Kalau Anda sakit mata, obat mata tentu sangat diperlukan. Tapi, bolehkah obat sakit mata dipakai secara bergantian?
Tampilkan foto dan video
Obat Sakit Mata Bolehkah Dipakai Bergantian? (vgstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Obat Sakit Mata Bolehkah Dipakai Bergantian?
Kenali Penyebab Mata Merah dan Cara Mengatasinya (sruilk/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Mata Merah dan Cara Mengatasinya
Punya Gangguan Penglihatan, Bolehkah Berenang Pakai Softlens? (Microgen/Shutterstock)
Info Sehat
Punya Gangguan Penglihatan, Bolehkah Berenang Pakai Softlens?
Sering Mengobati Mata Sendiri, Hati-hati Glaukoma (PeJo/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Mengobati Mata Sendiri, Hati-hati Glaukoma

Mata merah dan perih

Info penanya: pria, 22 Tahun

sore dok mata kiri saya kemasukan kotoran mata, akhirnya gara" itu mata saya sekarang merah & agak sayu . pas hari pertama saya teteskan insto tidak ada rasa apa" , akhirnya sudah 4 hari belum keluar juga , pas saya teteskan insto lagi malah terasa perih dimata. lalu apakah itu hal wajar , atau bagaimana ? lalu bagaimana cara mengeluarkan kotoran tersebut dari mata? terima kasih.

Mata Merah Disertai Visus Turun

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Siang Dok, Dok saya mau bertanya dimata sebelah kanan tepat nya di bagian dalam warna hitam lobang hitam ada seperti luka kecil dan itu sangat mengganggu saya, gejala awal nya mata merah, membengkak dan menngeluarkan cairan air. setelah berkurang beberapa hari merah dan membengkak nya kemudian mempengaruhi penglihatan saya dok. yang tadi nya normal sekarang menjadi abu abu seperti ada kabut. bagaimana ya dok solusi nya?

Mata Merah

Info penanya: pria, 19 Tahun

Assalamuallaikum Dok. Mata saya merah sejak lahir. Tidak terlalu merah hanya terlihat Kotor. Apakah bisa menjadi putih Dan cerah? Hola bisa bagaimana Cara alamai Yang paling baik. Terimakaasih
Mata Merah, Akibat Alergi atau Faktor Lain? (ViDi-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Mata Merah, Akibat Alergi atau Faktor Lain?

Mata Anak Merah

Info penanya: pria, 37 Tahun

Dok..knp mata anak sya merah terus y..usia 8 th udh dibawa ke dokter sll cm dikasih obt tetes saya minta rujukan sll ditolak dg alasan ini itu..

Tetes Mata untuk Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum, siang dok mau nanya obat tetes mata untuk ibu hamil apa yh dok?

Obat Tetes Mata Untuk Ibu Hamil

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum, siang dok mau nanya obat tetes mata untuk ibu hamil apa yh dok?
Tak Melulu Soal Diare, Lalat Bisa Sebabkan Kebutaan (Nechaevkon/Shutterstock)
Info Sehat
Tak Melulu Soal Diare, Lalat Bisa Sebabkan Kebutaan

Seputar Mata Merah

Info penanya: pria, 41 Tahun

obat sakit mata, dan mata merah apa??

Mata Merah

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya mau tanya nih, mata saya kan pertamanya merah tuh, sama rasanya kayak ada yang ganjel sakit gitu, lalu aku konsult ke apotik trus dikasih cendo xetrol. Lalu aku pakai, stlh itu sembuh dok, tapi itu harus digunakan secara rutin, apabila tidak, mataku kmbali merah lagi, itupun ku lakukan sampai cendo xetrolku hampir habis. Stlh itu aku konsult lagi ke apotik, lalu dikasih beberapa obat & tetes cendo asthenof dok, dan aku sudah pakai cendo asthenof itu 4 hari an, tapi kk masih merah aja ya dok? Mohon penjelasannya dok

Anak mata merah

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Anak saya mata nya merah gatal dok kata nya iritasi udah4 hari lepas periksa tak kunjung hilang merah matanya jd bingung,

Penyebab dan Penanganan Floaters

Info penanya: pria, 29 Tahun

assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarokatu.. doc kalau mau pengobatan mata floaters kira2 berapa ya,, ??
Awas, Anak Sering Main Gawai Jadi Gampang Pusing (Andrey_Popov/Shutterstock)
Info Sehat
Awas, Anak Sering Main Gawai Jadi Gampang Pusing

Mata Merah

Info penanya: pria, 30 Tahun

Selamat pagi dok, 3 hari lalu sy rasa badan meriang sampe demam dan juga mata sebelah merah.sampe dengan hari ini.sy demam dan mata sebelah makin merah.sy sudah ke puskesmas cek darah dan hasilnya negatif.sy di kasih obat salep mata , parasetamol dan bkomplex.yang ingin sy tanya dok, apakah karena mata sebelah merah aehingga sy demam atau sebaliknya? Terimaksih

Mengobati Mata Merah

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok izin bertanya kan dimata saya yang putihnya merah kaya ada yg jendul gitu. kalo pake obat ttes mata apa ya?
Muncul Urat Merah di Mata? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya (Afanasiev-Andrii/Shutterstock)
Info Sehat
Muncul Urat Merah di Mata? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mata Merah

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok, saya mau bertanya : 3 hari yg lalu mata anak saya (4th), ke masuk obat sirup termo rex plus, habis tu besoknya saya lihat memerah dan bengkak sedikit. Itu gimana ya dok?

Mata Merah

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat pagi dokter, saya afif. Dok, mata saya merah, sudah 3 hari ini dok. Tidak sakit, tidak perih, pandangan gak kabur juga. Dulu mata saya pernah kemasukan debu terus saya kucek. Apakah mata saya nanti bisa kembali normal ya dok?

Mata Kelilipan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, saya kelilipan, udah ke dokter mata, udah di kasih salep sama tetes mata, tp kelilipanya ga ilang2. Kira2 kalo di biarin bahaya ga ya dok?

Mata Merah

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok, saya ingin bertanya. Mata saya ini setiap hari merah terus agak kekuning kuningan dan tiap hari saya merasa pusing. Kira kira ada apa ya dok dengan saya?
Benarkah Sakit Mata Bisa Menular Lewat Pandangan? (Koldunov/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Sakit Mata Bisa Menular Lewat Pandangan?

Glaukoma Mata

Info penanya: pria, 35 Tahun

selamat malam dok, saya mau tanya, ibu saya umur 73 dan terkena glukoma mata sebelah kiri dan dikasih obat mata cendo tropin 0,5% setelah dikasih obat tersebut pertama kalinya dikasih obat tersebut terlihat agak membengkak diarea kelopak mata apakah saya harus dihentikan atau dilanjutkan dok mohon petunjuknya. trima kasih

Mata Kabur Mendadak

Info penanya: pria, 34 Tahun

Selamat Pagi Dok, saya mau menanyakan masalah penglihatan mata saya dalam 2 hari ini tiba2 kabur dan berbayang, gejala awalnya karena bola mata saya sebelah kiri bagian belakangnya sering sakit dan nyeri hampir setiap malam dan pagi hari, untuk menghilangkan rasa nyeri itu saya sering mengkonsumsi obat yg sering dijual di warung seperti Bodrek sakit kepala.... jadi kira2 penyakit mata apa yg saya alami ini dok? apa penyebab dan cara pengobatannya?
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Lensa Kontak (Roman Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Lensa Kontak

Mata Bengkak dan Merah

Info penanya: pria, 18 Tahun

dok, mata saya bengkak sudah ada 5 hari, rasanya perih nyeri kadang gatal dan juga penglihatan kadang buram, mata berwarna merah kadang berair juga itu kenapa ya dok

