Perkosaan Inses (Arhendrix/Shutterstock)
Info Sehat
Infeksi Menular Seksual Rentan Dialami Korban Perkosaan Inses

Berhubungan Seksual Tanpa Ejakulasi Dalam Vagina

Info penanya: pria, 17 Tahun

Gini dok,saya kan habis ngocok/onani terus sperma/pejunya saya keluarin didada/payudara pacar saya.Lalu saya kekamar mandi sama pacar saya terus tangan saya ada terkena sperma lalu saya siram air tapi tidak saya gosok tangan saya hanya saya siram air biasa lalu saya bermain vagina pacar saya dengan tangan yang terkena sperma tadi dan kondisi vagina pacar saya sudah becek/basah karna lendir dari vagina itu sendiri, tapi itu setelah saya siram air tangan saya.Apakah berpotensi kehamilan dok?Seinget saya cuma saya siram pakai air tangan saya dok,apakah sperma masih menepel ditangan saya setelah saya siram air sekitar3/4 gayung air.Mohon dijawab secepatnya dok

Mengeluarkan Sperma di Dada dan Perut, Bisa Hamil?

Info penanya: pria, 25 Tahun

Halo dok,jadi beberapa hari yang lalu saya melakukan aktivitas seksual dengan pasangan saya. Saya masturbasi menggunakan tangan pasangan saya dan saya keluarkan di dada dan perutnya. Kemudian setelah itu saya lap sampe bersih menggunakan beberapa tisu. Setelah itu pasangan saya ke kamar mandi untuk cuci tangan dan memakai handuk (dililitkan ke badan). Selang 2 menit kemudian pasangan saya baru membilas badannya menggunakan sabun dan melilitkan kembali handuknya (handuk tidak dipakai untuk lap badan) dan berganti pakaian. Adakah peluang terjadi kehamilan di kasus ini??

Sperma Keluar di Dada dan Perut, Bisakah Hamil?

Info penanya: pria, 25 Tahun

Halo dok,jadi beberapa hari yang lalu saya melakukan aktivitas seksual dengan pasangan saya. Saya masturbasi menggunakan tangan pasangan saya dan saya keluarkan di dada dan perutnya. Kemudian setelah itu saya lap sampe bersih menggunakan beberapa tisu. Setelah itu pasangan saya ke kamar mandi untuk cuci tangan dan memakai handuk (dililitkan ke badan). Selang 2 menit kemudian pasangan saya baru membilas badannya menggunakan sabun dan melilitkan kembali handuknya (handuk tidak dipakai untuk lap badan) dan berganti pakaian. Adakah peluang terjadi kehamilan di kasus ini??

Hasil Analisa Sperma dan Hubungan Seksual

Info penanya: pria, 33 Tahun

Siang dok., klo sperma dgn kandungan ke aktifan 0% (hasil check lab), apakah mempengaruhi kurangnya gairah pada hub suami-istri dok, normalnya dgn keadaan sperma sperti itu brp kali kita bisa ingin (gairah) melakukan hub suami-istri? Apakah seminggu sekali / 2minggu sekali itu normal.
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan (Kamil Macniak/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan

Jarang Berhubungan Intim

Info penanya: pria, 29 Tahun

dokter, suami & saya dari awal nikah jarang berhubungan bdn.. normal gak sih Dokter? slama ini sich suami gak ada komplen apa2. makasih

Penis Hanya Masuk Setengah, Bisa Hamil?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok mau tanya apa kah dengan 3-4 masukan ke vagina cewek bisa hamil yah dok sementara itu gak bsa masuk" dok dipaksain tetep.gak masuk hanya separo dluar gak sepenuhnya disisi itu apa akn bisa hamil dok
Menstruasi Saat Hamil, Normalkah? (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Menstruasi Saat Hamil, Normalkah?
Cara Mendeteksi Kemandulan Sebelum Menikah (Goodluz/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mendeteksi Kemandulan Sebelum Menikah

Berhubungan Seksual Tanpa Sperma Masuk ke Vagina

Info penanya: pria, 22 Tahun

malam dok saya mau tanya .. gmna . kalo tidak melakukan berhubungan tetapi setiap minggu dia itu selalu mmegang vagina cwe cari blakang. pakainya itu kumplit memakai levis apakah kemungkinan besar atau kecil untuk hamil dokk t .. mohon penjelasannya dok
Atasi Disfungsi Ereksi dengan 6 Makanan Ini (Siriluk Ok/Shutterstock)
Info Sehat
Atasi Disfungsi Ereksi dengan 6 Makanan Ini

Tahan Lama Dalam Berhubungan Intim

Info penanya: pria, 32 Tahun

Ingin tahan lama saat berhungan intim tanpa obat
Pasangan Terkena HIV Bagaimana Caranya agar Tak Ikut Tertular? (Katarzyna-Białasiewicz/123rf)
Info Sehat
Pasangan Terkena HIV Bagaimana Caranya agar Tak Ikut Tertular?

Tidak Mengeluarkan Darah Saat Berhubungan, Apakah Tidak Perawan?

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok,kami baru menikah 1 Minggu kemaren saat mlm pertama kenapa gak keluar darah apa aku bukan perawan yah dok?

Tidak Mengeluarkan Darah Saat Berhubungan, Apakah Tidak Perawan?

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Mlm dok,sy udah baru menikah 1 Minggu kemaren saat mlm pertama kenapa gak keluar darah,apa aku bukan perawan ya dok?

Apakah Sakit Ginjal Menular Lewat Hubungan Seks

Info penanya: pria, 47 Tahun

apakah penderita ginjal menular klu kita hubungan badan dok mksh

Keluar Flek Ketika Hamil

Info penanya: pria, 28 Tahun

Mlam dok,sya sdg hamil usia 10 minggu,,dn hari ni sy berhubungan intim dgn suami..trs mngluarkan darah,itu gmn dok

Meningkatkan Gairah Seksual

Info penanya: pria, 32 Tahun

Apa yang harus saya konsumsi setiap hari supaya saya tetap bugar di ranjang dok? Terimakasih...
Mengenal Alergi Sperma yang Dialami Wanita (lightwavemedia/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Alergi Sperma yang Dialami Wanita

Nyeri Saat Berhubungan Intim

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Mlm dok, mau tnya saya ingin bertanya kenapa saat berhubungan badan dengan suami sering merasakan sakit di bagian dalam y? Padahal saya rasa sudah cukup melalukan foreplay yg lama dan cairan juga sudah cukup kenapa d bag dalam terasa sakit. Sakit d bag dalam dan pada waktu mens tidak ada kendala juga. Mksh

Hubungan Seks Tanpa Ejakulasi, Dapatkah Hamil?

Info penanya: pria, 15 Tahun

Teman sy melakukan hubungan seks tetapi tdk crot saat melakukan hal tsb. Apa si cwe akan hamil..?

Keluar Darah Setelah Hubungan Seksual

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok , saya baru saja menikah tgl 2september dan malam nya sampai tgl 5 saya selalu berhubungan setiap mlm nya dgn suami saya , selang sehari tidak berhubungan pas tgl 7 saya datang bulan sampai tgl 14 selang dua hari setelah datang bulan tepat tgl 16 mlm nya saya berhubungan lagi dengan suami saya tetapi kali ini pada saat berhubungan mengeluarkan bercak darah pada vagina saya dok padahal dari awal berhubungan tidak sama sekali mengeluarkan darah dok , itu kenapa yah dok itu darah apa ???

Keluar Darah Setelah Hubungan Seksual

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok , saya baru saja menikah tgl 2september dan malam nya sampai tgl 5 saya selalu berhubungan setiap mlm nya dgn suami saya , selang sehari tidak berhubungan pas tgl 7 saya datang bulan sampai tgl 14 selang dua hari setelah datang bulan tepat tgl 16 mlm nya saya berhubungan lagi dengan suami saya tetapi kali ini pada saat berhubungan mengeluarkan bercak darah pada vagina saya dok padahal dari awal berhubungan tidak sama sekali mengeluarkan darah dok , itu kenapa yah dok itu darah apa ???

Nyeri Saat Berhubungan Seksual

Info penanya: pria, 24 Tahun

dok saya mau tanya, istri saya pas lagi berhubungan badan kenapa dia merasa kurang enak saat penis saya masuk ke vagina nya, malahan dia merasa lebih enak di mainkan klitorisnya di bandingkan di masukin penis saya.
Bisakah Hepatitis Menular Lewat Hubungan Seksual? (Maryna-Pleshkun/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Hepatitis Menular Lewat Hubungan Seksual?

Keluar Darah Setelah Hubungan Intim

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok.. nama saya paramita.. saya menikah sudah 4th dan dikarunia ii anak laki2 dok. saya mau tanya dok.. bahaya apa enggak kalau setlah brubungan dengan suami saya trus keluar darah banyak.. pdahal saya sudah selesai haid dok

Nyeri Pinggang Setelah Hubungan Seksual

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok saya ko klo lama ga berhubungan suami istri pinggang kanan depan terasa nyeri terus lg nyeri itu pas kencing terakhir kencingnya ada gumpalan sperma tp padet kaya jeli kenapa ya? Oya saya punya riwayat hernia terimakasih dok

Nyeri Pinggang Setelah Hubungan Seksual

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok saya ko klo lama ga berhubungan suami istri pinggang kanan depan terasa nyeri terus lg nyeri itu pas kencing terakhir kencingnya ada gumpalan sperma tp padet kaya jeli kenapa ya? Oya saya punya riwayat hernia terimakasih dok

Berhubungan Seksual Tanpa Sperma Masuk ke Vagina

Info penanya: pria, 17 Tahun

salam, dok, saya mau tanya, jika telah berhubungan badan dengan memakai kondom spermanya tidak masuk kedalam vagina, dalam jeda 4/5 menit kemudian melakukan hubungan lagi tetapi dengan tidak memakai kondom akan tetapi si penis masih lembab bekas terkena sperma (dalam hubungan yang kedua tidak sampai keluar sperma). Apakah hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan? terimakasih dok. salam,