Silakan Tap "Tanya Dokter" Untuk Mengajukan Pertanyaan

Tanya Dokter

Nyeri Pada Dada dan Payudara Kiri

Info penanya: wanita, 39 Tahun

dok....sdh setahun ini saya nyeri pada payudara sebelah kiri dan seputaran dada sebelah kiri. Sdh USG payudara, sdh EKG jantung dan sdh pula dirogent, alhamdullilah hasilnya baik, tidak ada masalah. Sudah melalui beberapa dokter juga dr dokter umum,dokter kebidanan, dokter bedah terakhir ke dokter penyakit dalam, Tp sampai hari ini masih terasa sakitnya. Bahkan tangan kanan sering merasa pegel...Terima kasih...

Kulit Kepala Nyeri Saat Disentuh

Info penanya: pria, 27 Tahun

Selamat pagi dok, saya mau bertanya. 5 bulan yang lalu saya operasi rekonstruksi tulang kering sebelah kanan dan saya memiliki riwayat kolestrol. Selama 5 bulan sya tidak memiliki keluhan apa apa pasca operasi. Sekitar 3 hari yang lalu saya merasakan tubuh bagian kiri saya sakit dan kulit kepala terasa perih ketika disentuh. Mohon bantuannya dok

Bengkak Akibat Terbentur

Info penanya: wanita, 47 Tahun

Kalo misalnya kebentur terus bengkak dok, tapi bengkaknya ini menyebar gimna dok?

Seperti Melihat Bulatan saat Demam Tinggi

Info penanya: wanita, 20 Tahun

Dok saya mau tanya. Knapa ya saya klo demam tinggi suka ada hal aneh yang terjadi sama saya. Semacam melihat bulatan kecil yang perlahan berubah jadi bulatan segede gaban. Itu rasanya mengganggu sekali di otak dan bulatan2 itu terlihat sangat nyata dok nempel di dinding rumah, walau sbenarnya itu datengnya dari pikiran dan ga bner2 ada di dunia nyata (semacam halusinasi). Dulu wktu msh kecil sering ngalamin hal itu, karena ga bisa jelasinnya ke orang tua alhasil cuma nangis sejadinya sambil ketakutan. Oiya dok, sekarang umur saya sudah 20 tahun dan masih sering ngalamin hal itu waktu lagi demam tinggi, bahkan saat tidak demam sekalipun. Tapi biasanya cuma berlangsung beberapa menit aja. Kalau boleh tau, itu kenapa ya dok? Dan cara mengatasinya gimana kalau hal itu terjadi lg ke saya?

Mengalami Demam, Batuk, dan Flu

Info penanya: pria, 21 Tahun

Maaf sebelumnya karena agak panjang. Pada malam 31 juli 2020, saya nyemil keripik ber-msg sebelum tidur dan langsung batuk2. Esoknya saya merasa nyeri dan sakit tenggorokan karena biasanya saya rutin minum air putih. Saya pun mengonsumsi lozenges merk wood dan agak sembuh. Tetapi semakin buruk setelah pergi naik motor ke rumah nenek. Dalam perjalanan saya lumayan kedinginan dan capek karena pakaian tipis. Muncullah gejala lain bersin2, hidung tersumbat dan kedinginan. Akhirnya saya mengkonsumsi obat merk lodecon (mengandung paracetamol 600mg, dextromethorphan HBr 15 mg, glyceryl guaiacolate 50mg, chlorpheniramine maleate 1mg, & phenylephrine 7,5mg) dari apotek namun malah muncul batuk berdahak serta mulut terasa pahit. Sebab tak kunjung sembuh, saya beralih mengkonsumsi obat grantusif (mengandung dextromethorphan HBr, glyceryl guaiacolate, & diphenydramine HCl) dari apotek lain. Namun gejalanya tidak mereda dan malamnya demam disertai nyeri. Saya coba pakai kompres dari KoolFever demam jadi turun. Tetapi esoknya setelah saya beraktivitas normal dan mandi air hangat semua gejala tersebut kambuh lagi. Lalu saya minum Ultraflu Extra (mengandung paracetamol 600mg, dextromethorphan HBr 15 mg, guaifenesin 100mg, phenylpropanolamine HCl 15mg, & chlorpheniramine maleate 2mg) dan semua gejala agak reda. Selama mengkonsumsi obat, saya juga meminum ramuan herbal dari jahe, jeruk nipis+kecap, madu sereh, serta daun pepaya. Sehabis minum obat semua gejala mereda, tapi malam maupun sore sering kambuh lagi. Saya tidak kontak dengan pengidap Covid-19, pergi ke area rawan Covid-19, dan tidak mengalami sesak. Saya tidak tahu apakah saya terkena DBD atau tidak. Jika dilihat dari lingkungan saya, memang dulu (sekitar 10 tahun lalu) pernah ada yang kena DBD, banyak nyamuk (ada yg berbintik putih juga) di rumah karena di depan pemerintah membangun got. Jika dilihat dari riwayat penyakit saya, memang saya dulu waktu kecil pernah kejang2, menginjak SD sering mual2 (kadang sampai memuntahkan makanan), pas SMP saya terkena cacar air-pernah batuk berdahak akut juga hingga menjalani beberapa tes (seperti tes darah, urine, rontgen, dll) namun menunjukkan paru2 saya sehat&normal, saat SMA saya masih sering batuk berdahak-kemudian menjalani tes dahak tapi sehat saja, saya juga pernah tidak sekolah sekitar seminggu sebab anemia, saya juga kerap susah tidur walau tidak mengonsumsi kafein, serta kadang2 tubuh saya gatal juga berbintik merah ketika kedinginan. Jika ditelusuri dari keluarga, adik saya dulu umur sekitar 3th dirawat di RS sebab tipes, kakak saya pernah mengalami paru-paru basah, ayah saya dan saudara2 lelakinya sering mengeluarkan dahak disertai batuk karena perokok berat (saya sendiri tidak pernah merokok). Ayah dan ibu saya tekanan darahnya tinggi. Sebenarnya, saya sudah sekitar 1 tahun tidak sakit apapun namun semenjak lalu lintas di depan rumah padat sebab New Normal, saya mulai sakit. Teman-teman di daerah saya juga mengalami sakit karena udara dingin akhir2 ini. Pertanyaannya, Apakah Penyakit Yang Saya Alami Ini (Apakah DBD atau lainnya)? Apakah Obat Yang Tepat Yang Harus Saya Konsumsi? Terima Kasih, Dokter

Menghilangkan Lemak Berlebih

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Halo dokter saya mau tanya Cara menghilangkan lemak dibagian lengan dan paha gimana yah?

Seputar Penggunaan Skincare

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya sekarang sedang menggunakan skincare dengan resep dokter tapi karena beberapa alasan saya hendak menggantinya dengan skincare normal yang ada di drugstore tapi saya masih bingung sebetulnya mana yang lebih baik untuk jangka panjangnya, apakah dr dokter atau skincare biasa ?

Seputar Demam

Info penanya: pria, 25 Tahun

Selamat siang dok... Saya Upik, 25 th dok, izin Konsul ya dok. Mau bertanya terkait apakah seseorang dalam keadaan panas dalam itu dikatakan bahwa dia sedang demam? Mohon penjelasannya dok....

Atasi Kebotakan

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Dok, saya mau tanya, saya mengalami kerontokan rambut yg sangat parah, pernah suatu hari saya iseng menghitung jumlah rambut saya yg rontok dari pertama saya bangun hingga mau bangun lagi, kirakira setiap sesi rontok sehari itu ada sekitar 500an helai rambut bahkan lebih, dan ketika saya bercermin ternyata rambut di kepala saya menipis setiap hari dan bahkan sudah ada yg botak di kepala saya dan rambut baru pun seolah lama untuk tumbuh di area botak tersebut. Sebenernya bahaya ga sih dok kalo rontok kayak gitu? Ataukah ada gejala penyakit lain yg kronis dan bisa menyebabkan kerontokan? Lalu bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan cepat karena rambut yg tersisa di kepala saya hanya sekitar 35% lagi dari rambut awal saya. Terimakasih

Jamur Di Kaki

Info penanya: wanita, 56 Tahun

saya saat ini sedang menderita jamur kuku di jempol kaki saya dok, dan ini sudah berlangsung selama lebih kurang 3 bulan. sudah beberapa kali diresepkan dokter di klinik langganan saya untuk minum antibiotik namun tak kunjung sembuh. apa ada solusi lain yang dapat saya lakukan dok?

Seputar Bisul DIselangkangan

Info penanya: wanita, 17 Tahun

Selamat siang dok saya mau bertanya kenapa ya Ade saya sering sekali ada bisul di ketiak dan di selangkangan itu kira” penyebabnya apa ya dok ?

BAB Normal pada Bayi

Info penanya: wanita, 28 Tahun

dok, anak saya usia 3 bulan. minum asi eksklusif setiap 2 - 2.5 jam sekali dg durasi minum +- 15 menit. di usia 0 - 1 bulan bab nya lembek, kuning cerah, kenaikan berat badannya 900 gram. tapi di usia 2 - 3 bulan ini bab nya tiba2 jadi hijau tua dan semakin hari menjadi coklat tua, lembek, berlendir kadang berbusa, kenaikan berat badan 500 gram. tpi tidak ada demam, anak masih aktif, ceria. sempat browsing di beberapa artikel disebutkan feses coklat pada bayi adalah hal normal pada bayi sufor atau bayi yg sudah masuk masa mpasi. sedangkan bayi saya masih asi eksklusif, tapi bab nya kok coklat tua. apakah ini masih normal dok?

Penggunaan Kontak Lensa

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Mau tanya saat pemilihan kontak lens untuk mata minus itu minusnya harus sesuai dengan kacamata atau di tingkatkan? misal kacamata minu 2,25 kontak soft lens 2,5

Seputar Hb Tinggi

Info penanya: pria, 24 Tahun

Dok saya hb tinggia .faktor apa yang mempengaruhi dan bagaimana mengatasinya

Diet yang Baik

Info penanya: wanita, 16 Tahun

Dok saya mau tanya umur saya 16 thn brt badan saya sekitar 90 keatas.kira2 diet yang cocok untuk saya diet apa ya dok yang aman

Pengobatan TB Paru

Info penanya: wanita, 16 Tahun

dok sy mau tanya,jadi saya sedang menjalani pengobatan paru/tb berat badan saya turun drastis lalu sampai sekarang setelah minum obat hampir 6 bulan kenapa lama sekali ya naik berat badannya?

Gatal dan Demam

Info penanya: pria, 50 Tahun

selamat sore dok ... saya mengalami gatal gatal dan sda demam nya juga setelah demam nya reda tangan dan kaki terasa nyeuri dan pegel sampai kaki susah d gerakan tangan susah pegang sesuatu mohon solusinya dok .terimakasih

Warna Kuku Kaki Berubah

Info penanya: pria, 23 Tahun

Dok saya mau tanya kenapa kuku jari telunjuk pada tangan kiri saya berubah warna menjadi orange apakah ini merupakan pemyakit berbahaya atau hanya biasa saja dok, mohon penjelasan dan solusi nya dok, terima kasih

KB Suntik

Info penanya: wanita, 24 Tahun

pagi dok mau tanya, sebelumya saya menggunakan suntik kb 1bln 1x sekitar bulan november 2019 saya berhenti tidak kb, lalu saya coba kb bulan maret, tetapi suami saya tidak mengizinkan saya kb lagi, dan ketika bulan april haid saya jadi ga teratur, dan seminggu haid seminggu tidak sampai saat ini. kenapa ya kira" dok

Seputar Wajah Berjerawat

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok saya mau tanya, muka saya berjerawat menahun trus saya pake produc cosmetic anti jerawat yg udd bnyak orng pake, tapi setelah 1 bulan pake jrawat'y makin banyak tapi ada yg kempes juga, itu gimana ya dok, apa karna tdk cocok atau faktor lain.? Mohon bantuan'y