Mata Merah dan Gatal

Info Penanya, wanita 30 Tahun

Selamat sore dokter..saya mau tanya dokter?? Udah seminggu mata saya merah gak sembuh juga,tidak berair dan tidak perih,cuma kadang gatal dan kelopak mata saya berasa denyut kadang kadang,seminggu yg lalu udah berobat ke klinik dan dikasi obat tetes mata cendo tobro drops 5ml warna pink,dan cendo protagent a md,mata saya merah karena terkena cream pemutih wajah .. saya mau minta solusi apa ada obat yg lebih bagus lagi..terima kasih.

23 Jan 2018, 20:55 WIB
dr. Reza Fahlevi
dijawab oleh: dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Mata merah tanpa adanya penurunan visum/tajam penglihatan biasanya disebabkan karena konjungtivitis. Konjungtivitis adalah radang konjungtiva yang dapat disebabkan oleh mikroorganisme (virus, bakteri), iritasi atau reaksi alergi. Konjungtivitis ditularkan melalui kontak langsung dengan sumber infeksi. Penyakit ini dapat menyerang semua umur.

Umumnya jika dikarenakan iritasi tertentu atau infeksi, maka mata dapat menjadi kemerahan yang ditandai dengan adanya pembuluh darah merah yang mengisi sekitar bola mata yang berwarna putih. Namun ada baiknya, kondisi mata dilihat secara langsung oleh dokter untuk menegakkan diagnosis yang tepat.

Demikian informasi ini kami sampaikan , semoga bermanfaat

23 Jan 2018, 20:55 WIB