Simak penjelasan berikut ini
Tampilkan foto dan video

Keluar Darah Saat Buang Air Kecil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya mau tanya, pagi hari ketika pergi ketoilet lalu kencing, setelah kencing dan sudah membersihkan terdapat gumpalan darah merah pekat keluar, tetapi waktu haid sudah dari akhir bulan lalu dan waktu berhubungan terakhir di awal bulan lalu, hal ini terjadi karna apa ya? Terima kasih
Jangan Makan Ini Saat Mengalami Infeksi Saluran Kemih (Syda Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Makan Ini Saat Mengalami Infeksi Saluran Kemih

Keluhan buang air kecil

Info penanya: wanita, 38 Tahun

selamat siang dok, Beberapa hari ini kalau selesai buang air kecil, merasa ada tetesan lagi, gk banyak, tp jadi risih. Sebelumnya memang saya sering nunda buang air kecil. sekarang malah gk bs nunda. 'penampungan' terasa penuh, tapi ternyata yg di keluarkan tidak banyak... setelah selesai, ada tetesan lagi, seperti sisa air kecil yang blm dikeluarkan seluruhnya. Apa ini ada kaitannya dengan kebiasaan saya 'menunda' dan konsumsi kopi yang lumayan sering.. 2-3 gelas sehari. Mohon pencerahan & solusinya dok, terima kasih, Anggie- (F)

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: wanita, 45 Tahun

Dokter ..dari kemaren sore kok perut sebelah kanan pinggir terasa nyeri ,sakit apa ya Dokter?

Urin Berwarna Putih

Info penanya: pria, 30 Tahun

mau tanya dokter...kenapa urine yang keluar berwarna seperti susu ya...???dan kaki mulai bengkak...apa ada gejala kerusakan ginjal dokter???

Keputihan, ISK dan Tanda Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok terakhir saya mens kan tgl 10 agustus kmrin, trus saya berhubungan tgl 20 agustus dok, lalu tgl 31-1 kmrin juga berhubungan bdn h-7 sebelum haid tpi knpa setelah berhubungan keluar cairan putih dan sedikit darah ya dok, badan saya pun lemas pegal ,punggung nyeri, mood pun sering berubah" minggu" terakhir ini dok, apa saya hamil ya dok tpi saya tidak mual, dan sebelum nya memang sering BAK dok, lalu diperiksa dan minum obat ISK, kalaupun sudah ada janin apa mempengaruhi dok obat itu

Nyeri pinggang disertai nyeri saat BAK

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat malam dok. saya mau konsultasi dok . Baru malam ini jam 1:25 rabu 14 agustus . Saya merasakan nyeri disekotar pinggul saya dok . Tubuh aku gregesi kayak mau demam gitu. Aku terdorong buang air kecil terus menerus dok . Dan itu sakit dok. Kebetulan ya . Bulan puasa itu tanggal keguguran aku dok. Dan sekarang aku udah normal datang bulan. Dan kebetulan lagi entah ini datang bulan aku yg ke berikutnya dok. Cuma kok kayak lain aja . Gak pernh sederas ini . Aku mikir . Kok datang bulan dicampur dorongan terus menerus buang air kecil dok . Udah gtu nyerihh. Pas tadi aku buang air kecil yg keluar malah darah . Tapi bukan darah haid aku dok kayaknya. Pas di saluran air kencing nya kok. kasih aku solusi ya dok dan apa semua ini

buang air kecil nyeri

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok kenapa ya saya suka tiba2 sering buang air kecil di sertai rasa sakit perih gitu dan air kencingnya keluar nya sedikit sedikit

Keputihan disertai nyeri buang air kecil

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok ini muncul bercak kuning di dalam mrs. V saya. Kira kira apa ya dok? Pas kencing agak nyeri gitu

Riwayat Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang, saya punya riwayat infeksi saluran kencing, saya saat ini sering merasa panggul kanan depan saya sering terasa nyeri, apa ini terkait isk yang saya derita??? Terima kasih atas informasinya.

Penyebab Nyeri Perut Bawah

Info penanya: pria, 18 Tahun

pacar saya, dia mengalami sakit di daerah perut bagian bawah di sekitar kandung kemih.. mohon penjelasannya kak, sakit apa dan bagaimana cara mengobatinya?

Hasil Lab Urin

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok, jika hasil pemeriksaan lab tidak ditemukan kuman diplococus, kuman batang +, kuman coccus +, lekosit +. Itu artinya apa dok? Terima kasih

Keluar Nanah Dari Penis

Info penanya: pria, 15 Tahun

Apabila saya picit alat kelamin saya,ia keluar nanah , dan sebelum tu semasa kencing ia sakit. Penyakit ape tu dok?

ISK Yang Tak Kunjung Membaik

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Siang dok, saya mau tanya. belum lama ini saya merasakan nyeri dibagian bawah perut dan kemaluan saya jadi terasa seperti tertusuk-tusuk. Saya sudah periksa dan dokternya bilang saya terkena infeksi saluran kemih. keluhan yang saya rasakan sudah setengah bulan dah hilang timbul. kenapa belum tuntas sembuh ya dok dan apa yg harus saya lakukan? terimakasih

Infeksi Saluran Kemih dan Peluang Hamil

Info penanya: pria, 31 Tahun

siang dok, saya punya penyakit infeksi saluran kencing apakah bisa hamil. sudah 6 bulan saya tidak menggunakan kontrasepsi apapun tapi tak kunjung hamil.
Hati-hati, Infeksi Saluran Kemih Juga Terjadi pada Anak (Suriyachan/Shutterstock)
Info Sehat
Hati-hati, Infeksi Saluran Kemih Juga Terjadi pada Anak

ISK dan Kehamilan

Info penanya: pria, 30 Tahun

saya mau tanya dok.. saya punya penyakit infeksi saluran kencing. sering banget buang air kecil apa lagi malam hari. sudah lama saya merancenakan memiliki anak, saya sudah tidak pakai kontrasepsi apapun tapi tak kunjung hamil. yang saya tanyakan apa karena memiliki penyakit infeksi saluran kencing jadi sulit hamil.
Bahaya Infeksi Saluran Kemih bagi Ibu Hamil (Buritora/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Infeksi Saluran Kemih bagi Ibu Hamil

Nyeri Pinggang Saat BAK

Info penanya: pria, 24 Tahun

Selamat siang dok, saya mengalami nyeri mulai dari bawah pusat sampai ke pinggang kanan. Dan perasaan saya mau buang air kecil terus dan rasanya sakit. Yang ingin saya tanyakan penyebab yang saya alami apa ya dok? Dan bagaimana penanggulangannya? Terima kasih dokter

Penyebab Kencing Keruh dan Sedikit

Info penanya: pria, 30 Tahun

Dok saya mau tanya soal kencing keluar nya sedikit-sedikit,dan warna urine nya keruh ke kuning kuningan,dan saya kasih obat lasix 1 biji saya minum untuk 1 hari,kencing saya deras kembli dan warna urine nya bersih.tapi satu hari aja dok kencing saya normal.besok nya keluar nya sedikit dan keruh.tolong penjelas nya dok.trims

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: pria, 29 Tahun

Halo Dok, Saya mau tanya, Kemaren saya ke dokter kandungan utk cek kondisi rahim, terus saya di USG dan katanya ada miom agak besar. Lalu saya di ambil sample urine. Dikasih obat 3 macam : ketoconazole, metronidazole, flagystatin. Minggu berikutnya saya datang ngambil hasil lab, dan saya lihat hasil lab nya seperti ini : Epitel Positif keterangan +2 , Leokosit 2-3, Eritrosit 0-1, Jamur Negatif, Tricomonas Vagin Negatif, Bakteri Positig keterangan +, Gram diplococcus Negatif, Gram coccus Negatif, Gram batang Positif. Kira2 saya sakit apa ya Dok, dan penangannya bagaimana? Saya takut gak bisa hamil Dok. Terimakasih
ISK Bisa Bikin Warna Urine Berubah (Oradige59/Shutterstock)
Info Sehat
ISK Bisa Bikin Warna Urine Berubah