Mata Merah dan Bengkak

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dokter saya mau tanya .. saya wanita usia 20 tahun ..sekitar 4 hr yg lalu saya pas mengendarai sepeda motor mlm hari tiba2 ada kelelawar menabrak mata saya yg kanan dgan kencangnya .. sesampainya dirumah mata saya sedikit bengkak dan merah sekali dok .. sakit dan penglihatan sedikit buram .. saya kompres dan saya minumin obat mata tp sampai sekarang masih sakit dok .. masih suka nyeri dan masih merah apalagi kalau terkena cahaya matahri .. hp dan tv .. mohon di jawab secepatnya ya dok soalnya saya takut
7 Bahaya Akibat Sering Mengucek Mata (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
7 Bahaya Akibat Sering Mengucek Mata

Salah Satu Mata Pandangan Kabur

Info penanya: pria, 29 Tahun

selamat siang dokter, saya devi saya sudah 1 bulan mengalami pandangan mata kabur di bagian seblah kanan, hanya mata kanan saja untuk mata kiri normal. mata kanan tidak bisa melirik ke samping dan ke bawah. mohon bantuannya. saya mempunyai sakit magg, sebelum nya sudah ke dokter mata dan hasil nya aman dr tiroid.

Penyebab Mata Merah

Info penanya: pria, 8 Tahun

Dok, sudah 5 bulan mata saya memerah... dan kini mata saya bagian putihnya malah hampir cklat... bagaimana dok?

Iritasi Mata Akibat Bahan Kimia

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Siang dok saya mau tanya. Dok saya kan abis pasang eyelash atau pasang bulu mata. Nah mata saya merah dok kena lem bulu matanya. Itu kira2 obat tetes untuk iritasi kata merah akibat kena lem bulu mata apa ya dok

Mata Merah

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Saya mau tanya apa penyebab munculnga garis2 merah pada bagian mata putih? Apakah bahaya? Dan bagaimana cara menguranginya?

Mata Merah Setelah Memakai Softlens

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok mata saya merah sudah 3 minggu saya sudah obatin tapi tetep kaya gini . Kenapa yaa? Awalnya si kena soflens tapi kata dokter iritasi dipake tetes sama salep aja smbuh tapi nympe skrng belom sembuh2

Nyeri Mata saat Melirik

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok, saya mau bertanyaa tentang penyakit yang sudah 3 hari saya alami, jadi gini dok, sudah 3hari mata saya sakit bila melihat ketas, kanan, kiri maupun bawah, terkadang suka mengalami pusing juga dok, saya bingung apa yg harus saya lakukan, berobat atau memakai obat mata saja?

Mata Merah Saat Bangun Pagi

Info penanya: pria, 19 Tahun

Akhir-akhir ini, mata saya selalu merah sehabis bangun pagi . Setelah saya biarkan beberapa lama, ternyata masih tetap saja merah. Saya sudah mencoba obat tetes mata standar seperti insto, hasilnya memang mengurangi merah mata saya tetapi hanya sementara dan membuat mata saya panas setelah memutih. Lalu saya beralih ke augentonic cendo, hasilnya lebih baik, mata saya memutih dan bertahan sampai maksimal 8 jam, selanjutnya saya makek obat itu supaya mata saya memutih. Pertanyaan saya, bagaimana menyembuhkan penyakit ini? bisakah mata saya kembali memutih normal tanpa bantuan obat tetes mata? apakah cendo augentonic obat yang pantas saya pakek? bisakah saya tahu obat pengganti cendo aungentonic , karena obat itu sangat langka sekali? Terimakasih, saya sangat berharap bantuan anda.

Demam dan Influenza

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Halo dok.. begini dok adik sya sudah 3 hari demamnya naik turun terus. Selain itu, mata sebelah kirinya mnjadi merah, influenza disertai dgn seluruh badan yng terasa remuk. Padahal dia udah minum obat penurun panas dan udah pke insto untuk matanya. Apakah gejala2 yng dialami adik sya ini termasuk penyakit yng berbahaya atau bgaimana dok? Dan apakah kami perlu membawanya langsung ke rs dan dirawat inap? Mohon penjelasannya dok. Terimakasih dok..

Mata merah setelah ketusuk jari

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok anak saya umur 7 th mata merah sebelah kanan habis ketusuk pake jari lalu dikucek, selah 3 hr ganti mata yg kiri merah, sudah dikasih tetes mata cendo gentamycin selama 7 hr tp masih tetap merah gatal dan berair, sebaikny gmna dok perlu dilanjut kah tetes mata atau konsul lg k dokter mata

Mata merah setelah ketusuk jari

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok anak saya umur 7 th mata merah sebelah kanan habis ketusuk pake jari lalu dikucek, selah 3 hr ganti mata yg kiri merah, sudah dikasih tetes mata cendo gentamycin selama 7 hr tp masih tetap merah gatal dan berair, sebaikny gmna dok perlu dilanjut kah tetes mata atau konsul lg k dokter mata

Mata Merah dan Berair

Info penanya: pria, 6 Tahun

Malam dok, mau nanya Saya punya adek sepupu umur 6 tahun, mata nya merah dan suka berair.udah dikasih obat mata tapi gak pernah sembuh. Penyebabnya apa ya dok?

Penyebab Mata Merah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya mata saya itu bengkak akibat lambat bangun tidur trus saya kompres dengan es batu tapi air dari es batu itu masuk ke dalam mata kiri saya awalnya terasa dingin tapi tiba2 langsung merah tapi tidak di semua bagian putih mata hanya sebagian saja saya mau tanya itu penyebab dan solusinya apa ya dok. Mohon jawabannya

Mata Merah dan Badan Lemas

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok saya mau tanya badan saya lemes mata merah panas dingin itu gejala apa yah ?

Mata Merah Dan Nyeri

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok, mata kiri saya bberapa hari ini. kalau terkena chaya sakit dan merah trus pandangan menjadi buram. solusinya gmna ya dok? dan itu sakit apa? sudah sekitar 6 hari ini

Mata Merah, Bengkak dan Berair

Info penanya: pria, 19 Tahun

Assalamu'alaikum dan selamat pagi dok.. sy ingin bertanya terkait mata sy yg merah, nyeri, bengkak dan berair, sdh 5 hari sy mengalaminya dan sy hanya menggunakan obat tetes mata rohto.. Kira" mata sya terindikasi apa yh? Dan penanganannya gmn dok?

Mata Merah Tidak Nyeri

Info penanya: pria, 45 Tahun

mata merah tapi tidak sakit namun terlihat mengerikan karna seperti darah, disertai pusing tekanan tensi 180 dok

Mata Merah dan Pandangan Kabur

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, 2 minggu yg lalu keponakan saya sakit mata, terus tiba2 mata saya sedikit merah. karna saya pikir gak apa2, saya biarin aja. 2 hari kemudian, pas bangun tidur, mata kiri saya tambah merah + bengkak + panas. Saya berobat k dr umum, di kasih obat cendol xitrol dan pil, bengkak dan sakit nya hilang, tapi mata merah nya tetap. Uda 10 hari mata saya gak sembuh2, malah sekarang pandangan saya jadi kabur. Apa itu karna reaksi obat nya ya dok, makanya jadi kabur?

