bebas narkoba saat tes darah - #246697

Info Penanya, wanita 21 Tahun

Dok saya mau bertanya, butuh waktu berapa lama untuk membuat narkoba hilang dari tubuh kita (saat tes darah) menjadi negatif. Dengan posisi bukan sebagai pecandu tapi terjebak karena makanan yang sudah dicampur dengan barang haram tersebut. Dan bagaimana gejala orang yang sudah terkena narkoba (bukan pecandu)

03 Jun 2018, 14:23 WIB
dr. Astrid Wulan Kusumoastuti
dijawab oleh: dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terimakasih telah bertanya bebas narkoba saat tes darah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Tes narkoba dapat dilakukan melalui tiga metode yaitu tes urin, tes darah, dan tes rambut. Tes urin dan tes darah dapat mendeteksi narkoba dalam tubuh dalam waktu singkat, sementara tes rambut dapat mendeteksi narkoba dalam tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika anda benar-benar sudah berhenti menggunakan narkoba selama 1 tahun maka anda tidak perlu khawatir mengikuti tes narkoba karena kemungkinan besar hasilnya sudah negatif. Namun demikian, perlu diingat bahwa narkoba memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kesehatan. Sudah baik sekali anda berhasil berhenti mengkonsumsi narkoba maka selanjutnya jangan pernah ulangi kembali mengkonsumsi narkoba karena masa depan dan nyawa anda menjadi taruhannya.

Narkoba bisa dicampurkan ke dalam berbagai bentuk makanan kemasan. Tentunya, yang tidak berasal dari produk resmi meskipun bentuknya, packingnya sama. Karena sekarang banyak pula produk yang dipalsukan dengan bentuk yang sangat mirip dengan aslinya.

Jika kemudian seseorang mengonsumsi makanan yang dicampur dengan narkoba, obat-obat ini bisa positif baik dalam darah ataupun urin dalam waktu tertentu, tergantung jenis obatnya.

Jika ada kecurigaan ke arah sana, tentunya teman Anda menunjukkan gejala-gejala yang tidak biasa setelah mengonsumsi makanan tersebut. Dan gejalanya bisa ringan bisa berat tergantung dosis obat di dalam makanan.

Demikian informasi bebas narkoba saat tes darah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

03 Jun 2018, 14:23 WIB