Nyeri Lutut

Dok, saya mau bertanya. Kedua lutut saya sering nyeri apabila saya terlalu lelah dan merasa kedinginan. Kalau sudah terasa sangat nyeri biasanya kaki saya menjadi lemas dan menjadi sulit untuk berjalan. Hal ini saya rasakan sejak 3 tahun belakangan. Apa yang sebaiknya dilakukan dok?

Lihat Selengkapnya
wanita, 20 Tahun31 Mei 2018, 12:53 WIB

dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Dijawab oleh:

dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri lutut menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Rasa sakit lutut dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah ada proses degenerasi sendi, kram otot sampai variasi normal. Nyeri lutut setelah ditekuk untuk waktu yang cukup lama sebenarnya dapat merupakan hal yang wajar, apalagi jika tidak membatasi aktivitas normal lainnya. Namun, keluhan pada lutut yang sudah mengganggu tanpa perbaikan perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan rontgen tulang daerah lutut untuk mengetahui apakah ada masalah lainnya. Perlu diketahui apakah terdapat masalah pada persendian atau adanya masalah pada tulang seperti longgarnya ligamen atau tendon atau adanya proses pertumbuhan tulang baru yang tidak seharusnya seperti yang terjadi pada osteoartritis.

Mengingat pentingnya wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung dalam menentukan diagnosis dan penatalaksanaan, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter guna menentukan penyebab dan penanganan yang sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri lutut, semoga bermanfaat. Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Nyeri Lutut

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Nyeri Lutut

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Nyeri Lutut Setelah Kecelakaan

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Mengatasi Asam Urat dan Nyeri Lutut

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk