Telinga Sakit

Selamat malam dok.. Saya mau bertanya. Telinga saya sering kali sakit. Yang paling sering sakit telinga sebelah kiri l, yang lebih sakit telinga sebelah kanan tapi tidak terlalu sering. Kadang lebih sakit Ketika saya berada di suhu dingin., atau mendengarkan suara yang terlalu keras tapi saya masih dapat mendengar dan ketika saya di suhu dingin atau ruangan ber ac pembuluh darah saya/urat itu lebih jelas terlihat berwarna biru gelap. Telinga saya Rasa sakitnya seperti ada sesuatu yang menekan kedalam. Kira kira saya sakit apa ya dok? Apa penyebanya? Cara mengatasinya bagaimana? Adakah cara herbal untuk itu, jika iya. Apa?

Lihat Selengkapnya
wanita, 18 Tahun31 Mei 2018, 12:52 WIB

dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Dijawab oleh:

dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Nyeri telinga dapat menggambarkan adanya gangguan pada telinga luar, telinga tengah, atau telinga dalam. Apakah ada kemerahan atau bengkak dari telinga Anda bagian luar? apakah terdapat keluhan lain seperti gangguan pendengaran, pusing berputar, demam, dan lainnya? apakah Anda mengalami nyeri kepala serta kemerahan dan nyeri bila Anda menyentuh tulang di bawah telinga Anda?

Nyeri pada telinga dapat terjadi akibat dari infeksi, trauma terhadap telinga, atau sumbatan pada saluran tuba. Apabila Anda sedang mengalami batuk dan influenza, atau gangguan pada saluran pernapasan Anda, telinga Anda juga dapat terasa nyeri. Agar dapat menegakkan diagnosis, kami menyarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan fisik langsung terhadap bagian-bagian telinga Anda menggunakan alat khusus di telinga. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebab diagnosis Anda.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Telinga Sakit

Dijawab oleh:dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk