Gejala Penyakit Jantung

apakah bila jatung sering sakit tiba'' terasa kram tegang seperti aliran darah tersumbat di jantung. lama waktu hanya terjadi bbrapa detik . apakah itu bisa disebut sakit jantung koroner ?

Lihat Selengkapnya
pria, 21 Tahun11 Apr 2017, 05:37 WIB

dr. Muhammad Anwar Irzan

Dijawab oleh:

dr. Muhammad Anwar Irzan

Terima kasih telah bertanya tentang jantung koroner menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan dan kami turut prihatin akan kondisi yang dialami oleh ibu Anda. Penyakit jantung koroner (PJK) terutama disebabkan oleh proses aterosklerosis / pembentukan plak dalam pembuluh darah arteri koroner yang merupakan pembuluh darah yang menyuplai oksigen dan darah ke otot jantung. Gejalanya berupa nyeri dada di sebelah kiri seperti tertindih benda berat. Beberapa penyakit lain seperti maag bisa memiliki gejala yang menyerupai sakit jantung ini, karena itu diperlukan pemeriksaan lanjutan seperti EKG dan enzim jantung.

Sepertinya jika benar ibu Anda menderita penyakit jantung koroner, maka diperlukan pemantauan untuk melihat apakah ada perburukan gejala nyeri dada, keadaan irama EKG dan apakah ada peningkatan enzim jantung, sehingga penanganan ibu Anda tuntas. Lama perawatan tentu tergantung keadaan setiap pasien.

 

Untuk penanganan sebaiknya anda segera berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis penyakit dalam atau jantung untuk penanganan yang optimal.

Demikian informasi tentang keluhan jantung koroner yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. 

Salam

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk