Mengapa haid tidak teratur? Apakah karena KB ?
Tampilkan foto dan video

Haid Tidak Teratur Setelah Pakai KB

Info penanya: wanita, 28 Tahun

mlm dok mau tanya sya terakhir haid tgl 8 januari 19, saya sebelumnya kb suntik 1 bln.tgl 17 jan 19 saya melakukan suntik kb dan bulan februari sya tdk terjadi haid tgl 14 feb 19 jatwal kb berikutnya tetapi saat tgl tsb suntik kb namun dokter menyarankan sya untuk ganti kb pil soalnya BB saya naik 2 kg bulan wkt it.kemudian sya beralih ke kb pil sampai tgl 13maret ini sya konsumsi pil kb tetapi tdk ada tanda haid jg. apakah ini pengaruh dari kb yg saya jalani atau gimana y dok? terimakasih

Menstruasi Pasca Melahirkan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat malam dokter, Saya mau konsultasi , setelah melahirkan saya pasan kb implan sebelum 1minggu setelah lahiran, setelah masa nifas usai, selama 9 bulan saya tidak menstruasi, dan setelah itu, menstruasi datang tidak teratur, 1bulan bisa datang 3kali, gmna solusinya dok? Apakah bisa normal lagi menstruasi nya? Berbahaya atau tidak? Terimakasih sebelumnya

Berapa Normalnya Darah Haid Yang Keluar?

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya 2 bulan ini haid tapi sedikit banyaknya pas hari pertama dan kedua dan hari ketiga cuma flek sedikit hari ke4 bersih. Dan pas hari ke 4 perut sakit. Apa itu wajar dok? Dan apa itu berpengaruh nanti susahnya mendapatkan keturunan?
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda

Terlambat Haid Dua Bulan

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Saya belum mens pada bulan maret ini, terahkir mens bulan februari tanggal 23 dan ini sudah memasuki bulan April... apakah itu termasuk normal/wajar? Apa solusi agar mens cepat keluar? Apa ada indikasi kehamilan?
Haid Bikin Rentan Sakit Kepala, Bisakah Dicegah? (BUNDITINAY/Shutterstock)
Info Sehat
Haid Bikin Rentan Sakit Kepala, Bisakah Dicegah?
5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan (Borysevych.com/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Terlambat Haid Selain Kehamilan
Penggunaan Tampon Bisa Picu Kanker Serviks? (Fotos593/Shutterstock)
Info Sehat
Penggunaan Tampon Bisa Picu Kanker Serviks?

Tidak Haid Selama 4 Bulan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok, saya sudah 4 bulan belum haid, apa karna banyak pikiran yaaa mengakibatkan darag tidak keluar dengan lancar??? Mohon dijawab ya dok. Terimakasih

Flek Selama 2 Minggu

Info penanya: pria, 21 Tahun

Malam dok, mau nanya, sebelum haid normal (mengeluarkan darah kotor) biasanya keluar berupa flek, nah saya sudah hampir 2 minggu keluar flek terus dok, sementara haid darahnya belom keluar juga, biasanya cuma 1 atau 2 hari flek, setelah itu darah kotor biasa. itu gimana ya dok? mohon solusinya dok? terimakasih :)

Normalkah Darah Haid Yang Menggumpal?

Info penanya: pria, 28 Tahun

Ass... Dok maaf saya mau tanya . Kalau darah haid keluar nya ngegumpal merah hitam itu termasuk normal gk yach dok.. Malem nya sakit perut nya dan pagi tadi keluar gumpal darah 3 senti dok. Takut aja. Apa itu normal dok?
Ketiak Sakit sebelum Menstruasi, Apa Penyebabnya? (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
Ketiak Sakit sebelum Menstruasi, Apa Penyebabnya?

Ciri-ciri Hamil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Saya melakukan hubungan intim pada saat mensturbasi dan sekarang saya mengalami pendarahan besar. Apakah ciri-ciri saya hamil??

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya ingin bertnya saya biasa haid kisaran tgl 6 kalau tidak 11 nah tpi tgl 6 lalu kya sy kluar darah saya fikir awal sya akan haid tapi trnyata smpi tgl 11 sy juga blum haid tapi perut saya rasanya keram dan punggung saya juga sakit.sblum haid yg lalu saya konsumsi obat herbal harumni dari HPI dok.mohon penjelasannya
Hal-hal yang Bisa Diketahui lewat Kalender Masa Subur (ViDi Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Hal-hal yang Bisa Diketahui lewat Kalender Masa Subur

Gumpalan darah usai menstruasi

Info penanya: wanita, 20 Tahun

dok, mau tanya kenapa saya setelah haid bbrp hari kemudian keluar darah menggumpal tapi bukan flek seperti biasa bahkan saya blm berhubungan intim mksd saya kelamin lelaki pun blm pernah masuk ke dalam miss v saya. Maaf dok kl kurang sopan. Saya hanya bingung dan panik.
Mengupas 6 Mitos Seputar Tampon (Lenasirena/Shutterstock)
Info Sehat
Mengupas 6 Mitos Seputar Tampon

Masa nifas atau menstruasi?

Info penanya: pria, 23 Tahun

hi dok kemarin saya melahirkan melalui sc pada saat masa nifas darah yang keluar tidak lancar dalam arti kata tidak lancar seperti dari hari pertama melahirkan darah keluar banyak sampai dihari ke 10 setelah itu dari keluar sedikit" terus dari hari ke 20 sampai 30 darah sama sekali tidak keluar dan disaat hari ke 35 darah keluar banyak selama dua hari setelah itu darah tidak lagi keluar pada saat sesudah lepas 40 hari darah banyak keluar lagi. apakah darah yang dihari ke 41 ini disebut menstruasi dok mohon info nya dok. thanks

Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Assalamualaikum,pagi dok. Saya ela umur saya 20th. Saya mengalami siklus menstruasi yang kurang teratur dok. Sebelumnya sya minum obat regumen disarankan dokter karna telat haid. Nah bulan ini saya haid mulai tanggal 14 tapi hanya berjalan 4 hari dan sudah tidak ada lagi darah yg keluar dok. Tapi kemarin tgl 24 sampai sekarang pun say mengeluarkan darah merah tua seperti kecoklatan tapi tidak berbau. Apa kira-kira berbahaya dok?

Belum Haid Setelah Pasang IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, saya pasang spiral 24 november 2018 setelah sebulan lebih melahirkan normal. Tetapi sampai sekarang belum haid sudah tanya ke bidan yang memasang kalau 6 bulan belum haid baru kabarin bidannya kembali . Apakah masih normal?

Menstruasi Terlambat?

Info penanya: pria, 23 Tahun

dok saya kan 3 bulan yang lalu operasi kmrin pas masa nifas selsai saya langsung menstruasi tapi setelah itu dan sampai sekarang saya belum datang menstruasi lagi itu kenapa ya dok ?

Tidak Haid 2 Bulan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya belum mens 2 bulan, terakhir mens itu sekitar akhir bulan november trus masuk ke desember saya belum mens sampai sekarang tapi saya gak melakukan hubungan sex itu kenapa ya dok? Normal apa tidak? Bagaimana caranya biar mens?

Menstruasi berkepanjangan setelah berhenti KB

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Selmat pg dok...mw tanya...ug saya stelh berhenti kb...mlh mens trus...jrak 1 minggu mens y...sy g kb mulai buln desember...pdhl saat kb g pernh mens...mhon penjelsanny...trima ksh
5 Tips Olahraga Saat Menstruasi (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
5 Tips Olahraga Saat Menstruasi

Memasukkan Jari ke Vagina, Apakah Bisa Hamil?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya, kalo tangan pria menyentuh vagina perempuan yang lagi datang bulan kemudian keluar air apakah itu bisa menyebabkan kehamilan?

Belum Haid?

Info penanya: pria, 30 Tahun

saya ibu dr 2 orang anak usia saya 30 thn sya belum dapat haid telat datang bulan sya lupa kmrn tnggl brpa sampe hari ini sya blm datang bulan apa obat mempercepat datang bulan
Pria, Hindari Berkomentar Ini Saat Pasangan Sedang PMS (Jacob Lund/Shutterstock)
Info Sehat
Pria, Hindari Berkomentar Ini Saat Pasangan Sedang PMS

Darah Haid Banyak Sejak Suntik KB

Info penanya: pria, 26 Tahun

saya pakai kb 3 bulan dan baru habis bulan lalu. pakai selama 9 bulan dan baru seminggu yang lalu saya baru datang haid tapi tidak begitu banyak dan sekarang datang haid lagi banyak.... apa bermasalah...????
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan (Aradaphotography/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan
Penting! Olahraga yang Tepat Sesuai Fase Siklus Haid (A. and I. Kruk/Shutterstock)
Info Sehat
Penting! Olahraga yang Tepat Sesuai Fase Siklus Haid
Hal-hal yang Perlu Anda Tahu soal Masa Nifas (Anna Goroshnikova/Shutterstock)
Info Sehat
Hal-hal yang Perlu Anda Tahu soal Masa Nifas

Flek di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Selamat siang dok,,,,mau tnya nih, sya sdh nikah 13blan, dn dvlan januari sya haid tggl 7-12, trs hb tggl 21 stlah itu klwr flek" coklat kehitaman kdang klwr kdang ndak klwr dri tggl 25 smpek hri ini blm hlang, sdh priksa kdkter di usg ndk knpa" rahim nya,,,,soalnya sblumnya qw ad kista,,,,trus ini gmna slnjuty dok,,,sya tkut knpa", sya pgin tau sbnrnya sya ini knpa, dn ap yg hrs sya lkukan dok, trima ksih
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan (Kamil Macniak/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan
Sering Pusing Saat Haid, Tanda Ada Penyakit? (Roman-Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Pusing Saat Haid, Tanda Ada Penyakit?
6 Manfaat Lotus untuk Kesehatan (Praew-Stock/Shutterstock)
Info Sehat
6 Manfaat Lotus untuk Kesehatan
Donor Darah Saat Menstruasi, Bolehkah? (Pressmaster/Shutterstock)
Info Sehat
Donor Darah Saat Menstruasi, Bolehkah?
Kenali 6 Penyebab Vagina Kering (NotarYES/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 6 Penyebab Vagina Kering
Cara Mengatasi Pusing Saat Haid (Elena Kharichkina/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Mengatasi Pusing Saat Haid
Benarkah Mioma Hanya Dapat Diatasi dengan Operasi? (Dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Mioma Hanya Dapat Diatasi dengan Operasi?

Siklus Haid Maju

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok. Saya yanti mau tanya kenapa. Ya siklus haid saya maju terus?? Bulan Des tgl 27 bulan Jan tgl 22.. apa ini tanda " hamil??

Telat Haid

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Pagii dokter... !!! Sya mengalami teelambat datang bln .. N saya udh lepas suntik KB jga 1 thun.yv lalu .. dn selang bbrp bln sya aktf haid.. tp skrang macet lagi dan sdah hampir mau 1 blan lbihh dok.. tapi saya.tess smpe 4 x pke tespack tp hasl ya negatip trs... Ap solusi ya dok . Atau obat ap yg harus saya minum. Biar lancar haid ..mkasii dok

Adakah Hubungan Haid dengan Olahraga dan Metabolisme Tubuh?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Selamat siang, saya ingin bertanya tentang menstruasi yg tidak teratur. Sejak umur 13 tahun sampai 21 tahun menstruasi saya tidak lancar bisa 4 -6 bulan sekali. Kemudian pada awal bulan september 2018 saya rajin berolahraga yaitu HIIT Cardio seminggu 3 - 4 kali. Di bulan september - november mens saya lancar bahkan tergolong banyak dari biasanya. Pada bulan desember sampai januari 2019 ini saya tidak lagi olahraga dan mens saya juga berhenti. Apakah ada kaitannya dengan olahraga & metabolisme tubuh saya? Terimakasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Malam dokter, saya dwi, bulan kemarin saya haid hanya 2 hari, dan bulan ini telat haid, dan darah yang keluar coklat itu pun sedikit lalu tidak keluar lagi, itu knp ya dok?

Terlambat Haid dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Saya terlambat datang bulan udah 3 bulan,terkadang payudara saya terasa nyeri dan perut saya kram,apa penyebabnya?saya pernah ulas di internet itu tanda2 kehamilan padahal saya belum pernah melakukan sex
Bahayakah Kandungan Timbal dalam Lipstik? (Tirachard-Kumtanom/Shutterstock)
Info Sehat
Bahayakah Kandungan Timbal dalam Lipstik?
Manfaat Minum Teh Kamomil yang Perlu Anda Tahu (ConstantinosZ/Shutterstock)
Info Sehat
Manfaat Minum Teh Kamomil yang Perlu Anda Tahu

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 0 Tahun

selamat pagi dok saya fhaty viegas dari tiles/east Timor saya mengalami masalah tentang siklus haid yag tidak teratur,,,dan sebelum haid vagina saya selalu gatal,, dan hais saya seolah olah hanya sebuah titik di pembalut saya,,,,setelah itu habis. mksdx hari ke2 dan ke2 tidak ada....tolong dok
Menstruasi Saat Hamil, Normalkah? (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Menstruasi Saat Hamil, Normalkah?

Penyebab Haid Lama

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok saya mau nanya , saya sedang haid dr tgl 6 kmren selama 6 hari saya mengeluarkan darah coklat yg sedikit , tetapi dr tgl 13 sampe sekarang malah saya mengeluarkan darah merah yg normal dok nggak banyak keluarnya jadi nggak ngbuat saya harus ganti pembalut satu jam sekali , itu kenapa ya dok , kenapa haid saya nggak selsai selesai , terima kasih

Penyebab Tidak Haid Selama 5 Bulan

Info penanya: pria, 32 Tahun

dok, anak saya yg berumur 15 tahun sudah tidak haid selama lebih dari 5 bulan apakah itu berbahaya untuk anak saya? atau itu memang sring terjadi pada saat remaja?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok saya baru melahirkan anak ke 2 sekitar 6 bulan yg lalu..sampai sekarang belum juga datang bulan...bahkan say abelum memakai alat kontrasepsi apapun...di karenakan saya punya tekanan darah tinggi....ini gimana dok...apakah ini biasa terjadi..pada ibu menyusui...?

Belum Haid Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 26 Tahun

dok saya baru melahirkan sekitar 6 bulan yg lalu...tapi sampai sekarang belum juga datang bulan...padahal saya gak pakai suntik kb..d karnakan saya punya tekanan darah tinggi...ini gimana dok..saya sering tes..tapi hasil nya negatip,..itu kenapa ya dok..?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 33 Tahun

Bulan lalu saya tidak haid.. lalu bulan ini tepatnya tgl 5-6 Jan saya haid tapi darahnya keluar sedikit sedikit, bahkan sempat tidak keluar. Tgl 7-10 Jan sudah tidak haid lagi, bersih. Tapi pada tgl 11 sore saya haid lagi darahnya keluar banyak. dan hari berikutnya (tgl 12 ) pada siang hari darahnya tidak keluar lagi.. Sebabnya ppa ya Dok dan bagaimana solusinya? terimakasih
Olahraga Menjelang Haid, Bolehkah? (Sergey-Mironov/Shutterstock)
Info Sehat
Olahraga Menjelang Haid, Bolehkah?
Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Haus Terus (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Haus Terus
Belum Haid di Usia 15 Tahun? Ini Penyebabnya (Branislav Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
Belum Haid di Usia 15 Tahun? Ini Penyebabnya

Telat Haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat siang dok maaf sy mau bertnya sy sudh 1bln lebh blm haid2 Tetapi akhir2 ini sy baru konsumsi obat penggemuk badan Apakah berpengaruh dok?

Menstruasi dan cabut gigi

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Selamat siang dok, Apakah benar saat menstruasi tidak boleh melakukan pencabutan gigi? Mohon penjelasannya. Terima kasih
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid? (Dragana-Gordic/Shutterstock)
Info Sehat
Apa Penyebab Nyeri Saat Haid?
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan