Uban, Dibiarkan atau Dicabut?

Dok, di pergelangan tangan sebelah kanan, tiba2 saya sadar bahwa ada rambut tumbuh berwarna putih seperti uban dan panjangnya sekitar 1 cm. rambut yg biasa tumbuh di tangan sy halus dan pendek. produk yang saya gunakan seperti biasa. sy mau tanya: 1. Indikasi apa ya? 2. Rambutnya dibiarkan atau dicabut?

Lihat Selengkapnya
wanita, 24 Tahun02 Mar 2015, 11:59 WIB

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Uban tidak hanya dapat terjadi pada rambut kepala, namun juga bisa pada rambut-rambut halus diseluruh tubuh. Rambut beruban dapat terjadi karena adanya faktor  stres, karena kekurangan vitamin ataupun karena adanya faktor keturunan dimana anggota keluarga yang lain memang cenderung cepat beruban atau banyak beruban. Selain itu adanya gangguan karena kelainan metabolisme (seperti penyakit kencing manis), kelainan kekebalan tubuh, kelainan hormonal, keracunan logam berat, dan gangguan ginjal dapat meningkatkan jumlah uban di kepala.

Namun jika uban jarang terjadi atau hanya pada satu helai rambut halus, maka anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mencabutnya atau juga membiarkannya, dengan seiring waktu rambut uban tersebut akan lepas dengan sendirinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Uban Di Usia Muda

Dijawab oleh:dr. Mega Putri

Mengatasi Rambut Rontok Dan Uban Di Usia Muda

Dijawab oleh:dr. Mega Putri

Mengatasi Rambut Rontok Dan Uban Di Usia Muda

Dijawab oleh:dr. Mega Putri

Timbul Uban Di Usia Muda

Dijawab oleh:dr. Mega Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk