bagian tubuh yang sifatnya berpasangan (kiri dan kanan) memang tak jarang memiliki perbedaan baik dari bentuk maupun ukuran
Tampilkan foto dan video

Kelopak Mata Kiri dan Kanan Berbeda

Info penanya: pria, 22 Tahun

Hallo dok, kelopak mata sebelah kanan saya bertambah lipatan nya menjadi 2 beda dengan kelopak mata sebelah kiri saya yg punya 1 lipatan itu penyebab nya kenapa ya dok ? Apa bisa di obatin ? Semakin lama semakin kelihatan banget dok

Seputar Penanganan Ptosis

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Saya ingin menanyakan k dokter spesialis mata. Perbedaan peyakit ptosis dan mata malas? .Dan apakah ptosis cara penyembuhan dengan cara pembedahan,agar penglihatan bisa normal kembali. Mohon info dokter ,terima kasih
Wanita Bintitan
Info Sehat
Tips Ampuh untuk Mencegah Bintitan Berulang

Mata Turun Sebelah Kiri, Apakah Itu Ptosis

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, mata sebelah kiri saya sudah 1 bulan keliatan lebih sipit dari yg kanan. Sebelumnya gapapa dok. Itu karna kelopak mata turun. Apa benar itu termasuk ptosis? Bagaimana cara supaya bisa kembali simetris lagi dok? Apa bisa dengan kompres air hangat ? Terima kasih.
Cara Mengatasi Mata Merah yang Mengganggu (Sruilk/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Mata Merah yang Mengganggu
Mengatasi Sakit Mata pada Balita (BravissimoS/Shutterstock)
Info Sehat
Mengatasi Sakit Mata pada Balita
Ptosis pada Kelopak Mata Bolehkah Dioperasi? (Foto: imo.es)
Info Sehat
Ptosis pada Kelopak Mata Bolehkah Dioperasi?
Yuk, Kenali Penyebab Ptosis pada Kelopak Mata (Geinz-Angelina/Shutterstock)
Info Sehat
Yuk, Kenali Penyebab Ptosis pada Kelopak Mata
Ptosis, Gangguan Kesehatan Apa Itu? (Scio21/Shutterstock)
Info Sehat
Ptosis, Gangguan Kesehatan Apa Itu?
Mata Sering Bintitan Akibat Sering Konsumsi Makanan Berlemak? (ViDi Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Mata Sering Bintitan Akibat Sering Konsumsi Makanan Berlemak?

Bengkak di Kelopak Mata

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya.saya sakit mata sejak hari senin. Awal sakitnya itu ketika bangun tidur trus buat berkedip sakit sekali.trus saya biarkan saya pikir cuma digigit semut.ternyata besoknya juga masih sakit sampe sekarang.trus juga bengkak dikit di bagian kelopaknya itu.gimana solusinya dok?
Mengatasi Mata Bintitan dengan 6 Cara Mudah Ini (AndreyKac/Shutterstock)
Info Sehat
Mengatasi Mata Bintitan dengan 6 Cara Mudah Ini
Cara Mengatasi Bintitan Tanpa Obat (AndreyKac/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Bintitan Tanpa Obat
Kenali 5 Penyebab Mata Terasa Terbakar (Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 5 Penyebab Mata Terasa Terbakar

Bengkak Di Kelopak Mata

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saat ini saya bingung dengan kondisi wajah saya dong. Di bagian mata atau sekitaran pelipis itu agak sedikit bengkak,tapi tidak terasa sakit dok. Ini gimana ya solusinya . Terimakasih
Mata Kedutan, Ada Gangguan Kesehatan Apa? (kurhan/Shutterstock)
Info Sehat
Mata Kedutan, Ada Gangguan Kesehatan Apa?
Bulu Mata Tumbuh ke Dalam, Pertanda Apa? (Spixel/Shutterstock)
Info Sehat
Bulu Mata Tumbuh ke Dalam, Pertanda Apa?
Efek Samping Botox yang Perlu Anda Tahu (Olena Yakobchuk/Shutterstock)
Info Sehat
Efek Samping Botox yang Perlu Anda Tahu
Salah Pilih Kacamata Hitam Bikin Kesehatan Mata Terancam (BestPhotoStudio/Shutterstock)
Info Sehat
Salah Pilih Kacamata Hitam Bikin Kesehatan Mata Terancam
Bulu Mata Rontok, Pertanda Apa? (Marinafrost/Shutterstock)
Info Sehat
Bulu Mata Rontok, Pertanda Apa?

Apa penyebab kelopak mata anak bengkak?

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok.. aku punya anak umur 3tahun.. di kelopak mata sebelah bawah pada anakku itu bengkak dok.. sudah 5 bulan gak hilang2 bengkaknya.. sudah aku coba obat klinik..malahan bertambah bengkaknya ke kelopak mata sebelah atas.. jadi menurut dokter gejala nya apa itu dok.. dan bagaimana cara pengobatannya dok.

Kelopak mata membesar

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya mau nanya. Kelopak mata saya membesar sebelah saja. Tp saya tidak merasa gatal, sakit atau apapun. Jd saya sadar ketika bercermin saja klo kelopak mata saya membesar sebelah. Sudah hampir seminggu tp kelopak mata saya tidak mengempes😔

Kelopak Mata Sulit Terbuka?

Info penanya: pria, 50 Tahun

Selamat siang Dokter. terkait masalah kelopak mata sulit buka dan perlu bantuan otot dahi. Saya sudah ke dokter mata hasilnya bagus kornea mata saya. dan ada indikasi kena myastenia menurut dokter. dan di rujuk ke dokter syaraf setelah di tes EMG hasilnya bagus. Otot dan syaraf tidak ada masalah dan negatif untuk myastenianya. Tetapi kelopak yg saya alami tidak kunjung sembuh. Dan dari dokter syaraf hanya menyatakan saya sehat. Yg jadi pertanyaan saya harus berobat ke dokter specialis apa dan penyebab sakit ini apa ya Dokter. terima kasih

Kantong mata besar sebelah

Info penanya: pria, 23 Tahun

selamat sore dek , maaf dok mau nanya , sudah lama kantong mata saya besar sebelah seperti banyak air nya dan suka kleuar air mata dengan sendiri nya . mohon penjelasannya dok terima kasih salam,

Kelopak Mata Bengkak dan Banyak Belekan

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Saya kemarin sakit mata di sebelah kanan sampai bengkak di bagian kelopak, terus kalau tidur tiba-tiba suka keluar air mata gitu dan juga kalau bangun di bulu mata udah ada lendir warna hijau dan juga lengket susah mau buka mata nya, lalu penglihatan mata kanan saya jadi rabun. Trus sakit mata nya nular ke mata kiri. habis satu minggu baru cek ke dokter mata. Di kasih obat antiseptik sama obat tetes mata gitu. Udah konsumsi selama seminggu. Udah mengurangi mata merah nya. Cuma kelopak mata sama masih rada bengkak gitu. Dan lagi penglihatan kedua mata saya jadi rabun. Duduk paling depan pun apa yang ditulis guru gak kelihatan, liat wajah orang pun kayak blur gitu. Sebelum nya mata saya gak rabun. Itu bakalan sembuh dengan sendiri nya atau gimana ya?

Bekas Operasi Kelopak Mata

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok saya puya daging tumbuh di daerah kelopak mata, saya sudah operasi di RSMM Surabaya, tetapi kok masih ada bekas nya ya dok, bagaimana cara mengatasi nya
3 Gangguan Mata Akibat Kolesterol Tinggi (Rawpixel.com/Shutterstock)
Info Sehat
3 Gangguan Mata Akibat Kolesterol Tinggi

Kelopak Mata Memerah

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Perih dan memerah di kelopak mata itu di sebabkan apa,bagaimana cara mengatasinya dok

Kantong Mata Kendur

Info penanya: pria, 19 Tahun

Selamat Siang, Saya baru berusia 19 thn tapi mata saya sudah kendur, bagaimana cara menghilangkannya ya? terimakasih

Kelopak Mata Menurun

Info penanya: pria, 15 Tahun

mata kiri kayak ngantuk sedikit, mata kanan berat dan rasanya ngantuk gitu ga normal lihatnya, tapi stabil penglihatan ga kabur

Kelopak Mata Turun - #250825

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Selamat sore dok.. Apa penyebab kelopak mata turun?? Apakah dpt mengakibatkan penyakit mata yg lainnya??Dan Bagaimana cara mengatasinya?? Sblmnya trimaksih