Berat Badan Anak Sulit Baik

Saya punya anak 1,5 th. Badanya kecil tp makan, susu lahap. Berat badan 8,02 ons Kira2 penyebab badan nya tidak nerkembang knp ya dok ?

Lihat Selengkapnya
pria, 29 Tahun05 Jan 2018, 07:16 WIB

dr. Reza Fahlevi

Dijawab oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan. Berapa berat lahir anak Anda? Bagaimana perkembangan berat badan anak Anda sejak lahir? Apakah jenis kelamin anak Anda? karena dengan mengetahui jenis kelamin, kami dapat menentukan apakah berat badan anak Anda dalam kategori ideal sesuai jenis kelamin. 

Pada dasarnya, anak-anak dalam usia pertumbuhan membutuhkan asupan gizi yang seimbang dan kalori yang mencukupi. Kebutuhan akan sayur dan buah juga penting untuk asupan vitamin dan mineral. Cara pemberian makan yang benar serta kualitas makanan yang diberikan sangat penting untuk pertumbuhan anak.  Hal ini dapat dipenuhi dengan porsi makan 3x sehari. Di sela-sela jadwal makan 3x sehari dapat diberikan 2 kali selingan. Dengan demikian kebutuhan kalorinya dapat terpenuhi. Bagaimana jadwal MPASI anak Anda?

Untuk panduan informasi lengkap Anda mengenai tumbuh kembang anak, Anda dapat mengunjungi Rubrik Tumbuh Kembang yang kami miliki. Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung agar dapat hitung apakah berat badan anak Anda saat ini masih sesuai serta bagaimana status gizi anak anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk