Anda pernah mengalami mata merah saat pakai softlens? Jika ya, hati-hati. Bisa jadi, Anda mengalami salah satu penyakit di bawah ini.
Tampilkan foto dan video
Mata Merah Saat Pakai Softlens, Ini 3 Penyebabnya (Puhhha/Shutterstock)
Info Sehat
Mata Merah Saat Pakai Softlens, Ini 3 Penyebabnya
Punya Gangguan Penglihatan, Bolehkah Berenang Pakai Softlens? (Microgen/Shutterstock)
Info Sehat
Punya Gangguan Penglihatan, Bolehkah Berenang Pakai Softlens?
Atasi Luka Kornea Mata dengan Terapi Softlens (Africa-Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Atasi Luka Kornea Mata dengan Terapi Softlens

Mata Perih Saat Menggunakan Softlens

Info penanya: wanita, 18 Tahun

Dok, kenapa kalau saya pakai Soflen itu ga bertahan lama ya dok, kaya mata perih pans gitu

Softlens

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Salam dok, dok saya mau nanya knp ya klu pakai softlens mata memerah dan seperti berakar, dan bagaimana cara memilih softlens yg benar dan aman untuk mata terima kasih dok.

Warna Abu di Mata Setelah Pakai Softlens

Info penanya: pria, 13 Tahun

Dok kan saya pemakai softlens baru 1 bulanan Kok setelah pakai softlens mata saya di pinggir bola mata hitamnya ada warna abu" Apalagi kalo kena sinar, keliatan banget Gak mengganggu penglihatan sih Takut aj, jadi nanya

Pakai softlens lagi?

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Sore dok, mau tanya. Jika kornea mata sudah pernah luka akibat memakai softlense, apakah bisa memakai softlense lagi? Sebelumnya saya pernah memakai softlense tapi setelah itu mata saya sakit dah tidak bisa dibuka, bahkan digerakkan pun sangat perih. Kata dokter yg memeriksa, softlense yg digunakan tidak bagus. Saat ini sudah sembuh, tapi apakah boleh memakai softlense lagi? Mohon bantuan dan sarannya dok 🙏🏻

Softlens silinder?

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Hai, I'm back. Aku kan matanya silinder nih, tpi aku gk mau pake kacamata karna kayanya ribet gitu, trus aku juga teledor jadi dikhawatirkan akan 'menghancurkan' kacamataku:v jadi aku mau tanya, gmna kalo aku pake softlens yg silinder? Labih baikkah?

Mata Perih Saat Pakai Softlens

Info penanya: wanita, 18 Tahun

permisi dok..mau tanya.. kenapa pada saat saya pkai soflens mata sya pedas dan perih pdahal biasa nya sya pkai nggk pernah perih

Mata Merah Setelah Memakai Softlens

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok mata saya merah sudah 3 minggu saya sudah obatin tapi tetep kaya gini . Kenapa yaa? Awalnya si kena soflens tapi kata dokter iritasi dipake tetes sama salep aja smbuh tapi nympe skrng belom sembuh2

Mata Perih Setelah Pakai Softlens

Info penanya: pria, 19 Tahun

Mau tnya dok ,, sya baru aja bljar pake soflen tapi hnya untuk fasion , pas sya coba prtma gk pnas sma perih dimata , pas sya coba ke 3 x gak smpe satu menit soflen nempel dimata rsa nya perih bngt sama panass bngt trusl air mata juga kluat trus kaya yg sakit mata ,, apa saya gk cocok pake soflen odhal soflen nya beraih gk kebalik juga psang di mata nyaa .. Mhon jwban nya dok makasih

Pertanyaan Seputar Softlens Hilang

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok, saya kemarin menggunakan softlens minus dari pukul 11 pagi sampai pukul setengah 1 malam tanpa meneteskan air softlens. Saat melepas, mata saya terasa perih karena kering. Saya merasa softlens saya belum keluar, dan ketika saya mau mencabut kembali mata saya sudah buram, padahal fisik softlens tidak ada di saya. Saya mencoba mencari di sekeliling tempat saya tapi nihil. Sayapun mengangkat dan menarik" kelopak mata saya karena takut sekali tertinggal. Kini mata saya tidak merah maupun mengeluarkan kotoran, hanya saja entah sugesti atau bagaimana saya seakan" merasa mata saya ada yang mengganjal. Pertanyaan saya, Apakah ada cara untuk membedakan softlens saya tersangkut di dalam atau jatuh terkeluar? Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih

Softlens Untuk Mata Minus

Info penanya: pria, 33 Tahun

Dok saya pengguna kacamata minus dgn data : Sph : - 1.25 Cyl : - 1.75 Ax : 90 Jadi saya mau bertanya apa bila saya mau pakai softlens harus kah minus softlens tersebut harus sama dgn minus kacamata yg saya pakai. Mohon bantuan nya. Thanks

Mata Perih Setelah Pakai Softlens

Info penanya: wanita, 18 Tahun

asslamualikum selamat pagi dok. nama saya nina saya umur 18 tahun. beberapa hari yg lalu saya pakai softlens terasa perih dan merah pada mata saya. akhirnya saya lepas. dan malam harinya mata kiri saya masih merah dan ada bagian yg merah banget. saya pakai kan obat tetes mata. hari pertama merah di mata kiri saya mereda dan bagian yg merah sekali agak mereda. hari kedua di obati tetes mata saya jadi ga merah lagi dan bagian yg merah tadi juga memudar, tidak semerah di pagi hari. hari ini ketiga harinya tapi sudah tidak saya pakai kan tetes mata, soalnya ada tulisan di kotak tidak boleh di pakai secara berlebihan. dan mata saya sudah biasa kembali tapi saya khawatir, dok. takutnya ada sesuatu yg tidak saya ketahui mulai dari memberinya obat sampai ke adaan di mata saya skrg. apa langkah yg sebaiknya saya ambil sekarang, dok. terimakasih