Sering Bermimpi Yang Sama 17 Mei 2018 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Sering Bermimpi Yang Sama

Dok, saya mau nanya. Apakah masih wajar jika seseorang bermimpi orang yang sama selama lebih dari tiga hari berturut-turut?

Lihat Selengkapnya
wanita, 20 Tahun17 Mei 2018, 08:38 WIB

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Dijawab oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terimakasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Hingga kini dalam dunia medis masih belum ada yang dapat menjelaskan secara pasti hubungan mimpi dengan kehidupan sehari-hari manusia. Namun asumsi sementara oleh sebagian ahli adalah mimpi merupakan cerminan aktivitas pola pikir dan kegiatan sehari-sehari.

Semua peristiwa didalam hidup terekam dalam otak. Ketika rekaman tersebut terputar kembali di alam mimpi, sangat tergantung dari faktor intesitasnya, bagaimana kuatnya, bagaimana  jumlahnya rekaman-rekaman kejadian di otak kita menentukan apakah kita cukup  terpengaruh oleh pengalaman-pengalaman kita itu. Oleh sebab itu, proses mimpi yang dialami bukanlah suatu hal yang berbahaya karena sebenarnya merupakan cerminan aktivitas otak. Sejauh ini Anda tidak perlu merasa khawatir dengan kebiasaan Anda bermimpi.

Ada kalanya mimpi dikaitkan dengan stres atau terlalu banyak memikirkan sesuatu. Oleh sebab itu kami sarankan Anda untuk menghindari stres dan jangan memikirkan suatu hal berlarut-larut.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat