Bagaimana mencegah mata minus?
Tampilkan foto dan video

Mencegah Mata Minus

Info penanya: pria, 21 Tahun

dok, apakah suplemen/vitamin mata dapat mengurangi mata minus atau mencegah minus bertambah ? jika bisa, tolong berikan rekomendasi suplemen/vitamin yang baik untuk saya terima kasih
Hubungan antara Mata Minus dan Mata Malas (ShotPrime Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Hubungan antara Mata Minus dan Mata Malas
Konsumsi Wortel untuk Mengatasi Mata Minus, Efektifkah? (Nataliia Budianska/Shutterstock)
Info Sehat
Konsumsi Wortel untuk Mengatasi Mata Minus, Efektifkah?

Seputar Operasi LASIK

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok, saya menderita mata minus. Ukurannya minus 3 untuk mata kiri dan minus 5,5 untuk mata kanan. Saya ingin menjalani operasi lasik. Namun, karena biayanya sangat mahal, saya berencana melakukannya untuk mata kanan terlebih dahulu, yang kebetulan minusnya lebih tinggi. Bisakah operasi lasik dilakukan hanya untuk satu mata? Dan apakah ada efek samping, mengingat mata kiri saya masih minus??

Penanganan Rabun Jauh

Info penanya: pria, 18 Tahun

Saya Adalah siswa yang hampir setiap hari berada di depan komputer untuk menyelesaikan tugas. Dan saya mengalami rabun jauh. Apakah bisa disembuhkan hingga tak memakai kacamata?

Mata Buram Melihat Jauh

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Mata saya klo liat jarak jauh agak burem..solusinya gmna dok

Pengobatan Rabun Jauh

Info penanya: pria, 18 Tahun

Izin bertanya dok. Sekalian mau minta cara ngobatinnya. Saya sudah cek ke dokter spesialis mata saya punya penyakit mata minus. Cuman sma dokter ini mata saya sembuh. Cuman saya cek up lgi ke dokter tentara. Karna saya mau daftar tentara. Mata saya balik lgi minus nya. Kata dokter nya mata saya dari sejak sd udh rabun. Bukan karna genetika org tua dok. Mohon penjelasan nya dok. Gimana cara memperbaiki nya. Yg krna syaraf atau apanya dari mata saya dok. Terima kasih

Pandangan Mata Kabur

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Assalamualaikum dok saya mau tanya kenapa sekarang sekarang ini mata saya kalo liat ke papan tulis suka agak nge blur gitu buram sedikit, bagaimana cara menangani nya?

Alat Yang Dapat Menyembuhkan Mata Minus

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok ijin bertanya apakah dengan menggunakan alat ibrite dapat menyembuhkan mata minus? trimakasih dok

Minus Mata Terus Bertambah

Info penanya: pria, 21 Tahun

Dok saya mau taya kenap mata saya minus y trus bertambah, padahal sudah pk kacamata y sudah pas itu kenapa yah, tadi y minus 1.50 pas 6 bulan terakhir pas cek lagi teryata jadi minus 2 itu kenapa ya dok dan bagaimana cara untuk menghilangkan minus nya agar berkurang mohon bantuan ya dok klo ada cara alami dok?

Benarkah Minum Jus Wortel Dapat Mengurangi Minus?

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok apakah meminum jus wortel untuk pengobatan mata minus minum 3 kali sehari dapat menyebabkan penyakit kelebihan beta karoten???jika iya berapa batas yang diperbolehkan?? Terimakasih

Mengobati Mata Minus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Assalamu'alaikum dok. Dok, beberapa waktu yang lalu saya memeriksakan mata saya. Hasilnya mata kanan dan kiri min 1/2, silinder 3/4. Apabila saya tidak memakai kaca mata apakah min dan silinder tersebut dapat bertambah dok? Apakah memakai kaca mata sangat dianjurkan? Terima Kasih.

Resep Kacamata

Info penanya: wanita, 17 Tahun

OD : SPH : -075 PD : 64 OS : SPH : -025 CYL : -1.25 AXIS : 90 Apa artinya ya dok ?

Pakai Softlens Dan Kacamata Minus

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok saya mau tanya, Saya kan matanya minus 2.. Pertanyaan saya apakah diperbolehkan jika memakai soflen biasa dipakai bersamaan dengan kacamata minus 2

Wortel Dapat Sembuhkan Minus Mata?

Info penanya: pria, 15 Tahun

Dok saya mau tanya.. saya punya minus 4-5 an... ada produk gitu.. yang satu katanya.. 1 pil itu isinya nutrisi setara 1kg wortel.. terus katanya bs turunin minusnya.. sama juga ad produk teh" an yg buat hilangin minus.. Sebenarnha baik ga sih dok itu buat di minum ? Untuk ngurangi mata minus kita?

Benarkah Minum Jus Wortel Dapat Mengurangi Minus?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Apakah meminum jus wortel tiap hari dapat menurunkan mata minus dan silinder? Lalu adakah efek samping dari minum jus wortel tiap hari? Terima kasih

Penanganan Mata Minus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau nanya, kan mata saya udh minus yg kanan 4.5 yang kiri minus 4. kalo saya memakai lbrite bagaimana bagus apa engga? Terima kasih dok

Penanganan Mata Minus

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok saya mau nanya, kan mata saya udh minus yg kanan 4.5 yang kiri minus 4. kalo saya memakai lbrite bagaimana bagus apa engga? Terima kasih dok

Rabun Jauh dan Kacamata

Info penanya: wanita, 15 Tahun

Assalamualaikum dok saya ingin bercerita sebentar dan bertanya. Jadi semalam saya sengaja main bersama teman saya dan melihat lihat kacamata. Saya ini cacat mata rabun jauh dan harga kacamata saya itu ratusan ribu tapi setelah saya melihat harga yg di tawarkan di toko kacamata biasa harganya murah meriah jadi saya mencari keanehan dan ternyata warna bayangan yg ditimbulkan berbeda, jadi kalau kaca mata dari optik itu warnanya hijau dan yg dari toko biasa warnanya putih, kenapa bisa ya dok? Dan apa ada bahaya dari kacamata yg dijual di toko biasa dengan harga murah? Terimakasih

Mata Minus

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya mau bertanya. Saya sudah berkacamata minus sejak dari awal SMP. Namun semakin kesini semakin buram melihat. Bagaimana solusinya dok? Bolehkah berobat ke pengobatan alternatif dok? Terima Kasih

Cara Mengatasi Mata Minus

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok saya kan menggunakan kaca mata min 2.5 apa ada obat agar minus tersebut bisa ilang agar saya tdk menggunakan kacamata??

Mengobati Mata Minus

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok sebelumnya saya mau tanya, kan banyak obat yg katanya bisa sembuhin mata minus. Dari obat tetes sampai yg minum/pill. Nah saya mau tanya obat yg terpercaya itu gimana dok? Terimakasih.

Pertanyaan Seputar Miopia

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau bertanya. Adakah penelitian tentang khasiat daun sirih untuk mata minus. Kalo belum kapan diteliti agar tidak jadi kontroversi lagi? Dan satu lagi bagamana dengan menatap lilit hingga perih dan tidak boleh mengidipkan mata agar air mata keluar dan agar air mata itu lah yang menyembuhkan mata itu sendiri.

Pertanyaan Seputar Rabun Jauh

Info penanya: pria, 16 Tahun

Gimana cara mengurangi mata rabun jauh dari 10 cm sampai 60 cm mata normal

Mata Minus 9

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya,tolong dijawab ya Saya minus 9 saya sudah merasakan mata saya tidak bisa melihat jarak jauh itu dari kecil dan sampai besar saya tidak pernah periksa ke dokter mata,jadi saya hidup dalam ke bluran Setelah kelas 3 smp saya periksa dan hasilnya minus 9,saya hanya pakai kacamata saja,saya ingin menggunakan softlen karna menggunajan kacamata setebal min 9 sangat menggangu dok Bagaimana saran dokter? Dan apakah mata saya bisa kembali normal dok? Bagaimana caranya Saya sungguh sangat ingin melihat indahnya dunia tanpa harus blur dok Terimakasih

Mata Minus

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Pagi dokter. Saya ingin tanya ,saya minus 4 lha itu pas gk pakai kacamata melihat jarak jauh kok buram .emang di dalam mata ada apanya apakah bisa sembuh nantinya .emang kacamatanya dipakai terus bisa turun minusnya

Koreksi Mata Minus

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok, saya mau tanya tentang minus dan silinder mata. Saya kan habis ganti kacamata baru krn minus dan silinder saya berubah, diperiksa menggunakan komputer, yang sebelah kiri sebelumnya -0,5 menjadi -0,25. Mata kanan sebelumnya -1,5 menjadi -1,75. Silinder kedua mata menjadi 0,75. Tapi setelah saya menggunakan kacamata baru, saya merasa pusing setelah memakai/melepasnya, kayak masih kurang tepat bgitu dok, tpi setelah diperiksa manual di optik, mata kanan saya ternyata lebih enak pake yg -1,5 dan silinder 0,5. Tolong solusinya dok:) terima kasihh

Mata Minus Bisa Melahirkan Normal?

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok mau tanya dong,saya lagi hamil 8 bulan . mata saya mines 3.5 . Apakah memungkinkan untuk bisa lahiran normal??
14 Ciri Mata Sehat yang Perlu Anda Tahu (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
14 Ciri Mata Sehat yang Perlu Anda Tahu
5 Penyebab Mata Minus Bertambah Parah dan Solusinya (Artemenko Daria/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Mata Minus Bertambah Parah dan Solusinya
Adakah Batasan Mata Minus untuk Melakukan Lasik? (moreimages/shutterstock)
Info Sehat
Adakah Batasan Mata Minus untuk Melakukan Lasik?
Benarkah Makan Wortel Dapat Sembuhkan Mata Minus? (ipang collection/shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Makan Wortel Dapat Sembuhkan Mata Minus?