Buang Air Kecil Berdarah 08 Juni 2018 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Buang Air Kecil Berdarah

Selamat pagi dok saya mau tanya, ibu saya baru berhubungan smlm pas pagi BAK keluar ada gumpalan darah kecil lumayan byk, to ketika BAK tdk sakit. Itu kenapa ya dok? Ada masalah dibagian mananya dok. Terimakasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 22 Tahun08 Jun 2018, 10:22 WIB

dr. Sepriani Timurtini Limbong

Dijawab oleh:

dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan-keluhan yang Anda sampaikan berupa sesak pada dada  yang terasa sampai ke punggung, sampai-sampai pernah mengalami kejang di seluruh tubuh, otot  kaku, tangan tidak bisa digerakkan. Diagnosa awal bronkithis apakah dibuat oleh dokter? Kemudian Anda juga mengeluhkan jantung nyeri dan sakit, detak jantung lebih cepat dan keras, sangat membuat merasa kesakitan. Keluhan lain adalah 2 minggu terakhir, buang air kecil yang mengeluarkan darah dan merasa sangat sakit setelah buang air kecil, bagian perut bawah sebelah kiri sering merasa sakit seperti habis berlari. Anda juga mengeluhkan benjolan di daerah payudara di sekitar puting.

Keluhan-keluhan Anda mengenai sesak napas dan nyeri jantung serta berdebar-debar perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan rontgen dada dan EKG. Adakah keluhan tersebut disertai dengan berkeringat, mual muntah? Masalah yang ada mungkin terjadi pada paru-paru, jantung atau bisa juga kelainan pada otot-otot. Namun, tentu saja keluhan-keluhan ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Sudah berapa lama keluhan-keluhan di daerah dada dan otot-otot tersebut Anda rasakan?

Untuk keluhan buang air kecil dengan darah dan nyeri saat buang air kecil dapat merupakan tnada terjadinya infeksi saluran kemih ataupun batu. Untuk itu juga perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium (pemeriksaan urin) dan juga rontgen untuk mengetahui apakah terdapat batu pada saluran kemih. 

Keluhan benjolan di daerah payudar sekitar puting juga membutuhkan pemeriksaan fisik karena perlu diketahui ukuran benjolan, konsistensi, jumlah, apakah bisa digerakkan atau tidak, lokasi tepatnya, dll untuk menentukan diagnosis.

Maka, kami sarankan Anda mengunjungi dokter segera untuk bisa memperoleh penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Gangguan Buang Air Kecil

Dijawab oleh:dr. Ellen Theodora

Nyeri Buang Air Kecil

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Ingin Buang Air Kecil Setelah Hubungan Intim

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat