Gatal adalah suatu gejala dari berbagai macam kondisi medis, seperti alergi atau infeksi jamur
Tampilkan foto dan video

Kulit Kaki Berlubang dan Gatal

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok kenapa yah kulit kaki saya tiba2 berlubang dan gatal sebelumnya tidak ada gejala apa pun

bintik hitam tangan

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok. Kenapa tangan pasangan ada bagian yg bintik hitam. Dan selalu keram tangannya dok. Kalau di tekan enak rasanya karena gatal. Itu gejala penyakit apa yah dok?
Cara Praktis yang Efektif Cegah Kadas dan Kurap (Frank60/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Praktis yang Efektif Cegah Kadas dan Kurap

Kulit Gatal

Info penanya: pria, 26 Tahun

Selamat malam dok, saya mau tanya nii.. Saya akhir" ini sering sekali merasakan gatal" pada kulit diseluruh tubuh. Gatalnya benar'' menyakitkan dok. Setelah digaruk berbekas seperti biduran, tapi berukuran kecil Tapi setelah beberapa saat bekasnya pun hilang. Kira" itu penyakit apa ya dok? Dan apa obatnya? Mohon info dok, trima kasih.
Jangan Menggaruk Kulit Saat Mengalami 7 Kondisi Ini! (Monster-E/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Menggaruk Kulit Saat Mengalami 7 Kondisi Ini!

Gatal setelah minum obat TBC

Info penanya: pria, 24 Tahun

Saya mengidap tb aktif.. 1. Berobat jalan januari - maret 2019 yerjadi gatal2 selama 3 hari saat pertama kali minum obat tbc. 2. Berobat jalan dibulan april 2019 saat stelah minum obat terjadi gatal2 dan tiba2 berjerawat. Perntanyaan saya, apa obat tb itu ada efek samping seperti gatal2 dan berjerawat.??
4 Tanda Anda Terlalu Banyak Memakai Produk Kecantikan (Roman Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
4 Tanda Anda Terlalu Banyak Memakai Produk Kecantikan

Kulit Sering Gatal Dan Merah

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Knp ya tangan saya sering merah2 kaya memar gitu, tp gatel2. Padahal udah sering berobat katanya saya alergi debu, tp saya heran nya ga sembuh2 hampir tiap hari minum obada dan memakaikan salep

Kulit gatal pada kehamilan

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya,saya sedang hamil 2 bulan,, tp kulit bagian paha saama tangan kok pada gatal gatal dan kemerahan (perih) , obat yang cocok untuk gatal trsebut apa ya ? dan apakah gatal gatal itu efek dr kehamilan jg ? terima kasih

Betis Gatal dan Bersisik

Info penanya: pria, 35 Tahun

Dok....kulit di sekitar betis saya kering dan bersisik dan kadang terasa gatal (bulat diameter 4cm) itu kenapa ya dok? obatnya apa?

Gatal, bengkak, dan demam, ada apa?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kulit saya udh 4 hari gatal di bagian betis dan paha dan bokong, di perut, punggung sama tangan juga ada tapi gak separah kaya betis sama paha. Merah2 dan gatal, ada bintik2 kecil namun yang di betis itu rata merah keunguan tidak muncul bentol. Saya demam juga dok. Terus pernah bengkak muka sama mata, tapi skrg sudah tidak.

Kulit Gatal

Info penanya: wanita, 22 Tahun

di kulit saya dok sering timbul gatal gatal , saya emang alergi sama seafood dok, tapi walaupun gk lagi makan udang, tetap timbul bentol bentol gatal, kalau terlalu lama saya garuk bentolannya ada airnya dok di dalam, kira kira kulit saya ini kenapa ya dok, mohon penjelasannya ini sudah lama sekali saya alami. terimakasih dok
5 Artikel Terlaris untuk Panduan Gaya Hidup Sehat (Bignai/Shutterstock)
Info Sehat
5 Artikel Terlaris untuk Panduan Gaya Hidup Sehat
Kulit Gatal Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatan Anda (Sutham/Shutterstock)
Info Sehat
Kulit Gatal Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatan Anda

Kulit Gatal

Info penanya: wanita, 18 Tahun

dok saya mau kulit saya terasa gatal dan gatalnya itu makin parah sampai kulit saya lecet akibat fi garuk tapi ada juga yang gak di garuk tpi timbul merah2 sendirj terus berair lagi dan kalau kena air itu terasa perih sekali itu kira kira obatnya apa y.?

Selalu Bersin Tiap Dingin

Info penanya: pria, 26 Tahun

saya mau tanya dok, saya tinggal di malang jatim. sebelumnya saya normal, namun semenjak SMP setiap bangun pagi atau udara sedang dingin2nya saya selalu bersin2 dan pilek (cairan bening dan encer seperti air) berjam2 sampai siang hari atau suhu mulai hangat. setahun belakangan ini sering muncul di kulit bintik2 merah dan bentol2 terutama saat suhu sedang dingin2nya. setiap saya cuci muka hanya dengan air biasa yg dingin, muka saya langsung gatal2. padahal sebelumnya saya tidak pernah seperti ini dok. apa keduanya ini karena alergi dingin dok? jika iya kenapa gejalanya tidak muncul bersamaan namun berselang bertahun2 dulu? terima kasih
6 Tanda Anda Membeli Sunblock yang Salah (Fotosenmeer/Shutterstock)
Info Sehat
6 Tanda Anda Membeli Sunblock yang Salah

Gatal Seluruh Tubuh

Info penanya: pria, 21 Tahun

Hallo Dok, seminggu ini saya meras gatal di tubuh terutama tangan, kaki, dan beberapa di badan. Awalnya cuma 1 atau 2 yg muncul di tangan tapi lama kelamaan jadi agak banyak, saya kepikiran kalau ini cacar tapi bintiknya sama sekali tidak ada cairan seperti cacar. dan bintik gatalnya jadi membekas. Untuk masalah gatal saya apa ya dok? dan cara menghirangkan bekas gatal yg jadi sedikit menhitam bagaimana ya dok?

Kulit Gatal Saat Cuaca Dingin

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Selamat siang Saya dyah mahasiswi umur 20 tahun. Jadi gini dok, selama kuliah saya duduk di dalam ruangan ber-AC dalam waktu berjam2. Lama kelamaan saya merasa tangan saya dingin sekali dan gatal. Tidak lama kemudian timbul benjolan2 di tangan saya yg terpapar AC tersebut. Begitupun saat saya tidur kaki saya tidak sengaja keluar selimut dan berakibat gatal sehingga secara tidak sadar saya menggaruknya. Menurut dokter saya terkena apa ini dok ? Apakah ini gejala alergi dingin ? Atau hanya gatal biasa. Terimakasih

Gatal Pada Kaki

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok saya mau tanya. Saya mengalami gatal2 di kaki. Yg tadinya benjol dan tidak gatal setelah saya iseng congkel dengan kuku. Lalu pecah dan berair sehingga saya mengalami gatal2 di area dekat sela2 kaki. Kata ayah saya itu penyakit RANGEN. saya kasih salep daktarin 2% tidak sembuh. Bagaimana mengatasi nya15

Kulit Gatal dan Melepuh

Info penanya: pria, 18 Tahun

kulit seperti luka trus terasa gatal dan merah dan lingkarannya semakin membesar seperti melepuh, bukan cuman 1 tetapi lebih. pertama seperti bintik trus gatal kedua membesar dan seperti luka ke tiga lingkarannya membesar dan tengahnya mengering tatapi terasa gatal

Kulit Bentol Gatal

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Mlm dok, saya sudah satu bulan lebih tiap malam merasa gatal dan bentol² besar tapi disiang hari sembuh dan malam hari kambuh lagi. Sudah kedokter tp tdk ada perubahan.

Kulit Hitam Akibat Infeksi Jamur

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok untuk menghilangkan jamur yg menyebabkan kulit berwarna hitam bagaimana? Dan mengatasi rasa gatal

Pertanyaan Seputar Rasa Gatal pada Kulit

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Assalamualaikum ,dok saya mau tanya akhir2 ini kulit saya gatal gatal ,penyakit apakah itu dok dan bagaimana cara mengobatinya

Gatal Pada Seluruh Anggota Keluarga

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok sudah dari sebelum bulan ramadhan saya mengalami gatel2 disertai dengan bentol2 kecil yang berisi cairan namun sangat gatal.. tubuh saya dipenuhi dengan bentol gatal tersebut tak terkecualii kemaluan saya sudah berbagai jenis obat2an saya gunakan tetapi sampai sekarang masih belum hilang juga.. tidak hanya saya ibu,sepupu,kakak,keponakan serta beberapa tetanggasaya pun ngelamani hal yang sama kira2 penyakit apa itu dok dan apa solusi untuk kesembuhannya Terimakasih

Kulit Gatal

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok gimana cara mengatasi gatal dikulit, yg gatalnya itu timbul benjolan kecil yg berisi air, dan di perut suka gatal seperti merintis/biang keringat ... Tapi kalau di minumin obat colergis sakitnya hilang,, nah dok pertanyaannya gimana biar gak ketergantungan pada obat tersebut dan solusi penyembuhan yg aman ? Terima kasih

Gatal Setelah Memakai Masker Telur

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Kemarin saya habis mencoba maskeran dengan tepung beras dicampur dengan putih telur. Setelah selesai wajah saya memerah dan sedikit gatal. Itu kenapa ya?

Kulit Gatal Setelah Olahraga

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Dok, beberapa hari lalu saya olahraga rutin, setelah 3 hari tiba2 selangkangan paha saya ruam dan gatal2...obatnya apa ya?

