Penyebab bercak di luar siklus haid
Tampilkan foto dan video

Bercak di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, saya mau nanya.. Terakhir menstruasi saya tgl 28 agustus cuma berlangsung 4 hari, dan perkiraan masa ovulasi saya sekitar tgl 8/9 september. Tp pas tgl itu saya mengalami bercak darah setiap paginya selama 2 hari... apakah ini normal dok? Apakah saya harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut dok? Terimakasih
Mengenal 3 Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan Tubuh (Nataliya Arzamasova/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal 3 Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan Tubuh

Perdarahan Pasca Keguguran

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Halo dok. Saya wanita usia 23 th. 5 minggu yg lalu saya melakukan aborsi dg metode vakum. Kemudian mengalami pendarah selama seminggu yang katanya normal. Kemudian saya melakukan tes usg dan dinyatakan kondisi rahim saya sudah bersih dan bagus. Dan dokter mengatakan saya akan mendapatkan periode menstruasi 4-7 minggu stelah aborsi. Tapi di minggu ke 5 saya melakukan banyak kegiatan yang melelahkan dan muncul flek darah dr vagina saya. Itu kenapa ya dok? Amankah untuk saya yg sedang menunggu periode menstruasi pasca aborsi? Dan apakah aborsi dg vakum aspirasi termasuk aman ?
7 Tanda Anda Kekurangan Vitamin K (Teerachai_P/Shutterstock)
Info Sehat
7 Tanda Anda Kekurangan Vitamin K
Perdarahan Saat Hamil, Ini Beda yang Normal dan Berbahaya (Rocketclips-Inc./Shutterstock)
Info Sehat
Perdarahan Saat Hamil, Ini Beda yang Normal dan Berbahaya

Berdarah Setiap Setelah Berhubungan Seks

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya mau tanya. Saya dengan pacar saya sering melalukan penetrasi atau memasukan jari kedalam vagina. Terus sering sekali keluar darah setiap melalukan itu. Apakah itu adalah sebuah penyakit yang serius atau apa dok? Dan bagaimana cara menanggulanginya. Terimakasih
Penyebab dan Cara Mengatasi Mimisan pada Anak (All_about_people/Shutterstock)
Info Sehat
Penyebab dan Cara Mengatasi Mimisan pada Anak
Perdarahan Saat Hamil Tua, Lakukan Ini (Trybex/Shutterstock)
Info Sehat
Perdarahan Saat Hamil Tua, Lakukan Ini
Tanda Perdarahan Saat Hamil yang Membahayakan Janin (crystal-light/Shutterstock)
Info Sehat
Tanda Perdarahan Saat Hamil yang Membahayakan Janin
5 Penyebab Perdarahan Usai Hubungan Intim (Trybex/Shutterstock)
Info Sehat
5 Penyebab Perdarahan Usai Hubungan Intim

Flek Berkepanjangan, Kenapa Ya?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok, kenapa saya ngeflek sudah ada seminggu tapi belum berhenti2 ya, tapi kadang warnanya merah, trus kmbali lgi jadi coklat. itu penyakit atau apa ya dok? terimakasih

Perdarahan dalam Kehamilan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Siang dok, sy mau tanya Tanggal 20 Mei kemarin sy mengalami pendarahan. 3hari berturut-turut keluar gumpalan-gumpalan darah. Terakhir kemarin keluar gumpalan darah agak besar dan berserat seperti daging. Dan sekarang masih pendarahan tp sudah berkurang intensitasnya. Apakah sy mengalami keguguran dok(kehamilan sy 6minggu)?apakah perlu dikuret? Dan ciri-ciri rahim sudah bersih apa dok?
Mimisan Saat Puasa, Lakukan Ini untuk Pertolongan Pertama (Ilya-Andriyanov/Shutterstock)
Info Sehat
Mimisan Saat Puasa, Lakukan Ini untuk Pertolongan Pertama
Mengenal Gejala Hemofilia (Artemida psy/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Gejala Hemofilia
3 Tips Hentikan Mimisan atau Hidung Berdarah dengan Efektif (Jaromir-Chalabala/Shutterstock)
Info Sehat
3 Tips Hentikan Mimisan atau Hidung Berdarah dengan Efektif
Kenali Penyakit Hemofilia Berdasarkan Jenisnya (Photographee.eu/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyakit Hemofilia Berdasarkan Jenisnya
Kena Hemofilia, Ini Pantangan Makanan yang Wajib Dipatuhi (itakdalee/Shutterstock)
Info Sehat
Kena Hemofilia, Ini Pantangan Makanan yang Wajib Dipatuhi
Pola Makan Sehat untuk Penderita Hemofilia (Monkey-Business-Images/Shutterstock)
Info Sehat
Pola Makan Sehat untuk Penderita Hemofilia
Hemofilia, Bisakah Disembuhkan? (Irena Misevic/Shutterstock)
Info Sehat
Hemofilia, Bisakah Disembuhkan?
Mimisan Saat Hamil, Berbahayakah? (Comzeal Images/Shutterstock)
Info Sehat
Mimisan Saat Hamil, Berbahayakah?

Perdarahan Saat Hamil

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Ass,aku mau tanya kemaren sempat pendarahan selama seminggu , awal pertama pendarahan usg sama dokter masih ada kantong dan umurnya 7 minggu , disuruh periksa lagi sama dokter seminggu dan itu masih pendarahan pas di usg sama dokter kemungkinan 40% tapi aku udah gak keluar darah sama sekali , aku coba testpek negative sampai sekarang aku belum keluar darah itu gimana yah ? Soalnya pas usg terakhir masih ada kantong tapi agak agak redup dan katanya kalo masih keluar darah dia akan keluar sendiri ,tapi aku ini gak keluar darah tapi testpek negative itu gimana yah

Ciri-ciri Hamil

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Saya melakukan hubungan intim pada saat mensturbasi dan sekarang saya mengalami pendarahan besar. Apakah ciri-ciri saya hamil??
Penanganan Pertama bagi Korban Luka Ledakan di Mal Taman Anggrek (Foto: Imam Buhori/Merdeka.com)
Info Sehat
Penanganan Pertama bagi Korban Luka Ledakan di Mal Taman Anggrek

Perdarahan Pasca Berhubungan

Info penanya: pria, 24 Tahun

Selamat pagi. JIka setelah melakukan Hubungan Intim yang pertama dan mengeluarkan darah itu kan normat kan dok? namun setelah sehari berhubungan intim itu kok ada darah lagi yang keluar. apakah itu normal. waktu melakukan hubungan intim yang pertama memang belum penetrasi sempurna hanya sebagian karena sudah tidak bisa menahan rasa sakit waktu keluar darah walaupun hanya sedikit
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan (Kamil Macniak/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Ciri Perdarahan Implantasi yang Menjadi Tanda Kehamilan
Perdarahan Implantasi, Apa Itu? (Photographee.eu/Shutterstock)
Info Sehat
Perdarahan Implantasi, Apa Itu?
Muntah Darah Saat Cuci Darah, Normalkah? (Tyler Olson/Shutterstock)
Info Sehat
Muntah Darah Saat Cuci Darah, Normalkah?
Darah dari Luka Tak Kunjung Berhenti? Lakukan Cara Ini! (Kdshutterman/Shutterstock)
Info Sehat
Darah dari Luka Tak Kunjung Berhenti? Lakukan Cara Ini!
Donor Darah Saat Menstruasi, Bolehkah? (Pressmaster/Shutterstock)
Info Sehat
Donor Darah Saat Menstruasi, Bolehkah?
Kenali 4 Gejala Demam Berdarah Selain Demam (Africa Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali 4 Gejala Demam Berdarah Selain Demam
Waspadai 3 Fase Demam Berdarah Ini (Samo-Trebizan/Shutterstock)
Info Sehat
Waspadai 3 Fase Demam Berdarah Ini

BAB hitam?

Info penanya: pria, 21 Tahun

halo, selamat siang doker. saya ingin bertanya beberapa hal. belakangan ini saya sering pusing, pandangan berkunang-kunang kalau berubah dari posisi duduk ke berdiri. setelah di tensi, tekanan darah saya memang rendah (dari dulu juga memang sudah rendah, sekitar 110/70), tetapi kemarin sempat mencapai 80/60. beberapa hari yang lalu saya konsultasi ke dokter praktek dekat rumah. lalu saya diberi obat dan vitamin dan dokter tsb menyarankan untuk mengkonsumsi sang*bion setelah obat yg diberikan oleh beliau habis. waktu konsul kemarin, dokter menanyakan apakah BAB saya hitam. saya menjawab tidak tahu, karena saya tidak terlalu memperhatikan warna BAB saya. 2-3 hari yang lalu saya baru mulai memperhatikan warna BAB saya, dan warna nya kehitaman, tidak coklat seperti biasanya. saya juga mempunyai riwayat penyakit maag. kira-kira ini kenapa ya dok? terimakasih. selamat siang.
Keluar Darah Setelah Pap Smear, Normalkah? (Dragon-Images/Shutterstock)
Info Sehat
Keluar Darah Setelah Pap Smear, Normalkah?

Perdarahan, Tanda Kehamilan?

Info penanya: pria, 31 Tahun

Dok, saya berhubungan dengan istri saya dan dikeluarkan di dalam sebelum 12 jam istri sudah minum postinor 2, 2 pil sekaligus tp saat waktu haid tgl 29 keluar darah tapi langsung berhenti dan tidak keluar lagi. saya mau tau penyrbabnya? trima kasih

Sakit Perut dan Keluar Darah dari Vagina

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Malam dok. Saya mau tanya. Jadi kemarin pagi saya bangun tidur lalu saya buang air kecil seperti biasa. Setelah itu saya kembali ke kamar, lalu tiba tiba perut saya sakit sekali skala nyeri 5 dengan durasi 1-2 menit. Rasa sakit nya bukan seperti sakit perut biasa. Rasanya perut didalam ter acak acak. Setelah 1-2 menit rasa nyeri nya reda. 15 menit kemudian saya buang air kecil lagi dan terdapat sedikit gumpalan darah. Saya pikir haid. Tapi ternyata tidak dok. Itu kenapa ya dok?

Flek Kecokelatan Setelah Pakai Nystatin

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Saya mau bertanya apabila keluar flek kecoklatan ketika penggunanan nystatin itu perlu dihentikan dlu pemakainnya apa lanjutkan sampai 1 minggu ?

Keluar Darah Saat Hamil

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya hani .. saya skrg ini sdng hamil usia 11minggu dok .. Nah td saya sempet ngflek dan itu sedikit .. Lalu stelah mnm obt penguat janin malah agak bnyk keluar darahnya dok 😟kira2 itu berbahaya tdk ya dok saya tkt dok Soalnya awall kahamilan saya thn lalu sempwt keguguran dok .. makasih dok
Benarkah Darah Kental Menyebabkan Keguguran Berkali-kali? (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Darah Kental Menyebabkan Keguguran Berkali-kali?

Pasca Kuret

Info penanya: pria, 29 Tahun

malam dok,saya kan habis kuret setelah 2 minggu saya pakai berhubungan dengan suami memakai kondom,tapi setelah berhubungan keluar darah lendir coklat itu berbahaya tidak ya dok

Perdarahan Setelah Operasi Kista

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok mau nanya Saya sudah menjalan kan operasi kista pada bulan 3 tahun 2017 kemaren Setelah operasi dan sudah beberapa bulan saya mengalami sakit kembali pada haid malah spertinya sakit nya lebih parah dari sebelum operasi kemaren Jadi saya mau nanya obat yg bagus utk itu apa ya dok? Dan makanan apa yg bagus untuk saya konsumsii Terimakasih

Perdarahan Pasca Berhubungan

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok mau tanya saya kan haid tgal 7 bulan 8 pas tgal 19 saya hubungan badan pertama kali sama suami saya trus sudah 2 hari hb kok saya keluar darah seperti haid dok kenapa yah dok apa tanda2 hamil dok

