12 tahun lalu vasektomi kemudian ingin memiliki anak kembali. apakah mungkin?
Tampilkan foto dan video

Setelah Vasektomi, Bisakah Kembali Mempunyai Anak?

Info penanya: pria, 55 Tahun

Aslkm. Dok sya mau tanya 12 thn yg lalu sya melakukan op. Vaksetomi,, sekarang sya ingin punya anak lagi dok apakah bisa di pulih kan agar sya mempunyai anak lagi?

Belum Haid Setelah Lepas KB

Info penanya: pria, 24 Tahun

Halo dok..saya mau tanya saya kan sudah lepas KB 2 bulan dan saya pengen hamil tapi banyak yang ngomong kalo mau hamil harus Dateng bulan dulu sedangkan saya udh 5bulan gak haid saya mau tanya kaya mana ya supaya saya bisa datang bulan..

KB untuk Ibu Menyusui

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya untuk istri saya mau KB tetapi masih ingin tetap menyusui gimana ya dok

Seputar KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Setelah suntik Kb 3 bulan, kemudian ada keluar darah. Apa itu efek tidak cocok KB atau bagaimana dok? Apakah Kb suntik efektif mencegah kehamilan?

Apakah Saya Hamil

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok saya mau tanya apa setelah melahirkan setelah anak umur sekitar 4 bulanan kan saya gk ikutan program kb sama sekali lalu saya pernah berhubungan suami istri satu kali dulu terus ckrg lama gk datang bulan dok apa saya dalam kondisi hamil ckrg dok mohon penjelasannya dok

Jarang Haid Saat Memakai KB Suntik

Info penanya: wanita, 34 Tahun

dok, setelah melahirkan feb 2018 sampai sekarang saya memakai kb suntik.jarang sekali haid bahkan tidak samasekali.bulan nov 2019 saya rajin konsumsi jeruk lemon, dan saya haid lagi tapi cuma flek, darah jg paling sedikit.. dan itu lama hampir 3 mnggu msh seperti itu. apa itu normal?

Kontrasepsi Darurat

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Mngkonsumsi 4 tab postinor 2, dgn waktu minum 9 jam stlh hubungan dan yang kedua 72 jam minum postinor yang prtma. Aman kah? Adakah efek jangka panjang?

Belum Haid Kembali Setelah Lepas KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok saya suntik kb 3 bln sekali baru 1 tahun 6 bulan nah sekarang saya udah hx suntik lagi karna suami gak ada udah 3 bulan ini saya kok gak haid ya
Catat, Ini Berbagai Cara Efektif untuk Menunda Kehamilan (Non-c/Shutterstock)
Info Sehat
Catat, Ini Berbagai Cara Efektif untuk Menunda Kehamilan

Flek Saat Pakai Pil KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Malam dok saya mau bertanya apakah selain berat badan berlebih jika menggunakn pil kb jangka panjang dapat menyebabkn flek hitam, dan bagaimana solusi agar tidak keluar flek hitam

Mengapa Payudara Sakit Setelah Mengikuti KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok , saya mau nanya saya udh setahun lebih gak haid dan udh gak ikut KB smA sekali . Dan Bru 2 bulan ini saya ikut KB suntik yg 1 bulan . Tp ko payudara terasa sakit ya dua2nya . Bahaya gak Dok . Makasih

KB Suntik

Info penanya: wanita, 33 Tahun

saya mo tanya ni dok, saya baru saja berhenti kb suntik 1 bulan, saya memakai kb ini cuma 1 bln, di karenakan sering mual dan nyeri. yang saya tayakan. apakah efek suntik kb 1 bulan ini sama efeknya dengan pemakain yang lama, dan apakah keburan rahim saya jadi meningkat, dimkarenakan cuma satu bulan saya gunakan. terimakasih jawabanya yang diberikan.

