Perut Terasa Penuh dan Keras

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Perut bawah pusar saya terasa penuh dan keras, nyeri sedikit, pegal ke pinggang blkg, dan agak sulit buang air besar.

Nyeri Perut Menjalar Ke Pinggang

Info penanya: wanita, 36 Tahun

Pagi,sy ada keluhan di bawah perut smp menjalar ke pinggang sebelah kanan dan punggung bag kanan...sy ada riwayat asam lambung dan jg skrg sy lg menderita flu... Sy kena flu agak lama..apakah ini gejala asam lambung sy lg naik?Ga

Penyebab Nyeri Perut Kiri

Info penanya: pria, 30 Tahun

Pagi dok, sy mau taanya utk ibu sy yg mengalami sakit perut sbelah kiri. Kondisi ini bberapa kali kambuhan. saat sakit beliau sampe seperti kebingungan spt kondisi "sakit sekali yg gak bisa ditahan" dan nangis. Nah kira2 beliau ini indikasi sakit yg spt apa dok? Adakah advice utk cek lab? Kalau ada sy harus cek utk penyakit apa? Makasih atas penjelasannya..

Benjolan Diatas Kelamin

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Halo dokter saya mau bertanya om saya diatas kelaminnya ad benjolan klo ditekan tidak sakit tp seperti berair kalo ditekan trus sakitnya ke perut . itu sakit ap ya dok? Trus penanganan atau obatnya ap? Trima kasih sebelumnya.

Sakit Perut Setelah Makan

Info penanya: pria, 34 Tahun

Dok, semalam saya makan makanan yang mengandung lemak. Setelah makan saya merasa mual, disusul oleh nyeri ulu hati yang menembus sampai punggung. Ini hanya gangguan asam lambung atau saya juga harus waspada oleh ketidakberesan di empedu? Beberapa kali saya mengalami gejala mual/pusing/rasa tdk nyaman di perut setelah makan makanan berlemak. Terimakasih.

keluhan seperti akan haid, namun belum haid

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok badan saya sakit semua semacam gejala haid + nyeri perut bawah sudah 3hari . Tapi tdk kunjung haid dok . Solusi bagaimnaa

Nyeri Pinggang Kiri dan Pipis Panas disertai Maag

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya , saya kan sering berobat katanya punya penyakit tipes sama magh , perut saya selalu sakit, kalo magh saya kambuh kadang tangan saya sampe keram kepala pusing, dan sekarang ada yang kerasa lagi pinggang kiri saya suka sakit kadang pipis juga beser dan panas, kira kira itu gimana ya dok?

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: wanita, 45 Tahun

Dokter ..dari kemaren sore kok perut sebelah kanan pinggir terasa nyeri ,sakit apa ya Dokter?

nyeri perut kiri

Info penanya: pria, 30 Tahun

Dok , perut sebelah kiri nyeri di dalam , itu knpa dok...??

sakit bagian lambung

Info penanya: wanita, 21 Tahun

dok saya mengalami sakit dibagian lambung ketika ingin bersin,dan itu membuat saya susah bersin .saya kenapa ya?

Nyeri pada Kandung Kemih

Info penanya: pria, 17 Tahun

Permisi dok, kenapa ya saya kalau lagi posisi tiduran dan mau berganti posisi ke duduk itu bagian kantung kemih selalu nyeri perih & ngilu? Penyebabnya apa ya?

Nyeri Perut Pasca Kuret

Info penanya: wanita, 40 Tahun

Asslamualaikum Dok.. Dok saya baru saja keguguran pada usia janin 5 minggu, ini anak ke-2, jarak kehamilan dengan anak pertama 10 tahun, dan saya baru pertamakali keguguran. Hari pertama keluar flek, hari ke 2 darah biasa, hari ke-3 darah segar dan disertai sakit kram di perut kanan bawah yang luar biasa, sampai mau buang angin pun sakit sekali, esok nya Spog memutuskan untuk melakukan tindakan kuretase. yang ingin sya tanyakan: hari ini masuk hari ke 10 pasca di kuret tapi saya masih merasakan sakit perut di bagian bawah sebelah kanan, ketika di cek ke dokter di USG katanya perut sudah bersih dr darahnya dan dokter bilang mungkin itu efek kuretase masih terasa sakit. apakah sakit perut yang saya alami ini? karena jika buang air kecil di akhir air seni keluar sakit nya hebat. saya tunggu jawaban dokter terima kasih wasalamualaikum wr.wb

Penyebab Nyeri Pada Perut Bawah

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Dok, mei 2018 saya SC yg ke 3 atas indikasi panggul sempit. Saat post SC yg ke 2, perut kembali datar seperti semula. Saat post SC ke 3 ini, perut gembung. Sejak nifas, tidak ada haid sampai hari ini, tampak ada bengkak di perut kiri bawah, kadang ada nyeri berdenyut, 2 hari yg lalu keluar lendir bening, elastis, banyak seperti saat masa subur. 1 hari yg lalu, perut bagian bawah terasa sakit seperti rahim saat kontraksi ketika akan pecah ketuban, terasa tegang di perut bagian bawah. Saya posisikan berbaring dengan kaki diangkat ke atas bersandar ke dinding, saat ini sudah lebih baik. Hanya saja, keluhan seperti ini apa ada hubungannya dengan kandungan ya dok? Terimakasih.
Sering Sakit Perut Pertanda Infeksi Usus? (Metamorworks/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Sakit Perut Pertanda Infeksi Usus?

Nyeri Perut Akibat Terlambat Makan

Info penanya: pria, 46 Tahun

Saya Mulyadi saat ini saya selalu terasa lapar dan perih perut kembung,telat makan selalu kejadian begitu kepala terasa pusing saat ini saya selalu makan Promag buat Ngurangin perut kembung dan mual,dan baba kadang mencret,obat dan saran dokter saya harapkan,terima kasih..mulyadi

Kram pada Perut Sisi Kanan

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Dok, perut saya sebelah kanan tp agak ketengah (bukan di pinggir) beberapa minggu ini terasa seperti ada yang mengganjal dan kadang-kadang terasa agak nyeri. Dititik itu juga pernah kram tapi cuma sebentar dan sembuh dengan sendirinya. Selain tanda2 diatas, tidak ada gejala lain. Kira2 itu gelaja penyakit apa ya dok?

Nyeri Perut Bawah dan Nyeri Pinggang

Info penanya: pria, 33 Tahun

Selamat pagi dok, mau nanya saya sering mengeluh sakit di area pinggang dan bagian bawah pusat, ya seperti mengelilingi pinggang..mohon solusinya

Diare akut

Info penanya: wanita, 26 Tahun

halo dok, saya sudah 3 hari BAB sehari bisa lebih dari 5 kali, tidak keras pada umumnya namun tidak terlalu cair, saat perut mules sakitnya melilit di sekitar puser, kadang perut di sekitar situ suka melilit tpi bukan melilit seperti mau BAB. dan sering pusing jga. kira-kira saya gejala seperti itu kenapa ya dok? mohon bantuannya. terima kasih
Penyebab Batu Empedu yang Harus Anda Waspadai (Kateryna-Kon/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab Batu Empedu yang Harus Anda Waspadai

nyeri perut kiri atas

Info penanya: pria, 80 Tahun

Doc, akhir2 ini sewaktu2 timbul rasa sakit nyelekit 2 sampai 3 x di perut sebelah kiri bagian atas. Mohonpenjelasan kemungkinan penyebabnya. Terima kasih

Nyeri perut usai haid dan berhubungan intim

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok,perut saya sakit seperti gejala akan haid. Tapi seminggu kemarin saya baru beres haid. Hari senin kemarin saya berhubungan intim,tapi tidak keluar didalam dok. Kira-kira kenapa ya?

Nyeri perut setelah minum alkohol

Info penanya: pria, 19 Tahun

dok bagaimana menyembuhkan perut yang nyeri setelah meminum alkohol?
7 Gangguan Kesehatan yang Harus Segera Diperiksa (Atstock-Productions/Shutterstock)
Info Sehat
7 Gangguan Kesehatan yang Harus Segera Diperiksa

Nyeri perut setelah konsumsi makanan

Info penanya: wanita, 16 Tahun

dokter maag sy sudah 2 mnggu ini selalu kambuh, padahal sy sudah selesi makan/ slesai mnum obat selang beberapa menit pasti di anfal lagi, bagaimana ini dok?

Keputihan dan nyeri perut

Info penanya: wanita, 23 Tahun

saya sering keputihan dan nyeri perut?
Minum Kopi Saat Perut Kosong Berbahaya bagi Kesehatan (Baranq/Shutterstock)
Info Sehat
Minum Kopi Saat Perut Kosong Berbahaya bagi Kesehatan

Penyebab Nyeri Perut

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya suka ngerasa sakit perut dok dan perut saya pas sakit suka gk kuat jalan

Nyeri Ulu Hati

Info penanya: pria, 43 Tahun

Dok saya mau menanyakan soal ulu hati kenapa setiap menjelang tidur, ulu hati terasa sakit seperti di cubit dan mengagetkan kira kira knapa dok. Atas jawabannya terimakasih.

Nyeri Perut di Area Pusar

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok mw tanya .. klo pusar sakit tuh knpa ya udh seminggu sakit blm ilang padahal udh minum obat pereda nyeri.. Pusar terasa sakit saat di sentuh . Mkasih
Kondisi Perut Menunjukkan Kesehatan Anda (Prostock Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Kondisi Perut Menunjukkan Kesehatan Anda

Nyeri Perut Sebelah Kanan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

tny dok....kenp ea dok prutku sbelh knn bwh kdang ters kemeng....stelh tu xo bab y agk keras dikit stelh kluar bab y trus kluar drah segar 5 tetesan lh...baru 2 x ni kyk gt...pas saat puasa kemrin sm lebaran ni...krn sbelumy g pernh sperti itu...mhon penjelsnny mkch
Keracunan Makanan Saat Buka Puasa, Ini Pertolongan Pertamanya (UV70/Shutterstock)
Info Sehat
Keracunan Makanan Saat Buka Puasa, Ini Pertolongan Pertamanya

nyeri perut setelah makan pedas

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat siang. Dok saya ingin bertanya kenapa ya setiap kali saya habis makan banyak pinggang sebelah kiri saya suka sakit dan terasa kencang. Terima kasih

Seputar Nyeri Perut

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Selamat siang dok... saya mau bertanya, Dok, dari awal puasa saya mengalami sakit perut. padahal saya sudah minum obat maag sebelum tidur dan saat sahur. durasi sakit perutnya sekitar 15 menit sakit dan 15 menit hilang. itu kira-kira kenapa yah dok? terima kasih dok
Sering Sakit Perut, Ini karena Gas atau Penyakit Lain? (Catinsyrup/Shutterstock)
Info Sehat
Sering Sakit Perut, Ini karena Gas atau Penyakit Lain?
Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa Penyebabnya? (srisakorn-wonglakorn/Shutterstock)
Info Sehat
Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa Penyebabnya?

Nyeri perut pasca Operasi caesar

Info penanya: wanita, 33 Tahun

Hallo dok..langsung aja ya Saya 1 bln yg lalu abis operasi caesar trz langsung steril tpii sdh brp hari ini perut sy terasa nyeri terutama perut bagian bawah pas jahitan smpe sy mengalami panas dingin,,tu knp ya dok sy takut kalo jahitan sy bermasalah krna setelah melahirkan langsung beraktifitas seperti biasa krna ktny biar jahitan gk kaku dn cpt sembuh..

Nyeri Perut Saat Hamil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok saya ingin bertanya dengan kehamilan saya diusia kandungan masuk 3 bulan kenapa sering sakit dok perut saya

Nyeri Perut Bagian Atas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok, kenapa kok perut bagian atas sakit dan nyeri?

Maag dan Cara Mengatasinya

Info penanya: pria, 21 Tahun

Perkenalkan nama saya Sandi Wahyudi, saya umur 21 tahun.. Saya mengalami sembelit sudah hampir 1 bulan lebih, perut serasa kembung dan badan juga lemas dok.. saya juga sudah berobat ke klinik kesehatan, dan saya juga duberikan obat antasida oleh dokter tersebut.. Tapi penyakit sembelit ini tidak sembuh sembuh dan dada sebelah kiri saya pun terasa sakit ketika ditekan.. Saya tidak tahu harus bagaimana, agar penyakit sembelit ini bisa disembuhkan

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok aku sering Sakit perut sebelah kanan bagian bawah trus kadang punggung serasa di tusuk tusuk

Nyeri Perut dan Muntah

Info penanya: pria, 14 Tahun

Dok sya mau tanya ,,saya sering muntah muntah tapi malem dari jam 10 ke atas slama sehari saya muntah sampai 6 kali lebih trus saya perut sebalah kanan bagian bawah sering sakit kalau saya duduk trus aga nyondong ke kanan suka sakit nya kerasa kadang ada demam tapi mlm suka tinggi pusing juga nyut nyutan

Perut Terasa Kencang

Info penanya: pria, 23 Tahun

selamat pagi dok,,, saya ingin bertanya.. seminggu setelah saya haid saya melakukan hubungan badan dengan suami,, kemudian setelah itu pada saat kencing keluar flek darah berwarna hitam dan darah segar ditambah keputihan bening.. pada keesokan harnya saya dan suami berpergian perjalanan jauh dan tiba2 perut saya terasa kencang dan membesar.. kemudian payudara pun nyeri . saya kira hamil dan saya coba testpack tapi hasilnya negatif.. dan smpai sekarang perut sy masih terasa kencang ...
Haid Bikin Rentan Sakit Kepala, Bisakah Dicegah? (BUNDITINAY/Shutterstock)
Info Sehat
Haid Bikin Rentan Sakit Kepala, Bisakah Dicegah?

Nyeri Perut Kiri Bawah

Info penanya: pria, 28 Tahun

Halo Doc, Saya mau tanya, istri saya usia 24th dia suka sakit di bagian perut, gejala nya suka tersa jika sore hari nafas pun tersa pendek jika terasa sakit nya, posisi sakit yg di rasa paling nyeri di posisi perut kiri bawah, rasa sakit nya pun suka d barengi dengan muntah pusing dan pinggang terasa panas, kira kira penyakit apa ya dok yg di derita istri saya

Nyeri Perut Setelah Makan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat pagi dok. Saya mau tanya kenapa setiap saya habis makan nasi atau makanan lain nya perut saya jadi sakit melilit. Jadi setiap saya makan apapun perut saya akan sakit. Kenapa ya dok mohon di jawab secepatnya. Makasih

Nyeri Perut, Mual, Muntah

Info penanya: pria, 34 Tahun

Maaf dok ayah saya perutnya perih, pinggulnya terasa panas, badan lemas tidak mau makan mesti mual dan di muntahkan, kira2 sakit apa yaa dok? Bagaimana obatnya? Terimakasih

Sakit Perut Sebelah Kanan

Info penanya: pria, 22 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya tentang keluhan sakit saya. Saya sakit perut sebalah kanan, punggung saya sakit sama pinggang, kadang klau sakitnya lagi kumat kakik ku juga sakit, ngerasa kek pegal sampai kepaha, tenggorokan saya juga sakit. kadang perut saya sebelah kiri juga terasa sakit dong. kira2 saya sakit apa ya dok??

Nyeri Perut & Masalah Keputihan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat malam dok, saya ingin bertanya, saya suka sakit perut dibagian bawah kanan dan kiri ketika selesai makan dan suka sakit tiba-tiba, dan keputihan yg menggumpal dan bisa ditarik, itu kenapa ya dok?
Sering ke Toilet Usai Sarapan? Ini Cara Mengatasinya (GBALLGIGGSPHOTO/Shutterstock)
Info Sehat
Sering ke Toilet Usai Sarapan? Ini Cara Mengatasinya

Nyeri Perut dan Sakit Saat Bernafas

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Sore dok. Umur saya 17 tahun. Keluhan saya sakit perut. Awalnya mulas tapi tidak ingin BAB. Setelah sy minum air hangat, ternyata mencret. Lalu sy coba minum diatabs, mencretnya berhenti, tetapi nyeri perut (serasa seperti tertusuk, diremas, diinjak) tak kunjung hilang. Lalu sy minumamoxcillin. Tetapi tidak reda juga. Besoknya sy dikasi obat magh, karena emang sy punya magh. Rasa sakit tak bisa hilang. Lalu malamnya sy ke rumah sakit dengan tensi 135/83, dokter bilang sy magh, dapet suntik dan obat lalu pulang. Ternyata malamnya rasanya semakin parah. Besoknya saya kerumah sakit lagi, dengan tensi 94/73 dengan suhu 38.4, cek darah dan urin dokter bilang infeksi saluran kencing. Saya mencoba mencari tahu gejala sakit ISK seperti apa, tetapi saya tidak merasakan gejalanya, kencing sy lancar dan tidak sakit, bagian perut yg sakit, dari tengah ke atas, bahkan tidak nyeri pinggang. tetapi hingga sekrang rasanya tak kunjung reda, malah semakin sakit hingga ke dada bahkan tulang dada belakang terasa sakit jika saya bernafas. Pertanyaan saya, bisakah salah diagnosa jika sudah cek darah dan urin? Dan apakah ada solusi untuk sakit perut sy dok?

Keluhan Nyeri Perut

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Siang dok,Beberapa Minggu lalu saya pergi ke mantri Untuk memeriksa penyakit saya, yang saya keluhkan adalah asam lambung terasa panas dan sering muntah , di kasih obat sama Mantri Tapi 3 hari belum sembuh padahal obatnya sudah habis , dan Saya coba pergi ke rumah sakit Bayangkara , di periksa dokter hanya asam lambung dan telat makan . Di kasih obat dan suntik anti nyeri , lalu pulang sudah 4 hari Saya masih merasakan sakit dan sakitnya itu dari Lambung dia turun ke perut tengah dan ke Perut kiri ,lalu langsung ke perut kanan , Nahh , disitu Keluarga saya mengira saya usus buntu dan di bawah ke rumah sakit di kampung laluu, saya di fonis Usus buntu , tapi saya Tidak percya mereka sudah mau melakukan oprasi tapi saya tidak mauu . Sampai" saya di rumah sakit sudah 5 hari dan itu hanya di kasih anti nyerii Setelah saya pulang ke rumahh Sakit itu hilangg sudah 5 harii , Dan saya sudah menkonsumsi pedas"an Tapi tidak sakit ,, Singkat yang di atas saya sakit di bagian lambung terus kebawah dan dia sakit ke perut kirii dan melanjutkan kekanan , nd rasa pusing dan muntah mual Penyakit ap itu dok sebenarnya ?

Nyeri Pada Perut Bawah Setalah Pemasangan IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

malem dok ,kenapa ya sy nyeri dibagian bawah perut setelah 2 tahun pemasangan kb sepiral,pipis terasa nyeri dan dibawah perut kaya ada yg mengganjel menjepit,payudara sy juga nyeri udh seminggu lebih,tapi kok kalo misalkan mau haid,knpa udah seminggu lbih ga haid

Nyeri Perut Setalah Makan Pedas

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat malam dokter saya mau tanya mohon dijawab ya :"") Jadi gini dok saya sebelumnya sudah pernah operasi usus buntu nah dari situ saya belum kapok saya masih suka makan pedas asam terakir saya makan pedas dan setelah itu saya sakit perus di bagian tengah sampai sekarang dong itu kenapa ya

Nyeri perut 2 minggu sebelum menstruasi

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Mau tanya, dok. Saya sakit perut seperti mau datang bulan, tapi hari menstruasi msih kurang 2 minggu ,

Nyeri perut namun USG kandungan normal

Info penanya: wanita, 25 Tahun

assalamualaikum. siang dok.. sya mau tanya tentang gejala keluhan istri sya. singkat cerita sya nikah bln 9 2017, sebelum nikah mens istri kdang lancar kdng jg tidak, dan berlanjut ke stelah nikah mens istri jg msih sama dgn sblm menikah, tpi akhir" ini istri sering merasakan sakit di perut bag bawah sblah kanan dan jg kdng pindah ke kiri disertai perut yg keras, sesaat datang dan sesaat hilang sprti normal, jika dmlm hri rasa sakit mulai datang ke paha dan punggung bawah, sempat periksa ke dokter kandungan dan di sertai USG semua normal" tidak ada gejala apapun termasuk hamil. sekiranya apakah penyebab nya ya dok? sakit sering muncul kqdang hilang. trimakasih banyak dan sehat selalu dok. wassalamualaikum..

Nyeri Perut

Info penanya: pria, 26 Tahun

Dok , perut saya terasa nyeri banget dan seperti dihisap namun tidak terus menerus , hanya selang 30 detik - 1 atau 2 menit kembali terasa sakit sekali. itu tandanya sakit apa dok dan apa yang dapat saya lakukan untuk pertolongan pertama agar rasa nyeri nya berkurang. trims
6 Tips Mencegah Kram Perut Saat Berlari (Leszek-Glasner/Shutterstock)
Info Sehat
6 Tips Mencegah Kram Perut Saat Berlari

Nyeri Perut Kanan Bawah

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok tiba-tiba saya merasakan nyeri dibagian kanan bawah perut, seperti kram Jika saya duduk agak membungkuk terasa nyeri. Itu kenapa ya dok?

Nyeri Perut Kanan dan Kiri

Info penanya: pria, 29 Tahun

siang dok dok saya merasa tak nyaman dgn perut saya terasa kedutan kanan dan kiri dan saya sudah melewati tgl haid saya tp skrng terasa kedutan nya sebelah kiri saja dan saya measa vagina saya kering gk lembab seprti biasa apa tanda haid dok....soalnya haid saya tak beraturan stlh lpas kb suntik