Beberapa kalangan tidak merekomendasikan wanita untuk makan durian saat hamil. Apakah durian benar-benar terlarang bagi ibu hamil?
Tampilkan foto dan video
Ingin Makan Durian Saat Hamil, Amankah? (Gowithstock/Shutterstock)
Info Sehat
Ingin Makan Durian Saat Hamil, Amankah?
4 Manfaat Mendengarkan Musik Klasik Selama Hamil (GOLFX/Shutterstock)
Info Sehat
4 Manfaat Mendengarkan Musik Klasik Selama Hamil

Ingin Mendapatkan Keturunan

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Dok..sya pngen punya anak gimana caranya

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dokyer mau nanya saya berhubungan intim terus spermanya masuk sedikit kayanya, setelah beberapa hari saya haid. Apakah bakalan hamil ?

Berhubungan Intim Saat Haid, Apakah Hamil?

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dokter mau nanya saya berhubungan intim terus spermanya masuk sedikit kayanya, setelah beberapa hari saya haid. Apakah bakalan hamil ?
Cara Tepat Atasi Hipersaliva Saat Hamil (YAKOBCHUK-VIACHESLAV/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tepat Atasi Hipersaliva Saat Hamil
Panduan Makan Sehat untuk Ibu Hamil (Olena Yakobchuk/Shutterstock)
Info Sehat
Panduan Makan Sehat untuk Ibu Hamil

Masturbasi dan Kehamilan?

Info penanya: pria, 25 Tahun

Halo dok,jadi beberapa hari yang lalu saya melakukan aktivitas seksual dengan pasangan saya. Saya masturbasi menggunakan tangan pasangan saya dan saya keluarkan di dada dan perutnya. Kemudian setelah itu saya lap sampe bersih menggunakan beberapa tisu. Setelah itu pasangan saya ke kamar mandi untuk cuci tangan dan memakai handuk (dililitkan ke badan). Selang 2 menit kemudian pasangan saya baru membilas badannya menggunakan sabun dan melilitkan kembali handuknya (handuk tidak dipakai untuk lap badan) dan berganti pakaian. Adakah peluang terjadi kehamilan di kasus ini??

Penyebab Telat Haid

Info penanya: pria, 22 Tahun

Assalamu allaikum wr wb Dok, saya mau tanya saya terakhir Haid tggal 19 desember 2018 tapi sampai saat ini saya belum Haid lg.. Saya masih ragu kalau saya positif hamil karna bberapa bulan yang lalu saya pun telat 2bulan dok dan akhirnya pada tanggal 19 Desember 2018 saya Haid tp itu cuma sedikit darah yg keluar hanya 3hri saja... Bagaimana iya dok kalo sperti itu?? Sampai saat ini saya belum tespack karna kalo hasil negatif saya takut kecewa.. hehehe Soalnya saya sangat menginginkan buah hati dok.. Mohon penjelasannya dok... Wassallamu allaikum wr.wb

Petting dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, maaf saya mau tanya saya kemarin keluar darah tapi hanya sedikit selama dua hari sedangkan siklus menstruasi saya masih sekitar 10 hari lagi, saya sering melakukan petting bersama pasangan, apakah petting bisa sebabkan kehamilan? Terimakasih
9 Keterampilan yang Harus Dimiliki Doula (Newman-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
9 Keterampilan yang Harus Dimiliki Doula
Usai Melahirkan, Kapan Raisa Boleh Mulai Olahraga? (yourraisa/Instagram)
Info Sehat
Usai Melahirkan, Kapan Raisa Boleh Mulai Olahraga?
Cara Cermat Memilih Doula yang Tepat (Newman-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Cermat Memilih Doula yang Tepat
Bolehkah Ibu Hamil Makanan Asinan? (Ariyani Tedjo/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Ibu Hamil Makanan Asinan?

Tidak Haid Namun Perut Membuncit

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya kan udah beberapa minggu ini perut saya buncit saya jga nggk haid udh hampir 5 bulan. Saya khawatirnya hamil tpi perut saya itu kadang keras kadang lembek. Saya jga sebelumnya habis sakit maag. Pas saya periksa ke dokter, dokter bilang itu ada obat maag saya kemaren yang bikin saya tidak bisa BAB. Trus apa benar saya tidak hamil dok ?? Soalnya dokternya cuma bilang mampet BAB doang. Tapi perut saya masih belum kempes. Itu knapa ya dok ? Dan saya jga belum haid
Apa Bedanya Peran Doula dan Bidan? (Newman-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Bedanya Peran Doula dan Bidan?
Apa Manfaat Pakai Jasa Doula bagi Ibu Hamil? (Newman-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Manfaat Pakai Jasa Doula bagi Ibu Hamil?
Meghan Markle Hamil Trimester Akhir, Akankah Pakai Jasa Doula? (hrhofsussex/Shutterstock)
Info Sehat
Meghan Markle Hamil Trimester Akhir, Akankah Pakai Jasa Doula?
Panduan untuk Ibu Hamil yang Ingin Traveling (Kenchiro168/Shutterstock)
Spesialis
Panduan untuk Ibu Hamil yang Ingin Traveling
Pentingnya Periksa ke Dokter Gigi saat Persiapan Kehamilan (Rat007/Shutterstock)
Spesialis
Pentingnya Periksa ke Dokter Gigi saat Persiapan Kehamilan
Rutin Senam Pernapasan Bisa Atasi Sesak Napas Saat Hamil? (Zeljkodan/Shutterstock)
Info Sehat
Rutin Senam Pernapasan Bisa Atasi Sesak Napas Saat Hamil?
5 Anggapan Keliru Soal Masa Kehamilan (YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock)
Spesialis
5 Anggapan Keliru Soal Masa Kehamilan
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan (Kamil Macniak/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan
5 Makanan Mentah yang Harus Dihindari Ibu Hamil (Prostock-studio/Shutterstock)
Info Sehat
5 Makanan Mentah yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Penyebab Keguguran

Info penanya: pria, 26 Tahun

Sekamat malam dok saya meiza usia 26 tahun saya mao brtanya saya habis keguguran 3 bln dan 2 bulan slma prnikahan 2 tahun dan dua kali pulak saya kguguran kata bidan si kandunga aku gak berkembang mknya harus di kluarin pakai obat semenjak yg kedua sampai skrang saya belum isi2 juga pdahal uda kosong 1 thun lebih smnjak saya kguguran yg ke 2 bgusnya saya brobat apa ya dok biar janun sayang brkmbngn dg sehat dan apakah saya masij bisa hmil lagi
Inilah Penyebab Gigi Goyang yang Jarang Disadari (Pixel Shot/Shutterstock)
Info Sehat
Inilah Penyebab Gigi Goyang yang Jarang Disadari
Hamil Muda, Perlukah Ibu Diet Khusus? (fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Hamil Muda, Perlukah Ibu Diet Khusus?

Tanda Awal Kehamilan

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dokk,,Saya haid ituu terakhir tanggal 26 desember lah saya sama suami saya melakukan hubumgan intim,, dibulan january saya blum haid terus 3 hari kmren saya tes kehamilan hasilnya strepnya 2 vumak yg 1 samar agak gak merah agak ke putihan dikit .. Apakah saya hamil dokk??? Makasih
Preeklamsia Bikin Ibu Hamil Rentan Kena Penyakit Jantung (Arkom-Suvarnasiri/Shutterstock)
Info Sehat
Preeklamsia Bikin Ibu Hamil Rentan Kena Penyakit Jantung

Tanda Kehamilan Pasti dan Tidak Pasti

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Assalamualaikum dokter, saya mau bertanya. Tgl 31 sblm magrib Keluar darah, terus selanjutnya lendir merah/ merah tua, esoknya lendir saja. Kepala pusing, terkadang mual, perut arah ke Ari2 sakit dan intensitas buang air kecil sering.. Terus saya periksa ke bidan polindes disarankan testpack, minum susu program dan vitamin tambah darah. Esok pagi saya tes hasil negatif... Tetapi pusing, terkadang mual, sakit di area Ari2 dan saat kecapekan keluar lendir merah masih terus dokter... Mohon bantuannya dokter

Ambeien dan Melahirkan Normal

Info penanya: pria, 24 Tahun

siang dok, saya mau nanya dong saya lagi hamil 26 week terus sebelum hamil pas zaman SMA saya suda menderita ambeien, ambeien saya suda stadium akhir keluar benjolan sebsr kacang merah tp tdk bisa masuk lgi, apa saya bisa melahirkan secara normal dok? emg tidak sakit saat saya BAB tp saat BAB keluar benjolan satu lagi tp yg satu bisa didorong, terima kasih dok
Gejala Apa, Sesak Napas Saat Hamil seperti Dialami Saphira Indah? (Syda-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
Gejala Apa, Sesak Napas Saat Hamil seperti Dialami Saphira Indah?
Awas, Sesak Napas Saat Hamil, Waspadai 4 Gangguan Pernapasan Ini (Fizkes/Shutterstock)
Info Sehat
Awas, Sesak Napas Saat Hamil, Waspadai 4 Gangguan Pernapasan Ini
Kenali Bahaya Demam Berdarah pada Ibu Hamil (Iakov-Filimonov/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Bahaya Demam Berdarah pada Ibu Hamil
7 Alasan yang Membuat Anda Kehilangan Selera Makan (Elvira Koneva/Shutterstock)
Info Sehat
7 Alasan yang Membuat Anda Kehilangan Selera Makan
Mana yang Lebih Baik, IUD atau KB Suntik? (Roman Kosolapov/Shutterstock)
Info Sehat
Mana yang Lebih Baik, IUD atau KB Suntik?
Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Seru tentang Kehamilan Pertama (Ayu-Maharani/Klikdokter)
Info Sehat
Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Seru tentang Kehamilan Pertama
Bisakah Janin Mengalami Obesitas? (EmiliaUngur/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Janin Mengalami Obesitas?

Tanda- tanda Awal Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok mau tanya kenapa akhir2 ini payudara saya sakit apalagi ketika disentuh puting nya dan sering mual kalo mencium sesuatu, Bulan kemarin saya haid lancar
Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Junk Food? (Taras Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Junk Food?

Program Hamil

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Selamat pagi dok, sy mau tanya. Sy dan suami tahun ini program utk memiliki keturunan, tetapi krn pekerjaan, suami sy jarang pulang. Sy dan suami tidak berhubungan intim selama satu bulan. Lalu saat berhubungan, mungkin krn kurang foreplay, jd ketika selesai berhubungan (maaf) sperma yg keluar bercampur dg warna kecoklatan/merah. Besoknya darah tsb masih keluar (seperti flek). Tiga hari setelah berhubungan, sy haid, tetapi kalau sy lihat di kalendar haid, seharusnya sy belum waktunya utk haid. Pada saat tsb memang kondisi sy sedang mengalami banyak pikiran yg berat (krn pekerjaan). Itu bagaimana ya dok? Kiat-kiat apa yg harus sy lakukan utk bisa sukses program sy?

Penis Hanya Masuk Setengah, Bisa Hamil?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok mau tanya apa kah dengan 3-4 masukan ke vagina cewek bisa hamil yah dok sementara itu gak bsa masuk" dok dipaksain tetep.gak masuk hanya separo dluar gak sepenuhnya disisi itu apa akn bisa hamil dok

Usia Kehamilan

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Pagi dok .,, saya mau tanya seputar kehamilan ... Jadwal mens Sya rutin tiap bulannya,tgl16des2018 hr pertama haid dn pada tgl 28 Des. Ada bercak sedikit dan Januari tgl 15 Januari 2019 Sya tes hasilnya positif Yg saya tanyakan dok berapkah usia kehamilan dua dok terima kasih .🙏

Lepas KB Implan Bisa Hamil?

Info penanya: pria, 32 Tahun

Selamat pgi mau tanya apakah sya beneran hamil saya lepas implant 2 minggu yg lalu pas masa subur ..sudah 3hri ini merasa mual pusing SEKARANG INI saya udah telat mens 1 minggu,sebelumnya haid sya teratur selama memakai kontrsepsi implant..klo memang sya hamil apakah tidak berpengaruh dg janinnya mengingat baru 2minggu sya lepas KB..mohon jawabanya dan terimakasih
Manfaat Meditasi Saat Hamil Trimester Akhir seperti Meghan Markle (dok.instagram)
Info Sehat
Manfaat Meditasi Saat Hamil Trimester Akhir seperti Meghan Markle
Apakah Vernix Caseosa pada Bayi Berbahaya? (Nadia-Cruzova/Shutterstock)
Info Sehat
Apakah Vernix Caseosa pada Bayi Berbahaya?
Bisakah Wanita dengan Kanker Serviks Hamil? (Stock-Asso/Shutterstock)
Info Sehat
Bisakah Wanita dengan Kanker Serviks Hamil?
Meghan Markle Hamil Trimester Akhir, Ini Olahraga yang Cocok (hrhofsussex/Instagram)
Info Sehat
Meghan Markle Hamil Trimester Akhir, Ini Olahraga yang Cocok