Belum Hamil Setelah Berhenti KB Suntik

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum wr.wb Salamat malam dok, saya sudah menikah dok tapi saya menunda kehamilan dengan kb suntik 1 bulan selama 9 bulan lalu suami saya ingin punya momongan jadi saya lepas kb sudah hampir 10 bulan dok tapi sampai sekarang saya belum hamil juga, jadi gimana ya dok

menaikkan berat badan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Sore dokter.. saya debi dok. Saya mau tanya. 3 tahun lalu setelah saya melahirkan saya suntik kb sebulan dan saya pendarahan selama sebulan. Saya ganti yg 3 bulan juga saya masih pendarahan. Sampai sekarang saya tidak KB. Berat badan saya jadi turun dok.. sampe skg ga naik2 meskipun makan saya banyak. Pipi saya pun celong banget. Saya ingin gemuk lagi. Dan pipi saya cabi lagi. Gimana ya dokter.. mohon solusi nya.. terimakasih ya dok

berjerawat KB 3 bulan

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Saya mau nnya dok,, Saya suntik Kb 3bln .. tp saya malah kluar jerawat kecil" & kulit saya jadi kusam ... Solusinya apa ya dok ??? Terima kasih ,,

Kesuburan Akibat Pakai KB Sebelum Menikah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok saya mau tanya apakah benar jika KB sebelum menikah akan mengakibatkan susah hamil? Saya kb satu bulan setelah kb haid saya sedikit sedikit,trus satu bulan agustus saya nggak haid sama sekali baru bulan september ini saya haid ,,apakah saya termasuk org yang haid tidak lancar ya dok??terimakasih

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 41 Tahun

Setelah pemasangan Kb IUD apakah efek sampingnya jika langsung di gunakan berhubungan badan dengan pasangan?

IUD

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya melahirkan secara caesar dan langsung dipasang IUD T, setelah itu saya haid tetapi hanya sedikit sekali darah yg keluar 2 hari juga sudah bersih lagi, terus bulan berikutnya bahkan hanya flek saja, apakah itu normal dok? Terimakasi
Benarkah Minum Pil KB Bikin Gendut dan Jerawatan? (sebra/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Minum Pil KB Bikin Gendut dan Jerawatan?
Pentingnya Keluarga Berencana dalam Rangka Hari Populasi Sedunia (Yuganov Konstantin/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Keluarga Berencana dalam Rangka Hari Populasi Sedunia

Terlambat Haid Sejak Pakai KB

Info penanya: wanita, 19 Tahun

permisi dok.. maaf mau nanya, jadi saya terakhir mens tanggal tanggal 18 april 2019, dan sekarang udah tanggal 27 mei 2019 dan saya masih juga belum mens. saya sudah minum pil tuntas tapi belum juga mens, yang saya pikirkan hanya hormon saya terganggu karena 2 thn sebelumnya juga demikian. dan memang pola hidup saya sedikit tidak sehat, makan tidak teratur, kurang tidur, tidak olahraga.. mohon penjelasan nya dok, terima kasih..

Haid Memanjang Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 25 Tahun

assalamualaikum wr wb.selamat siang dok mau tanya,sebelumnya saya menggunakan suntik kb 3 bulan selama 2 tahun,lepas suntik kb 3 bulan sudah 6 bulan,bulan ke 6 ini bulan mei sudah 18 hari saya keluar darah terus,apa itu head tapi ko sampai berkepanjangan?jadi bingung

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB 1 Bulan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

sore dok maaf saya mau tanya,,semenjak saya lahiran dan pindah KB dari yang wktu 3 bu lan ke yang waktu 1 bulan,,saya jadi gak teratur haidnya,,seperti sekarang saya haid dari tanggal 9 mei itu darah segar hingga 15 mei dan sehabis itu saya cuman flek hingga sekarang tanggal 22 mei,,apa itu wajar ya dok,,, trimakasih,,,

terlambat suntik KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dokter, saya mau tanya.. saya telat suntik KB, seharusnya tgl 4 sudah suntik tapi sampai sekarang belum suntik karena lupa.. bagaimana menurut dokter ? Tapi selama terakhir mens sampai detik ini saya belum berhubungan intim dengan suami...
Benarkah KB Bisa Turunkan Risiko Kanker Serviks? (LEDOMSTOCK/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah KB Bisa Turunkan Risiko Kanker Serviks?

Haid Tidak Teratur Setelah Pakai KB

Info penanya: wanita, 28 Tahun

mlm dok mau tanya sya terakhir haid tgl 8 januari 19, saya sebelumnya kb suntik 1 bln.tgl 17 jan 19 saya melakukan suntik kb dan bulan februari sya tdk terjadi haid tgl 14 feb 19 jatwal kb berikutnya tetapi saat tgl tsb suntik kb namun dokter menyarankan sya untuk ganti kb pil soalnya BB saya naik 2 kg bulan wkt it.kemudian sya beralih ke kb pil sampai tgl 13maret ini sya konsumsi pil kb tetapi tdk ada tanda haid jg. apakah ini pengaruh dari kb yg saya jalani atau gimana y dok? terimakasih

Lepas KB dan Belum Haid

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok saya mau bertanya,apa kah wajar setelah lepas kb implant tidak haid selama 6 bulan? Terima kasih dok

KB Implant

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok..saya mau tanya.. Saya pasang KB implant setelah melahirkan anak ke 3.. Anak saya lahir tgl 23 maret 2017,saya pasang implant tgl 18 mei 2017.. Kapankah waktu yg ideal untuk melepas implant saya? Karena kartu KB saya hilang.. Trimakasih atas jawabannya Dok..
Setelah Sterilisasi, Bisakah Hamil Lagi? (Pro Image Content/Shutterstock)
Info Sehat
Setelah Sterilisasi, Bisakah Hamil Lagi?

Kapan Harus Suntik KB?

Info penanya: pria, 29 Tahun

mau tanya dok,haid selama 12 hari setelah telat suntik kb.mohon di jelaskan apakah kalau mau suntik kb itu harus nunggu darah berhenti keluar?terima kasih

Macam-macam KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat pagi dok. saya ingin bertanya. pertanyaan saya lebih dari satu pertanyaan. 1. pasien yg mengalami asam KB apa yg cocoknya ? 2. anak yg berumur 1.2.3 dan 4 bulan,sebelum dilakukan suntik imunisasi satu hari sebemunnya anak" tersebut sudah mengalami deman. apakah imunisasi tetap di berikan pada anak" tersebut ? dan jika di berikan imunisasi apa yg cocok untuk anak2" tersebut.
Ingin Membentuk Keluarga Sehat, Lakukan 8 Hal Ini (Yuganov-Konstantin/Shutterstock)
Info Sehat
Ingin Membentuk Keluarga Sehat, Lakukan 8 Hal Ini

Haiid Tidak Lancar Saat Menyusui

Info penanya: wanita, 30 Tahun

selamat mlm dok, saya mau tanya, amankah produk em kapsul utk busui? adakah produk pelancar haid lain yg aman utk busui? terima kasih

Belum Haid Sejak Lepas KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Selmat pagi dokter, saya seharusnya suntik kb tgl 8 des kemarin tp saya tdk kb lagi dan sampai sekarang sy blm haid, tp di tes peck jg hasilnya negatif, apakah ith krn pengaruh dr sy berhenti kb?

Memilih KB Saat Mastitis

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok...saya terkena penyakit mastitis suda 6 bulan,dan sekarang masih kontol sama dokter, payudara saya sudah 3 kali bengkak bernana lalu kempees, selama saya mulao kena penyakit mastitis ini saya tidak oernh ber KB dan sekarang yang mau saya selama saya masih keba sakit mastitis ini apakah saya bole ber KB dok??dan apakah ada pengaruh nya kalau saya ber KB selama saya masi menderita penyakit mastitis ini????? Terimah kasih dok??di tunggu jawaban nya.

Ingin ganti kb suntik ke pil kb

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya,, saya kn udh hampir mau 5th pake kb suntik dan sekarang saya mau ganti ke pil,, dan katanya harus nunggu haid dulu baru bisa ke pil.. Apa itu benar dok?
Sisi Positif dan Negatif Konsumsi Pil KB (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Sisi Positif dan Negatif Konsumsi Pil KB

Efek KB

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok saya kb 3 bulan udah mau 1 tahun tapi pertama kb 3 bulan mentruasi , pas kb selanjutnya gak mentruasi , terus ini kb lagi kok mentruasinya flek2 dikit , apakah ini efek kb atau gimana dok ? Terus saya mau tanya saya pernah berhubunggan intim sama suami , sudah berhubunggan kok keluar bercak darah dok apa ini efek dari lahiran saya SC atau gimana dok

KB Bagi Penderita Tumor Payudara

Info penanya: wanita, 28 Tahun

dok apakah orang yang sudah pernah oprasi vam bisa melakukan KB dan KB apakah yang cocok bagi orang tersebut.. terimakasih dok sebelumnya

Berat Badan Turun Setelah KB Implan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya ibu menyusui pakai KB implan tapi berat badan saya turun terus, apa itu tanda tidak cocok? Kalau misal ganti pil KB yang cocok pakai pil apa dok?

Flek Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok sy mau tanya, sy suntik kb 1bln itu selesai nifas langsung suntik, awal" haid lancar seperti biasa, tp 2bln ini sy tdk haid cuma flek" gtu aja. Itu kenapa ya dok? Apakah itu indikasi bahwa sy hamil? Tp sy tdk merasakan mual dsb. Sy jg mau ganti kb pakai IUD itu apakah harus nunggu haid dulu? Sementara saya 2 bln ini tdk haid. Terimakasih

Flek Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok sy mau tanya, sy suntik kb 1bln itu selesai nifas langsung suntik, awal" haid lancar seperti biasa, tp 2bln ini sy tdk haid cuma flek" gtu aja. Itu kenapa ya dok? Apakah itu indikasi bahwa sy hamil? Tp sy tdk merasakan mual dsb. Sy jg mau ganti kb pakai IUD itu apakah harus nunggu haid dulu? Sementara saya 2 bln ini tdk haid. Terimakasih

Perdarahan Setelah Suntik KB 3 Bulan

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Dok saya mau tanya dok saya kb yg 3 bulan tapi saya ngeplek trus dok sampe 3 minggu bahkan ngeplek terus... Ituh knp ya dok.. Aph berbahaya
Kapan Waktu Terbaik untuk Lepas KB Implan? (Stock Asso/Shutterstock)
Info Sehat
Kapan Waktu Terbaik untuk Lepas KB Implan?

Efek Samping KB Implan

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Saya menggunakan kb implan ,ini. Tinggal 3 bulan habis masanya tp 2 bulan ini saya haid banyak banget terus bulan ini sudah 10 hari belum sembuh juga ,saya minta solusinya apa ini penyakit atau aps
Kiat Aman Memilih Kontrasepsi untuk Ibu Menyusui (Juan-Aunion/Shutterstock)
Info Sehat
Kiat Aman Memilih Kontrasepsi untuk Ibu Menyusui

Haid Tidak Teratur Setelah Lepas KB Suntik

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Mlm dok,sy mau tanya sy ibu dr 1 anak,umur 3thn setengah,,selama ini sy kb suntik yg sebulan,pd bulan agustus kemarin sy lepas kb krna niat mau tambah momongan,selama ini haid lancar setelah lepas sy haid hampir 2minggu deras dan keluar daging gitu,sy ke bidan diksh obat untuk menghentikan,,bbrpa hr berhenti ,hr ini dtg haid lg..Itu knp ya dok,apa berpengaruh setelah sy lepas kb atau apa ya?trmksh mohon jwb an nya..😊

KB dan Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok mau tanya, saya baru 3bulan melahirkan secara cesar Hari ke60 setlah nifas selesai, saya DiKB dan sekarang keluar darah haid.? Gmna dok, Wajar ap gmna??
Pil KB Bikin Jerawatan? (Miya227/Shutterstock)
Info Sehat
Pil KB Bikin Jerawatan?

