Tips Cepat Hamil

Info Penanya, pria 28 Tahun

Assalamualaikun dok.... Saya uswatun dok. Mau tanya... Usia pernikahan saya sudah mencapai 5 bulan dok. Tapi alloh brlum mempercayai mmemberi momongan . Kepenginnya saya sama duami sya adalah ingin cepat hamil. Karna umur saya sudah28. Bgimana ya dok. Terima kasih

12 Dec 2017, 10:20 WIB
Klikdokter
dijawab oleh: Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Selain itu, perlu juga diperhatikan:

hentikan segala bentuk kegiatan yang kurang baik seperti merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol.sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan, terutama yang dijual bebasketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim terutama sekitar masa suburmenjaga gaya hidup sehat dan memakan makanan bergizi. Hindari diet berlebihan selama merencakan kehamilan.menurut the Center for Disease Control (CDC), perempuan yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrioHindari stres psikologis dan beban pikiran, terutama beban pikiran ingin memperoleh keturunan secepatnya. Jalani hidup dengan santai dan bahagiaUntuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan atau kehamilan, sebaiknya Anda mengetahu kapan masa subur Anda.Masa subur adalah sekitar lima hari sebelum dan dua hari sesudah terjadinya pengeluaran sel telur dari indungnya. Proses ini disebut juga dengan ovulasi dan terjadi kira-kira 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya.

Bagaimana cara mengetahui masa subur? Anda dapat menggunakan dua cara yaitu menghitung masa subur serta mengetahui tanda-tanda ovulasi.

Menggunakan Rumus Menghitung Masa Subur

Ovulasi terjadi kira-kira 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya. Kurangi dan tambahkan dua hari dari hari tersebut karena walaupun sel telur hanya dapat hidup selama 24 jam, sperma dapat bertahan selama 6 hari di dalam tubuh perempuan.

Apabila setelah satu tahun melakukan hubungan intim secara teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi kehamilan belum juga terjadi, perlu dicari kembali penyebab yang mendasari baik dari pihak Anda maupun pihak suami.Kami doakan agar Anda dan suami cepat memperoleh keturunan.Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

12 Dec 2017, 10:20 WIB