Memperbanyak Jumlah Sperma

Info Penanya, pria 27 Tahun

Masih belum dijawab terkait pertanyaa detail saya tentang perbanyak jumlah sperma. Mohon tidak untuk dijawab belit dan tdk sesuai prtnyaan detail saya. Dan teori tdk pjg lebar.yg saya tanya 1. Apakah minuman air kelapa, makanan udang, coklat solocco bisa memperbanyak jumlah sperma? 2. Apakah suplemen juga iya? 3.dan posisi penis saya ketiks tegang itu bentuknya ke bawah. Persis Seperti pisang tapi kebawah dan tdk bawah kali. Apakah itu normal? Mohon tidak dikasih teori yg pjg lebar dulu dijawab sesuai pertanyaan saya. Ya /tidak jgn belit seperti sebelumnya. Jawab satu satu tq

17 Jun 2018, 14:37 WIB
dr. Ellen Theodora
dijawab oleh: dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Berikut jawaban atas pertanyaan Anda:

1. Kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:

Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)

Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria

Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.

Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.

Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.

Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Hal lain yang Anda dapat lakukan untuk meningkatkan kualitas sperma yaitu berolah raga teratur, makan makanan yang banyak mengandung zink (sea food, terong), dan vitamin E (tauge) yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Hindari stres dan faktor risiko yang kami sebutkan di atas dapat membantu memperbaiki kualitas sperma. Selain itu, untuk mengetahui kualitas dan kuantitas sperma baik atau tidak, hanya dapat dilakukan dengan pemeriksaan analisis sperma di laboratorium. Di samping mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi agar dapat diketahui terlebih dahulu kondisi kesehatan sperma Anda saat ini.

2. SUplemen yang dapat Anda konsumsi adalah yang mengandung asupan makanan di no.1

3. Terdapat beberapa penyebab penis bengkok. Bisa juga hal ini merupakan variasi normal dari penis pria. Penyebab paling sering adalah Peyronie's Disease, yaitu sebuah keadaan terbentuknya lapisan jaringan fibrosa parut (plak) yang keras di bawah kulit pada bagian atas atau bawah penis. Ketika penis mengalami ereksi, jaringan parut tersebut menarik bagian penis tersebut sehingga terbentuk penis yang bengkok. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri saat ereksi.

Pada pemeriksaan fisik dapat dirasakan adanya plak yang keras di bawah kulit sisi yang bengkok. Penyebab tersering keadaan ini adalah trauma pada penis. Beberpa obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan keadaan ini. Namun, banyak juga yang tidak diketahui penyebabnya. Faktor risiko keadaan ini adalah genetik (keturunan) atau keadaan lain yang serupa (jaringan yang mengeras sehingga menybebkan bengkok) pada tangan atau kaki (kontraktur Dupuytren). Penyebab lain dapat berupa striktur pada uretra (riwayat trauma saluran kemih) atau hipospadia.

 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

17 Jun 2018, 14:37 WIB