Benjolan di Belakang Paha

Dok saya mau tanya dua thn yg lalu saya raba ada benjolan di belakang paha sebesar kelereng tp di dalam jika di raba baru terasa sy biarkan dan sekarang saya raba benjolan nya membesar dan keras sebesar bola pingpong dan benjolan nya sekarang ke liatan menonjol, jika di raba terasa linu. Mohon jawaban nya dok.. Krna kemarin2 mau periksa takut

Lihat Selengkapnya
wanita, 31 Tahun08 Mei 2018, 12:24 WIB

dr. Sepriani Timurtini Limbong

Dijawab oleh:

dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Menilik dari informasi yang Anda berikan, benjolan yang Anda miliki lebih mengarah kepada bisul, salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh. 

Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya. Untuk mengobati suatu penyakit diperlukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter agar dapat diagnosa yang melatarbelakangi kondisi Anda dapat ditegakkan dan mendapatkan tata laksana yang sesuai dengan kondisi yang ada.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Benjolan di Payudara

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Benjolan di Kepala Anak

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Daging Lebih di Paha

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

Penyakit Komplikasi

Dijawab oleh:dr. Ellen Theodora

Benjolan di Dahi

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk