Perdarahan Saat Hamil

Info Penanya, pria 28 Tahun

hi dokter, saya sedang hamil 14minggu.kemarin saya pendarahan yang cukup banyak bewarna merah segar tanpa rasa mules atau sakit.ngucur seperti sedang mens. saya didiagnosa plasenta previa lateralis. dan diresepkan meminum duvadilan 20mg 1/2tablet 2hari sekali. apakah obat aman dikonsumsi walau tidak ada nyeri kontraksi? dan sejauh mana saya harus waspada dan ke rs untuk tindak lanjut lg? sudah hari k2 pendarahan saya masih berlangsung.sampai memakai pembalut seperti sedang mens. terima kasih..

08 May 2018, 11:18 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah bertanya seputar perdarahan saat hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Mengingat Anda saat ini sedang hamil muda, perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Keguguran sendiri memiliki beberapa tahapan dimana pada keguguran stadium pertama atau di dalam dunia medis dikenal dengan abortus imminens, terdapat tanda keguguran (kontraksi, perdarahan pervaginam) namun janin masih dapat dipertahankan.

Saran kami adalah segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dapat dicari penyebabnya segera. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya. 

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar perdarahan saat hamil, Semoga bermanfaat.

08 May 2018, 11:18 WIB