Menghilangkan Bekas Kehitaman di Kulit

Info Penanya, wanita 22 Tahun

Selamat pagi dok saya mau tanya sebelum nya mohon maaf knp kulit p4nt4t aku jdi hitam kaya panu tp hitam dlu waktu saya msh anak2 msh mulus pas mulai dewasa knp muncul tiba2 mohon penjelasannya apakan tanda lahir yg tiba2 muncul atau karena penyakit dsb. terimakasih

17 Jun 2018, 14:16 WIB
dr. Ellen Theodora
dijawab oleh: dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar menghilangkan bekas kehitaman di kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada keadaan ringan, bekas kehitaman dapat memudar dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas kehitaman atau menggunakan scrub, sebuah produk yang memiliki fungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan meluruhkan sel mati penyebab kulit kering dan atau kusam. Scrub digolongkan menjadi 2 bagian besar, mengandung butiran dan tidak mengandung butiran. Mengingat proses alami pergantian kulit terjadi selama 14-21 hari, kami sarankan Anda untuk tidak menggunakan produk ini lebih dari satu kali setiap 2 minggu agar lapisan pelindung kulit tidak terkikis.

Untuk memastikan kondisi kulit dan pilihan terapi terbaik, kami sarankan Anda untuk konsul dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas kehitaman, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis krim, cairan kimia dan tindakan dengan konsentrasi / kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda. 

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar menghilangkan bekas kehitaman di kulit, Semoga bermanfaat.

17 Jun 2018, 14:16 WIB