Nyeri Lutut Hingga Telapak Kaki

Salam dok, mulai dari sendi lutut sampai telapk kaki saya agak nyeri dok, baiknya saya makan vitamin/obat dok, solanya saya sekarang juga lagi mengkonsumsi obat lain secara rutin juga dok, mohon bantuannya?

Lihat Selengkapnya
pria, 29 Tahun06 Jun 2018, 05:31 WIB

dr. Anita Amalia Sari

Dijawab oleh:

dr. Anita Amalia Sari

Terima kasih telah bertanya seputar Nyeri Lutut Hingga Telapak Kaki menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Keluhan nyeri pada lutut Anda yang menjalar sampai ke telapak kaki dapat disebabkan oleh gangguan otot, pembuluh darah, dan saraf. Nyeri pada daerah lutut dapat berasal dari lutut itu sendiri atau dari tempat lain (seperti pinggang, pergelangan kaki atau punggung bagian bawah karena adanya persarafan yang saling berhubungan. Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri. Penyebab nyeri lutut yang paling sering antara lain infeksi, peradangan (rheumatoid arthitis, osteoarthitis, dll) atau cedera.

Karena itu diperlukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter, khususnya oleh dokter spesialis saraf atau dokter spesialis ortopedi (tulang) serta pemeriksaan penunjang baik pemeriksaan laboratorium, foto rontgen maupun pemeriksaan lain untuk memastikan penyebab nyeri lutut yang terjadi apakah dikarenakan suatu proses infeksi atau peradangan. ukan pemijitan kembali. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Nyeri Lutut Menjalar Ke telapak kaki, semoga informasi ini bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Ngilu Pada Sendi Paha dan Lutut

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

nyeri lutut - #246689

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Nyeri Lutut

Dijawab oleh:dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Nyeri Lutut

Dijawab oleh:dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Nyeri Lutut

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk