Punggung Terasa Panas 24 Mei 2018 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Punggung Terasa Panas

Dokter, awalnya sekitar 1 tahun lalu, habis magrib tiba2 badan saya terasa hampa, ringan saya takut ketika itu langsung lari minta diantar ke RS, nah sampai disana dilakukan cek darah normal, tekanan darah normal, tapi kaki tangan saya dingin dok, sampai sekrang ketakutan itu sering kali muncul dan yg saya rasakan punggung panas seperti kena balsem, dan lengan sampai ke jari sering terasa kesetrum dok, mohon penjelasan kira2 gejala apa ya dok?bagaimana cara untuk hilang dr ini. Terimakasih

Lihat Selengkapnya
pria, 31 Tahun24 Mei 2018, 10:55 WIB

dr. Dyan Mega Inderawati

Dijawab oleh:

dr. Dyan Mega Inderawati

Terima kasih telah bertanya seputar punggung yang terasa panas melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan pada punggung dapat disebabkan karena gangguan pada kulit, otot, atau tulang. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang.

Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri.

Kami sarankan agar anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Sementara ini anda dapat memperbaiki posisi duduk anda, berolahraga untuk melemaskan otot, dan minum obat pereda rasa nyeri seperti parasetamol atau ibuprofen apabila keluhan tersebut datang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar punggung yang terasa panas. Semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat