Dengan maraknya kasus kekerasan dan pelecehan, orang tua perlu mengajari anak laki-laki untuk menghargai perempuan. Ini caranya.
Tampilkan foto dan video

Perkembangan Bicara Anak

Info penanya: wanita, 2 Tahun

Anak sya umur 2.5 thn tp bru bsa ngomg ayah jd ay'yayah gt tp kl kta ngomg pa ja dia ngerti gk bs diam skanya triak2 tp dgn bhsa gk jlas..gt,gmna ya apkah.slusinya apkah dia trmsk lmbt bcara?
Tak Cuma Balita, Bayi Ternyata juga Bisa Tantrum (Theshots-co/Shutterstock)
Info Sehat
Tak Cuma Balita, Bayi Ternyata juga Bisa Tantrum
4 Cara Menstimulasi Anak Belajar Duduk (Mathom/Shutterstock)
Info Sehat
4 Cara Menstimulasi Anak Belajar Duduk
Ini Dampak Orang Tua Bertengkar di Depan Anak (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Dampak Orang Tua Bertengkar di Depan Anak

Perkembangan Anak

Info penanya: pria, 34 Tahun

Dokter,anak saya usia 6 bulan.ada tetangga punya kucing yang tiap hari mengeong terus.yang terjadi akhir2 ini anak saya ketika menangis atau celoteh kok mirip2 suara kucing mengeong.apakah ini ada pengaruh dari kucing tersebut dok,apakah ini berpengaruh dengan pertumbuhan bayi kami?sekian

Anak Terlambat Bicara

Info penanya: pria, 17 Tahun

Dok saya punya adik sekitar 5-6 taun dia belum bisa bicara yang jelas dan berdiri tegak juga belum bisa kalau kata dokter adik saya mengalami down sinderome atau perkembangannya lambat gitu kata dokter walau udah 5-6 taunan tapi kayak umur 1 taun kebawah.gimana ya cara menyembuhkanya biar kaya anak normal lainnya? makasih dok
Kenali Tanda-tanda Anak Anda Butuh Terapi Wicara (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Tanda-tanda Anak Anda Butuh Terapi Wicara

tangan kanan anak tidak aktif setelah melahirkan

Info penanya: pria, 31 Tahun

Slmat mlam dok Dok anak saya baru lahir, -+ 2mnggu Dari lahir tangan sebelah kanan tidak gerak/aktif Persalinan normal berat anak 3,8kg Apakah pnyebab nya dok ? Bisakah tangan anak saya normal kembali ? Tindakan apa yg harus dlakukan ? Trimksih Dokt Salam