Perdarahan Setelah Pakai IUD

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya melahirkan tanggal 17 juni 2018 secara normal dan dengan jahitan luar dan dalam. Darah nifas berhenti 3mingguan tanggal 9 agustus 2018 saya memasang KB IUD dan dari nifas hingga saat itu saya belum haid dan belum pernah berhubungan dengan suami setelah pemasangan iud saya mengeluarkan darah (seperti mens) selama 6hari . Hingga saat tanggal 22 juni saya akan melakukan HB dengan suami kenapa sakit sekali seperti malam pertama dan mengeluarkan darah. Normal kah. Apa mungkin itu darah sisa pemakaian iud atau darah mens

Flek Saat Hamil Muda

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Pagi dok, Saya sedang hamil 7w, dan ini kehamilan anak pertama. Sudah 2 hari ini saya flek, hari pertama hanya flek coklat disiang hari dan hari kedua flek di malam hari disertai ada gumpalan halus. Tapi saya tidak merasakan sakit di perut maupun di pinggang. Apakah flek tersebut aman dan kandungan saya baik-baik saja?

Keluar Darah Setelah Keguguran, Darah Haid atau Sisa Keguguran?

Info penanya: pria, 18 Tahun

Dok saya ingin bertanya knp setela saya keguguran sudah lewat 1 minggu nyeri diperut saya tidak perna hilang darah masi terus keluar dijawab yah dok

Perdarahan Pasca Berhubungan

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Halo dok, usia saya 26 th dan sya baru menikah 7 minggu, 1 minggu lalu sya baru slesai haid. Setelah berhubungan dengan suami ada flek kecoklatan seperti mau haid lg. Apakah ini berbahaya ? Terima kasih.

Perdarahan Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 27 Tahun

dok..saya hamil di luar nikah truz saat usia janin 2 bln sya mngalami keguguran & saya di bawa ke bidan,,sudah 42 hari darah saya msih keluar,,,apa ini Aman atau tidak,,?!!mohon bantuannya...

Perdarahan di Kepala

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya dok. Waktu anak saya umur 1 bln pernah mengalami pendarahan di kepala. Dan sekarang anak saya sdh berumur 1 tahun tapi belum bisa duduk apakah ini pengaruh dari pendaran itu sehingga pertumbuhan anak saya jadi lambat dok.

Masih Keluar Darah Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Pagi dok. Saya tgl 25 juni kmren keguguran . Saya dikasih obat penyubur dan pembersih . Semua gumpalan darah keluar semua. Sebelumnya darah dan gumpalan keluar sendri sebelum dksh obat. Kata dokter tunggu 2 minggu kalau keluar lagi saya dikurek. Ternyata ga keluar lagi sebelum 2minggu. Dan saya berhubungan. Hampir 1bulan saya tgl 23 juli halangan . 3 hari awal deras Setelahnya hanya flek saja tidak deras. tapi ini flek masih keluar setelah 9 hari. Flek tdk teratur pagi ini keluar . Pagi besok lagi baru keluar. Kenapa ya dok tolong bantu jawab ?? Mkasih

Luka Sobek Pada Kaki

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Kaki sobek pendarahannya tidak bisa berhenti karena lukanya sampai urat. Kaki menjadi bengkak, selama 7 hari bengkak di kaki tidak juga menghilang. Bagaimana cara menanganinya?

Perdarahan Pasca Cabut Gigi

Info penanya: pria, 16 Tahun

Dok, kemarin saya baru cabut gigi yang geraham atas. Kok sampai sekarang masih keluar banyak darah ya? Apakah kalau menggigit kasa akan mengurangi darah yang keluar ya?

Flek Saat Hamil

Info penanya: pria, 26 Tahun

selamat siang docter sy mau tnya saat usia kandungan sy 13 minggu 2 hari saat ini sy sedang mengalami filek dan susah untuk bernapas apalgi klo mau tidur sasaj banget udah 2 hari fileknya . apakah filek yg sy alami ngaruh sma janin trus gmna crnya agar filek sy cepet sembuh sy blum minum obat sm sekali soalnya gk berani mohon solusinya docter terimakasih

Perdarahan Saat Buang Air Kecil dan Buang Air Besar

Info penanya: pria, 25 Tahun

Untuk masalah wasir yg sdh pendarahan dan darah tdk brhenti stlah selesai BAB itu gmn ??

Keluar Darah Setelah Hubungan Intim

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa ya 3 hari saya berhubungan dengan pasangan saya slalu keluar darah seperti haid tp itu keluarnya hanya pas penis dimasukan saja setelahnya tidak. Ga biasanya seperti ini, itu kenapa ya dok? Apa wajar atau gimana? Soalnya tanggal dia menstruasi juga deket deket tanggal ini saya kira memang menstruasi tp ternyata engga.

Keluar Darah Setelah Keguguran

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok mau tanya Kawan saya dia hamil 2 Minggu lalu keguguran, ada keluar gumpalan darah lalu setelah ada beberapa hari keluar darah agak banyak. Itu penyebabnya apa dok? Apakah masih berisi di dalam ? Apa solusinya dok karna masih sering keluar darah dan perutnya juga sering sakit Tolong dibantu ya dok. Trimakasih

Perdarahan Saat Hamil Muda

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok mau tanya... pendarahan di usai 5 minggu kehamilan wajar g sih dok?? karena semalaman saya mengeluarkan darah seperti orang haid habis 2 softek. tapi anehnya pagi ini saya bangun darahnya sudah berhenti. ini tanda apa ya dok 😢😢

Perdarahan Saat Hamil Muda

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok mau tanya... pendarahan di usai 5 minggu kehamilan wajar g sih dok?? karena semalaman saya mengeluarkan darah seperti orang haid habis 2 softek. tapi anehnya pagi ini saya bangun darahnya sudah berhenti. ini tanda apa ya dok 😢😢

Keluar Darah Pasca Keguguran

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamualikum wr.wb Dok saya kan keguguran dlm usia kandungan 11 minggu n kmrn tgl 27 april hrs dikuret trs darah sdh tdk keluar pd tgl 5 mei.tp kok tgl 19 mei keluar darah lg.kenapa ya dok ???dan itu termasuk drh haid apa nifas.mohon jwbnya...t.kasih dok

Pentingnya Instruksi Pasca Cabut Gigi Dan Perdarahan

Info penanya: pria, 56 Tahun

Saya cabut gigi,tapi sudah 4 jam darsh nya terus keluar,di awal saya memang sudah salah karena terus berkumur dan berludah.dan sekarang darah nya terus keluar.Mohon bantuannya dok.terima kasih

Perdarahan Saat Hamil

Info penanya: pria, 28 Tahun

hi dokter, saya sedang hamil 14minggu.kemarin saya pendarahan yang cukup banyak bewarna merah segar tanpa rasa mules atau sakit.ngucur seperti sedang mens. saya didiagnosa plasenta previa lateralis. dan diresepkan meminum duvadilan 20mg 1/2tablet 2hari sekali. apakah obat aman dikonsumsi walau tidak ada nyeri kontraksi? dan sejauh mana saya harus waspada dan ke rs untuk tindak lanjut lg? sudah hari k2 pendarahan saya masih berlangsung.sampai memakai pembalut seperti sedang mens. terima kasih..

Sistitis dan Perdarahan Seperti Haid

Info penanya: wanita, 14 Tahun

Dok sya mau tanya, saya itu masih kena sistitis sudah lebih dari 2 minggu dan sudah diberi obat oleh dokter yang bersangkutan tapi saya kemarin merasakan sakitnya lbh dari biasanya lalu esok paginya saya mengeluarkan darah namun wujudnya tidak seperti darah haid. Karena darah haid saya biasa warna coklat, kental, dan baunya sangat pekat. Namun ini berwarna merah terang dan ber air serta sedikit bercak putih dan tidak bau apa apa. Apakah itu pendarahan atau haid ya dok?