Petting dan Kehamilan

Dok mau tanya. beberapa hari kemarin saya melakukan petting bersama pasangan saya.. waktu itu Mr.P saya tidak sengaja menyentuh bibir Mrs.V pasangan saya. dan saat menyentuh itu Mr.P saya mengeluarkan cairan sedikit. waktu itu juga pasangan saya masuk pada masa subur.. apakah demikian mengalami kehamilan?? tapi saat itu kami tidak melakukan penitrasi dan pasangan saya masih perawan.. mohon pencerahannya.

Lihat Selengkapnya
pria, 18 Tahun22 Mei 2018, 05:01 WIB

dr. Anita Amalia Sari

Dijawab oleh:

dr. Anita Amalia Sari

Terimakasih telah bertanya tentang Petting Bisa Hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka sangat kecil kemungkinan terjadinya kehamilan. Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. 

Tidak melakukan ejakulasi di dalam vagina memang memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan. Kehamilan terjadi apabila terjadi pertemuan sel telur dan sperma yang masuk melalui vagina seorang wanita dimana pertemuan tersbut terjadi di tuba falopii rahim (uterus). Kemungkinan terjadinya kehamilan lebih kecil apabila sperma tidak dimasukkan ke dalam vagina. Namun tetap harus diwaspadai sebab walaupun dikeluarkan di luar vagina, sebagian kecil sperma dapat membuahi dan menyebabkan kehamilan apabila dilakukan penetrasi.

Semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Petting, Apa Bisa Hamil?

Dijawab oleh:dr. Anita Amalia Sari

Tidak Ada Cairan Semen Keluar, Dapatkah Menyebabkan Kehamilan

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Apakah Petting Menyebabkan Kehamilan?

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk