Tidak sedikit wanita yang memiliki rahim terbalik. Apakah kondisi ini memengaruhi kesuburan dan menyebabkan wanita sulit hamil?
Tampilkan foto dan video
Rahim Terbalik Menyebabkan Sulit Hamil, Benarkah? (healthreflect.com)
Info Sehat
Rahim Terbalik Menyebabkan Sulit Hamil, Benarkah?
Hati-hati, Kegemukan Bisa Memengaruhi Kesuburan (Motortion Films/Shutterstock)
Info Sehat
Hati-hati, Kegemukan Bisa Memengaruhi Kesuburan
Benarkah Stres Picu Infertilitas? (Metamorworks/Shutterstock)
Info Sehat
Benarkah Stres Picu Infertilitas?
Belajar dari Shandy Aulia, Inilah 5 Penyebab Sulit Hamil (Deki-Prayoga/Bintang.com)
Info Sehat
Belajar dari Shandy Aulia, Inilah 5 Penyebab Sulit Hamil
Kenali Bahaya PCOS pada Wanita (Scio21/Shutterstock)
Info Sehat
Kenali Bahaya PCOS pada Wanita
Lubang Serviks Kecil Bikin Sulit Hamil? (Stuart Jenner/Shutterstock)
Info Sehat
Lubang Serviks Kecil Bikin Sulit Hamil?
Hati-hati, Penyakit Radang Panggul Mengganggu Kesuburan Wanita (Alila Medical Media/Shutterstock)
Info Sehat
Hati-hati, Penyakit Radang Panggul Mengganggu Kesuburan Wanita

Haid Tidak Teratur dan Sulit Hamil

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Selamat malam dok. Saya mau tanya tentang masalah saya selama ini. Saya bingung dok karna saya dari awal mulai mens sampe sekarang tidak pernah lancar bahkan bisa dibilang jarang sekali. Kadang sampe 2 3 bulan saya baru mens. Apa solusi buat saya dok trus apakah masalah saya ini bisa menyebabkan sulit hamil??
Mengenal Lebih Dekat Seputar Sindrom Ovarium Polikistik (Magic Mine/Shutterstock)
Info Sehat
Mengenal Lebih Dekat Seputar Sindrom Ovarium Polikistik

Pil KB dan PCOS

Info penanya: pria, 28 Tahun

Hi. dok saya mau tanya, saya sudah menikah sejak 2016 tepat nya sudah 2 tahun saya menikah. dan sampai saat ini belum hamil juga, Awalnya sebelum saya menikah haid saya lancar setiap bulan, dan setelah menikah sudah 6 bulan saya tidak haid selama 8 bulan dan waktu itu saya sudah pernah ke dokter dan mereka bilang itu tidak apa " hanya gangguan hormon dan saya dikasih obat dan vitamin, tp tidak ada efek nya buat saya. sampai saya sudah capek buat ke dokter dan jawaban mereka sama aja dan dikash obat yang tidak ada efeknya buat saya. Sampai akhirnya saya coba untuk transvagina untuk tau apa ada miom atau kista, tp ternyata bersih. Dan hanya ada PCOS, saya dikash pil kb untuk di komsumsi selama 3 bulan. Baru saya minum sampai 1 baris saya haid, dan itu bnyak sekali. Mungkin kotoran nya keluar semua. Selama saya haid saya tidak minum pil kb nya lg, sampai saat ini dan itu sudah 3 bulan berlalu saya tidak minum pil kb nya lg, karrena haid saya sudah lancar setiap bulan. Pertanyaan saya apakah itu baik untuk saya minum pil kb karena saya belum hamil, karena kata org nanti rahim nya kering kalau minum pil kb dan sulit untuk punya anak? apa saya harus minum kembali pil kb nya dan habis kan pil itu semua? Apa selama haid juga harus ttp komsumsi pil kb ? terima kasih dok, mohon jawabnya.

Pertanyaan - #261574

Info penanya: pria, 32 Tahun

pagi dok, usia 32 tahun dan berat badan serta tinggi badan seperti ini apakah dapat mempengaruhi kondisi sulit hamil ya dok, saya kow sudah mau jalan 3 tahun belum juga di karuniakan anak, apa yg salah ya dok dalam tubuh saya???perut bagian kanan saya sering mengalami sakit , kalau mendekati mens, tanda2nya langsung ada begitu, padahal saya berharap saya bisa hamil, tapi kow perut bagian kanan kalau sakit buat saya langsung galau saja dok

KB Membuat Sulit Hamil?

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok sya mau tnya,,dlu sya prnh KB suntik yg 1 bln stlh gagal d prnikahan sya prtma lalu saya menikah lgi ap KB yg prnh sya lakukan sekali it bsa mempengaruhi syq sulit hamil y

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 26 Tahun

Dok saya sudah menikah 1 tahun, tapi blm punya anak .apakah shift kerja saya yang setiap hari kerja malam menjadi penyebab istri saya sulit hamil dok? Mohon penjelasannya dok

Berbagai Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Slmat pgi dok. Mau tanya dok. Dok saya sudah menikah skitar 10 bulan. Dan saya blm kunjung hamil, Haid saya setiap bulan nya selalu datang lebih awal di banding bln kmarin, misal bulan juni tgl 5 dan bulan juli datang tgl 1,Dan setiap blm slalu seperti itu .Apakah itu tergolong normal atau tidak , dan apakah itu pnyebab saya blm kunjung hamil?

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Slmtmlm dok saya rani umur 21thn. Sudah menikah selama 8bulan tetapi blm hamil, tapi saya pernah minum pil kb 1bulan. Itu ada pengaruhnya apa gmna ya dok? Trmksh
6 Penyebab Wanita Sulit Hamil (Wavebreakmedia/Shutterstock)
Info Sehat
6 Penyebab Wanita Sulit Hamil

Sperma Encer dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Sore dok, saya sudah satu tahun menikah dan ingin mempunyai keturunan, sperma suami saya encer dok, suplemen apasaja yang bagus untuk kesuburan, kekentlan dan kualitas sperma yang baik.? Terimakasih

Pelihara Kucing Sebabkan Sulit Hamil

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya pelihara kelinci, tapi yg saya dengar terkadang org yg melihara kelinci, kucing, itu susah hamil dok? Karena bahaya dari bulunya yg terhirup oleh kita sbgai prempuan? Katanya sih bkin masalah di rahim. Untuk kucing, saya mempunyai sodara dia memang senang sekali pelihara kucing, dan sampai 6 tahun belum memiliki momongan. Apa benar ada hubungannya dngan bulu hewan yg kita pelihara?

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 1995 Tahun

Dok mau tanyak,dulu pas pernikahanku pertama aku pernah ngegugurin kandungan ku trus gk aku kiret cuman minum jamu aja dok .. Trus sampek sekarang kok blm di karuniahi lagi ya dok .. Tp untuk menstruasi ku teratur kok dok tp tiap bulan mei agak lambat sampek pertengahan bulan baru menstruasi tp ud 2 tahun ini siklusnya kayak gitu kok dok gk berubah .. Kenapa ya dok

Nyeri Saat Hubungan Intim, Penyebab Sulit Hamil?

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Assalamualaikum Dokter, saya udah nikah 5bulan dan blm ada tanda2 hamil, saat berhubungan intim d vagina rasa nya sakit dok, tpi sakitnya waktu mw dimasukin penis, ap tu berpengaruh dengan saya belum hamil dok, Terimakasih wassalamu'alaikum

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 25 Tahun

Slmt pg dok..sdh lima thun kami nikah tp blm di karuniai anak.dan haid jg tdk teratur

Haid Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil?

Info penanya: pria, 22 Tahun

Saya sudah menikah selama 1 tahun 8bulan, tetapi sampai sekarang saya belum mempunyai anak. Pada saat haid, perut bagian bawah selalu sakit dan haidnya pun tidak teratur. Bagaimana cara mengobatinya? Dan apakah itu berpengaruh dengan kandungan? Mohon dijelaskan.

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 20 Tahun

Dok saya sdh menikah 10 bulan , tapi sampai skrnh blum juga hamil , apakah bb saya mempengrhi proses kehmlan?

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok saya mau bertanya saya menikah sudah 10 bln tp sblm.y sy udh pny anak berumur 7 thn 5 bln tapi kok sy ingin pny momongan lagi susah ya dok

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 29 Tahun

Dok,saya menikah sudah 4 tahun blum dikasih anak,kira2 susu apa yg bagus untuk promil

Sudah 9 Tahun Menikah Belum Memiliki Anak

Info penanya: pria, 25 Tahun

Selamat malam,dok sy mau tanya biar cpt hamil cara yg mudah d lakukan apa,sy menikah sdh 9tahun dok tp blm jg dpt momongan,berbagai cara sdh sy lakuin,pdhl sy dan suami subur apakh sering berhubungan itu tdk baik? sy haid paling lama 5 hr apa itu normal dok? Terima ksh selamat malam

Sulit Hamil Sejak Kuret

Info penanya: pria, 27 Tahun

Dok,saya pernah mengalami keguguran pas 1 tahun pernikahan...setelah kuret..saya periksa ke dokter katanya alhamdulillah sudah bersih rahim saya...sekarang menginjak usia pernikahan 4 tahun saya belum hamil lg?kira2 apa yaa kendalanya?kalau dibilang strees saya tidak memgalami nya..

Tips Cepat Hamil

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok saya sudah menikah mw 3 bulab tp saya belum hamil ...pdhl saya berhubungan setelah haid 5 hari ...atau masa subur saya aktf berhubngn .haid saya juga teraur tiyap bulan .kira kira apa saya perlu mengkinsumsi susu / obat penyubur kandungan atau yg bisa mendukung agar hamil .terima kasih

Sudah Rutin Berhubungan Tapi Belum Hamil Juga

Info penanya: pria, 25 Tahun

Assalammualaikum dok, saya menikah sudah 3 bulan rutin berhubungan, menstruasi teratur tapi belum juga hamil. Apa karna faktor berat badan saya?

Jarang Mens Dapat Menyulitkan Kehamilan

Info penanya: pria, 25 Tahun

dokter, sy sudah 7 bulan menikah, tetapi blm jg ada tanda2 kehamilan. menstruasi sy memang tidak teratur mulai dr remaja, terkadang mens, terkadang 3 bln tdk mens lagi. apakah tidak teraturnya mens bs mempengaruhi? lalu treatment seperti apa agar mens sy bs teratur shg sy bs menandai masa subur saya. trm kasih sebelumnya

Cara Cepat Hamil

Info penanya: pria, 22 Tahun

Biar cepat hamil gimana bu ..pdhl sya udh prgam khamin bu ..sya mau tnya bu

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 22 Tahun

dok,saya sudah menikah hampir 1 tahun... tapi saya belum hamil juga dok,,, dan saya 5 bulan trahir ini tidak mengalami haid dok... tolong di jawab ya dok,ada apa dgn saya ini.?

Penyebab Sulit Hamil

Info penanya: pria, 22 Tahun

pagi dok saya mau tanya, saya sudah satu tahun menikah tapi blum memiliki momongan. Saya pernah keputihan berwarna agak kekuningan,kadang putih,kadang bening dan bahkan kadang tidak ada keputihan sama sekali. Dan air mani suami saya agak sdikit encer. Kira2 apa penyebabnya dok saya tdk hamil2?