Informasi bahwa memakai kacamata akan menambah minus tidak benar adanya
Tampilkan foto dan video

Pakai Kacamata Apakah Menambah Silinder

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, mata kanan saya silinder 1.25 dan mata kiri saya silinder 0.75 + minus 0.50. Apakah harus memakai kacamata? Jika saya sudah memakai kacamata apakah minus/silinder saya bisa bertambah?

Cara membaca pada mata minus

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok saya ingin tau cara baca hasil mata minus itu bagaimana?

Mengobati Mata Minus

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum, dok izi bertanya, mata saya itu minus... Dan saya itu hanya membutuhkan kacamata ketika membaca jarak jauh di papan tulis.. Lalu jika saya di luar kelas mencopotnya. Nah tindakan saya memakai dan mencopot kacamata berulang kali apakah berefek terhadap penurunan atau penambahan ukuran mata minus saya? Terima kasih

Penglihatan Buram

Info penanya: pria, 20 Tahun

Assalamualaikum dok, jadi mata saya minu 1,5. Nah ketika lihat skide presentasi waktu kuliah kalau melihat dengan kepala lurus tukisannya terlihat buram, tapi ketika saya sedikit menoleh ke kanan atau ke kiri dengan mata lurus ke slide tilisannya terlihat lebih jelas. Itu kenapa ya dok?

Penggunaan Softlens pada Mata Minus dan Silinder

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok, mata kiri saya minus 2 + silinder 0.5 sedangkan mata kanan saya minus 2,25 + silinder 0.75. Saya ingin memakai softlens. Apabila saya hanya mengenakan softlens minus saja tanpa silinder apakah berbahaya?
Kenali 5 Gejala Mata Minus pada Anak (Simon Jhuan/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 5 Gejala Mata Minus pada Anak
Adakah Batas Usia Lasik Mata untuk Anak? (Art_Photo/Shutterstock)
Info Sehat
Adakah Batas Usia Lasik Mata untuk Anak?

Lasik untuk Mata Minus

Info penanya: wanita, 23 Tahun

apakah saya yang menderita miopia dan sekarang memakai kacamata min 2 tetapi jarang-jarang dipakainya, apakah bisa menjalani lasik? terima kasih.
Punya Gangguan Penglihatan, Bolehkah Berenang Pakai Softlens? (Microgen/Shutterstock)
Info Sehat
Punya Gangguan Penglihatan, Bolehkah Berenang Pakai Softlens?

Mengurangi Mata Minus

Info penanya: pria, 45 Tahun

Siang Sok, Saya mau tanya tentang produk yang belakangan ini gencar dipromo lewat instagram. suatu vitamin untuk mengurangi mata minus, bahkan disertai testimonial yang wow karena bisa mengurangi silender juga. Yang mau saya tanyakan apakah bener ada vitamin yang bener bener bisa mengurangi minus mata? Anak Saya mata minus 3 umur 14tahun. diluar pertanyaan di atas, apakah produk bio vision baik buat anak anak? Terima kasih Matur Nuwun Matur suksma
Cara Menjaga Kesehatan Mata untuk Generasi Milenial (Antonio-Guillem/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Menjaga Kesehatan Mata untuk Generasi Milenial
Cara Memilih Lensa kontak yang Tepat untuk Mata Minus (Roman Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Memilih Lensa kontak yang Tepat untuk Mata Minus

Mencegah Mata Minus

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok, apakah suplemen/vitamin mata dapat mengurangi mata minus atau mencegah minus bertambah ? jika bisa, tolong berikan rekomendasi suplemen/vitamin yang baik untuk saya terima kasih

Mata Minus

Info penanya: pria, 26 Tahun

DOK, saya mau tanya sekitar 6 tahun yang lalu waktu kuliah saya tidak bisa melihat ke papan tulis, tapi kalau duduk di depan baru kelihatan dok, saya baru cek di dokter mata desember 2018 dan mata saya minus 2.25 dan 2.00 dan saya sudah buat kacamata sesuai dengan yang diresepkan dokter tapi saya tidak pakai kacamatanya karena ukuran kacanya kecil dan kalau menoleh kesamping jadi pusing. Pertanyaan saya jika sudah 6 bulan saya tidak pakai kacamatanya dan daya mau buat ulang, apakah berubah minus saya apakah makin bertambah minusnya dok? terimakasih
Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Computer Vision Syndrome (Rostislav_Sedlacek/Shutterstock)
Info Sehat
Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Computer Vision Syndrome
Hubungan antara Mata Minus dan Mata Malas (ShotPrime Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Hubungan antara Mata Minus dan Mata Malas

Mengetahui Mata Minus

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok saya mau tanya, mata saya minus cara mengetahui berapa minus mata saya gimana ya dok saya belum sempat ke optik. Trmksh.
Konsumsi Wortel untuk Mengatasi Mata Minus, Efektifkah? (Nataliia Budianska/Shutterstock)
Info Sehat
Konsumsi Wortel untuk Mengatasi Mata Minus, Efektifkah?

Minus Mata

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya tentang mata. Saya tadi abis mcu dan hasilnya mata kanan 6/15 mata kiri 6/9 itu kira kira kinus berapa ya dok?

Mata Minus Menjadi Plus Karena Usia

Info penanya: pria, 46 Tahun

Tahun 2017 yang lalu pada saat refraksi terakhir hasilnya mata kiri -6,5 sementara mata kanan -4,75 dan saya membeli kacamata sesuai dengan hasil refraksi tersebut. Namun sejak pertengahan tahun 2018 kemarin, saya merasakan ketidaknyaman pada saat membaca dan menulis, terutama misalnya saat membaca komposisi bahan (ingredients) pada produk makanan yang kita beli di mini market dll. Yang ingin saya tanyakan adalah dapatkah kondisi ini diatasi dengan memakai softlense minus sambil menggunakan kacamata plus pada saat membaca dan/atau menulis?

Mengobati Mata Minus

Info penanya: pria, 29 Tahun

Halo dok, saya mau tanya, apakah ada cara yang efektif untuk menyembuhkan mata minus selain dengan lasik? Mengingat biaya lasik sangat mahal dan tidak semua orang layak menjalaninya. Saya pernah mendengar ada terapi lilin dan jus buah bit untuk membantu mengurangi minus mata, apakah hal itu baik untuk dilakukan? Terima kasih.

Mata Minus

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Pagi dok. Saya mau tanyaa, saya habis periksa mata lah disini ada tulisan untuk mata yang kanan -200 dan -025 18° Kemudian yg kanan -100 dan -25 6° itu artinya apa ya dok?

Minus Mata Saya Berapa?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Assalamualaikum dok saya mau tanya kemarin kan saya medical checkup nah visus mata saya itu yang OD 5/20 dan yang OS 6/12 itu berarti minus berapa ya? Terima kasih
Benarkah Menonton Televisi Terlalu Dekat Bikin Mata Minus? (Ljupco-Smokovski/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Menonton Televisi Terlalu Dekat Bikin Mata Minus?

Mata minus

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Assalamualaikum, dok saya mau tanya. Mata saya minus 0,5. Saya pakai kacamata yg minusnya 0,5. Tp kalau di pakai mata terasa berat dan sakit. Serasa bola mata saya mau keluar. Jadi mata saya sebenarnya minus atau penyakit lainnya???? Terimakasih dok

Visus Mata vs Minus Mata

Info penanya: pria, 22 Tahun

Dok, kemarin saya tes visus di RS. Bhayangkara. Setelah di tes dokter memberikan kertas bertulis mata kiri & kanan 0,7 (tidak normal). Dokter tersebut menyuruh saya memberikan kertas tersebut ke ruangan dokpol untuk mencetak hasil tes, setelah hasil tes dicetak tertulis kalau mata saya tidak minus, jadi maksud dari 0,7 (tidak normal) tersebut apa ya dok?

Penggunaan Kaca Mata Minus Yang Tidak Sesuai

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok kalo misalnya saya itu minus 1 kemudian saya memakai kacamata yg bkn minus 1 yaitu kacamata yg d bawah minus satu 0,75 itu bagaimana apa tidak papa.. saya bs liat/baca meski minus kacamatanya dibawah minus 1, meski lebih jelas lg klo minus 1, apa dampak yg d timbulkan utk kedepannya.

Alat Yang Dapat Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok ijin bertanya apakah dengan menggunakan alat ibrite dapat menyembuhkan mata minus? trimakasih dok

Benarkah Minum Jus Wortel Dapat Mengurangi Minus?

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok apakah meminum jus wortel untuk pengobatan mata minus minum 3 kali sehari dapat menyebabkan penyakit kelebihan beta karoten???jika iya berapa batas yang diperbolehkan?? Terimakasih

Seputar Mata Minus

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Assalamualaikum,, dok, keluhan saya mata mines terus saya pakai kacamata tpi gak sering di pakai Krna gak mau ketergantungan,,, terus kmrin saya nonton dilaptop dgn keadaan Mati lampu,, tiba" pndgan saya smua benda" yang ada di kamar terlihat dekat,, terus saya keluar kamar gejela bnda" terlhat dkat itu udh lama sering terjadi waktu saya SMA, efeknya skrng klau saya lihat ke atas kebawah kekiri dan keatas sakit, dan kepala saya pusing,, bagian kepala bagian atas dari telinga kiri ke kanan sakit dan saya skrg panas dok,,, terus saya udh kompres pakai air es, masker pakai teh hijau, sma dikasih obat tetes mata augentonic dok,, sakitnya ini udh dua hari dok,, terus riwayat saya pernah jatuh dari tangga,, knpa yah dok? Terimakasih 🙏

Mengobati Mata Minus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamu'alaikum dok. Dok, beberapa waktu yang lalu saya memeriksakan mata saya. Hasilnya mata kanan dan kiri min 1/2, silinder 3/4. Apabila saya tidak memakai kaca mata apakah min dan silinder tersebut dapat bertambah dok? Apakah memakai kaca mata sangat dianjurkan? Terima Kasih.

Pemeriksaan Mata Minus

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Sore, untuk priksa mata minus itu lebih baik priksa di dokter mata ataukah di optik ? Terima kasih

Mengatasi Mata Minus dan Silinder

Info penanya: pria, 17 Tahun

begini dok saya memiliki mata minus dan slinder di sebelah kiri 3.00 sedangkan kanan 0,50 . apakah mata saya harus menggunakan kaca mata atau bagaimana ya dok? dan sebelumnya dokternya menyuruh menggunakan kaca mata,sedangkan sudut derajat mata nya tidak dituliskan. apakah saya harus kembali lagi ke dokter mata trsbut untuk menanyakannya?

Mengurangi Mata Minus dan Silinder

Info penanya: pria, 19 Tahun

Siang dok, saya annisa mata kiri saya minus 10 cylnder 1 kanan minus 12 cylnder 1 bagaimana caraaa mengurangi atau menyembuhkannya? Mohon di jawab ya dok trimakasih

Seputar Buta Warna

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat sore dok, mau nanyak jadi pada saat itu saya melakukan MCU diperusahaan normal untuk kondisi mata akan tetapi sekrang waktu test pra MCU saya mengalami buta warna parsial dan mata vinus, pertanyaan saya gimna cara mengatasinya agar bisa normal kembali?

Mengobati Mata Minus

Info penanya: pria, 18 Tahun

halo dok saya mempunya mata minus kurang lebih 5/6/7/8/9/10 hampir silinder dan itu sangat mengganggu saya akibat nya saya minder saya belum mengecheck ke optik soal nya saya takut di paksa harus beli kacamata lagi soal nya mahal. sekarang saya masih menggunakan kacamata saya yang lama jadi gini dok apakah ada pengobatan khusus selain laser lasik yang dapat mengobati mata minus dan harganya terjangkau. maklum saya yatim

Mata Minus

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok sya sEring mengalami skit Kepala bagian kiri dan klo liat layar hp baru sebentar aja rasanya pegel/lelah ..apa itu termasuk ciri" mata minus??

Penggunaan Kaca Mata Minus

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok , saya mau tanya ,apa kah harus pake kacamata mata setiap waktu? Soalnya saya baru2 pake kacamata mata, awal nya mata saya nggak jles di papan tulis, burum gitu, jadi harus pake kacamata, kalo nggak pake kacamata cuma seperlunya saja apa kh mines nambah kah dok?

Wortel Dapat Sembuhkan Minus Mata?

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya.. saya punya minus 4-5 an... ada produk gitu.. yang satu katanya.. 1 pil itu isinya nutrisi setara 1kg wortel.. terus katanya bs turunin minusnya.. sama juga ad produk teh" an yg buat hilangin minus.. Sebenarnha baik ga sih dok itu buat di minum ? Untuk ngurangi mata minus kita?

Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok, apakah mengkomsumsi obat mata minus online ada efek sampingnya untuk kesehatan tubuh ? sebaiknya dengan apakah metode penyembuhan mata minus yang sudah diatas - 5 ? terima kasih banyak atas perhatianya.

Benarkah Minum Jus Wortel Dapat Mengurangi Minus?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Apakah meminum jus wortel tiap hari dapat menurunkan mata minus dan silinder? Lalu adakah efek samping dari minum jus wortel tiap hari? Terima kasih

Visus Mata vs Minus Mata

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok visus tanpa kacamata kanan 80/20, yang kiri 160/20. Berarti saya minus berapa ya dok? Terima kasih

Kurang Jelas Melihat Jarak Jauh

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok saya hanya bisa melihat huruf di handphone pada jarak satu jengkal saja dan bila melihat benda atau huruf yang jaraknya jauh sangat tidak jelas,apakah minus saya sudah berat?

Penanganan Mata Minus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau nanya, kan mata saya udh minus yg kanan 4.5 yang kiri minus 4. kalo saya memakai lbrite bagaimana bagus apa engga? Terima kasih dok

Penanganan Mata Minus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau nanya, kan mata saya udh minus yg kanan 4.5 yang kiri minus 4. kalo saya memakai lbrite bagaimana bagus apa engga? Terima kasih dok

Mata Minus

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya mau bertanya. Saya sudah berkacamata minus sejak dari awal SMP. Namun semakin kesini semakin buram melihat. Bagaimana solusinya dok? Bolehkah berobat ke pengobatan alternatif dok? Terima Kasih

LASIK Untuk Mata Minus 1

Info penanya: pria, 15 Tahun

dok mau nanya kalo minus 1 bisa dilasik ga dok? trimss

Mengobati Mata Minus

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok sebelumnya saya mau tanya, kan banyak obat yg katanya bisa sembuhin mata minus. Dari obat tetes sampai yg minum/pill. Nah saya mau tanya obat yg terpercaya itu gimana dok? Terimakasih.

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: wanita, 14 Tahun

Dok aku mau Tanya pas itu kan aku bersihkan kaki ku Yang bekas koreng pake jeeuk nipis nah sehabis itu dibawah paha Ada bintik² hitam Dan gak bisa dihilangi itukenapa yah?? Dan cara mengatasinya gimna Dan aku mau nanya cara menyembuhkan mata minus gimana yah?? To long ya dok aku butuh banget

Pertanyaan Seputar Miopia

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya. Adakah penelitian tentang khasiat daun sirih untuk mata minus. Kalo belum kapan diteliti agar tidak jadi kontroversi lagi? Dan satu lagi bagamana dengan menatap lilit hingga perih dan tidak boleh mengidipkan mata agar air mata keluar dan agar air mata itu lah yang menyembuhkan mata itu sendiri.

Mata Minus Dan Silinder

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Jika memiliki mata minus dan silinder, apakah perlu memakai kacamata terus, atau pakainya ketika membaca saja?

Mata Minus

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Malam dok. Saya mau tanya, mata saya waktu di periksa minus 1 tp karena yang periksa kaca matanya bilang pake yang 3/4 aja saya nurut2 aja. Yang saya mau tanyakan kalau saya mau memakai lensa minus 1 apa tidak masalah?

Pertanyaan Seputar Rabun Jauh

Info penanya: pria, 16 Tahun

Gimana cara mengurangi mata rabun jauh dari 10 cm sampai 60 cm mata normal

Mata Minus 9

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya,tolong dijawab ya Saya minus 9 saya sudah merasakan mata saya tidak bisa melihat jarak jauh itu dari kecil dan sampai besar saya tidak pernah periksa ke dokter mata,jadi saya hidup dalam ke bluran Setelah kelas 3 smp saya periksa dan hasilnya minus 9,saya hanya pakai kacamata saja,saya ingin menggunakan softlen karna menggunajan kacamata setebal min 9 sangat menggangu dok Bagaimana saran dokter? Dan apakah mata saya bisa kembali normal dok? Bagaimana caranya Saya sungguh sangat ingin melihat indahnya dunia tanpa harus blur dok Terimakasih

Mata Minus

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Pagi dokter. Saya ingin tanya ,saya minus 4 lha itu pas gk pakai kacamata melihat jarak jauh kok buram .emang di dalam mata ada apanya apakah bisa sembuh nantinya .emang kacamatanya dipakai terus bisa turun minusnya

Softlens Untuk Mata Minus

Info penanya: pria, 33 Tahun

Dok saya pengguna kacamata minus dgn data : Sph : - 1.25 Cyl : - 1.75 Ax : 90 Jadi saya mau bertanya apa bila saya mau pakai softlens harus kah minus softlens tersebut harus sama dgn minus kacamata yg saya pakai. Mohon bantuan nya. Thanks

Mengatasi Mata Minus

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok, Mata Kiri Saya Minum 2.5 dan mata kanan saya 9, tapi disesuaikan. jadi di kacamata yang kanan dibuat -5, untuk softlens, minum berapa yang harus saya pakai? terima kasih

Mata Minus Pada Anak

Info penanya: pria, 7 Tahun

Dok anak saya umur 7tahun mata minus dan cylinder. Yg mau saya tanyakan gmn cara menyembuhkan minus dan cylindernya?atau cara pencegahan agar minus gak tambah lagi kemarin cek di optik mata kanan minus 4,5 cylinder 1,5. Kiri minus 6 cylinder 2. Mohon sarannya dok. Terima kasih

Mata Silinder atau Minus?

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dokter saya kan periksa ke optik mata saya katanya silinder lalu ke optik lainnya malahan berbeda katanya mata sya minus. Lalu hal ini mana yg lebih benar? Tolong penjelasan nya dok

Mata Minus

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok, saya mau bertanya tentang mata. Apakah mata minus bisa disembuhkan/dikurangi dengan cara lain selain operasi lasik? Dan apakah minum suplemen yg dijual online itu benar bisa mengurangi mata minus? Mohon penjelasanya