kemampuan bahasa anak

Info penanya: pria, 38 Tahun

saya punya anak sejak umur 4 th suka bicara bahasa sunda, indonesia, inggris, jepang, spanyol dan rusia. terkadang saya bingung jawab apa, saya cuman bisa mengangguk saja. saya tahu anak saya multi lingual semenjak dia kalo nonton video/ film bahasa inggris, jepang, spanyol, rusia dia suka ketawa ketawa sendiri dan kalo di tanya di menerangkan nya pake bahasa indonesia katanya dan video nya ada hal lucu. sampai akhirnya saya melarang nonton video/ film anak dengan bahasa jepang, spanyol, dan rusia karena saya pusing menjawab kalo dia bertanya/ menceritakan sesuatu pakai bahasa tersebut. sampai akhirnya umur 6 th masuk sekolah dasar ( sd) yg tersisa bisa bahasa inggris saja. dan semenjak sekolah dasar dia tidak mau bicara karena guru nya gk bisa bahasa inggris katanya dan temen temen nya sering meledek orang aneh, sehingga anak saya gk punya teman. yang ingin saya tanyakan apa yang harus saya lakukan supaya bahasa inggrisnya tidak hilang sampai dewasa? bahasa setiap hari yg saya pakai sama istri bhsa sunda, dan setiap kali saya ajak bicara anak pakai bahasa inggris, katanya bahasa ingris saya salah trus jadi gk mau ngomong pakai bahasa ingris lagi :'(.
Awas, Orang Tua Pilih Kasih Bisa Berefek pada Perkembangan Anak (Olena Yakobchuk/Shutterstock)
Info Sehat
Awas, Orang Tua Pilih Kasih Bisa Berefek pada Perkembangan Anak
Stimulasi Bicara pada Anak (Olena Yakobchuk/Shutterstock)
Info Sehat
Stimulasi Bicara pada Anak
Yuk, Tingkatkan Kecerdasan Anak lewat Alunan Musik (Martin Novak/Shutterstock)
Info Sehat
Yuk, Tingkatkan Kecerdasan Anak lewat Alunan Musik
Ayah, Lakukan Ini agar Pertumbuhan Psikologis Anak Optimal (Tom Wang/Shutterstock)
Info Sehat
Ayah, Lakukan Ini agar Pertumbuhan Psikologis Anak Optimal
Adakah Manfaat Positif dari Seringnya Anak Main Gawai? (Oksana-Kuzmina/Shutterstock)
Info Sehat
Adakah Manfaat Positif dari Seringnya Anak Main Gawai?

Perkembangan berat badan bayi prematur

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Siang dokter,,,gini dok aku punya anak pertama dia lahir prematur dengan berat badan 1,7 pas lahir,,,pas pertama dia lahir sampai usia 6 bulan di katakan kenaikan berat badannya bagus,,,tapi kenapa dok pas usia 6 bulan.kan dia mulai di perkenalkan mpasi tapi kenapa dok pas dia sudah makan sampai sekarang dia usia 16 bulan berat badannya hanya 7 kg,,,di bawah garis merah dok,,,,apa ada yg salah dari makanan atau memang seperti itu klw bayi prematur,,,,minta solusinya dok,,,,mksih
Kondisi Mood Ayah Memengaruhi Perkembangan Anak? (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Kondisi Mood Ayah Memengaruhi Perkembangan Anak?
Bayi Lebih Baik Tidur di Ruangan Terang atau Gelap? (Oleksandra Darchi/Shutterstock)
Info Sehat
Bayi Lebih Baik Tidur di Ruangan Terang atau Gelap?
Perlukah Anak Diajak Begadang Saat Malam Tahun Baru? (Yuganov-Konstantin/Shutterstock)
Info Sehat
Perlukah Anak Diajak Begadang Saat Malam Tahun Baru?
Perlukah Baby Walker untuk Melatih Anak Berjalan? (Patryk Kosmider/Shutterstock)
Info Sehat
Perlukah Baby Walker untuk Melatih Anak Berjalan?
Si Kecil Suka Menyentuh Kemaluannya, Normalkah? (STUDIO GRAND OUEST/Shutterstock)
Info Sehat
Si Kecil Suka Menyentuh Kemaluannya, Normalkah?
Teething, Adakah Efeknya pada Pertumbuhan Gigi Anak? (Rob Hainer/Shutterstock)
Info Sehat
Teething, Adakah Efeknya pada Pertumbuhan Gigi Anak?
Kapan Anak Mulai Belajar Menulis? Cek Tahapannya di Sini (Oksana Kuzmina/Shutterstock)
Info Sehat
Kapan Anak Mulai Belajar Menulis? Cek Tahapannya di Sini

Anak 13 Bulan Belum Bisa Duduk dan Berdiri

Info penanya: pria, 26 Tahun

Dok anak saya usianya 13blan laki2, knp ya sampe skrg blum bisa dudu, malas tengkurap, blum bisa berdiri, klo paje beby wolker dia sukanya mundur dan ngk mau maju. Apa yg hrus saya lakukan dok?

Anak 11 Bulan Belum Bisa Duduk

Info penanya: pria, 31 Tahun

Selamat mlm dok.. saya mau bertanya anak saya usianya 11 bln 18hari, blm bisa duduk sendiri kalo sudah tidur trs bangun mau duduk harus di bantu baru bisa duduk, itu kenapa ya dok ?

Anak 11 Bulan Belum Dapat Duduk Sendiri

Info penanya: pria, 31 Tahun

Selamat mlm dok.. mau tanya dok, anak saya umur 11 bln 18 hari, blm bisa duduk sendiri kalo sudah tidur trs bangun pengen duduk harus di bantu baru bisa duduk, itu knp ya dok ?

Anak 10 Bulan Belum Tengkurap

Info penanya: pria, 29 Tahun

halo dok.. saya mau tanya.. anak saya usianya hampir 10 bulan, TB 65 BB 9,6kg. di usianya 10 bulan anak saya belum bisa tengkurap, duduk maupun merangkak. kaki anak saya sepertinya O. anak saya sudah saya ajak tummy time, saya rangsang dengan mainan tapi hanya mau ambil mainan yang bia dia jangkau. kalo didudukkan maupun diajari jalan mau dan badannya sudah kuat. apakah saya perlu melakukan terapi atau semacamnya dok? terimakasih salam
Lakukan 5 Hal Ini untuk Mencegah Kekerasan Verbal pada Anak (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Lakukan 5 Hal Ini untuk Mencegah Kekerasan Verbal pada Anak

Pertanyaan Seputar Penggunaan Baby Walker

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok,keponakan saya usianya sudah 3 thn.. tp dulu dia tdk menjalani fase tengkurap,dan usia 7 bulan kalau tdk salah, langsung pake baby walker sama ibunya.. tdk merangkak tp ngesot,lalu berdiri dan berjalan.. sekarng dia pandai berbicara,dan cepat tangkap.. tp apa akan berbahaya untuk perkembangan nantinya? Terima kasih dok.

Belum Bisa Berjalan Usia 1 Tahun

Info penanya: wanita, 1 Tahun

Hallo dokter saya seorang ibu berusia 30 thun, yang ingin saya tanyakan anak saya umur 1 thun blm bisa berdiri sendiri dan jalan sendiri, apakah itu normal atau butuh penanganan khusus, dan bagaimana cara menstimulasi agar anak bisa cepat jalan. Terima kasih.

Pertanyaan Seputar Tahapan Perkembangan Anak

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Mlm dok nma sy wiwik,mau tanya anak sy umur 13 bln berat bdan 8 kg laki2,sy mau tany knpa d usia 13 bln ini ank sya blm bsa duduk sendiri ya? Trs klu d berdiri kn dengkul ny blm agk kuat..mengapa y dok?terima kasih sblm ny..

Anak 4 Bulan Belum Bisa Menegakkan Kepala Dan Tengkurap

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Malam dok, saya mau tanya., 4 bulan yg lalu saya melahirkan anak pertama saya di kehamilan 34 Minggu..anak saya terpaksa dikeluarkan karena saya mengalami inveksi..setelah anak saya lahir dia masuk ruangan NICU dikarenakan terlalu banyak meminum sedarah putih saya sehingga nafas nya sesak dan lambung nya kotor..yang ingin saya tanyakan anak saya sudah 4 bulan tapi bekum bisa menegakkan kepala dengan kuat dan belum bisa tengkurap ..apakah ini pengaruh karna anak saya prematur
Adakah Hal Positif di Balik Sikap Tantrum Anak? (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Adakah Hal Positif di Balik Sikap Tantrum Anak?
Kenali Lebih Dekat Autisme pada Anak (Alena Ozerova/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Lebih Dekat Autisme pada Anak
Apa yang Membuat Anak Memiliki Teman Imajiner (Lassedesignen/Shutterstock)
Info Sehat
Apa yang Membuat Anak Memiliki Teman Imajiner