Ingin Pasang Behel Tapi Gigi Gingsul Tidak Dibehel

Dok mau tanya kepada dokter gigi spesialis ortodonti... Begini saya mengalami posisi rahang geser akibat struktur gigi yang tidak pas. Saya jg punya gigi gingsul, yang mau saya tanyakan jika saya pasang behel untuk merapikan struktur rahang bisakah gigi gingsul saya tidak ikut dibehel? Karena sy sangat PD dg adanya gigi gingsul.

Lihat Selengkapnya
wanita, 32 Tahun18 Mar 2018, 01:49 WIB

drg. Callista Argentina

Dijawab oleh:

drg. Callista Argentina

Terimakasih telah bertanya seputar ingin pasang behel tapi gigi gingsul tidak dibehel melalui fitur Tanya Dokter.

Posisi gigi yang gingsul sebenarnya selain tidak baik secara estetik juga dapat mengganggu kesehatan gigi serta jaringan sekitarnya. Kondisi gigi yang gingsul ini disebabkan oleh karena disorientasi arah tumbuhnya benih gigi. Untuk menentukan rencana perawatan, gigi Anda perlu diperiksa secara keseluruhan, dan perlu beberapa pertimbangan sebelum memutuskan apakah gigi tersebut perlu dicabut atau tidak. Dan bila dilakukan perawatan orthodonti tentu saja hasil akhir yang hendak dicapai adalah oklusi ( bertemunya gigi rahang atas dan bawah) dari gigi yang baik sehingga tidak mungkin gigi gingsul tidak dipakaikan behel atau dibiarkan tetap pada posisi gingsul. Selain itu posisi gigi gingsul dapat menghalangi penempatan kawat/wire.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai ingin pasang behel tapi gigi gingsul tidak dibehel, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk