Silakan Tap "Tanya Dokter" Untuk Mengajukan Pertanyaan

Tanya Dokter

Penyimpanan Susu Formula

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Slamat malam dok .. saya ingin bertanya apakah susu formula bayi anak 0-6 bulan di simpan di kulkas .. apakah masih bisa di konsumsi ? Trimahkasi

Bercak Putih pada Lidah Anak

Info penanya: pria, 35 Tahun

Dok ini anak saya kok sering panas, dan tiyap mimik asi kayak kesakitan mulutnya gak bisa lama mimiknya, dan di lidah ada putih2nya

Anak Mual Seperti Ngidam

Info penanya: wanita, 26 Tahun

Anak sering mual kaya ngidam. Dokter kenapa ya anak saya suka mual kaya orang ngidam. Apa karna kembung kelebihan gas karbon atau ada penyakit lain? Mual nya mah sekali doang cuma gak sampe muntah ini.

Suara Seperti Kocokan Air Dalam Perut Anak, Normalkah?

Info penanya: pria, 1 Tahun

Dok saya mau nnya anak saya, Anak saya Hbis umur ny 1 tahun 7 bulan,dia hbis mkan bubur ,terus di diamin 15 mnit ,trus dia minta susu saya kasi susu formula, sehabis susu dia mnum air putih ysng yang bnyak, saya gendong dia terus saya jalan tiba2 saya dngar perut nya kayak ada bunyi Air kayak di kocok gitu suaranya, Apakah Berbahaya dengan perut anak saya Dok? Mohon Info nya dok , Saya Takut Bahaya, Apalgi RS skrng ga buka karena kondisi skrng lagi musim virus

Kemampuan Bicara Anak

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Salam pagi dok Dok balita saya laki2 usia 1,5 tahun... sehat,aktif,dan perkembangan BB, tinggi, motorik bagus dia paham apa yg kita maksud di suruh bisa dan kebiasaan apa yg harus dia kerjakan dia paham contoh keluar harus pakai sandal, duduk pakai kursi dia sndiri dn kalau bilang monyet nya nangis ambil boneka di puk puk 😀😀😀. dgn bilang hay kalau ad saudara yg d kenal,ad lagi tik tok dia tik tok an kalau lapar bilang mam.. tapi banyak yg bilang knp blm bisa blng mama ayah dn kata2 yg lain yg mau saya tanyakan apakah ank saya normal dgn usia segitu dia blm banyak bicara... Terimakasih

Penyebab Anak Sembelit

Info penanya: wanita, 21 Tahun

Dok saya punya anak usia 3th, udah 3 hari ini kalo pup susah, sekalinya pup itu melebihi orang dewasa dok, itu karna apa ya dok?

Obat Steroid

Info penanya: wanita, 32 Tahun

Faridexon dexamethasone 0,5mg boleh tidak diberikan pada anak usia 3,5 tahun dan dibarengi dengan pimtrakol?

Gejala Virus Corona Pada Anak

Info penanya: wanita, 29 Tahun

Dok.. anak saya umur 2,1 th lagi batuk berdahak sudah 3 hari, kemaren udah konsul ke bidan dan dikasih obat batuk.. yg membuat saya takut bidan tsb brkata klw 2 hari batuknya tidak reda bawa ke dokter anak.. saya takut anak saya terkena covid 19.. tapi suhu badan anak saya normal.. dan masih aktif bergerak pertanyaan saya apakah anak saya terkena covid 19?? Terima kasih

Jam Tidur Bayi 7 Bulan

Info penanya: wanita, 19 Tahun

Hallo Dok. Saya mau konsultasi tentang anak saya umurnya baru 7bulan keluhannya anak saya susah tidur. Kalu siang paling tidur cuman 5-10 menit kalau di gendong baru tidurnya lama. Kalau malam sering bangun tengah malam trus susah lagi tidur nya kadng sampai jam 3 atau sampai pagi pun gk tidur lagi. Kira kira kenapa ya Dok?

Muntah Pada Anak, Apa Yang Harus Dilakukan?

Info penanya: wanita, 1995 Tahun

Mohon jawabannya, Anak saya berusia 21 bulan .. Hari kemarin demam dan sekarang sudah tidak demam tapi muntah muntah terus .. Itu kenapa ya dok?

Demam Di Sertai Diare Pada Anak

Info penanya: pria, 0 Tahun

Anak saya usia 9bulan. Awal mula panas, diare muntah masuk RS 4 hari. Cek lab awal hb rendah, widal negatif, leukost normal, led negatif.. Satu minggu kemudian batuk pilek. Bawa dokter Trus di uap plus obat. Dua hari kemudian panas. Bawa dokter cek lab ulang plus di tambah cek sgot, sgpt, leukosit. Ternyata lainnya normal (widal -, trombosit normal, led -) leukosit tinggi 1500, sgot 70 sgpt 80. Sama dokter dikasih curcuma, paracetamol, amoxicilin sama domperidon(obat mual). Seminggu kemudian sembuh. Tapi sekarang seminggu setelah sembuh tadi malam anak saya rempong, tidur ga nyenyak nangis terus suhu AC saya 29C. paginya panas lagi 38,8C, dengan diare (sudah 4x dr pagi skrg jam 16.00). Apa yg harus saya lakukan. ?

Anak ISPA dan Muntah

Info penanya: wanita, 25 Tahun

Dok anak saya sakit flu batuk berdahak , terus KNPA yah setiap dia minum susu dia selalu muntah muntah lagi .. dia minum susu furmola

Seputar Speech Delay

Info penanya: wanita, 22 Tahun

Halo dok, saya mempunyai anak laki2 sekarang berusia 22 blan, tapii masih minim sekali bicara. Dan belum bisa untuk diajari bicara. Tapi kalau untuk menirukan atau diperintah apa dia bisa melakukannya. Yang saya tanyakan apakah anak saya sudah bisa dikatakan spechdelay, apakah perlu penanganan khusus..🙏🏻🙏🏻

Anak Menjadi Pendiam dan Tidak Responsif

Info penanya: pria, 33 Tahun

Assalamualaikum dok,,anak saya sekarang agak pendiam,yg kemaren nya kalo maen sama kk nya suka teriak,suka ngomel ngomel gitu, kalo di ajak ngomong dia respon ngikutin gitu, tapi sekarang agak pendiam dok,,, umur anak saya 3 bulan lebih,3 hari yang lalu kening nya sempat terbentur kepala kakak nya saat main,trus nangis kencang,habis nangis langsung tidur dok,, saya mau tanya,, menurut dokter gimana kondisi bayi saya itu dok,,?? Terima kasih sebelum nya dok,,

Anak Batuk dan Demam 5 Hari Tak Kunjung Sembuh,Perlukah Khawatir?

Info penanya: wanita, 23 Tahun

Halo dokter saya mau nanya anak batuk dah lima hari trus tiba2 suhu badan 37,1 celcius padahal dah berobat dan dikasih rutin extrafood tapi ko gk sembuh2 ya dokter?

Penggunaan Obat Flu Pada Anak yang Menderita Asma

Info penanya: wanita, 47 Tahun

Anak saya lagi flu ..apakah intunal F cocok ..anak saya umur 15 tahun . Berat badan 37 ..menderita asma ...apakah intunal F cocok buat penderita asma

Muncul Ruam Kulit Setiap Anak Berkeringat

Info penanya: wanita, 27 Tahun

Dok, anak saya usia 6 bulan setiap berkeringat kulitnya selalu ruam gatal dok, apakah termasuk alergi, sblmnya minum morinaga bntr dok

Pemberian Susu Formula Pada Anak

Info penanya: wanita, 24 Tahun

Saya ingin bertanya tentang pemberian sufor

Bercak Merah Kecoklatan Pada Kaki Anak

Info penanya: wanita, 2 Tahun

dok saya mau tanya, anak saya ditelapak kakinya muncul bercak coklat kemerahan, sebelumnya saya kira itu bekas tinta lukis tpi ternyata bukan. bercaknya kadang hilang dan muncul lagi, untuk bercaknya tidak ada benjolan maupun perubahan pada kulitnya, jadi seperti berada pada dalam kulit. dan anak saya tidak ada demam maupun gejala lainnya. apakah ini aman dok ?

Batuk pada Anak

Info penanya: wanita, 7 Tahun

selamat malem saya mau tanya dok. anak saya usia 7 bulan. sejak umur 3 bulan anak saya sudah di rawat di rs di karenakan batuk sesak dan pada usia 5 bulan kemarin anak saya di rawat lagi dan diagnosa dokter bilang anak saya terkena penyakit infeksi paru. dan yg saya mau tanyakan kenapa setiap sebulan sekali batuk sesak anak saya kambuh terus. aph memang pengaruh penyakit yg di deritanya. apa obat agar batuk tidak muncul kembali. mohon jawabannya. trms