Penggunaan Pil KB Darurat

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok, bagaimana cara menggunakan pil kb harian sebagai pil kb darurat ?

Wanita Belum Mengandung Apa Boleh Minum Pil KB

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Hallo dokter sya mau bertanya apakah wanita yang belum mengandung bisa minum pil kb? Saya tau ini dari teman saya dia mengonsumsi pil kb, dia bilang jika ingin mengonsumsi harus bertnya dengan dokter kandungan

Pil KB untuk ibu menyusui

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Mohon resepkan pil KB yg Aman utk ibu menyusui tp jg minimal resiko utk mempengaruhi hormon.krn sy takut utk pasang IUD.trm kasih

Cara Minum Pil KB

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Saya memakai pil KB yasmin 21 pil, saya mau tanya disaat 21 pil tsb habis dan 7 hari kosong atau istiraht tdk minum pil pada 7hri tsb jika tidak haid apakah boleh melakukan hubungan suami istri?
Minum Pil KB Malah Kena Stroke, Kok Bisa? (Makistock/Shutterstock)
Info Sehat
Minum Pil KB Malah Kena Stroke, Kok Bisa?
Benarkah Minum Pil KB Bikin Gendut dan Jerawatan? (sebra/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Minum Pil KB Bikin Gendut dan Jerawatan?
Jenis Kontrasepsi ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala (Wavebrea Media/Shutterstock)
Info Sehat
Jenis Kontrasepsi ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala

pil kb menyebabkan menstruasi tidak teratur

Info penanya: wanita, 55 Tahun

Saya pengguna pil kb,selama ini menstruasi saya teratur tp bulan ini saya tidak menstruai.Apa sebaiknya saya hentikan penggunaan pil kb nya? Tapi kl berhenti saya takut hamil

haid tidak teratur setelah lepas dari KB

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Selamat Siang Dok, saya mohon dibantu, pada bulan maret dan april 2019 kemarin saya coba mengkonsumsi pil KB sebagai pengumpan agar saya haid dok, setelah 2 tahun lepas KB suntik saya tida haid. alhamdulillah berhasil saya haid dan sesuai dengan jadwal, namun bulan mei 2019 saya coba tidak mengkonsumsi pil kb. haid terakhir saya tgl. 24 April siklus 4 hari. tgl 07 mei keluar flek berwarna coklat selama 2 hari dok tapi jarang-jarang, tgl 18 mei sama dok keluar flek coklat lagi selama 4 hari tapi seperti halnya haid, tgl 29 mei keluar lagi flek coklatnya dok sama seperti tgl 18 dok, tgl 08 juni juga dok keluar lagi flek coklat. rata-rata flek coklatnya hampir sama dok selama 3-4 hari, mohon bantuannya dok.

perdarahan setelah berhenti pil KB

Info penanya: wanita, 28 Tahun

dok saya baru minum pil kb selama 3 hari, tapi saya tdk nyaman dg efek yg ditimbulkan. kemudian saya brhenti untuk minum. stlh 3hari saya mengalami pendarahan. berapa lamakah biasanya pendarahan spt itu trjadi? lalu apa yg hrs saya lakukan untuk menghentikannya? setelah pendarahan ini apakah hormon dlm tubuh saya sudah kmbali lagi spt semula?

Ingin Ganti Suntik KB Jadi Pil KB

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Malem dok saya mau tanya Kemaren kan tgl 18 jadwalnya suntik KB nah sampai tgl 20 hari ini saya blm suntik dan mau ganti pake pil KB merk mikroginon . Nah yang mu di tanyakan mulai di minumnya di warna apa ya dok ?

Efek Samping KB Pil

Info penanya: wanita, 23 Tahun

DOK sya mau bertanya ap kah haid sya tratur... jd begini ..wktu mash gadis haid sya trtur tiap buln dn 1mggu sdh selesai darah haid nya pun lgsung merah .tp semenjak menikah dn Setelah sya berhenti kb pil slma 3keping tau 3bln ..trs haid sya jd berantakan .. awal haid selalu coklat dlu 3hri bru darah seger dn haid nya pun 10hri bru selesai dok ap kah haid sya normal tau tidak.. hmpir 1thun haid sya di awal haid selalu coklat dlu .dn bbrpa bln ini haid jd lbh cpt dtang.biasa nya 27 hari baru dtang.dn 3bln ini 20hri sdh dtang haid nya mf y dok kepanjgan ..terimaksih dok slm knal

Pil KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hai dok.saya sudah berenti kb sekitar 3 tahun an dan dulu saya kb suntik 1 bulan siklus haid saya 25 hari dan teratur di bulan februari saya haid tgl 11-16dan bulan maret saya haid tgl 7-10 dan untuk pertama kali nya saya coba kb pil dari tgl 11-20 nah di tgl 11 untuk pertama kali nya saya minum pil malam nya saya berhubungan badan dan tgl 14 saya berhubungan badan lagi untuk yang ke dua kali nya saat sedang menggunakan kb pil padahal jelas peringatan di kb pil tidak boleh berhubungan selama seminggu untuk ketahanan obat supaya tidak hamil tetapi saya tidak tahu dan pas tgl 20-24maret saya haid lagi untuk pertama kali nya saya haid 1 bulan 2 kali di bulan maret dan bulan april ini saya belum juga haid setelah saya hitung siklus haid 25 hari dari pertama haid saya yang ke dua di bulan maret yaitu tgl 20 seharus nya saya haid di bulan april tgl 13 tetapi pas tgl 9 april perut bagian bawah saya sakit puting payudara saya sakit seperti orang mau menstruasi nyatanya tak kunjung haid dari tgl 9 sampe sekrang tgl 17 perut rasanya gak enak payudara kadang suka sakit tetapi belom juga haid sebelum telat saya tespack di siang hari pas tgl 13 april hasil negatif tetapi skrang saya sudah telat haid 4 hari saya tespack di sore hari dan tadi pagi tepat nya 5 hari saya telat haid saya tespack ulang masih saja negatif ada kemungkinan hamilkah dok

Haid tidak teratur pasca konsumsi pil KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Hai dok.saya sudah berenti kb sekitar 3 tahun an dan dulu saya kb suntik 1 bulan siklus haid saya 25 hari dan teratur di bulan februari saya haid tgl 11-16dan bulan maret saya haid tgl 7-10 dan untuk pertama kali nya saya coba kb pil dari tgl 11-20 nah di tgl 11 untuk pertama kali nya saya minum pil malam nya saya berhubungan badan dan tgl 14 saya berhubungan badan lagi untuk yang ke dua kali nya saat sedang menggunakan kb pil padahal jelas peringatan di kb pil tidak boleh berhubungan selama seminggu untuk ketahanan obat supaya tidak hamil tetapi saya tidak tahu dan pas tgl 20-24maret saya haid lagi untuk pertama kali nya saya haid 1 bulan 2 kali di bulan maret dan bulan april ini saya belum juga haid setelah saya hitung siklus haid 25 hari dari pertama haid saya yang ke dua di bulan maret yaitu tgl 20 seharus nya saya haid di bulan april tgl 13 tetapi pas tgl 9 april perut bagian bawah saya sakit puting payudara saya sakit seperti orang mau menstruasi nyatanya tak kunjung haid dari tgl 9 sampe sekrang tgl 17 perut rasanya gak enak payudara kadang suka sakit tetapi belom juga haid sebelum telat saya tespack di siang hari pas tgl 13 april hasil negatif tetapi skrang saya sudah telat haid 4 hari saya tespack di sore hari masih saja negatif ada kemungkinan hamilkah dok

Habis Lepas Pil KB, Tidak Menstruasi?

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok... Saya mau tanya tentang kehamilan. Saya baru 1 bulan ini lepas pil KB, tapi tidak mengalami menstruasi. Padahal waktu masih menggunakan pil KB dulu haid saya lancar banget tiap bulan dengan siklus 28 hari. Kenapa setelah lepas PIL KB saya malah jadi gx haid ya, apakah itu pertanda bahwa saya hamil?! Mohon penjelasannya dok, terima kasih.

pil KB

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Hallo dok.. saya minum pil kb paket 21 hari, harusnya kan kalo sudah habis harus berhenti minum pil selama 7 hari. Tp karena saya takut hamil saya lanjutkan minum pil kb dipaket yg baru.. pertanyaannya apa kah itu ngga apa2 trus bagai mana dengan menstruasi saya apa kah bisa lancar ?

Berhubungan Setelah Minum Pil KB

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamualaikum dok Aya mau tanya Tegal 17 kmren jadwal saya suntik KB 1 blm Tpi sudah 4 bulan saya ga haid Trs saya respek negatif Saya di sarankan KB pil Tgl 19 kmren saya baru minum KB pil jam 18.57 Apa saya bisa berhubungan MLM ini ? Apa harus pakai kondom
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan (Aradaphotography/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan
6 Efek Samping Pil KB yang Paling Sering Muncul (Puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
6 Efek Samping Pil KB yang Paling Sering Muncul

Apakah pil KB dapat membesarkan payudara?

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Hallo dok, saya mau nanya. Nama saya monica jadi saya punya masalah sama payudara dan berat badan. Payudara saya kecil padahal saya sudah berusia 18 tahun dan saya tidak gemuk2 padahal saya rajin makan. Banyak yg bilang kalau pil KB dapat memperbesar payudara dan menggemukan badan. Nah, kalau saya mengkonsumsi pil KB apakah berbahaya atau tidak dan jenis pil Kb apa yang baik untuk memperbesar payudara dan menggemukan badan?

Tidak Haid Setelah Minum KB

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Salam dok, saya may Tanya konsultasi ni dok. Semenjak saya berhenti minum pil KB andalan sebulan ini kok saya Gak datang menstruasi . Sebetulnya saya ingin melanjutkan minum pil KB andalan dok. Dan boleh Gak dok saya memulai minum pil KB tapi belum datang Bulan .Dari oil Yang mana saya harus meminumnya dok. Mohon info nya ya dok.. Terimakasih
5 Wanita Ini Tak Boleh Minum Pil KB (Branislav Nenin/Shutterstock)
Info Sehat
5 Wanita Ini Tak Boleh Minum Pil KB
Sisi Positif dan Negatif Konsumsi Pil KB (Image Point Fr/Shutterstock)
Info Sehat
Sisi Positif dan Negatif Konsumsi Pil KB

Pil KB dan PCOS

Info penanya: pria, 28 Tahun

Hi. dok saya mau tanya, saya sudah menikah sejak 2016 tepat nya sudah 2 tahun saya menikah. dan sampai saat ini belum hamil juga, Awalnya sebelum saya menikah haid saya lancar setiap bulan, dan setelah menikah sudah 6 bulan saya tidak haid selama 8 bulan dan waktu itu saya sudah pernah ke dokter dan mereka bilang itu tidak apa " hanya gangguan hormon dan saya dikasih obat dan vitamin, tp tidak ada efek nya buat saya. sampai saya sudah capek buat ke dokter dan jawaban mereka sama aja dan dikash obat yang tidak ada efeknya buat saya. Sampai akhirnya saya coba untuk transvagina untuk tau apa ada miom atau kista, tp ternyata bersih. Dan hanya ada PCOS, saya dikash pil kb untuk di komsumsi selama 3 bulan. Baru saya minum sampai 1 baris saya haid, dan itu bnyak sekali. Mungkin kotoran nya keluar semua. Selama saya haid saya tidak minum pil kb nya lg, sampai saat ini dan itu sudah 3 bulan berlalu saya tidak minum pil kb nya lg, karrena haid saya sudah lancar setiap bulan. Pertanyaan saya apakah itu baik untuk saya minum pil kb karena saya belum hamil, karena kata org nanti rahim nya kering kalau minum pil kb dan sulit untuk punya anak? apa saya harus minum kembali pil kb nya dan habis kan pil itu semua? Apa selama haid juga harus ttp komsumsi pil kb ? terima kasih dok, mohon jawabnya.
Benarkah Pil KB Tingkatkan Risiko Darah Kental? (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Pil KB Tingkatkan Risiko Darah Kental?

Mual Saat Minum Pil KB

Info penanya: pria, 29 Tahun

Ass dok. Saya mau tanya, knapa ya istri saya klo sdah minum pil kb suka mual mual... G kaya biasanya?
Ini Dia Tips Memilih Kontrasepsi yang Tepat untuk Anda (Jack Frog/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Dia Tips Memilih Kontrasepsi yang Tepat untuk Anda
Bagaimana Kondom Mencegah Kehamilan? (Andrei Kobylko/Shutterstock)
Info Sehat
Bagaimana Kondom Mencegah Kehamilan?

Pil KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Sore dok, saya pengguna baru pil kb...sebelumnya saya kb suntik...saya sudah meminum kb dg teratur di beberapa hari pertama...jika saya berhubungan dengan suami di hari ke 6 saya meminum kb apakah ada peluang untuk hamil?? Sedangkan yang di anjurkan adalah sebaiknya menunggu selama 7 hari... Mohon penjelasannya ya dok...terima kasih
Pil Kontrasepsi untuk Pria, Amankah Dikonsumsi? (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Pil Kontrasepsi untuk Pria, Amankah Dikonsumsi?
Benarkah Pil Kontrasepsi Bikin Wanita Jadi Gemuk? (Areeya_ann/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Pil Kontrasepsi Bikin Wanita Jadi Gemuk?

Haid Tidak Teratur Setelah Lepas Pil KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Sore dok saya mau tanya menstruasi saya bulan kemarin 1 bulan 2 kali menstruasi dan bulan nie saya belum haid2.. Gimana ya dok? Apa itu bermasalah atau tidak.. Saya udah 2 bulan lepas pil KB.. Dan sebelumnya juga saya ada jamur di kemaluan saya tapi sudah hilang.. Saya minta solusinya ya dok, terima kasih

Ingin Ganti Pil KB

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Dok ,mau tanya saya mau ganti pil KB trinoginol ke pil KB microginon...cara minumnya gmn ya
Pil KB Bikin Jerawatan? (Miya227/Shutterstock)
Info Sehat
Pil KB Bikin Jerawatan?

Tidak Cocok Minum Pil KB

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Asalamualaikum dok. Saya baru menikah 2bulan yang lalu dan ingin menunda dulu kehamilan, Saya kan minum pil kb microgynon ,dari awal pemakaian saya merasa pusing, sehabis 1 lembar pil kb, saya ganti ke yang baru, saya mendapat haid satu minggu yang lalu, tapi pusing tidak juga hilang, malah tambah parah, lalu saya tanya ke bidan katanya suruh berhenti saja minum pil kb karena itu tidak cocok, sehabis tidak minum pil 5kali , saya mendapat haid lagi, bagaimana itu dok, normalkah?

Flek Setelah Konsumsi Pil KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Malam dok, Saya ibu beranak satu pengguna kb jenis pil, saat trakhir saya minum pil khusus haid krna saya sedang haid, saat itu juga trakhir saya minum pil kb d hari trakhir saya rasa haid selesai, krna biasanya tratur d tanggal yg sm ±maju/mundur 2hri selama±5hri, bulan ini saya haid tgl 7agustus, tdk busa d tandai lendir kecoklatan baru besok ny kluar darah.. Dan saya rasa brhnti kluar lndir hari jum'at, tp tiba2 tgl 14 saya flek kira2 1-2tetes darah d ikuti lndir kcoklatan smpe hari ini tgl 15.. Saat flek itu kluar rsa ny spt mau haid tp tdk trll sakit & hny sesekali.. Ini prtnda apa yh dok.? Apkah efek brhnti kb ato gmn.? Saya pun smpt HB & di kluarkan d luar.. Trimakasih sebelumny dok..

Cara Minum Pil KB

Info penanya: pria, 28 Tahun

Dok, saya mau tanya bagaimana cara meminum pil KB yasmin yang benar setelah habis blister pertama? misalnya saya memulai blister pertama di hari pertama haid kemudian mulai dari hari 22-28 tentu stop minum pil KB. Apakah saya harus tetap lanjut minum pil KB blister kedua di siklus baru hari pertama (atau hari ke 29) walaupun belum tentu haid di hari ke 29 itu? atau saya bisa lanjut minum blister kedua di hari ke 22 dari siklus pertama itu?

Minum Pil KB dan Telat Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Saya mau tanya pa dokter kenapa saya pke pil kb andalan telat menstruasi apakah tidak cocok pa?
Benarkah Konsumsi Antibiotik Mempengaruhi Kinerja Kontrasepsi? (g-stockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Konsumsi Antibiotik Mempengaruhi Kinerja Kontrasepsi?
Badan Lemas Setelah Konsumsi Pil KB, Haruskah Khawatir? (Photofriday/Shutterstock)
Info Sehat
Badan Lemas Setelah Konsumsi Pil KB, Haruskah Khawatir?
7 Kesalahan yang Membuat Anda Hamil Meski KB (Tyler Olson/Shutterstock)
Info Sehat
7 Kesalahan yang Membuat Anda Hamil Meski KB
Pil KB Bisa Sebabkan Sakit Kepala, Ini Solusinya (VGstockstudio/Shutterstock)
Info Sehat
Pil KB Bisa Sebabkan Sakit Kepala, Ini Solusinya

Efek Samping Pil KB

Info penanya: pria, 23 Tahun

Malam dok, Sya mau tanya kenapa perut sya mual trus nafsu makan berkurang, Awal yah sya KB suntik 1 bln, trus sya berhenti trus menstruasi terus , sya ganti KB pil gak enak perut yah sebelum KB pil tapi sekarang msh mual gitu, itu knapa yg dok, Trus sya di suruh jgn berhubungan SMA suami Selma seminggu itu knapa ya dok Mohon minta penjelasan yh Mksh dok

Efek samping Pil KB

Info penanya: pria, 35 Tahun

Selama 1 tahun belakangan ini haid saya hanya flek coklat kemerahan selama 4 hari jarang banget keluar darah haid. Kenapa bisa begitu ya? Apakah pengaruh dari pil KB yang saya konsumsi? Tambahan info : terakhir melahirkan 4 tahun yang lalu dan langsung mengkonsumsi pil KB. Tks sebelumnya

Belum Haid Setelah Setelah Berhubungan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat pagi dok, langsung saja ya dok ke pertanyaan saya, kbetulan saya kan sudah menikah dok, nah kmaren kan saya berhubungan sama suami ,tapi saya lupa gak minum pil kbnya (microgynon) ,setelah selesai berhubungab saya baru inget dan saya langsung minum, saya minum yg di lingkaran biru, biasanya kalau saya minum yg lingkaran biru saya langsung haid tapi ini ko saya belum haid yah dok? Apa ada kemungkinan saya hamil? terimakasih

Belum Hamil Setelah Berhenti Pil KB

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok sya mau tanya. Saya sudah menikah 6 bulan. Bulan pertama saya di kb pil selama 1 bulan. Tapi setelah itu saya gak minum lagi sampai sekarang. Tapi kenapa saya belum hamil juga. Yaa? Udah mengkonsumsi makanan promil. Udah menghitung tanggal subur tapi tetap saja belum hamil juga. Bisa bantu saya ga ya dok?

Menstruasi Tidak Teratur Setelah Berhenti Pil KB

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Hy dok,sy mw tnya kurang lebih 3bln sya sudah brhenti KB pil ,karna saya sdang mrencanakan hamil ke2 .. namun smpai skrg blm haid hanya saja kluar flek itupun sehari saja.. apakah itu baik2 saja dok? Lantas apakah sya msih memungkinkan hamil k2
6 Penyebab Gagalnya Program Keluarga Berencana Anda (Dmitry Kalinovsky/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyebab Gagalnya Program Keluarga Berencana Anda

Terlambat Minum Pil KB

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Sy mau tx dok bln lalu sy haid hari ke 3 setelah haid sy lupa minum pil kb pada saat yg sama sy berhubungan pada saat slesai saya lgsung minum pil yg terlupa tdi apa kah ada kemungkinan sy hamil ya dok soalx pil KB 28 udah mau hbis kok gak haid jg

Pil KB

Info penanya: wanita, 22 Tahun

selamat siang dok, saya mau tanya,, saya awalnya kb suntik 3bulan selama 2tahun dan gak bisa haid,, terus saya berhenti dan mulai minum pil kb andalan pda tgl 1 juni kemarin, dan sudah mulai minum pil yang berwarna putih 5butir dan tadi pagi saya haid tp cuma sedikit dan sudah tidak keluar lagi.. dan sudah mau suci.. pertanyaan.nya apakah pil berwarna putih tetap saya minum dan apakah aman untuk berhubungan dan tidak akan terjadi hamil.?? terima kasih. 🙏

Pil KB

Info penanya: wanita, 21 Tahun

selamat siang dok, saya mau tanya,, saya awalnya kb suntik 3bulan selama 2tahun dan gak bisa haid,, terus saya berhenti dan mulai minum pil kb andalan pda tgl 1 juni kemarin, dan sudah mulai minum pil yang berwarna putih 5butir dan tadi pagi saya haid tp cuma sedikit dan sudah tidak keluar lagi.. dan sudah mau suci.. pertanyaan.nya apakah pil berwarna putih tetap saya minum dan apakah aman untuk berhubungan dan tidak akan terjadi hamil.?? terima kasih. 🙏

Efek Samping Pil KB

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok saya mau tanya, 3 buln kebelakang sya pake pil. Kb planotab. Pil kb yg k 3 ini sya menstruasi tidak pd tanggalnya, keluarny sedikit tp sudah 8 hari. Saya kenapa ya? Terimakasih, febby.

Pil KB untuk ibu menyusui

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Dok, saya mau tanya, saya seorang ibu yg menyusui dan saya menggunakan KB, setelah melahirkan saya menggunakan KB suntik 3 bulan, tp selama saya menggunakan KB 3 bulan tersebut, dtg bulan saya Tdk lancar, setiap dtg, tetes2 sedikit selama 1 bln,, dan akhirnya suami saya menyarankan utk pindah KB ke pil KB utk menyusui yg katanya bs dtg bln teratur,, tp setelah saya sdh menggunakan KB pil utk menyusui tsb sdh hampir 2 bln ini Tdk haid,, knp ya dok? Apakah Krn perpindahan tsb? Apabila Krn perpindahan tsb, kira2 sampai kpn dok? Terimakasih jawabannya,,

Pil KB dan Gangguan Penglihatan

Info penanya: pria, 35 Tahun

mat siang dok saya mau tanya saya pernah tanya sama bidan desa katanya pil kb andalan itu efek sampinya bisa mata cepat buta karna saya mengunakan pil kb apa benar pil kb itu bisa bikin buta mata mhon penjelasanya by nidaan

Cara Memilih Kontrasepsi yang Tepat

Info penanya: pria, 23 Tahun

Saya mau tnya tentang pil kb dok. Saya berencana ingin kb dengan pil kb, tatapi bingung memilih pil kb yg bagus.

Keluar Flek Setelah Menggunakan Pil KB

Info penanya: pria, 19 Tahun

Dok mau tanya Saya suntik kb 1 bulan selama 3 bulan lalu saya beralih ke pil kb baru 2 hari pemakaiann tapi selama dua hari pakai pil kb keluar darah seperti plek itu kanapa ya dok?

Belum Haid Setelah Minum Pil KB

Info penanya: pria, 21 Tahun

selamat siang dok nama saya dewi usia saya 21thn anak saya umur 12bulan awalnya saya pake suntik kb 3 bulan terakhir suntik tanggal 12-2-18 dan harus nya saya kembali tnggal 02-5-18 tapi saya tidak kembali lagi hari itu juga saya pakai pil , dan saya tidak tau cara pakai nya saya mulai saja dari pil pertama haid ? tapi sampai sekarang saya sudah habis 1pcs pilkb saya belum juga haid , jadi solusinya bagaimana dok saya lanjut pakai pil nya dan harus mulai dari bagian yang mana ?? sebelumnya terimakasih dok.

pil kb- #246140

Info penanya: wanita, 39 Tahun

Assalamu'alaikum...selamat pagi dok..sy mau tanya...insyaallah sbntr lg sy menjalankan ibadah haji tahun ini..sy haid dtg pd tgl 20..di bln mei ini..dan wukuf jatuh pd tgl 21 agustus,pd tgl brp kah sy hrs mulai minum??..brp x sehari..dan sampai brp hari??,,trmksh...

Minum Pil KB dan Telat Haid

Info penanya: pria, 29 Tahun

dok, istri sy trkhir haid tgl 10 maret 2018 dan tgl 7 feb haid bln sebelomx selalu lambat..istri sy mengkomsunsi pil KB tgl 13 bln april sampai tgl 3 mei. kami berhubungan badan tgl 20 april dan sampai sekarang belom haid jg....apakah pertanda it hamil dok krna blom haid jg sampai skrng ? trimah kasih

Mencegah Kehamilan Dengan Pil KB

Info penanya: pria, 25 Tahun

Selamat Pagi Dok, saya mau bertanya saya sudah menggunakan pil KB Yasmin 21 tablet selama 11 bulan dan pada bulan ke 12 saya berhenti pemakaian selama 3 minggu dengan alasan supaya siklus menstruasi saya normal minggu ini adalah minggu ke 4 dimana saya mau kembali lagi mengkonsumsi pil KB Yasmin 21 tablet apakah pada saat konsumsi pil kb hari pertama, saya belum boleh berhubungan dgn pasangan saya? atau harus menunggu sekitar 1minggu konsumsi pil KB, barulah bisa berhubungan agar tidak terjadi kehamilan?