Hamil Bayi Kembar

Info penanya: wanita, 1992 Tahun

Dok saya sedang hamil kembar , dari kedua janin terdapat perbedan ukuran besar kecil 0,77 cm dan 0,32 cm , umur 6w5d dan 6w0d jantung yg kecil sagat lemah Apa yg harus saya lakukan untuk mengguatkan janin yg kecil

Hamil Lagi Setelah Preeklampsia

Info penanya: pria, 31 Tahun

Malam dokter...Mau tanya,istri saya skrg sdg hamil ank k3,riwayat hamil ank k1 lancar,ank k2 istri sya PEB sehingga usia hamil 8 bln lahir prematur secara normal,akan tetapi banyinya bertahan 9hri setelah itu +,selang 2tahun istri sya hamil l,keluhannya perutnya saat ini sering mengeras,tensinya disekitaran140/80,sdh dicek protein hasilnya negatif,saat ini usia kehamilan 8 bln brat janin 1,8 kg dan terkadang sedikit keluar keputihan,menurut dokter t4 saya periksa it tdk ap2,saya msh khawatir dgn kondisi istri dan janinnya,mohon masukan dan sarannya dokter utk tindakan yg hrus sy lakukan selanjutnya...
Bahaya Sering Minum Soda bagi Ibu Hamil (Comzeal Images/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Sering Minum Soda bagi Ibu Hamil
Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Makanan Pedas? (Inneska Sakhno/Shutterstock)
Info Sehat
Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Makanan Pedas?
Ibu Hamil Hobi Makanan Berlemak, Ini Akibatnya pada Janin (Dean Drobot/Shutterstock)
Info Sehat
Ibu Hamil Hobi Makanan Berlemak, Ini Akibatnya pada Janin

Tanda Kehamilan

Info penanya: pria, 26 Tahun

Selamat pagi Dok, saya seorang ibu dari satu anak. Anak saya sudah berumur 1 tahun 5 bulan. Suami saya ingin kami memiliki anak lagi. Yang ingin saya tanyakan adalah kami berhubungan tidak begitu intense, hanya seminggu sekali pada tanggal 29 Desember 2018 dan 4 Januari 2019. Sudah seminggu lebih saya mengalami kelelahan, mengantuk berlebihan keinginan BAK meningkat, indra pembau menjadi lebih sensitif, payudara sakit ketika menyusui (sakitnya seperti pertama kali menyusui), keputihan tidak berhenti. namun saya coba malakukan test pack 7 Januari 2019, namun hasil negatif. Apakah itu hanya sugesti saya seperti hamil Dok? dan Kapan baiknya saya melakukan test pack lagi? Terima kasih.

Apakah Minyak Ikan Aman untuk Ibu Hamil?

Info penanya: wanita, 24 Tahun

dok apa benar kalau mengonsumsi minyak ikan hati kod didalam susu hamil bisa menyebabkan cacat pada bayi...
Kaki Bengkak Saat Hamil, Haruskah Khawatir? (Lightwavemedia/Shutterstock)
Info Sehat
Kaki Bengkak Saat Hamil, Haruskah Khawatir?

Cebok menggunakan tangan yang terkena sperma, sebabkan kehamilan?

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dokk , saya pernah mengeluarkan sperma di telapal tangan pacar saya kemudian saya bersihkan menggunakan lap kain. Lalu pacar saya pergi ke toilet untuk pipis ,apakah bisa terjadi hamil karena pacar saya cebok menggunakan tangan kiri yg sudah kena sperma?
Seberapa Sering Boleh Menggunakan Kontrasepsi Darurat? (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Seberapa Sering Boleh Menggunakan Kontrasepsi Darurat?

Mengelap Vagina dengan Kain Bekas Sperma, Bisakah Hamil ?

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok, Beberapa minggu lalu saya coba petting dengan istri saya. Saya sudah ejakulasi di kain atau di luar Ms V. Kurang lebih 2 - 5 menit. Istri saya mengambil kain yang sudah terkena cairan sperma saya, untuk mengelap keputihan di area Ms V nya. Saya lupa posisi lap nya itu kering atau yg sudah terkena sperma, untuk membersihkan keputihan Yg Saya ingin tanyakan. Jika mengelap keputihan dengan kain yg sudah terkena sperma kurang lebih 1-5 menit. Apakah bisa terjadi kehamilan dok ?

Tanda- tanda Awal Kehamilan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok.saya mau tnya.trakhr saya haid tggl 23 november.dan smpe skarg januari tggl 6 sya blum dapet juga.apajh ini prtanda kehamilan dok?