Keluar Darah Pasca Keguguran

Info Penanya, wanita 27 Tahun

Assalamualikum wr.wb Dok saya kan keguguran dlm usia kandungan 11 minggu n kmrn tgl 27 april hrs dikuret trs darah sdh tdk keluar pd tgl 5 mei.tp kok tgl 19 mei keluar darah lg.kenapa ya dok ???dan itu termasuk drh haid apa nifas.mohon jwbnya...t.kasih dok

22 May 2018, 15:22 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sebelumnya perlu kami tanyakan, apakah anda telah melakukan pemeriksaan ulang (kontrol) kepada dokter anda? sudahkah dilakuan pemeriksaan USG ulang?

Pada umumnya setelah 3 hingga 4 minggu dari keguguran (dan ada yang lebih), darah biasanya akan berangsur-angsur berkurang dan hilang. Darah dapat keluar pada tindakan yang berat seperti olahraga berat.  Penting juga untuk diperhatikan apakah jumlah darah sampai sekarang makin berkurang atau tetap sama jumlahnya?

Jika darah yang keluar tidak semakin berkurang terutama apabila darah semakin banyak dan diiringi adanya keluhan perut sakit maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter specialis kandungan dan kebidanan Anda untuk evaluasi lebih lanjut. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda

Serba Serbi Pasca KuretaseProses Abortus (5 Juli 2010)Mitos vs Fakta MenstruasiDemikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

22 May 2018, 15:22 WIB