Gigi Sakit Cenat Cenut Apakah Infeksi Saraf Gigi ?

Info Penanya, wanita 22 Tahun

Drg.saya kemaren jumat makan daging ayam tapi alot,gigi kelinci saya itu gigi palsu permanent,saya gigit pakek gigi kelinci.sabtu mulai sakit gigi kelinci sudah dbawa ke drg.gigi yg biasa menangani tapi tetap sakit cenut" sampek hidung sakity,di buat nafas susah karena yg sakit gigi sebelah kiri,hidung bagian kiri yg susah buat nafas,kemaren sudah foto rontgen gigi tapi hasilnya baik utk gigi mahkotay.apakah itu infeksi dalam syaraf gigi akar gigi

09 Jun 2018, 00:15 WIB
drg. Callista Argentina
dijawab oleh: drg. Callista Argentina

Terimakasih telah bertanya seputar gigi sakit cenat cenut apakah infeksi saraf gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, bagaimana keadaan akar gigi yang sakit? apakah diujungnya terdapat peradangan? Atau terdapat sisa serat daging ayam yang tersangkut di gigi palsu anda? Jika terjadi infeksi saraf gigi seperti yang anda khawatirkan maka biasanya gigi akan terasa sakit cekot-cekot, spontan, berdenyut, mengganggu tidur malam. Dan jika dibiarkan bisa mengakibatkan pembengkakan.

Bila anda mengalami gejala seperti itu kami sarankan untuk kembali memeriksakan ke dokter gigi spesialis konservasi gigi, agar segera dapat ditangani.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi sakit cenat cenut apakah infeksi saraf gigi, semoga bermanfaat.

09 Jun 2018, 00:15 WIB