Terjadi perubahan kadar hormon estrogen dan progesteron yang mengganggu pola normal haid Anda
Tampilkan foto dan video

Menstruasi Tidak Teratur dan Nyeri Payudara

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok mau tanya dong. saya single parents punya anak satu. Blakangan saya sering merasa sakit di payudara kiri saya, nyeri yg datang tiba tiba dan itu hanya sesekali. Untuk bulan ini saya menstruasi di tanggal 6 sampai 10 agustus, setiap hari pertama menstruasi saya merasakan sakit yg luar biasa sering disebut sengugut utk para perempuan dok. Trus tanggal 18 agustus saya menstruasi kembali dok tanpa ada rasa senggugut seperti biasanya. Tapi menstruasi saya coklat pekat dok. Saya baik baik aja atau ada masalah ya dok dengan menstruasi seperti tadi?

Jadwal Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 17 Tahun

dr saya gadis dan masih sekolah, saya sering tidak teratur haid, dari umur 16thn. di umur 17 thn haid saya semakin tidak teratur kadang banyak kadang sngat sedikit. lebih dr beberapa bulan yg lalu saya tidak haid satu bulan penuh,dan di bulan selanjutnya haid saya sangat sedikit, saya jg tidak keputihan, bila haid saya tidakterlalumerasakan nyeri, dan skrg saya ,au 2 bln jg tidak haid. kenapa yah dok? saya takut ada masalh pd sekitar alat produksi saya, oh iya,atau efek dr obat? spalnya saya pernah diet ketat dengan mengkonsumsi pilpelangsing dam juga teh pelangsng, saya jg sangat menjaga pola makan dan olahraga setiap hari nya baik itu olahraga cardio ataupun squat dan olahraga yg lainnya. tolong penjelasannya dokter. terima kasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Dok, saya mau tanya. Kenapa ya setelah menikah haid saya jadi tidak teratur, sebelum menikah siklus haid saya 28hari. Setelah menikah bln februari 26hari, maret 25hari. Saya menikah baru 3bln. Apa tidak apa2 kalau siklus haidnya jadi semakin cepat? Saya juga ingin punya anak dok. Umur 26thn.

Ketidakteraturan Haid

Info penanya: wanita, 23 Tahun

dok mau tanya saya suda telat 8 hari siklus saya biasa 30-31 hari terakhir haid 28 maret 2015 berjalan sekita 4-5 hari sampai sekarang belum haid lagi yang aneh , badan saya tidak merasakan apa yang aneh (tidak merasakan tanda2 haid maupun tanda2 hamil) test pack pun negatif sudah di coba beberapa hari ini kira2 apa yang terjadi dengan tubuh saya? apa yg harus saya konsumsi (makanan, obat ato buah2an) agar dapat normal kembali terima kasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

dok aq mw nanya siklus haid aq gak tertur,trz bln skrg jauh telat nya,bln kemrn haid tggl 6 bkn ne tggl 26, dah gtu darah nya sedikit dok,pas hari prtma wrna coklat dan sedikit,trz hri ketiga darah dok tapi sehari t aja,setelah t brhnt dia dok,nah besok ny datang lagi wrna coklat n smpai skrg gak ilg dok,knp y dok, daerah di atas pinggul tu sakit dok,mhn bntuan ny dok.mksh doj

Haid Berlangsung 3-4 Bulan Sekali

Info penanya: wanita, 14 Tahun

saya umur 14 tahun, kenapa haid saya kadang tidak lancar misalnya 3-4 bulan sekali itu gimana dok?

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 14 Tahun

Dok, saya mengalami haid pertama kali pada bulan januari kemarin, tapi setelah selesai haid pertama kali, sampai bulan. maret ini saya tidak haid lagi? Apakah dapat menyebabkan penyakit?

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 31 Tahun

Haid lbh dr 2bln,tp cma flek.awalx pergantian dr KB sntik ke spiral

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB

Info penanya: wanita, 34 Tahun

Dok,,,,setelah suntik kb 3 bln ko keluar flek terus menerus ya,,,,pdhl sudah konsultasi kedokter dikasih obat penghenti pendarahan tpi msh aja keluar,,,,,pertama suntik bln november smpe skrng blm sembuh,,,,apakah berbahaya dok klo keluar flek terus menerus,,,,tlng penjelasannya mksh dok,,,,

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok..haid saya kan tidak teratur....kadang 2bln sekali kdang smpai 5bln skli dok...setiap mens saya mesti harus kedokter kandungan dulu dok...minum obat dr dokter bru bs mens...tp hanya 1 bln aj dok bulan selanjutnya tidak mena lg...gmn caranya biar teratur mens.nya dok...?? saya jg pengen cpt hamil dok...

Haid Tidak Teratur dan Dismenore

Info penanya: wanita, 23 Tahun

slmt siang Dok. saya mau tanya, sudah hampir 3thn ini siklus haim saya tidak teratur,kadang 2bln bru dpt haid kadang jg 3bln. dan setiap haid saya sering mengalami sakit yg amat sangat, dan parahnya saya dapati dihaid terakhr saya bulan november kmrn perut saya seperti dililit2 dan saya mual2 pengen muntah tpi tidak ada yg keluar dimuntah trsbt. yang saya ingin tahu apa itu sangat tidak wajar dan apa ada efeknya nanti kalau saya menikah dan ingin punya baby mudahkah???

Haid Tidak Teratur dan Kehamilan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

slmt siang Dok. saya mau tanya, sudah hampir 3thn ini siklus haim saya tidak teratur,kadang 2bln bru dpt haid kadang jg 3bln. dan setiap haid saya sering mengalami sakit yg amat sangat, dan parahnya saya dapati dihaid terakhr saya bulan november kmrn perut saya seperti dililit2 dan saya mual2 pengen muntah tpi tidak ada yg keluar dimuntah trsbt. yang saya ingin tahu apa itu sangat tidak wajar dan apa ada efeknya nanti kalau saya menikah dan ingin punya baby mudahkah???

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok mau menanyakan apa seseorang amenorrhae karena kecanduan obat (kalau tidak minum obat) tidak haid apa bisa hamil? Terima kasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Dok.. mau menanyakan apa seseorang amenorrhae karena kecanduan obat (kalau tidak minum obat) tidak haid apa bisa hamil? Dan obat yang di konsumsi cyclo progynova..? Dan obat itu cara kerja obat nya gmna ya dok..? Terima kasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 37 Tahun

Slamat siang dok..saya ingin bertanya disini..dlu saya menggunakan kb suntik 3 blan.terakhir saya gunakan blan november skarang tdak pkai lagi karena udah pisahdengan suami saya..udah 1 blan saya tidak mbdapatkan haid tpi saya tersiksa dengan keadaan ni mnyebabkan saya batuk secara terus mnerus .mlam tidak bsa tidur...yang saya tanyakan disi i..afakah obat supaya saya bisa haid dan berhenti batuk ...trima kasih dok

Haid Tidak Teratur Ketika Pakai KB Susuk

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Saya punya keluhan....saya menggunakan kb susuk.saya pasang kb pada bulan maret 2014,dari maret sampai oktober saya tidak mengalami haid.tetapi pas bulan november saya mengalami haid 2 blan berturut-turut ga berhenti. setelah itu berhenti 3 hari,kmudian saya berhubungan dengan suami saya,tba2-tiba pginya lgsung keluar darah lma hampir sebulan ters berhenti 3 hrisetelah itu keluar lgi sampai bulan maret 2015 sekarang ini...Apa yang terjadi dlam tubuh saya,,,apkah rahim saya mengalami pendarahan??atau bagaimana...saya jga bingung...

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

saya mau tanya dok, sudah satu bulan lebih sekitar 40 hari saya belum menstruasi. Kira kira kenapa ya? apa wajar telat selama itu? tp sebelumnya ada tanda tanda ingin menstruasi seperti biasanya tp setelah ditunggu tidak ada keluar darahnya hanya keputihan biasa. Tanda tanda kehamilan jg ga ada.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya tentang haid. Saya tdk mendapat haid selama krg lbh 5bln, tapi hari senin tgl 2kmrn saya dpt haid dok. Knp bisa ky gitu ya dok ? Tlg penjelasannya, trims

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 30 Tahun

Pagi Dok,sy mau tanya ttg menstruasi sy. Terakhir mens tgl 1 Jan 2015. Dan sampai skrg (20/2/15) sy blm mens. Sdh cek tespack hasil negatif. Knp ya dok? Terimakasih

Haid Tidak Teratur dan Keputihan

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Dok sy mau bertanya haid sy bulan kemarin terakhir tgl 15 januari tpi ini sudah lewat 15 februari belum haid2 jg,testpeck jg negatif,sebelumx sy gak pernah telat haid begini dok,tpi koq keputihan keluar2 trus ya dok,sy kira 2 hari yg lalu sy datang bulqn sy cek ternyata cuma keputihan,mohon solusix dok sy tggu jawabannya trimakasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: pria, 34 Tahun

Pagi dok. Saya punya teman yg 2 bln terakhir ini mengeluh mens tiap 16 hr. Usia 34 thn brt 84 kg tinggi 170 cm. Kira-kira apa penyebabnya dok? Makasih.

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya mau tanya, kenapa ya haid saya ngga lancar kadang sebulan sekali kadang 2bulan sekali kadang juga 3bulan sekali padahal orgtua saya dan keluarga saya haidnya lancar semua . Makasih ya dok senelumnya

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 19 Tahun

dok saya dpt haid kls 6SD tpi smnjak SMA mulai tdk tratur dan saya tdk dpt haid lgi smpe skrg, knpa ya dok?

Sebab Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 13 Tahun

Dok, kenapa saya kalo haid itu lambat ya datangnya?

Haid Tidak Teratur dan keputihan Berlebih

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok, knpa yah saya sudah 4thun mengalami siklus haid yg ga stabil.saya ngalamin 1thn haid hanya 2x , akhir2 ini saya mengalami keputihaan yg banyak bgt . kira2 saya mengidap penyakit apa yah dok. makasih

Haid Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 37 Tahun

sore dok, baru kali ini saya mengalami haid lama,untuk haid normal biasanya 6 hari, tgl 7-10 okt'14 sy haid,sekitar 3 hari kemudian,dimulai keputihan kemudian haid lagi sampai saat ini (16 hari) tp tidak banyak keluarnya/sedang dan badan terasa pegal serta cpt lelah.Bagaimana cara pengobatannya?dan apa bedanya akibat krn stress/cape dengan kekentalan darah ? Trima kasih...

Haid Terlambat dan Tidak Teratur

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, saya mieke, single, 23 tahun dan ingin bertanya ttg siklus menstruasi. Biasanya siklus menstruasi bulanan saya 28-29 hari dan menstruasi teratur sesuai siklus tersebut. Bulan ini sudah hari ke 35 namun belum datang bulan. Saya cukup khawatir karena sudah terlambat seminggu namun belum mengalami tanda tanda akan datang bulan. Pertanyaan saya: 1. Normalnya, berapa hari variasi yang masih dapat ditoleransi untuk siklus menstruasi ya dok? 2. Faktor apa saja yang dapat menyebabkan mundurnya jadwal menstruasi dan apa solusinya? 3. Tes/check apa yang dokter sarankan untuk dijalankan untuk memeriksa penyebab keterlambatan datang bulan? terima kasih.