Darah dalam urine dan BAB berdarah

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dari hasil cek darah dan urin saya hasilnya hemoglobin saya 12.0 dan hematokrit saya 39.2 lalu di urin terdatat eritrosit 10ery/ul. Saya sering bab berdarah dan ada ambeien lalu saya juga tidak suka makan buah dan sayuran. Apa semuanya saling berhubungan dok dan bagaimna solusinya ?

Lama Penyembuhan ISK

Info penanya: pria, 29 Tahun

Hi Dok saya demam dua hari lalu saya ke RS dan dinyatakan suspect ISK. Saya sudah minum antibiotik dan obat penurun panas, minum air putih dan tidak menahan BAK tapi kenapa masih belum sembuh total ya dok? Panasnya suka naik turun gitu, apakah memang itu fase penyembuhannya? Berapa lama ya dok kira2 untuk sembuh total dari ISK? Thanks

Buang Air Kecil Keluar Lambat

Info penanya: pria, 58 Tahun

Selamat Pagi Dokter, Saya sering kali kalau buang air kecil lambat keluarnya... mohon bantuan dokter apa obatnya dan terima kasih....

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Ass dok Saya baru menikah 1 bulan kurang 4 hari.... Skrg saya merasakan sakit saat pipis dan ada darahnya gitu . Keluar bersamaan air kencing Knp ya dok?

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Malam dok, saya baru menikah 4 bulan, sampai saat ini saya blm hamil. Dok saat sebelum menikah mens saya tidak teratur tanggalnya. Tapi setiap bulan pasti mens. Nah semenjak menikah mens saya teratur dengan perhitungan tanggal yg pas. Tetapi ada beberapa keluhan yg saya alami belakangan ini. 1. Perut bagian bawah terasa nyeri dan panas tidak hilang2 2. Perut membuncit 3. Pinggang terasa nyeri 4. Pipis terasa panas tapi banyak dan tidak sering Kira2 ada masalah apa ya dok? Mohon penjelasannya.

Sering BAK

Info penanya: pria, 31 Tahun

Halo dok... Intesitas kencing saya sangat sering,walaupun setiap kali kencing selalu tuntas seakan akan tubuh saya terus menerus memproduksi urine. Walaupun saya dalam kondisi puasa, saya masih sering kencing, bagaimana ya dok mengatasinya

BAK sakit dan keluar merah

Info penanya: pria, 27 Tahun

dok mau tanya masalah rasa sakit saat buang air kecil akhir dan keluar merah kecil seperti cendol itu penyakit apa dan penyembuhannya seperti apa,trimakasih

Demam Saat Hamil

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya , ,saya lgi hamil 5bulan 2mgu nah saya baru sakit batuk tp badan saya tu demam naik turun dan saya priksa ke dokter cek darah hasil,a kata dokter ada inveksi saluran kencing , ,klo pas tengah malam tubuh saya anget tp telapak tangan dan kaki dingin dan rasa,a badan saya dingin bangett , ,setelah itu tubuh saya panas lagi dan hari ke 3 ada bercak" merah mulai tangan kaki dan tubuh tp pas kemarin cek lap kata dokter gada gejala db dan hb saya bagus , ,apa itu penyakit campak dok? Saya takut terjadi apa apa pada kandungan saya

Benjolan Bernanah di Kemaluan Anak Perempuan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau tanya? Anak saya baru berusia 17 bulan.. Disekitar kemaluan anak perempuan saya ada benjolan yg berisi nanah Itu kenapa ya dok? Dan apa yg harus saya lakukan?

Nyeri Saat Berkemih

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Assalamuallaikum! Mohon ma'af mengganggu! Kan begini, satu bulan belakangan ini ayah saya, ketika buang air kecil dia selalau mengeluh kalo ujung penisnya itu peris dan seperti ada yang ingin keluar, tapi tidak bisa dan itu membuat ujung penisnya terasa semakin nyeri! Mohon penjelasaannya dok!

Buang Air Kecil Berdarah

Info penanya: pria, 21 Tahun

selamat pagi dok, saya ingin bertanya mengenai saluran pembuangan air kecil (kencing), knapa ya dok setiap kali saya buang air keci,l urine (kencing) saya mengeluarkan darah dan hal ini disertai dengan pinggang dan perut bagian bawah saya yang merasakan nyeri atau sakit, hal ini dikarenakan apaya dok? apakah ada masalah dengan saluran pembuangan air kecil saya?

Anyang- anyangan Setelah Berhubungan Seksual

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Kenapa ya tiap abis hubungan intim. Kencing suka ngga tuntas (anyang anyang). Terus sakitt kalo abis kencing belum tuntas tuhhh... Sakit banget. Kenapa ya??

hasil urin bakteri positif

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok, nama saya Eva Lidya. beberapa bulan ini saya sering sekali mengalami sakit di bagian perut kanan bawah (kadang sakit kadang hilang). tapi tanggal 3 sept kemarin saya menstruasi sampai tanggal 7. saya sudah USG tapi hasilnya tidak ada apa2. hasil urin saya negatif semua kecuali epitel Positif dan bakteri positif. itu kira2 kenapa yaa dok? terimakasih sebelumnya..

hasil urin bakteri positif

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok, nama saya Eva Lidya. beberapa bulan ini saya sering sekali mengalami sakit di bagian perut kanan bawah (kadang sakit kadang hilang). tapi tanggal 3 sept kemarin saya menstruasi sampai tanggal 7. saya sudah USG tapi hasilnya tidak ada apa2. hasil urin saya negatif semua kecuali epitel Positif dan bakteri positif. itu kira2 kenapa yaa dok? terimakasih sebelumnya..

Demam dan Sering BAK

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat pagi dok, perkenalkan nama saya fajar, masih kuliah, dok kenapa 3 hari ini saya sering tbtb badan saya panas dan meriang, trus nafsu makan saya berkurang, frekuensi buang air kecil juga sering? Kira2 saya ini sakit apa ya dok. Saya punya riwayat sakit maag dan typus

Garis Hitam Pada Kepala Penis

Info penanya: pria, 17 Tahun

Selamat pagi dok, di kepala penis saya Ada garis hitam kecil. Tidak sakit tidak gatal apakah itu terlalu banyak onani? Akibat terlalu banyak onani jadi seperti dok, Dan apakah itu berbahaya dok? Cara mengobatinya gmn dok? Trims.

Nyeri Pinggang dan BAK darah

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selmat siang dok . Saya mau bertanya soal keluhan saya jadi gini tanggal 7 agustus 2018 keluar bercak darah sampe 3 harian saya pikir itu menstruasi tapi setelah 3 hari hilang dan keluar keputihan banyak dan pas tanggal 26 agustus saya keluar lagi bercak darah pagi pagi dan setelah saya buang air kecil darah itu tidak ada lagi dok .selama dari tanggal 7 sampe sekarang saya selalu merasakan sakit pinggang belakang duduk pun tidak bisa lama .saya berpikir mungkin saya hamil tetapi pas saya tespack beberapa kali hasil nya negatif . Mohon di jawab dong terimaksih .

Nyeri Ujung Penis Saat BAK dan Mengeluarkan Cairan Putih

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualaikum Wr. Wb. saya ingin bertanya tentang seseorang yang sering mengeluarkan air mani secara terus menerus, saya sudah baca artikelnya tapi saya merasa kurang puas jika tidk bertanya langsung kepada ahlinya . makan dari itu saya disni ingin bertanya bagaimana mengatasi ketika setiap selesai kencing penis terasa nyeri dan juga mengeluarkan butiran air putih atau seperti air mani . penyakit apa dan bagaimana mengatasinya ? mungkin itu saja yang kami tanyakan

Nyeri Ujung Penis Saat BAK

Info penanya: pria, 25 Tahun

Bila merasakan nyeri/sakit pada ujung penis saat buang air kecil itu knp ya dok? Dan apa obatnya dok? Terimakasih

Keluar Cairan Kuning dari Penis

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Dok mau tanya dikemaluan suami saya suka keluar cairan kuning. Itu penyababnya apa ya dok.apakah bahaya atau tidak.

Gangguan Buang Air Kecil

Info penanya: wanita, 20 Tahun

selamat pagi dokter. sudah hampir seminggu lebih ini perut saya terasa mulas seperti ingin BAK dan kadang kram seperti sedang haid dan ketika saya BAK setelahnya terasa sakit yg menyengat. kini saya sudah tidak bisa lg menahan rasa ingin BAK terlalu lama. meskipun rasa ingin BAK begitu besar nyatanya air urin yg keluar hanya sedikit sekali dan rasa ingin BAK pun terus terasa meskipun sudah BAK dan dalam kondisi terbuka untuk hal itu tp tidak ada setetespun yg mengalir. rasa geli yg sangat menyengat setelahnya mengganggu sekali. warna urin kuning pekat dan baunya sedikit berbeda dr BAK normal. jika terjadi pada pagi hari perut terasa mulas dan bagian perut bawah (geli yg sangat menyengat terus terasa) tp keadaan akan sedikit membaik ketika saya tidur dengan terlentang. dan saya merasa stres akan hal itu. mohon bantuannya dokter, terimakasih.

ISK, Berbahayakah?

Info penanya: pria, 20 Tahun

Siang dokter, waktu 2 hari yang lalu saya pernah menahan pipis selama kurang lebih 1 jam, setelah itu bagian perut bawah saya terasa sakit, dan terasa sakit juga apa bila setalh pipis. Rasa sakit itu bertahan selama 2 hari (hariini), hanya saja setelah 2 hari ini saya hanya merasakan sakit apabila setelah pipis. Itu kenapa ya dok?. Apakah saya di haruskan mengkomsumsi obat tertentu atau memeriksa kan k dokter? Terima kasih.

Nyeri BAK dan Keluar Cairan Kuning dari Penis

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya tolong respon cepatnya ya, Pagi tadi saya bangun tidur dan di penis saya keluar cairan kuning gtu, dan waktu buang air kecil rasanya sakit, saya minta bantuannya dok saya takut

ISK

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok perut saya bagian bawa sakit dan pada saat kencing sakit sekali dok Dan saya ad riwayat penyakit ISK dok

BAK Sedikit-Sedikit

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat pagi dok.saya mau konsultasi dgn apa yang saya rasakan bulan2 ini.sya sering bolak balik kencing tapi keluarnya sedikit2 dan ketika saya melakukan aktivitas kerja ataupun sedang bawa motor saya ngerasain ada cairan putih kyak mani dok.dan dibgian pinggang dan pinggul saya sering ngerasain nyeri.maksih dok.mohon infonya

Batu Saluran Kemih

Info penanya: pria, 29 Tahun

Malam dok mau tanya ...saya punya riwayat batu karang..dan kemarim dah keluar kemudian mau keluar lagi tapi berhenti di batang penis...gimana cara bisa keluarya dok makasih pencerahanya

Sering Buang Air Kecil

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok.umur saya 21 tahun. Apakah berbahaya jika sering buang air kecil dan kalau ditahan terasa sakit dan setelah buang air kecil pinggul bagian belakang ngilu.

Bau Urin Menyengat

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok..saya mau tanya,kenapa ya setiap saya buang air kecil pagi terutama setelah bangun tdr pagi aroma air kencing saya sangat menyengat sekali,aromanya tidak seperti bau pesing pada umumnya.. apakah itu tanda2 adanya sebuah penyakit??

Infeksi Saluran Kemih

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok,, sy ingin bertanya mengenai keluhan saya alami, saya kok sering kencing terus dan itu sedikit² urinnya. Tapi rasanya pengen kencing terus dan ketika urin sudah hampir habis ketika kencing, bagian saluran kencing saya kok kerasa sakit ya dok? Itu gmn dok?

Nyeri Saat Buang Air Kecil

Info penanya: pria, 32 Tahun

Dok, dari kemaluan selalu keluar air kencing, tp sekarang berubah jadi wrn putih dan baunya kaya obat gt. Kalo kencing rasanya nyeri pas mau keluar. Itu knp ya dok? Mohon dibantu jawabannya. Terima kasih dok

Nyeri Perut Bagian Bawah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok Saya hafifatul, perempuan berusia 22 tahun Pertanyaan saya Perut saya sakit bagian bawah tengah dok, sakitnya tajam , biasanya sakitnya itu kerasa setiap bangun tdur pagi, kemudian sorenya hilang dok.. besok paginya kerasa lagi. Jika menahan kencing semakin sakit, tapi ketika kencing nggk sakit dok.. Kira-kira saya sakit apa yaa? Terimakasih sebelumnya..

Nyeri Perut Bagian Bawah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok Saya hafifatul, perempuan berusia 22 tahun Pertanyaan saya Perut saya sakit bagian bawah tengah dok, sakitnya tajam , biasanya sakitnya itu kerasa setiap bangun tdur pagi, kemudian sorenya hilang dok.. besok paginya kerasa lagi. Jika menahan kencing semakin sakit, tapi ketika kencing nggk sakit dok.. Kira-kira saya sakit apa yaa? Terimakasih sebelumnya..

Nyeri Perut Bawah

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya maudy usia saya 16 tahun, saya mau tanyak ini dok, saya mengalami sakit perut di bagian bawah seperti senggugutan dok, tapi saya tidak lahi halangan dok, ini gimana ya dok

Panas dan Gatal Saat BAK

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya saya kencing rasanya panas dan gatal d akhir kencing saya tu knp y dok apakah terkena sipilis? Tp smlm saya donor darah hasil darah saya sehat mohon penjelsannya dok

Demam dan Nyeri Pinggang

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya umur 19 tahun, 4hari terakhir ini saya sakit. 2 hari pertama demam tinggi pusing mual dan pinggang sampai kaki saya nyeri. Lalu saya pergi ke dokter dikasih obat dan pusingnya masih ada tetapi demam tidak terlalu parah. Keluhan lainnya adalah vagina saya sakit terasa gatal dan perih jika berjalan terasa mengganjal dan sakit apakah ada hubungannya dengab demam tinggi yg saya alami atau kenapa dok? Saya takut kenapa napa pdhl saya baru 19 thn

Nyeri Penis Saat BAK

Info penanya: pria, 32 Tahun

Pagi dok.. Sya mw bertanya kenapa dalam 2 hari ini penis saya trasa nyeri.. Disat BAK trasa perih dan agak kepanasan.. Dibawah perut bawah saya jga tarasa sakit. Sya mrasa tdak nyaman. Dan di testil jika di senfuh jga trasa sakit.. Padahal sya tdak pernah berhubungan badan dgn wanita lain slain istri sya. Boleh tolong bantuannya dok saya skit apa? Dan bgaimana dgn pengonatannya'? Trimakasih

Nyeri Saat BAK

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok, sudah 3 hari ini ketika pipis sakit bgt .. perih .. disertai pinggang sakit kaki pegal , lelah dan demam kadang kadang .. saya sudah menikah dan sebelum 3 hari saya melakukan hubungan intim dengan frekuensi tinggi .. kadang di sertai mual namun tidak signifikan

Sering Kencing - #247425

Info penanya: pria, 18 Tahun

Ass dok. Saya ingin bertanya perut saya sering merasa mulas apalagi waktu bangun tidur dan satu lagi saya sering buang air kecil kadang keluar sedikit2 tergantung kalau di tahan keluar banyak. Kadang2 setelah bangun tidur bak di celana. Bak nya bau kadang keluar cairan putih kental. Gimana sarannya dok. Terima kasih