Gatal Saat Maskeran Dengan Gel Lidah Buaya

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Salam. Dok saya mau taya. Setiap maskeran wajah pakai Gel lidah buaya kenapa terasa gatal. Padahal itu kan alami. Apa itu baik apa gimana dok.

Merah dan Gatal pada Kulit

Info penanya: pria, 28 Tahun

Siang dok ... saya mau nanya ... dari td malam kulit saya memerah dan gatal dok ... apakah ini alergi atau campak dok ?

Kulit Sensitif

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, ahir ahir ini kulit saya sering gatal seperti sensitif gt, ketika terkena goresan sedikit (goresan kuku misalnya) langsung bentol seperti di gigit serangga dan gatal, hampir seluruh tubuh dok, itu kenapa ya dok dan bagaimana pengobatannya dok?

Kulit Dagu Merah dan Gatal

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Jadi begini dok, kalit saya bagian dagu menyeluruh itu muncul ruam merah dan rasanya panas campur gatal. Di ruam merah itu muncul bintik-bintik kecil menyebar ke semua dagu mulai dari bawah bibir hingga ke samping bibir. Awalnya bukan bintik kecil, malah seperti bentol besar tapi banyak, rasanya juga sama gatal dan panas. Selain itu, kulit nya juga kering dan kaku. Sebelum itu gejalanya seperti kulit yang kering dan muncul jerawat 1 atau 2 di samping bibir, lama kelamaan merembet ke dagu dan bergantian, sembuh satu muncul lagi di sampingnya. Begitu terus, hingga langsung muncul bentol merah. Kira-kira itu alergi apa infeksi ya dok? Sudah saya kasih salep gatal tapi saya rasa malah tambah parah.

Gatal Seluruh Tubuh

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya.. Sudah 4hr badan saya gatal2 seluruhnya dok.. Gatal nya itu kaya di gigit nyamuk lalu rasanya gatal sekali saya tidak tahan saya garuk dan pas saya garuk banyak minggalkan bekas mnjdi ruam dan mengelurkan nanah sedikit waktu d garuk dok. Apa ini pnyakit serius dok?

Kulit Merah Kering Gatal

Info penanya: pria, 19 Tahun

selamat malam dok, ini kulit saya kadang gatal* merah ada yg kering juga itu disebabkan apa ya ? yg satu lagi saya sering keputihan juga hmpir setiap hari itu karena apa ya ? terima kasih☺

Kulit Wajah Gatal dan Bersisik

Info penanya: pria, 33 Tahun

Halo dok nama saya tarto sudah hampir 3 tahun ini wajah saya merah gatal bersisik hingga berair di pipi dekat hidung udan kumis , saya perhatikan kalau saya makan makanan gorengan dan kena panas matahari diA akan muncul kembali dan kalau saya minum obat proceles dan saleb betamethason hilang, tapi selalu kambuh2 lagi, mohon bantuan nya dok. Terimakasih

Kulit Gatal Sejak Pindah Tempat Tinggal

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok, kan saya pisah sama ortu karena saya lanjut sekolah diluar kota(kendari), pas saya sampai dok dikendari,, saya mandi lalu badanku langsung gatal dok, kayak biduran begitu, lalu saya pergi berobat sama dokter dikendari katanya cuaca sama hawanya, tetapi gatalnya cuman muncul berjam jam, lalu besoknya kena lagi, saya berobat dikampungku, katanya dokter alergi micin, saya sudah hindari itu micin yg instan apa tetapi tetap muncul gatal itu dok, lalu saya berobat bugis minum kasumba, mandi 3 kali sehari, mandi air laut, saya pakekan bedak, pkoknya smuanya saya coba semua,, lalu dok gatalku ini sudah berlangsung 4 bulan,, biasanya muncul kalo pulang sekolah,, pas bangun pagi sudah tidak ada lagi dok, lalu saya juga pernah pulkam,pas dikampungku tidak pernah naik gatalku, pas kembali lagi disini naik lagi dok,padahal saya baru sampai dari bandara eh sudah naik lagi,,, saya mau bilang ini alergi tapi saya tidak punya riwayat alergi, kalau lingkungan saya kotor tidak juga, makanan alhamdulillah saya jaga, apakah ini darahku yang bermasalah dok atau bagaimana? Karena saya lelah kena gatal bginian, dan solusi terbaik untuk saya apa dok?

Pertanyaan Seputar Gatal pada Kulit

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok sy mau tanya untuk gatel2 berkepanjangan itu kira2 knp ya

Gatal Seluruh Tubuh Saat Hamil

Info penanya: pria, 24 Tahun

Saya mnderita gatal2 di sekujur tubuh. Hampir setiap hari dan setiap waktu hingga saya tidak tahan krna sering menggaruk dan hingga luka2. Smpai2 jg sulit tidur malam karna gatal . Saya sedang hamil 14 minggu . Kira2 knpa ya dokter ? Apa yg harus saya lakukan ? 😢