Siklus haid yang tidak teratur sering menjadi kekhawatiran para wanita. Tapi, benarkah siklus haid juga bisa jadi penanda kesuburan seseorang?
Tampilkan foto dan video
Siklus Haid Tidak Teratur, Apakah Pertanda Tidak Subur? (9nong/Shutterstock)
Info Sehat
Siklus Haid Tidak Teratur, Apakah Pertanda Tidak Subur?

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Hi Dok, selamat siang.. Saya Maria dok, saya mau tanya udah beberapa kali bisa dibilang 1th ini haid saya tdk lancar dan tdk teratur. Apa dok penyebabnya? Apakah krna stress atau pola hidup yg kirang sehat? Bagaimana dok harus sya atasi? Terima kasih🙏🏻

Tidak Haid Sudah 3 Bulan

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya udh 3bulan ga haid Kira²knp yh dok

Penyebab Terlambat Haid 1 Bulan

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Saya thn lmrin lahira sc pada tgl 10. Agustus 2018 setelah lahiran sc haid saya lancar sampai thn ini kok tiba“ haid saya telat 1 bln 6 kmrin gak hiad. Dok padahal saya jauh sm suami dari bln 9 thn kmrin sampai skrg karna posisi d luar negeri. Tolong minta sulusinya dok terimakasi
Wanita Lebih Sulit Turunkan Berat Badan? Ini Alasannya (India Picture/Shutterstock)
Info Sehat
Wanita Lebih Sulit Turunkan Berat Badan? Ini Alasannya
Siklus Haid Tidak Teratur, Perlukah Khawatir? (Roman Samborskyi/Shutterstock)
Info Sehat
Siklus Haid Tidak Teratur, Perlukah Khawatir?
Benarkah Stres Picu Infertilitas? (Metamorworks/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Stres Picu Infertilitas?

Flek Berkepanjangan, Kenapa Ya?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok, kenapa saya ngeflek sudah ada seminggu tapi belum berhenti2 ya, tapi kadang warnanya merah, trus kmbali lgi jadi coklat. itu penyakit atau apa ya dok? terimakasih

Masalah Siklus Haid

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Halo Dok, saya sudah menikah 7 bulan dok, siklus haid sya tidak teratur dalam 6 bulan terakhir siklus saya 31,22,45,32,45,35 apakah itu menjadi faktor saya jadi belum hamil hamil ya dok. apakah saya perlu ke dokter kandungan untuk lebih lanjut ya dok?
Waspada Kanker Serviks Jika Sering Keputihan Tidak Normal (Designua/Shutterstock)
Info Sehat
Waspada Kanker Serviks Jika Sering Keputihan Tidak Normal

Jarak Haid Berdekatan

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dokter aku mau tanya. Aku terakhir m tgl 24 april. Tp tgl 9 mei udah m lg? Normal gasih?
6 Gejala Anda Memasuki Masa Transisi Menopause (Shutterstock)
Info Sehat
6 Gejala Anda Memasuki Masa Transisi Menopause
Cepat Hamil dengan Menghitung Kalender Masa Subur (Andrey_Popov/Shutterstock)
Info Sehat
Cepat Hamil dengan Menghitung Kalender Masa Subur

Siklus Menstruasi Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Info penanya: pria, 37 Tahun

dok, jika setelah melahirkan siklus mens belum kunjung teratur apakah normal? dan saya mengalami keputihan sehari2 berwarna putih kental

Terlambat Haid dan Keputihan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Pagi dok, saya mau bertanya, Saya sudah 13 hari telat haid tetapi hasil tespek negatif dan saya memang aktif berhubungan sgn suami, akhir-akhir ini saya sering sakit perut di bagian bawah dan disertai dengan keputihan yg berwarna putih susu dan kental,, apakah itu berbahaya dok? Dan apa ya kira-kira penyebabnya?
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda (New Africa/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Arti Warna Darah Haid Anda

Haid normal?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Selamat malam dok , saya mita usia 23 th , saya belum menikah . sdh 3 bln ini setiap haid hanya berlangsung 2 hari dok , setelah itu hari ke 4 ke 5 biasanya keluar sperti flek coklat . Apakah haid saya masih normal dok ?
Menilik Efektivitas Kalender Masa Subur untuk Kehamilan (Elnur/Shutterstock)
Info Sehat
Menilik Efektivitas Kalender Masa Subur untuk Kehamilan
Seberapa Akurat Kalender Masa Subur? (Dean Drobot/Shutterstock)
Info Sehat
Seberapa Akurat Kalender Masa Subur?
Ini Alasannya, Wanita Perlu Hindari Polusi Udara (Fotos593/Shutterstock)
Info Sehat
Ini Alasannya, Wanita Perlu Hindari Polusi Udara

Siklus Haid Memendek

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Pagi dok, saya mau tanya jadi saya kan menstruasi bulan januari kemarin tgl 27 trs udah mens lagi bulan februarinya tgl 7 jadinya siklus menstruasi cuma 11 hari. Terus sekarang mens lagi jadi siklus yg sekarang 13 hari dok. Sebenarnya apa yg membuat siklus menstruasi saya kayak gitu dok? Apa hal tersebut membahayakan ?
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan (Aradaphotography/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos Menstruasi yang Sebaiknya Diabaikan
Penting! Olahraga yang Tepat Sesuai Fase Siklus Haid (A. and I. Kruk/Shutterstock)
Info Sehat
Penting! Olahraga yang Tepat Sesuai Fase Siklus Haid

Lepas KB dan Gangguan Siklus Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

siang dok, dok mau tanya, saya kan sudah lama lepas KB, saya terakhir menstruasi tanggal 1 Des, tanggal 1 januari 2019 saya sudah tidak mens tapi di tespek negatif dok, tanggal 30 jan, saya ada ngeflek coklat gitu saya kira mau mens, tp smpe sekarang gak ada keluar darah kotor ataupun ngeflek dok, apa normal dok? terimakasih

Siklus Haid Maju

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Pagi dok. Saya yanti mau tanya kenapa. Ya siklus haid saya maju terus?? Bulan Des tgl 27 bulan Jan tgl 22.. apa ini tanda " hamil??

Darah Haid atau Bukan?

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Selamat malam dok...gini haid ku setelah melahirkan pada anak ku usia 6 bulan itu haid ku setiap bulan normal aja...setelah anak ku usia 10 bulan haid ku mulai teratur kadang klo setelah haid 3 hari kemudian keluar darah lagi tapi sedikit aja...selalu ada cairan jg keluar dr miss V...itu beneran darah haid atau apa dok?takutx knp21

KB Implan dan Siklus Haid

Info penanya: pria, 24 Tahun

Mlm dok.....saya mau tanya. Saya sudah 1 thn 7 bln menggunakan kb implan dan tdk pernah datang haid....dan pas 1 thn 8 bln saya datang haid dan sampai 1 bln saya haid...berhenti seminggunya sudah dtng lgi.... Saya cuma mau tanya itunormal tdk dok...trimakasih
Wanita Punya Banyak Rambut Halus, Rentan Kena Penyakit Kesuburan? (Nerijus-Juras/Shutterstock)
Info Sehat
Wanita Punya Banyak Rambut Halus, Rentan Kena Penyakit Kesuburan?
Seberapa Sering Boleh Menggunakan Kontrasepsi Darurat? (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
Seberapa Sering Boleh Menggunakan Kontrasepsi Darurat?
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
5 Mitos tentang Haid yang Perlu Anda Luruskan

Siklus Haid

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok , saya kan haid setiap tgl 27 ..tapi tgl 31 November saya baru hed dan selesai hed tgl 5 Desember, terus sekarang tgl 30 Desember saya kaya yang mau haid lagi keluar darah sedikit kecoklatan..apa penyebab nya dok apakah bahaya padahal saya bulan ini lagi promil ..😭
Mengenal Lebih Dekat Seputar Sindrom Ovarium Polikistik (Magic Mine/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Lebih Dekat Seputar Sindrom Ovarium Polikistik

Siklus Haid Normal

Info penanya: pria, 29 Tahun

sudah 2 bulan ini haid saya selalu maju kl di hitung siklusnya 28 pas atau kurang... itu normal ga yah... terus mau tanya tanda2 wanita tidak bisa hamil atau rahimnya lemah gimana yah...

Siklus Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Assalamu'alaikum. keluhan saya selama ini masalah siklus haid, misalnya kemaren itu tgl 12 oktber saya datang bulan dengan lama sampai sepuluh hari, dan pada tgl 6 November ini datang bulan lagi dengan lama yang sama juga yaitu sepuluh hari dan setiap sedang haid perut saya nyeri dok. Yang saya mau tanya apa siklus datang bulan saya terlalu cepat atau normal dok? Dan saya nikah udah +- 3 bulan tapi belum kunjung positif hamil.

Keluar Darah di Luar Siklus Haid

Info penanya: pria, 25 Tahun

Dok akhir-akhir ini saat saya berhubungan intim dengan istri saya, vagina istri saya suka ngeluarkan darah , padahal bukan masa menstruasi. Darah keluar saat berhubungan intim saja, setelah selesai berhubangan intim darahnya pun engga ada lagi. Mohon bantuannya dok. Terimakasih

Bercak Darah di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Selamat malam dok, saya mau bertanya.., Saya menstruasi dari tgl 9-19 oktober, dan sesudah dua hari kemudian saya mengalami bercak darah gitu sampai sekarang, tapi sedikit, warnanya juga beda, apa masa menstruasi saya belum berakhir atau gimana ya dok? saya takut kena penyakit
Kenali Penyebab Badan Lemas Saat Haid (Cookie Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Penyebab Badan Lemas Saat Haid
Cara Menentukan Masa Subur Jika Haid Tidak Teratur (YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock)
Info Sehat
Cara Menentukan Masa Subur Jika Haid Tidak Teratur
Waspada, Polusi Udara Juga Bisa Pengaruhi Siklus Haid Anda! (BLACKDAY/shutterstock)
Info Sehat
Waspada, Polusi Udara Juga Bisa Pengaruhi Siklus Haid Anda!
6 Penyebab Wanita Sulit Hamil (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyebab Wanita Sulit Hamil

Penyebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok saya mau nnya saya haid ga seperti biasanya saya biasanya haid lama dan banyak dan siklus nya teratur tapi skrng saya harus nya haid tgl 13 tapi tgl 8 udah haid dan darah nya cuman sedikit dan haidnya pun cuman 5 hari, hari ke lima darah nya udah coklat, kira2 kenapa ya dok, apakah normal?

Siklus Haid Selalu Mundur

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Hay dok,, saya mw tanya,, siklus haid saya sllu mundur dok 3. Hri keblkang,, menurut dokter itu normal ap g dok.. Krn stiap bulanya g pernah sama tgl haid saya dok. Misal bulan 4 sya haid tgl 26 bulan 5 awal haid saya tgl 30 dan bulan 6 ini awal haid saya malah jd awal bulan juli tgl 3 dok.. Itu normal apa g dok.. Soalna sya jdi bingung mw mnghitung masa sbur saya dok.. Saya pngen cepet pnya momongan dok.. Mhon bantuan y dok.. Saya tkud soalna dgn haid saya yg sllu mundur dan g teratur dok.. Dtunggu jwbn y y dok, trimahksih

Siklus Haid Normal

Info penanya: wanita, 22 Tahun

M'f dok saya mau bertanya kan saya sebelum puasa itu dapet haid ya , dan selama puasa aku kan gak dapet jadinya , trus harusnya kan seudah hari raya saya dapet haid , nah kenapa saya dari bulan Juni sampe sekarang bulan Juli ko belum dapet haid ya dok 😞 tolong bantu jawab ya dok

Siklus Haid Normal

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Saya haid tgl 19-25mei 2018 terussampai sekarang belum haid lg apa itu suda bisa di katakan telat dok?

Pertanyaan Seputar Siklus Menstruasi Normal

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Dok kmrin tgl 31 mei sy menstruasi trus bulan juni tgl 13 blm menstruasi sy udah tes hasilnya negatif ...it kenapa yah??
Tetap Positif Memasuki Masa Menopause dengan Tips Ini (absolutimages/Shutterstock)
Info Sehat
Tetap Positif Memasuki Masa Menopause dengan Tips Ini

Siklus Haid Maju

Info penanya: pria, 18 Tahun

mau tanya dok, akhir2 ini ketika saya haid,warna haid saya bukan warna merah kegelapan melainkan warna coklat kehitam-hitaman apakah ini normal? dan saya baru kali ini mendapat haid rentang waktunya rada cepat, kalo dilihat dari sebelumnya ,saya haid tgl 29 april-4mei,kalo dihitung dengan siklus 21 hari diperkirakan tgl 25 maret saya haid tp saya haidnya maju jd tgl 20-25 mei, lalu saya haid lagi tgl 10juni, nah dok kalo kaya gini bagaimana ya? terimakasih

siklus haid tidak teratur- #246695

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Assalamualaikum dok.. Saya mau tanya dong dok, saya belum menikah, siklus haid saya 35 hari - 38 hari. Lama haid nya paling 5-6 hari. Nah bulan ini saya belum dapat haid juga. Padahal udah telat 12 hari. An dari seharusnya. Apakah itu normal dok? Terimakasih Wassalamualaikum

pil kb- #246140

Info penanya: wanita, 39 Tahun

Assalamu'alaikum...selamat pagi dok..sy mau tanya...insyaallah sbntr lg sy menjalankan ibadah haji tahun ini..sy haid dtg pd tgl 20..di bln mei ini..dan wukuf jatuh pd tgl 21 agustus,pd tgl brp kah sy hrs mulai minum??..brp x sehari..dan sampai brp hari??,,trmksh...

Pendarahan di Luar Siklus Haid

Info penanya: wanita, 28 Tahun

Pagi dok... Saya mau tanya tgl 14 mei kemaren saya menstrubasi selama 4 hr tp sekarg tgl 26 mai keluar flek coklat di sore hr,apakah itu tanda terjadinya pembuah an atau penyakit... Mohon bantuannya y dok

Penyebab Siklus Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Saya mau tanya, sudah 2 bulan saya belum haid juga.saya masih single.sebelumnya berat badan saya turun 5kg karna bekerja tetapi haid saya masih lancar pada waktu itu.kemudian saya minum obat penggemuk badan krna ingin bb normal kembali.lalu bb saya naik 7kg.stelah berhenti minum obat penggemuk 2bln ini haid saya tdk lancar hanya ada flek coklat selama 3 hari. Itu kenapa ya dok?apakah normal perubahan hormon karna saya sekarang menginjak 20tahun? Apa krna efek perubahan berat badan?
Polusi Udara Picu Siklus Haid Tidak Teratur (ThongPooN/shuttestock)
Info Sehat
Polusi Udara Picu Siklus Haid Tidak Teratur

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Dok saya mau tanya.. Kenapa ya siklus menstruasi saya tidak teratur, kadang dua atau tiga bulan sekali, bahkan pernah beberapa kali setelah enam bulan baru datang bulan.. Itu kenapa ya? Terima kasih.
Oligomenorea, Penyebab Siklus Haid Memanjang (Revers/Shutterstock)
Info Sehat
Oligomenorea, Penyebab Siklus Haid Memanjang

Efek Samping KB Suntik 3 Bulan

Info penanya: pria, 21 Tahun

Salaam, dok saya ibu muda sedang dalam masa menyusui, saya ikuy program kb 3 bulanan, keluhan saya, siklus haid saya panjang dok, lebih dari 3 minggu saya blm berhenti haid, apa itu normal dok, saya ingin haid saya kembali teratur dok, gimna caranya dok, mohon pencerahan... Terimakasih ..