Bayi Bronchopneumonia

slmt mlm dok.anak saya skrg usia 3bln.saya mlahirkan scra induksi dn vacum krna lbh dr hpl.10 hr sblm mlhrkan saya keluaran sprti air trs,dn sya br tau klo itu kpd stlh saya melahirkan.ank saya lahir bb 3,9 pb 51 tangisanya kencang.wkt dia umur 25 hr msuk nicu diagnosa bronchopneumonia pdhl batuk br 2hr.apkah sakitnya ank sya ada hubungan dgn kpd saya dok,skrg jg dia sering batuk tp bb nya naik skrg udh 6,8kg

Lihat Selengkapnya
wanita, 29 Tahun11 Jun 2018, 10:51 WIB

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Dijawab oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Pada KPD, komplikasi yang dapat terjadi adalah sindrom distress pernapasan pada janin, kelahiran prematur, risiko infeksi intrapartum seperti korioamnionitis (radang pada korion dan amnion), peritonitis, prolaps atau keluarnya tali pusar dapat terjadi pada KPD.

Jika ketuban sudah terinfeksi, apalagi jika air ketuban berwarna hijau atau keruh, dapat berisiko tinggi terkena infeksi paru-paru (pneumonia). Apakah bayi Anda sudah diberikan obat oleh dokter? Apakah bayi Anda mengalami demam dan sesak napas?

Apakah bayi sudah difoto rontgen untuk mengetahui keadaan paru-parunya?

Dengan riwayat ketuban pecah dini dan bronchopneumonia, kami anjurkan agar Anda segera membawa bayi Anda untuk kembali kontrol kepada dokter spesialis anak yang menangani bayi Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Bayi Batuk 1 Minggu

Dijawab oleh:dr. Andika Widyatama

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk