Penyakit Komplikasi

Selamat siang dokter . Orang tua saya umur 61 tahun. Penyakitnya komplikasi. Kt dr kulit Pnyk auto imun pempigus pulgaris. Kata dr mulut karena sariawan ada tomur di lidah. Paru2 ada cairan di paru2 kiri tapi masih sedikit posisi sulit tidak akan di sedot .Ada riyawat tb tp negatif hasilnya . Illeus lokal. Tulang spine ada yg patah , syaraf kejepit kata dokter syaraf lihat rontgen ada tumor primer juga.Kata dokter orthopedi spine ada timur di troracal 11 lihat dari rontgen. Mei belum. Biopsi lidah april hasil pa nya non hodgkin maligant lymphoma lidah , dd peradangan kronis aspesifik. Hasil itc cd 20 positif normal. Cd 3 positif normal. Ki 67 positif normal. Artinya positif normal itu apa. Hasil pa keganasan. Hasil itc lesi jinak. Sekarang kondisi menurun pinggang parah sakit. Sakit lidah. Muka bengkak . Kaki tambah bengkak. Batuk dahak . Sesak nafas. Mata rabun udah 4 bulan kemungkinan akan ke dokter mata. Albumin suka rendah. Cor membengkak sebelah kiri dari tahun kemarin. Sakit komplikasi ketahuan baru setahun lebih. Ada tomur baru 7 bulan. Seblm komplikasi 2 tahun cuma ke dokter tht aja karena sakit sariawan tdk sembuh2. Sakit tenggorokan. Air liur keluar banyak sekali melebihi air liur bayi. Sekian surat dari saya. Terima kasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 39 Tahun03 Mei 2018, 04:14 WIB

dr. Ellen Theodora

Dijawab oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar penyakit komplikasi melalui fitur tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Dari semua cerita yang ANda sampaikan, dapat disimpulkan bahwa adanya tumor pada saraf belakang, tumor lidah dan tampaknya sudah menyebar di beberapa organ lain seperti paru-paru dan yang lainnya.

Mengenai hal ini, kami sarankan agar Anda mendiskusikan lebih lanjut dengan dokter yang menangani orang tua Anda karena merekalah yang paling mengerti keadaan dari awalnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sahat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Benjolan di Dahi

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk