Menggunakan IUD bisa menyebabkan haid menjadi tidak teratur untuk beberapa saat
Tampilkan foto dan video

Menggunakan IUD Haid Menjadi Terganggu

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok??saya baru pke iud sekitar 2 bln tpi kenapa blm haid juga,tpi kadang suka ada flek apa itu sama aja dngn haid?mohon info y terima kasih

Lama Penggunaan Kontrasepsi IUD

Info penanya: pria, 45 Tahun

Tulis Pertanyaan...kontrasepsi IUD masa pakai nya berapa tahun ?

Darah Setelah Pemasangan KB Implan

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok tanya beberapa jam setelah pasang kb implan luka bekas sayatan saya mengeluarkan darah!bahaya gak sih dok?!

Terlambat Haid Dalm Penggunaan IUD

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok say la bru 4 bln mnggunakan KB IUD .. tp dri bln agustus sampai bln skarang yaitu semptember saya blum haid .. tp kdang" ada flek merah besoknya lg gak ada .. knapa ya dok .. trus kb IUD ini bner akurat .. saya gk mau dlu pnya anak .. anak pertama saya baru 5 bln

Vagina Panas Dengan IUD

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok mis v saya terasa tdk nyaman dan kalo buat pipis trasa panas n pgn pipis trus ,,ada kas solusi atau obat nya tdk ya ,,saya menggunaan Kb IuD baru 1thn n baru haid 1x setelah melahir kan setelah iu blm haaid lagi dok

Menggunakan IUD, Bisa Kebobolan?

Info penanya: wanita, 24 Tahun

salam kenal dok, mau tanya ... dengan pemasangan KB IUD ( Spiral ) ada kemungkinan gak terjadi nya kebobolan ( hamil ) lg...terus dok semenjak dy KB spiral ini saya haid kurang lancar contoh : bulan maret 2017 kemarin sy tdk haid slama 1bln trs bln berikut2 nya sampai blan juli sy lancar dok...bgtu masuk d agustus dn september skrg sy blm dtg haid jg dok itu gmn y dok, mohon penjelasan nya dg sangat y dok, trs dok sy terasa nyeri d perut...sebelum nya sy tdk pernah merasa nyeri d perut maupun pinggul. mohon jawaban nya y dok. Trima Kasih

Masa Pakai Alat Kontrasepsi IUD

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok KB IUD masa pakainya berapa tahun , apa perlu dicek tiap tahun.

Olahraga Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, boleh kah pengguna iud berolahraga seperti ngegym ?angkat2 beban dok?

Benang IUD Tidak Terlihat

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok,,saya yuna.. saya udah pasang IUD sekitar 2 minggu dok,,wktu pertama pasang benang IUD ny teraba dok,,tp udh 2 minggu benang ny gk teraba lg,,saya khawatir lalu ke dokter dan USG,,kta dokter tdk knp2,,dan spiral msih pas posisi ny,,tp sesampai di rumh sy lhat lgi hsil USG ny kyak gk ada lgi benang yg ngikat spiral itu dok..itu gi mn ya dok,,apa benang ny lepas dok? tpi benang ny gk keluar dok..benang ny jdi kemana itu ya dok.. tolong jawaban ny dok.. Terimakasih

Seputar Posisi IUD

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok sya mau tanya sya kan pke iud udh stahun ini,terus sya priksa layanan puskesmas pas di cek benang iud sya tdk trlihat,trs sya di rujuk ke rmh skit untuk usg untuk tau posisi spiralnya di sana sya di usg spiralnya sih msih bagus ,tpi dokternya tidak meriksa secra mnual,hnya usg kalo ky gtu gmna dnk?,apakah benang spiral g berbahaya bila masuk kdlm rahum.

Macam Macam IUD

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Haduhhh leganya saat baca pelepasan IUD (Nota T) bisa lanjut ganti dengan pasang IUD kembali. Jadi ga perlu ngeriii 2x 😇. Tp baiknya dihari keberapa masa Haid ya Dokter? Adakah IUD yg lebih baik dari "Nova T"?

Pelepasan IUD

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok kalau buka IUD sendiri boleh gak...saya tamatan bidan dan sudah 4 tahun pakai IUD,,mau buka kedokter atau sejawat,malu dan males dok untuk buka bukaan..😀😀 terimakasih dokter

IUD dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok...saya mau tanya...saya bru melahirkan cesar yg kedua kalinya...ank saya bru 6 bln...saya pasang iud saat bayi saya umur 2 blan...awal pemasangan saat sedang haid...awalnya 2 buln haidnya lancar...malahan tidak berhenti..tapi sekrg saya tidak haid...sudah 1 bln dok...saya takut dok...ank saya masih kecil...apalgi bru mlhirkn secra cesar....bgaimna kalau saya haml?

Lama Pemakaian IUD

Info penanya: wanita, 44 Tahun

Tulis Pertanyaan...dok kb iud masa pakainya berapa tahun?

IUD dan Gangguan Haid

Info penanya: pria, 36 Tahun

Dok sy pakek kb IUD sudah 3 th 7 bulan,tp untuk 2 bulan terakhir mens sy berantakan. tgl 22-28 juni mens tp tgl 7 -9 juli flek lg. tgl 21-28 juli mens tp tgl 4-6 agust kluar flek lg. Kira2 kenapa ya dok,apakah perlu diperiksakan ? Terima kasih sebelumnya

Haid Memanjang dengan KB Spiral

Info penanya: wanita, 28 Tahun

apakah ada pengaruh pemakaian iud dg lamanya waktu menstruasi?untuk kali ini masa mens saya sudah 11 hari,biasanya cm 7 hr.thanks

Belum Haid Sejak Pemasangan IUD

Info penanya: wanita, 25 Tahun

pgi dok... saya mau tnya sejak pemasangan IUD 3 blan yg lalu sampe skrng saya blum dtang bulan jga, apakah itu berbahaya dok ? terimakasih sebelum nya

Haid Tidak Teratur dan Penggunaan IUD

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Salam dok, saya mau tanya, beberapa bulan terakhir ini haid saya tidak teratur, bulan november saya haid 2x dalam sebulan, berhentinya hanya selang seminggu setelah itu haid lagi. kemudian bulan selanjutnya saya haid selama 2 minggu, dan selang 2 minggu kemudian saya haid lagi selama 7 hari, lalu berhenti dan 5 hr kemudian haid lg. Saya khawatir dok ada apa ya sebenarnya, saya pasang kb iud, selama haid saya tdk ada keluhan apa2. Mhn penjelasannya, trims

Gangguan Haid Pasca Lepas IUD

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Dok dalam setahun terakhir ini haid sy kok cuma 2 hari saja malah dua bulan belakangan ini cuma sehari padahal sebelumnya sy bisa haid sampai 4-5 hari, siklus nya normal. Seingat saya ini terjadi sejak sy melepas iud saya. Apakah ini tanda2 monopause dini, apakah ada hubungannya dg iud yg pernah sy pakai? Mohon jawababnya dok.

Keluhan Sejak Penggunaan IUD

Info penanya: wanita, 22 Tahun

malam dok sy mw tnya sjak ikut IUD trkdang haid sy lbh dr sminggu tp g tiap bln sih,klo lbh dr smggu haid yg k 8hr ny itu g ky haid spt biasa drah nya kntal ky lendir kputihan dn skit di bgian prut bwah g ky skit haid biasa apkh t pngruh dr IUD dok mhon pnjlsannya..trmksh