Bercak Merah Di Mata

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok mau tanya dong Di mata kiri anak saya ada titik merah kecil di bagian putihnya Tadi pagi gak ada ,tapi pas siang tiba tiba ada pas saya mandiin , itu gak apa apa kan kaget saya dok Makasihh mohon di jawab yaa

Sakit Kepala & Mata Merah

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Malam dok sya mau tanya,,,sya sakit kepala di atas alis knpa mata sya ikut merah,,trimakasih dok

Selaput Putih pada Mata

Info penanya: pria, 38 Tahun

Dok saya andri.. Bola mata saya yang putihnya ada selaput dekat bola mata yg hitam..gimana cara menghilangkan nya dok.. Terasa seperti keset jika berkedip dok.. Mohon bantuanx dok..terimakasih sebelumnya

Penyebab Mata Merah

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok, mata saya kok merah ya? Udah cek ke dokter tidak mata saya tidak minus tapi saya gak tau yang lain. Trus saya pakai tetes mata yang disarankan oleh dokter tetapi malamnya saya pakai perih, ngilu gitu otot-otot matanya tapi lama-lama udah enakkan sih, pas paginya kadang enak kadang tidak dan tetap merah juga. Tolong sarannya dok

Rasa Mengganjal di Mata

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamu'alaikum pak /bu dokter Sehabis bangun tidur siang mata saya terasa gatal & seperti ada yg mengganjal, setelah diliat putih mata saya seperti ada lekukan dipegang dengan tangan bisa digeser dan tidak terasa sakit. Mata saya memerah tapi tidak sakit, itu penyakit apa dan bagaimana penyembuhannya, terima kasih

Pertanyaan - #253564

Info penanya: pria, 23 Tahun

kalau bola mata dibagian putihnya yang ujung memerah kenapa yaa dok?? terus terlihat seperti otot, dan ototnya juga merah. terimakasih dok

Mata Merah Pada Anak

Info penanya: wanita, 39 Tahun

Sy memiliki balita laki2 usia 3 thn sebulan, sudah dua bulan ini mata sering merah, kad pernah kedua kelopak mata atas bawah bengkak bersamaan, dan hidup lobangnya lecet dan merah, serasa gatel mata dan hidung, saya dah berobat, tapi jika obat habis kumat lagi, pertama mata merah, besoknya bengkak, trus minum obat bengkak berkurang mata putih, fan sehat, begitu selalu dok, saya sampe bingung, obat habis kumat lagi, itu kenapa ya, tq

Bintik di Mata

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok di mata saya ada tumbuh bintik2 udah lama si dok dari SD kira2 itu kenapa ya dok? Dan bagaimana cara menghilangkannya?

Mata Merah dan Bengkak

Info penanya: pria, 30 Tahun

Dok..anak saya umur 10 bln..3hari ini sering ada belek di matanya sampai2 tidak bisa membuka matanya sendiri tapi tidak merah dan begkak..apalagi kalo lagi tidur..sebelumnya anak saya itu batuk berdahak sama pilek...padahal sebelumnya anak saya tidak pernah seperti itu..itu kenapa ya dok?soalnya anak pertama saya tidak seperti itu..itu gmn ya? Mohon penjelasannya..terima kasih..

Bercak Merah Di Mata

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Malam hari sy muntah2 keesokan pagi daerah mata sy muncul bintik2 merah apakah say mengalami petechiae..dan bagaimana mengobatinya??

Mata Merah pada Anak

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Siang dok, sy mau bertanya seputaran mata, ponakan sy matanya merah mungkin karena keseringan liat hp, umurnya masih 2 tahun dok jadi takut mau netesin obat tetes mata, sebaiknya diberikan apa ya dok dan cara pemberiannya gimana? Terimakasih

Mata Iritasi - #248587

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok, puasa terakhir saya bangun tidur itu tiba-tiba mata kiri saya terasa sedikit perih dan ada keluar air cukup banyak. Saya lihat di cermin itumata saya lebih merah dari biasanya yang kiri. Tapi lama-lama memudar dalam 1 hari. Tapi mata saya warnanya masih sampai yang paling terahir memudar pada hari puasa terakhir itu (masih merah sedikit sampai hari ini). Waktu buka mata sehabis tidur itu juga saya ada mengucek mata saya Dok. Tolong bantuannya ya Dok. Terima kasih.