Efek Samping KB IUD

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok saya wanita berusia 25 tahun telah menikah dan memiliki seorang anak. Pertengahan bulan April lalu saya memasang KB IUD tepat 2 bulan setelah saya melahirkan. Yang ingin saya tanyakan mengapa sampai saat ini saya masih sering mengalami flek kecoklatan terkadang agak merah namun dalam jumlah yg relatif sedikit dan sering keluar di siang hari? Kemudian bagaimana cara saya membedakan antara flek haid dan flek karena efek IUD tersebut? Saya memiliki siklus haid yg tidak teratur ketika sebelum hamil. Terimakasih dok.

Memilih Metode KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat malam dokter...saya mau bertanya, satu minggu lagi saya mau nikah tepatnya tgl 09 september 2018, saya berencana ingin kb dulu, dan siklus menstruasi saya biasa datang bulan pda tgl 01....yg saya tanyakan jenis pil kb seperti apa yg cocok untuk saya ?? Dan apa effek sampingnya ?

KB Membuat Sulit Hamil?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok sya mau tnya,,dlu sya prnh KB suntik yg 1 bln stlh gagal d prnikahan sya prtma lalu saya menikah lgi ap KB yg prnh sya lakukan sekali it bsa mempengaruhi syq sulit hamil y

Perdarahan Saat Pakai IUD

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok.saya pakai alat KB iud dan saat akan dicabut,alatnya TDK bisa dicabut kata bidan nanti kembali berapa hari lagi tunggu dokter.tapi belum sempat kembali hari esoknya,pakaian dalam saya berdarah.ada keluar keputihan berupa lendir dan ada darah sedikit.kenapa ya dok kok bisa ada darah,saya jadi takut.trimakasih dok

Melepas IUD

Info penanya: wanita, 31 Tahun

saya mau melepas iud yg bru trpsng sktr 2 bln. bisa ga dok
7 Kesalahan yang Membuat Anda Hamil Meski KB (Tyler Olson/Shutterstock)
Info Sehat
7 Kesalahan yang Membuat Anda Hamil Meski KB

Memilih Metode KB

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Selamat siang dok, sy mau tanya apa resiko gonta ganti kb karena ingin haid... Pas habis melahirkan sy pakai kb suntik yg 3 bulan tpi krn kulit sy jdi kring dan kusam, stelah pemakaian satu bulan sy ganti kb yg kb suntik 1 bulan karena ingin haid, tpi stelah pemakaian satu bulan sy blm haid. Jdi sy rencana mau ganti kb pil supaya haid...

Memilih Metode KB

Info penanya: wanita, 51 Tahun

Dok, saya menggunakan pil kb Exlutonsejak saya masih menyusui sampai sekarang sudah tdk menyusui lagi, tapi skrng pil kb exluton sdh produksi, kb apa yg cocok buat usia saya yg masih menstruasi selain exluton. Terima kasih

Pilihan KB

Info penanya: wanita, 17 Tahun

apa KB yang aman dipakai buat usia 17 tahun dok??

Berhubungan Intim Sebelum Suntik KB

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Assalamualaikum dok... Tolong dibantu jwb ya dok... Begini dok,kmaren tgl 5 juni saya kn melahirkan trus nifas sampe tgl 10 juli,setelah itu keluar darah putih sampai 3 hari kemudian keluar darah lgi sampai tgl 21 juli keesokan paginya sekitar jm 4,saya berhubungan pdahal posisi saya belum kb trus jm 8 saya suntik kb jdi pertanyaanya apakah saya bisa hamil dok mengingat saya juga menyusui asi exklusif setiap 2 jam sekali bahkan juga malam bayi tk bangunin untuk nyusu... Sekian dan terimakasih dok,saya tunggu jwbanya ea dok...

Haid Mundur Setelah KB

Info penanya: pria, 40 Tahun

Selamat Siang Dokter Theresia Saya sekarang ini sedang ikut kb suntik 1 bulan selama 5 bln, sebelumnya saya minum pil kb. keluahan saya kenapa siklus haid saya mundur terus...dan tidak lancar Terima kasih atas jawabanya