Benjolan Kecil dan Nyeri Di Mata

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok kelopak mata saya yang kanan bengkak, ada benjolan kecil, rasanya perih, nyeri, dan gaenak banget dok penglihatan juga rada sedikit terganggu kaya blur gitu mata saya kenapa ya dok

Mata Merah Disertai Pusing

Info penanya: pria, 20 Tahun

Mau konsultan mata merah, perih disertai kepala pusing

Operasi Katarak Ditanggung BPJS?

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Selamat siang Dok. Dok, BPJS itu kalau mau operasi katarak pakai metode apa ya?

Mata Minus, Bisakah Disembuhkan?

Info penanya: pria, 14 Tahun

Hallo permisi saya mau tanya, Apakah mata minus dapat disembuhkan? Bila dapat bagaimanakah caranya ? Terimakasih :)

Garis Putih di Mata

Info penanya: wanita, 17 Tahun

halo selamat malam dok, saya mau tanya . menurut teman- teman yang melihat mata saya mereka mengatakan ada garis putih seperti urat, tapi mereka mengatakan dimata saya ada cacing mata. tapi saya baca baca di google bahwa cacing mata itu bisa terlihat oleh kita sendiri tapi saya sendiri tidak bisa melihat apapun dimata saya. orang lain bisa melihatnya ketika mata kiri saya melihat samping garis itu terlihat ada disuduh mata kiri saya . terimakasih
Gerakan Senam Mata untuk Atasi Sakit Kepala dan Ketegangan pada Mata
Info Sehat
Gerakan Senam Mata untuk Atasi Sakit Kepala dan Ketegangan pada Mata

Benjolan di Mata

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, saya mau tanya. Jadi sekitar 3 minggu yang lalu ketika saya sedang menggunakan contact lens tbtb mata saya tidak nyaman, sakit, dan merah. Kemudian saya tidur, saat bangun tidur mata kanan saya bengkak dan ada benjolan dan sakit. Lalu saya obati dengan tetes mata dan salep untuk mata dan alhamdulillah sembuh dalam waktu 1 minggu, Namun sampai skrg masih ada benjolan kecil di mata saya namun tidak sakit. Hal ini membuat saya menjadi agak sayu sebelah. Kira2 apa yg harus saya lakukan untuk menyembuhkan benjolan ini ya dok? dan apakah berbahaya?

Kelopak Mata Kiri dan Kanan Berbeda

Info penanya: pria, 22 Tahun

Hallo dok, kelopak mata sebelah kanan saya bertambah lipatan nya menjadi 2 beda dengan kelopak mata sebelah kiri saya yg punya 1 lipatan itu penyebab nya kenapa ya dok ? Apa bisa di obatin ? Semakin lama semakin kelihatan banget dok
Nyeri saat Menggerakkan Bola Mata, Waspada Optik Neuritis!
Info Sehat
Nyeri saat Menggerakkan Bola Mata, Waspada Optik Neuritis!

Mata Kemerahan

Info penanya: pria, 21 Tahun

malam dok...saya mau tanya dok...mata saya kayak ada hitam dekat lingkaran mata..yg putih nya kayak kemerah an.urat nya urat nya nampak gitu dok...ke merah merah an..makasi..
Ilustrasi LASIK
Info Sehat
Benarkah LASIK Bisa Mengatasi Mata Plus?
Ilustrasi Penyakit Retinitis Pigmentosa
Info Sehat
Penglihatan Menurun di Malam Hari? Waspada Retinitis Pigmentosa
Ilustrasi Neuritis Optik, Ketika Pandangan Mata Buram Seketika
Info Sehat
Mengenal Neuritis Optik, Ketika Pandangan Mata Buram Seketika
Ilustrasi Ablasi Retina
Info Sehat
4 Kebiasaan yang Bisa Menjadi Penyebab Ablasi Retina
Ilustrasi Mata Silau saat Melihat Cahaya Terang
Info Sehat
Mata Silau saat Melihat Cahaya Terang, Perlukah Khawatir?
Ilustrasi Mata Anak Terkena Percikan Kembang Api
Info Sehat
Pertolongan Pertama Saat Mata Terkena Percikan Kembang Api
Mata Nistagmus
Info Sehat
Penyebab dan Cara Mengatasi Nistagmus pada Penglihatan
Ilustrasi Floater di Mata
Info Sehat
Melihat Bintik-Bintik Melayang? Ini Penyebab Floater di Mata

Penyebab Sakit Mata saat Berkedip

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Dok sy mau nanya dong. knp ya mata sebelah kanan sy sakit gitu kalau mau ngedip ato merem in mata. Sakitnya jg udh skitar 4-5 harian. Tolong dibantu dok sy takut knp2 mata saya

Mata Merah Pada Anak

Info penanya: wanita, 35 Tahun

dok, anak saya usia 26 bulan matanya sebelah kiri merah dan keluar kotoran mata sudah 3 hari ini, sebaiknya diobati dengan tetes mata apa dok?

Bintik Hitam di Mata

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok kalau di mata Ada titik hitam melayang layang kenapa ya dok?

Penyebab Bayangan Hitam di Mata

Info penanya: wanita, 53 Tahun

Yth pak/bu dokter Ada bayangan berbentuk lingkaran tidak penuh pada mata kiri saya yg mengikuti arah pandangan saya. Beberapa kali ada seperti kilatan cahaya. Kondisi ini baru berjalan selama 3 hari ini (sebelumnya diawali dengan sakit pada sekitaran mata diikuti dengan sakit kepala). Saya sudah ke dokter mata kemarin, sudah diperiksa termasuk pemeriksaan retina tapi tidak ditemukan kelainan apapun. Saya diberi obat tetes mata diteteskan 3x1 tetes per hari dan diminta mengganti kacamata karena sudah tidak sesuai, saya memakai kacamata progresif. Kondisi pada mata saya belum berubah, kira2 apa penyebabnya? Terima kasih.
Jangan Gunakan Air Sirih untuk Mengobati Mata! Ini Bahayanya (Harismoyo/Shutterstock)
Info Sehat
Jangan Gunakan Air Sirih untuk Mengobati Mata! Ini Bahayanya

Obat Kelilipan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

kalau obat kelilipan apa ya?
Tanda-Tanda Ablasi Retina Ini yang Sering Diabaikan, Mengapa? (jes2ufoto/123rf)
Info Sehat
Tanda-Tanda Ablasi Retina Ini yang Sering Diabaikan, Mengapa?
Ini Alasan Mengapa Pemeriksaan Mata bagi Pengidap Diabetes Penting (M. R. Fakhrurrozi/123rf)
Info Sehat
Ini Alasan Mengapa Pemeriksaan Mata bagi Pengidap Diabetes Penting
Kenali Ablasi Retina, Penyebab Pandangan Mata Kabur (Eugene-Sergeev/123rf)
Info Sehat
Kenali Ablasi Retina, Penyebab Pandangan Mata Kabur
Kenali Penyebab Katarak agar Bisa Dicegah dari Sekarang (belchonock/123rf)
Spesialis
Kenali Penyebab Katarak agar Bisa Dicegah dari Sekarang
Faktor Risiko Penyebab Saraf Mata Lepas (normaals/123rf)
Info Sehat
Faktor Risiko Penyebab Saraf Mata Lepas
Mata Sering Kedutan? Ini Artinya dari Sisi Medis (Volodymyr Melnyk/123rf)
Info Sehat
Mata Sering Kedutan? Ini Artinya dari Sisi Medis
Cara Mudah Mengatasi Mata Kering (noppon kobpima/123rf)
Info Sehat
Cara Mudah Mengatasi Mata Kering

Kedutan di Mata

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamu'alaikum dok Izin tanya. Saya sering dapat serangan mendadak di mata saya. Pusing, kepala nyunyutan, mual, penglihatan kayak liet pelangi sama cahaya kuning kyk sinar matahari gitu, mata saya ke arah kanan semua gak bisa di gerakkin kyak hilang kendali, trus beberapa menit kemudian kalo udh gak ada efek itu lagi ditepi ujung mata sebelah kanan gak bisa liet kyak gelap gitu. Udah dr kls 2 smp saya ngalaminnya, skrg saya mahasiswi akhir. Blm cek dokter sih karena saya kira cuma sakit biasa. Itu gejala sakit apa ya dok? Terima kasih

Bercak Hitam Pada Bola Mata

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok sya mau tnya, apakah aman ada tahi lalat di bola mata?

Seputar Infeksi Mata Karena Softlense

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Saya mengalami infeksi mata karena soft lense, Saya sdh ke dokter dan diberi tetes mata cendo saya lupa jenisnya yg minidose untuk diteteskan tiap jam krn kondisi mata kanan saya penglihatannya kabur, mata merah jadi kayak berawan gitu yg kanan seperti ada selsput, dokternya cm bilang wah ini berat dan ksh Saya tetes itu untuk kemudian kontrol 1 minggu lagi. Pertanyaannya apakah tetes itu cukup untuk seminggu ini atau saya butuh penanganan lebih dari ini. Untuk info sebelum ke dokter mata kanan sempat berair cm setelah diobati tidak keluar air lg. Terimakasih
5 Efek Jangka Panjang Pakai Lensa Kontak Setiap Hari (iMarin/Shutterstock)
Info Sehat
5 Efek Jangka Panjang Pakai Lensa Kontak Setiap Hari
Benarkah Antibiotik Bisa Menyebabkan Ablasi Retina? (Stocked House Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Antibiotik Bisa Menyebabkan Ablasi Retina?
Kenali Ablasi Retina, Penyebab Pandangan Mata Kabur (4 PM Production/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Ablasi Retina, Penyebab Pandangan Mata Kabur
7 Cara Mengatasi Mata Sembap dengan Efektif (Puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
7 Cara Mengatasi Mata Sembap dengan Efektif
Cara Tepat Atasi Sakit Mata pada Anak (Littlekidmoment/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Tepat Atasi Sakit Mata pada Anak
Pinggiran Kornea Mata Tampak Putih, Benarkah karena Penumpukan Kolesterol? (ARZTSAMUI/Shutterstock)
Info Sehat
Pinggiran Kornea Mata Tampak Putih, Benarkah karena Penumpukan Kolesterol?
Bahaya Abu Rokok yang Masuk ke Mata (Eric-Limon/Shutterstock)
Info Sehat
Bahaya Abu Rokok yang Masuk ke Mata
Mengapa Mata Lansia Sering Berair? (Toa55/Shutterstock)
Info Sehat
Mengapa Mata Lansia Sering Berair?
Hal yang Sebaiknya Dihindari Setelah Operasi Lasik (Roman-Zaiets/Shutterstock)
Info Sehat
Hal yang Sebaiknya Dihindari Setelah Operasi Lasik
Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata (Ilaria Burlini/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata

Bagaimana Mengobati Pandangan Mata yang Gelap

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Bagaimana cara mengobati mata yang sering terasa tiba-tiba menutupi mata dan membuat penglihatan gelap?

Mata Terkena Sabun

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok mata kanan saya kemasukan sabun muka yang ada kayak pasir nya itu.... Trus Kalo saya mengedipkan mata Ke arah kiri enak enak aja gak ada apa2... tapi klo mengedipkan ke arah kanan Kayak ada pasir nya dok .. menggangu ....pertanda ap itu dok ... ap baik2 saja apa Gimana??

Mata Terkena Sabun

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok mata kanan saya kemasukan sabun muka yang ada kayak pasir nya itu.... Trus Kalo saya mengedipkan mata Ke arah kiri enak enak aja gak ada apa2... tapi klo mengedipkan ke arah kanan Kayak ada pasir nya dok .. menggangu ....pertanda ap itu dok ... ap baik2 saja apa Gimana??

Mata Tertusuk Pensil

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Assalmualaikum.. Dok,sy mau tny ank saya perempuan umur 5thn 1bln lalu ditusuk pensil dibawah mata sebelah kiri oleh teman y...awal y say pikir cm terkena goresan pena..ternyata bukan dan sekarang msh ninggalin bekas hitam di bwh mata y...bgaimana cr mghilangkan y dok?berbahayakah dok? Terimakasih sebelum y.. Wassalam..

Mata Tertusuk Pensil

Info penanya: wanita, 35 Tahun

Assalmualaikum.. Dok,sy mau tny ank saya perempuan umur 5thn 1bln lalu ditusuk pensil dibawah mata sebelah kiri oleh teman y...awal y say pikir cm terkena goresan pulpen..ternyata bukan dan sekarang msh ninggalin bekas hitam di bwh mata y...bgaimana cr mghilangkan y dok?berbahayakah dok? Terimakasih sebelum y.. Wassalam..
Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda (Motortion-Films/shutterstock)
Info Sehat
Cara Efektif Menghilangkan Mata Panda
Manakah Obat Mata yang Lebih Efektif, Salep atau Tetes Mata? (Jarva-Jar/Shutterstock)
Info Sehat
Manakah Obat Mata yang Lebih Efektif, Salep atau Tetes Mata?

Mata Merah akibat Polusi

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat siang dokter Saya mau mengajukan pertanyaan seputar kondisi mata saya.Sejak asap tebal dikota saya,mata saya jadi warna merah,tpi saya kasih obat insto,tapi hanya mengembalikan warna mata saya saja,dan saya coba kasih obat salep mata itu,sama saja,sekarang setiap saya berkedip cepat,rasany kayak ada 'kerikil' di sekitar bola mata saya,tpi letakny di belakang kelopak mata saya Itu gejala apa ya dok??? Mohon pencerahannya dokter Sekian dan terima kasih
Penyebab Mata Tua sebelum Usia 40 Tahun (Sruilk/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab Mata Tua sebelum Usia 40 Tahun

Mengobati Gangguan Visus Mata

Info penanya: pria, 20 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. beberapa waktu lalu saya menjalani medical check up dan mendapat hasil visus mata kiri saya 5/10 apakah bisa disembuhkan atau diobati dok?
Efek Menatap Layar Laptop Terlalu Lama bagi Kesehatan Mata (Gorodenkoff/Shutterstock)
Info Sehat
Efek Menatap Layar Laptop Terlalu Lama bagi Kesehatan Mata

Pengobatan Erosi Kornea

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Mama Saya (usia 67) melakukan Operasi katarak hari selasa, kemudian pd hr jumat pagi mata sakit sekali seperti ada benda asing didalam mata. kemudian cek ke dokter diberi obat tetes antibiotik dan mefinal. Beberapa hari kemudian (selasa) cek lagi baru dibilang klo ada luka di kornea (erosi kornea) diberi salep mata spectron dan obat minum lanisol. Pertanyaannya adalah penyebab lukanya dr mana karena selama bbrp hari mata selalu ditutup perban dan hanya dibuka saat memberi obat. apa ada kesalahan prosedur operasi?? Selama 2 minggu ttp tidak ada perbaikan, masi luka dan kadang sakit seperti ditusuk2 dan stlh ditanya lbh lanjut dokter baru bilang ada infeksi shg diberi banded contact lens. kemarin ke dokter lagi, banded lens tetap dipakai lagi slama 2 minggu kedepan baru kontrol. dan apabila luka menimbulkan scar hrs cangkok kornea. Pertanyaannya apakah ada cara untuk menghindari scar kornea?? bagaimana pengobantanya?? apakah pengobatan dengan obat tetes Pirenoxine sodium bisa dilakukan?? krn cangkok kornea setau saya tidak mudah mendpt donor. Terima kasih

Mengobati Mata Minus

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum, dok izi bertanya, mata saya itu minus... Dan saya itu hanya membutuhkan kacamata ketika membaca jarak jauh di papan tulis.. Lalu jika saya di luar kelas mencopotnya. Nah tindakan saya memakai dan mencopot kacamata berulang kali apakah berefek terhadap penurunan atau penambahan ukuran mata minus saya? Terima kasih
5 Penyebab Mata Merah yang Paling Sering (Sruilk/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Mata Merah yang Paling Sering
Cara Mengetahui Efek Pelindung Kacamata Hitam Anda (Victoria Chudinova/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengetahui Efek Pelindung Kacamata Hitam Anda
Ampuhkah Odol untuk Menangkal Gas Air Mata saat Demo? (Katy Pack/Shutterstock)
Info Sehat
Ampuhkah Odol untuk Menangkal Gas Air Mata saat Demo?