Suka Berbuat Kekerasan

Permisi. Saya cuma mau saran dan cerita Tolong saya dok, makin kesini saya rasa ini makin parah. Ntah kenapa saya suka kekerasan, saya suka liat org kesiksa itu saya senang, itu udh lama saya rasakan, dan saat saya remaja, saya ikut acara metal yg terkenal gaya jogetnya itu sadis, saya masuk ke klompok acara metal atau beatdown gitu, supaya bisa mukul org tanpa terlibat masalah, wlalu saya sering kena pukul sampe brdarah, tp saya ga kapok, malah saya trus"an ngincer org itu buat saya pukul lagi. Dan itu sering kaya semacam suatu kebutuhan. dulu waktu saya remaja, dan karna saya bukan remaja lagi, saya keluar saya berhenti dari acara" yg extrim gitu. Saya kerja dan sekarang saya merasa ada sesuatu rasa kalo lihat org rasaya saya pengen rencanain sesuat buat itu, dan itu udh lama, buat skrg saya masih bisa tahan rasa itu, dok tolong saya saya takut suatu saat ngelukain org. Dan skrg saya ngerasa kesiksa banget karna kebutuhan itu ga trpenuhi. Apa yg harus saya lakukan dok?.

Lihat Selengkapnya
wanita, 19 Tahun01 Jun 2018, 09:21 WIB

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Dijawab oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Sejak kapan anda mengalami hal tersebut? Umumnya tidak ada satu faktor yang benar-benar menjadi penyebab langsung dari gangguan jiwa. Gangguan jiwa adalah suatu kondisi yang kompleks yang disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari genetik, biologi, lingkungan, pengalaman hidup, dan sebagainya. Bisa jadi pengalaman hidup dan pola asuh anda saat kecil yang menyebabkan anda suka berperilaku seperti saat ini.

Kami sarankan agar anda menghindari segala tontonan yang mengandung unsur kekerasan, dan mengalihkan pikiran anda ke hal-hal yang positif. Ada baiknya jika anda berkonsultasi ke dokter spesialis kesehatan jiwa (psikiater) agar dapat diberikan terapi terbaik untuk anda.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

1 KOMENTAR

Avatar
Alvii Bintang
2 Tahun Lalu

Sudah lama, ntah dari umur berapa yg jelas sejak saya masih kecil. Mungkin saya begini dari masalalu saya, saya diasuh oleh bapak saya, lingkungan saya hampir sebagian besar anak" nya laki" Dan waktu sekolah dulu saya kerap di bully, ketika beranjak remaja saya pernah ngalamin pelechan sexsual2x

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk